Connect with us

Berita Anime & Manga

ACG Network, Persilangan Konten Digital dan Teknologi Blockchain

Published

on

GwiGwi.com – ACG Network adalah sebuah platform yang meng-kombinasi konten digital dan teknologi blockchain. Ini adalah platform kelas dunia untuk menggali dan mengembangkan karya dari para kreator yang ambisius dan memiliki impian besar.

ACG Network membawa perubahan luar biasa pada industri konten digital Asia (termasuk Jepang) dan fokus pada pengembangan industri Animasi, Komik dan Permainan (Animation, Comic and Games) dengan pengenalan teknologi blockchain baru, yang pertama dari jenisnya. Dengan rencana untuk menerobos industri konten digital dari pembuatan APP dan cryptocurrency-nya. Menerapkan teknologi blockchain dan kontrak intelektualnya sendiri, ACG Network dapat merealisasikan fungsi-fungsi seperti: isi dan perencanaan, penggalangan dana, komentar pengguna, pengumpulan ide dalam Anime, Komik, Gaming, Serial TV, Film, dan lainnya.

ACG Foundation Limited (kantor pusat: Singapura) meng-kombinasi Animasi, Komik, dan Industri Gaming dengan teknologi blockchain secara bersamaan, yang sukses memproduksi ACGN Wallet, yang merupakan bagian dari ACGN Network.

Logo dari ACG Network:

ACG Network Wallet sebagai bagian dari ekosistem ACGN Network, yang menggunakan platform eksklusif Token-CATT (Content Aggregation Transfer Token) yang memberikan cara efektif untuk mengumpulkan dana dengan transaksi cryptocurrency. Sistem transparan yang memungkinkan kreator dan member ACG secara real time dengan Sistem Voting.

Kreator mungkin menghadapi masalah ketika mereka tidak dapat melihat ide dan kreatifitas mereka berkembang karena permintaan sponsor atau dukungan keuangan. Banyak kreator dengan sedikit kesempatan untuk menuliskan ide mereka karena permintaan dari sponsor. Bahkan ada kreator tidak dapat mencapai impian mereka. Tetapi sekarang, semua individu dapat masuk ke ACG Network secara gratis, dan menampilkan bakat mereka kepada penggemar di seluruh dunia.
Dengan platform ini, kreator dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan secara global.

Dalam media tradisional, hanya individu tertentu yang dapat memutuskan apakah perencanaan dan ide-ide kreatif dapat dijalankan, tetapi dalam ACG Network, keputusan penting dibuat oleh pengguna ACG Network melalui sistem pemungutan suara yang transparan. Tidak hanya untuk Jepang, Cina, dan Asia, karya mereka dapat ditampilkan kepada semua pengguna yang tertarik dengan industri Anime, Komik, dan Game di seluruh dunia. Sekarang, kreator dapat menunjukkan bakat dan ide mereka kepada pengguna.

Penggemar bahkan dapat mengusulkan ide mereka sendiri, misalnya, jika mereka ingin melihat animasi atau adaptasi permainan dari komik atau novel tertentu. Platform ini akan menyatukan para kreator dan penggemar, yang memiliki tujuan yang sama. ACG Network didukung oleh veteran dari industri animasi populer Jepang yaitu Shinichiro Maeda, Masuo Ueda, dan Katsuaki Kato.

Founder dari ACG Network (dari kiri ke kanan): (1) Shinichiro Maeda, (2) Ervin Zhuang, (3) Masuo Ueda, (4) Katsuaki Kato

Shinichiro Maeda, co-founder, pernah bekerja sebagai produser & pimpinan dari departemen produksi di NIPPON TV(NTV), beliau juga merupakan kepala produser dari departemen “金曜ロードSHOW!“. Bertanggung jawab untuk Animasi, Drama TV, Produksi Film. Maeda telah berulang kali menerima banyak penghargaan. Salah satu contohnya adalah “Lupin III DEAD OR ALIVE” and “DNA2”.

Baca Juga:  Lawson Jepang berhenti jualan majalah dewasa

Masuo Ueda memulai karir pada tahun 1979 di Nippon Sunrise, dimana beliau bekerja untuk banyak proyek, yang salah satunya adalah serial Gundam. Pada tahun 2010, beliau menjadi president dan CEO dari A-1 Pictures, membawa judul-judul popular Sword Art Online dan Space Brothers kepada penggemar di seluruh dunia. Salah satu contoh pekerjaannya adalah “Mobile Suit Gundam III Meets in The Universe”, “The Milky Way Rafting”, ”City Hunter” dan seterusnya.

