Connect with us

Berita Anime & Manga

ACG Network, Persilangan Konten Digital dan Teknologi Blockchain

Published

on

GwiGwi.com – ACG Network adalah sebuah platform yang meng-kombinasi konten digital dan teknologi blockchain. Ini adalah platform kelas dunia untuk menggali dan mengembangkan karya dari para kreator yang ambisius dan memiliki impian besar.

ACG Network membawa perubahan luar biasa pada industri konten digital Asia (termasuk Jepang) dan fokus pada pengembangan industri Animasi, Komik dan Permainan (Animation, Comic and Games) dengan pengenalan teknologi blockchain baru, yang pertama dari jenisnya. Dengan rencana untuk menerobos industri konten digital dari pembuatan APP dan cryptocurrency-nya. Menerapkan teknologi blockchain dan kontrak intelektualnya sendiri, ACG Network dapat merealisasikan fungsi-fungsi seperti: isi dan perencanaan, penggalangan dana, komentar pengguna, pengumpulan ide dalam Anime, Komik, Gaming, Serial TV, Film, dan lainnya.

ACG Foundation Limited (kantor pusat: Singapura) meng-kombinasi Animasi, Komik, dan Industri Gaming dengan teknologi blockchain secara bersamaan, yang sukses memproduksi ACGN Wallet, yang merupakan bagian dari ACGN Network.

Logo dari ACG Network:

ACG Network Wallet sebagai bagian dari ekosistem ACGN Network, yang menggunakan platform eksklusif Token-CATT (Content Aggregation Transfer Token) yang memberikan cara efektif untuk mengumpulkan dana dengan transaksi cryptocurrency. Sistem transparan yang memungkinkan kreator dan member ACG secara real time dengan Sistem Voting.

Kreator mungkin menghadapi masalah ketika mereka tidak dapat melihat ide dan kreatifitas mereka berkembang karena permintaan sponsor atau dukungan keuangan. Banyak kreator dengan sedikit kesempatan untuk menuliskan ide mereka karena permintaan dari sponsor. Bahkan ada kreator tidak dapat mencapai impian mereka. Tetapi sekarang, semua individu dapat masuk ke ACG Network secara gratis, dan menampilkan bakat mereka kepada penggemar di seluruh dunia.
Dengan platform ini, kreator dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan secara global.

Dalam media tradisional, hanya individu tertentu yang dapat memutuskan apakah perencanaan dan ide-ide kreatif dapat dijalankan, tetapi dalam ACG Network, keputusan penting dibuat oleh pengguna ACG Network melalui sistem pemungutan suara yang transparan. Tidak hanya untuk Jepang, Cina, dan Asia, karya mereka dapat ditampilkan kepada semua pengguna yang tertarik dengan industri Anime, Komik, dan Game di seluruh dunia. Sekarang, kreator dapat menunjukkan bakat dan ide mereka kepada pengguna.

Penggemar bahkan dapat mengusulkan ide mereka sendiri, misalnya, jika mereka ingin melihat animasi atau adaptasi permainan dari komik atau novel tertentu. Platform ini akan menyatukan para kreator dan penggemar, yang memiliki tujuan yang sama. ACG Network didukung oleh veteran dari industri animasi populer Jepang yaitu Shinichiro Maeda, Masuo Ueda, dan Katsuaki Kato.

Founder dari ACG Network (dari kiri ke kanan): (1) Shinichiro Maeda, (2) Ervin Zhuang, (3) Masuo Ueda, (4) Katsuaki Kato

Shinichiro Maeda, co-founder, pernah bekerja sebagai produser & pimpinan dari departemen produksi di NIPPON TV(NTV), beliau juga merupakan kepala produser dari departemen “金曜ロードSHOW!“. Bertanggung jawab untuk Animasi, Drama TV, Produksi Film. Maeda telah berulang kali menerima banyak penghargaan. Salah satu contohnya adalah “Lupin III DEAD OR ALIVE” and “DNA2”.

Baca Juga:  Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Masuo Ueda memulai karir pada tahun 1979 di Nippon Sunrise, dimana beliau bekerja untuk banyak proyek, yang salah satunya adalah serial Gundam. Pada tahun 2010, beliau menjadi president dan CEO dari A-1 Pictures, membawa judul-judul popular Sword Art Online dan Space Brothers kepada penggemar di seluruh dunia. Salah satu contoh pekerjaannya adalah “Mobile Suit Gundam III Meets in The Universe”, “The Milky Way Rafting”, ”City Hunter” dan seterusnya.