Katsuaki Kato adalah direktur, koordinator dari departemen Gaming.
Sebagai pimpinan editor “Family Fami Talk“, COO dari Famitsu Group. Mempertahankan kontak luas dengan produsen dan staf kreatif di industri game mainstream di Jepang. Beliau berpartisipasi dalam pembuatan “Walker47“, platform informasi yang berorientasi pada smartphone yang diluncurkan oleh Grup KADOKAWA, bersamaan menjabat sebagai direktur redaksi dan editorial.
Kemudian berpartisipasi dalam bisnis baru KADOKAWA ・ DWANGO dan menjabat sebagai kepala editor di departemen editorial BO.

Gun x Gal, salah satu projek ACG Network

ACG Network adalah sistem brilian yang menerobos batasan konvensional, membawa nilai produksi baru dan mengembangkan kreator generasi berikutnya. Itu mungkin dapat memperbaiki masalah sulit untuk mendukung, menggali, dan mengembangkan kreator.

Tindakan seperti pengguna yang mengunggah perencanaan dan pekerjaan mereka, mendukung kreator dan mengunggah kembali akan dipublikasikan setelah bergabung dengan proyek. Banyak kreator khawatir tentang cara melindungi keuntungan mereka sendiri, tetapi platform ACGN memberikan solusi untuk membantu masalah mereka.

Para profesional telah menunjukkan harapan besar tentang proyek ini, dengan alasan bahwa mereka dapat mempertimbangkan kembali rencana-rencana tertentu yang telah ditolak sebelumnya dan visi mereka untuk memasukan konten baru ke platform untuk memberikan ide ke dalam industri.

Teller Of Grim, salah satu projek ACG Network

Meskipun konferensi pers hanya mengeluarkan bisnis investasi perencanaan konten digital menggunakan crypto pada tingkat konsep, ACG Network telah membentuk sebuah perusahaan (ACG Network Japan Co., Ltd.) dengan pekerja inti yang berpengalaman dalam industri konten digital. Jaringan ACG dilihat sebagai satu-satunya yang mengimplementasikan gerakan konkret dan merekrut kandidat dari industri konten digital secara keseluruhan.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Serial Anime

Anime Musik yang Tayang Winter 2019

Published

on

GwiGwi.com – Anime musik biasanya tidak hanya menghadirkan cerita yang bagus, tapi juga lagu-lagu yang enak didengar. Memang tidak mudah membuat anime musik. Rasa dari musik yang diciptakan pun harus sesuai dengan jalan cerita. Jadi anime musik ini tidak akan dibuat asal-asalan. Kamu akan seperti tengah menonton drama musikal. Jadi sudah siap menonton kisah menarik yang dipadu dengan musik yang apik? Jangan ragu untuk menonton film ini.

1. B-Project Season 2

B-Project, anime yang menyajikan para karakter keren yang bekerja sebagai idol. Di season ini label musik Ganderra, kedatangan karyawan baru bernama Tsubasa Sumika. Awalnya ia mengira ditempatkan pada bagian rekaman, tapi ternyata ia harus mengurus kelompok idol yang diberikan nama B-Project. Tidak hanya satu grup idol yang harus ia urusi, tapi ternyata ada tiga! Jadi bisa dibayangkan kan bagaimana kerepotannya Tsubasa? Terlebih masing-masing dari grup ini punya masalahnya sendiri. Dan ia harus mampu mengendalikan idol-idol itu dengan baik. Untungnya idol-idol itu memang berbakat, meski kadang suka susah diatur dan seenaknya sendiri.

2. BanG Dream! Season 2

Setelah sukses dengan season pertama, anime musik ini kembali dengan cerita terbarunya di season kedua. Masih berkisah tentang Kasumi yang sangat menyukai bintang dan merasa bahwa bintang memiliki suara yang indah. Lalu ketika ia masuk SMA, ia menemukan sebuah gitar antik yang memiliki suara unik di sebuah toko yang suatu hari dikunjunginya. Ia lalu membawa gitar itu. Bersama dengan teman-temannya yang punya passion dalam bermusik, ia berusaha mencoba hidup dengan bermusik. Mereka berusaha menghasilkan musik yang orang-orang senang mendengarnya. Mereka memiliki cita-cita untuk tampil di sebuah panggung megah. Biar kamu tahu bagaimana perjuangan mereka, ayo jangan ragu untuk menonton anime ini.

Baca Juga:  Inilah Info Mengenai Galaxy S10 Yang Sudah Diketahui Sebelum Rilis!

3. Piano no Mori Season 2

Piano no Mori Season 2 juga tayang di winter 2019 ini. Masih berkisah tentang Kai Ichinose yang sejak kecil senang bermain dengan piano. Suatu hari ia menemukan sebuah piano tampak tua yang tampak usang, tapi ternyata ia mampu memainkannya dengan baik. Kemampuannya ini diakui oleh Sousuke Ajino dan Shuuhei Amamiya yang ayahnya adalah seorang pianis ternama. Bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, membuat Kai jadi bersemangat untuk meraih penghargaan internasional. Di season kedua ini kamu akan disuguhkan dengan perjuangan Kai yang luar biasa demi menggapai cita-citanya.