Katsuaki Kato adalah direktur, koordinator dari departemen Gaming.
Sebagai pimpinan editor “Family Fami Talk“, COO dari Famitsu Group. Mempertahankan kontak luas dengan produsen dan staf kreatif di industri game mainstream di Jepang. Beliau berpartisipasi dalam pembuatan “Walker47“, platform informasi yang berorientasi pada smartphone yang diluncurkan oleh Grup KADOKAWA, bersamaan menjabat sebagai direktur redaksi dan editorial.
Kemudian berpartisipasi dalam bisnis baru KADOKAWA ・ DWANGO dan menjabat sebagai kepala editor di departemen editorial BO.

Gun x Gal, salah satu projek ACG Network

ACG Network adalah sistem brilian yang menerobos batasan konvensional, membawa nilai produksi baru dan mengembangkan kreator generasi berikutnya. Itu mungkin dapat memperbaiki masalah sulit untuk mendukung, menggali, dan mengembangkan kreator.

Tindakan seperti pengguna yang mengunggah perencanaan dan pekerjaan mereka, mendukung kreator dan mengunggah kembali akan dipublikasikan setelah bergabung dengan proyek. Banyak kreator khawatir tentang cara melindungi keuntungan mereka sendiri, tetapi platform ACGN memberikan solusi untuk membantu masalah mereka.

Para profesional telah menunjukkan harapan besar tentang proyek ini, dengan alasan bahwa mereka dapat mempertimbangkan kembali rencana-rencana tertentu yang telah ditolak sebelumnya dan visi mereka untuk memasukan konten baru ke platform untuk memberikan ide ke dalam industri.

Teller Of Grim, salah satu projek ACG Network

Meskipun konferensi pers hanya mengeluarkan bisnis investasi perencanaan konten digital menggunakan crypto pada tingkat konsep, ACG Network telah membentuk sebuah perusahaan (ACG Network Japan Co., Ltd.) dengan pekerja inti yang berpengalaman dalam industri konten digital. Jaringan ACG dilihat sebagai satu-satunya yang mengimplementasikan gerakan konkret dan merekrut kandidat dari industri konten digital secara keseluruhan.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Berita Anime & Manga

Selain Pocari Sweat, GO-JEK dan Bukalapak Pun Punya Animasi!

Published

on

By

GwiGwi.com – Pocari Sweat belum lama ini membuat suatu TVC atau TV Commercial yang cukup menarik dengan judul Bintang SMA. Namun demikian, ternyata bukan hanya Pocari Sweat saja loh yang punya Iklan Animasi a-la Makoto Shinkai, namun ternyata ada juga untuk GO-JEK, aplikasi transportasi online paling populer karya anak bangsa, dan juga BUKALAPAK, yang merupakan salah satu e-commerce asli karya anak bangsa yang cukup terkenal. Seperti apa animasi tersebut?

Walau memang bukan official melainkan karya dari studio lokal di Indonesia yaitu Renaria Animation (facebook) yang ternyata merupakan studio pembuat Web Series Animation, Musik, dan juga Komik. Pada tahun 2017 lalu, studio ini membuat sebuah animasi untuk GO-JEK (makanya masih menggunakan logo lama), dengan style yang cukup indah layaknya karya dari Makoto Shinkai yang baru-baru ini filmnya ditayangkan di Indonesia dengan judul Weathering with You atau Tenki no Ko. Dengan lighting dan art-design dari dunia “GO-JEK” dalam animasi berjudul Little Things ini seakan membuat kita melihat GO-JEK dan Indonesia dari perspektif yang berbeda bak berada dalam sebuah film karya Shinkai sendiri.



Animasi tersebut dibuat dalam rangka campaign kompetisi pembuatan film oleh GO-JEK yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, dan ternyata juga diselenggarakan pada tahun 2017 Silam dengan tema Hidup Tanpa Batas.Jun-D selaku animator tunggal dari video ini mengerjakan videonya selama 1 Bulan, dengan waktu 8 jam perharinya. Ia juga menulis sendiri script serta musiknya dilansir dari AkibaNation

Baca Juga:  Selain Pocari Sweat, GO-JEK dan Bukalapak Pun Punya Animasi!

Selain GO-JEK, Renaria Animation juga pernah membuat video untuk BUKALAPAK pada kompetisi #FESTIVALIKLANBUKALAPAK yang dipublikasikan pada 22 Oktober 2016 silam. Style-nya pun juga mengisahkan sebuah relasi unik antara “pengantar barang” yang bisa menjadi pahlawan karena semua dimulai oleh hal kecil.



Karya anak bangsa terutama dalam dunia animasi terkadang masih kurang tersorot. Namun demikian, serupa seperti Studio Game, sebenarnya Indonesia memiliki beberapa studio berkualitas yang bahkan sudah sempat membantu studio-studio animasi ternama seperti DisneyKyoto Animation, dan juga A1 Studio. Namun demikian, memang terkadang “animasi” masih terlalu erat dengan audiens anak-anak sehingga terlihat kurang menjanjikan dan kurang berkembang.

Bintang SMA sendiri merupakan iklan TV dari perusahaan pembuat minuman Isotonik asal Jepang yang sudah sangat terkenal yaitu Pocari Sweat dimana perusahaan utamanya adalah Otsuka. Iklan ini ditujukan sebagai “opening” dari Ajang Pencarian Bakat atau Kompetisi Talent Show untuk memperlihatkan bahwa aktif sudah harus dimulai sedari muda. Talent Show yang berbasis online ini sendiri melibatkan talenta-talenta muda berbakat di Indonesia seperti Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Zee Zee Shahab, dan Gading Marten.

Youtube Renaria Animation: https://www.youtube.com/channel/UCf4MqOM5LP2p3_y0Hq85D_Q

Facebook Renaria Animation: https://www.facebook.com/renariaanimation/

 

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pocari Sweat Bintang SMA Ajang Pencarian Bakat Online di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Remaja memiliki segudang potensi dan talenta emas yang bila dikembangkan akan membawa dirinya menuju tangga kesuksesan. Masa remaja adalah fase kehidupan paling berkesan dimana gejolak semangat meraih impian berada dalam tahap paling memuncak. Semangat dan tekad untuk meraih impian akan menjadi sebuah tantangan.

Untuk itu, Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya siswa/i SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di IndonesiaPemenang utama dari kompetisi ini akan menjadi bintang iklan Pocari Sweat Indonesia. “Melalui ajang Bintang SMAPocari Sweat ingin memotivasi remaja Indonesia untuk keluar dari zona nyaman merekaWaktu remaja singkat, sehingga perlu dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mewujudkan bakat dan mimpinya,” ujar Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka saat ditemui pada acara Press Conference Bintang SMA hari ini.

Ricky Suhendar lebih lanjut menjelaskan bahwa Pocari Sweat memahami perlu adanya sebuah wadah untuk mengembangkan bakat remaja Indonesia dalam berbagai bidang. Bintang SMA siap mewujudkan berbagai jenis bakat, minat dan passion.

Kompetisi Bintang SMA terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama adalah online submission. Peserta akan mengunggah video penampilan bakat melalui akun Instagram pribadi dengan menandai akun Instagram official Pocari Sweat @pocariid. Dalam postingan tersebut peserta wajib menuliskan motivasi mereka serta tagar #BintangSMA pada caption. Tahap ini sudah dimulai sejak 7 September 2019 bersamaan dengan diluncurkannya TVC Pocari Sweat Bintang SMA dan akan ditutup pada 30 September 2019. Tahap kedua, peserta terseleksi menjadi 50 besar. Pada tahap ini, mereka akan diberikan tantangan untuk membuat video bersama support system seperti keluarga, teman, atau sahabat. Peserta kemudian diseleksi lagi menjadi 10 besar dan akan mengikuti workshop pada 25-27 Oktober 2019 di Jakarta. Workshop ini untuk mempersiapkan penampilan mereka di  Grand Final pada acara Pocari Sweat Festival, 16 November 2019 mendatang.

Baca Juga:  Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Bintang SMA melibatkan nama-nama besar di Indonesia yang berpengalaman di bidangnya sebagai juri, yaitu Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Zee Zee Shahab, dan Gading Marten.

Sebagai salah satu juri Bintang SMA, Rendy Pandugo mengaku bangga menjadi saksi bagi lahirnya seorang bintang dan menyampaikan pendapatnya mengenai pentingnya untuk memulai dan mewujudkan mimpi, “Dreams make live worth living. Ketika kita lagi berjuang, percayalah mimpi yang kita punya adalah alasan utama yang membuat kita tetap melangkah maju,” ujar Rendy.

Zee Zee Shahab yang juga hadir pada acara Press Conference Bintang SMA mengungkapkan bahwa kompetisi ini adalah kesempatan emas bagi para anak muda Indonesia, khususnya siswa/i SMA sederajat. “Kompetisi Bintang SMA ini bisa menjadi langkah awal anak-anak muda Indonesia ke depannya, bukan tentang siapa yang jadi juara, tapi siapa yang berani berkeringat dan membangun tekad untuk meraih mimpinya,” jelas Zee Zee.

“Harapan kami melalui Bintang SMAPocari Sweat dapat menjadi penyegar dan penyemangat bagi remaja Indonesia untuk berani berkeringat dan menggapai mimpi,” tutup Ricky Suhendar.

Continue Reading

Serial Anime

Sekuel Anime Populer yang Tayang Musim Gugur 2019

Published

on

GwiGwi.com – Sekuel anime populer adalah anime yang ditunggu selain serial anime terbaru. Anime-anime di bawah ini mendulang kesuksesan sehingga dibuat kelanjutannya. Kamu yang mengikuti serial sekuel anime ini dari awal, pasti sangat menunggu kehadiran anime-anime ini yang akan tayang sebentar lagi. Sekuel anime apa saja yang akan tayang musim gugur 2019 ini? Yuk disimak!

1. Nanatsu no Taizai Season 3

Setelah sekian lama, sekuel anime Nanatsu no Taizai akan hadir di musim gugur 2019 ini. Mengisahkan tentang Meliodas dan kawan-kawannya yang sekarang akan berhadapan dengan musuh terkuat. Kamu yang sudah membaca komiknya pasti akan penasaran bagaimana pertarungan-pertarungan keren di sana akan dianimasikan. Akan ada banyak musuh kuat yang Meliodas dan kawan-kawan lawan sekaligus. Mampukah mereka mengalahkan serangan bertubi-tubi itu?

2. Chiyafuru Season 3

Setelah sukses dengan musim sebelumnya akhirnya kisah terbaru Chiyafuru kembali akan bisa kamu nikmati di musim gugur tahun ini. Chifuyu mengalami luka di jari tangan kanannya, dan akhirnya harus dioperasi. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah untuk mengikuti pertandingan karuta selanjutnya yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Melawan mereka yang memiliki hobi yang sama denganmu ternyata bukanlah hal yang mudah.

3. Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! Season 3

Anime bergenre komedi ini punya cerita yang kocak tentang hubungan aneh kakak-beradik. Adiknya galak dan tukang mukul, tapi ia juga sebenarnya sayang sama sang kakak. Mereka menjalani kehidupan seperti biasa, tapi ada saja hal yang membuat mereka berdua terlibat masalah. Anime ini terkesan rumit karena mengusung banyak tema, tapi karena komedinya yang cukup kental, di sepanjang perjalanan kamu pasti akan tertawa sendiri melihat tingkah mereka yang aneh-aneh.

Baca Juga:  Hands On dan Impresi Realme 5 dan Realme 5 Pro Indonesia | 4 Kamera Tambah Kuat?

4. My Hero Academia Season 4

Di sekuel anime terbarunya ini, para calon pahlawan kini mulai magang. Memang untuk menjadi pahlawan sejati, mereka harus mengikuti berbagai macam prosedur yang cukup rumit. Sayangnya hal tersebut dibarengi dengan kemunculan musuh baru yang akan membuat Midoriya harus berhadapan dengannya. Musuh kali ini lebih kuat dari musuh-musuh yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

5. Shokugeki no Souma Season 4

Merupakan musim terakhir dari Shokugeki no Souma. Setelah tamat di musim panas tahun ini, akhirnya anime Shokugeki no Souma musim terakhir tayang juga di musim gugur tahun ini. Souma Yukihara bertekad untuk bisa lebih hebat dari ayahnya dalam urusan masak-memasak. Kali ini ia akan berhadapan dengan lawan tangguh. Semua orang penasaran bagaimana ia bisa mengatasi lawan tersebut.

Baca Juga

Continue Reading

Trending