Continue Reading

Film Anime

Review Film Dragon Ball Super: Broly aksi seru pertarungan Goku dan Vegeta

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa tahun yang Lalu, planet vegeta tempat tinggal para bangsa saiyan yang dikuasai oleh king cold menyerahkan kekuasaannya kepada anaknya yaitu Frieza yang memerintah para bangsa saiyan dengan lebih kejam dari ayahnya.

Lantas, King Vegeta telah menyiapkan anaknya yaitu Vegeta untuk melakukan pemberontakan melawan Frieza dan membuat bangsa saiyan menguasai seluruh alam semesta.

Namun, di sisi lain ada seorang bayi Bangsa saiyan yang bernama Broly yang memiliki kekuatan luar biasa.

Kemudian, Broly diasingkan di planet terpencil agar Vegeta menjadi yang terkuat.

Saat Ini, pasca kejadian pertarungan antar semesta. Frieza sedang mempelajari tentang legenda super saiyan. Maka ia pun mencari Broly untuk menguasai alam semesta.

Seberapa kuatkah Broly?? Dapatkah Goku dan Vegeta menyelamatkan semesta dari rencana licik Frieza??

Langsung aja ke filmnya, film Ini menjadi jawara box office di Amerika masuk ke dalam 5 besar di bulan Januari Lalu.

Tadinya film Ini tidak tayang di Indonesia, namun karena menjadi box office dan menuai pujian dari para kritikus film Ini tayang di seluruh Dunia.

Baca Juga:  Review Film The LEGO Movie 2: The Second Part, everything still awesome

Memang terbukti bahwa film Ini sangat menghibur dan memuaskan dahaga para fans Dragon Ball yang merupakan anime dan manga karangan Akira Toriyama yang berhasil menuai kesuksesan di seluruh Dunia.

Aksi pertarungan intens serta kemasan cerita simple tapi paten mudah dinikmati baik oleh fans maupun penonton awam yang belum tahu akan kisah Dragon Ball.

Film ini juga menjelaskan bahwa karakter Broly akan masuk ke dalam inti cerita atau canon Dragon Ball, Karena sebelumnya Broly ini hanya menjadi side story dari versi movie Dragon Ball Z.

Mengingat, akan Ada arc story selanjutnya untuk serial Dragon Ball Super.

Secara keseluruhan, film Ini sangat menyenangkan dan mudah dicerna. Mungkin saja penonton awam yang belum tahu kisah Dragon Ball bisa memulai untuk mengikuti petualangan Goku yang fantastis.

Jangan lupa film Dragon Ball Super: Broly akan rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 20 Februari 2019.

Continue Reading

Manga

Celsys Inc. gelar lomba komik dan ilustrasi Internasional

Published

on

By

GwiGwi.com – Celsys Inc., perusahaan di balik Clip Studio Paint mengadakan lomba komik dan ilustrasi internasional. MangaMon sebagai Official Media Partner membantu mempublikasikan kesempatan ini untuk kawan-kawan komikus dan ilustrator Indonesia mengikuti ajang lomba ini, tapi diperuntukkan khusus buat teman-teman yang masih berstatus pelajar sekolah, institusi, klub sekolah, atau tempat lesnya yang dapat mendaftarkan diri di lomba ini.

Dalam lomba tahun ini, ada dua kategori lomba yang dibuka yaitu kategori komik dan kategori ilustrasi. Tiap kategori akan dipilih beberapa pemenang dan hadiah antar kategori juga berbeda. Bisa lihat lebih jelas mengenai lomba ini di bawah ini:

Tema kontes: Gift
Periode pengumpulan: 30 Januari 2019 – 9 Mei 2019 (Waktu Jepang)
Kategori komik: Karya orisinal, berwarna atau hitam-putih, 8-48 halaman. Model Webtoon juga diterima (min. 30 panel, max. 690×20.000 pixel)
Kategori ilustrasi: Karya orisinal, berwarna

Kategori Komik
1. Grand Prize (1 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$3,300 / 3,000 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)
• Wacom Cintiq Pro 13

Baca Juga:  Review Film The LEGO Movie 2: The Second Part, everything still awesome

2. Silver Prize (2 pemenang)
• Hadiah uang tunai sebesar US$1,100 / 1,000 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)
• Wacom Cintiq 16

3. Bronze Prize (3-5 pemenang)
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)

Kategori Ilustrasi
1. Grand Prize (1 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$550 / 500 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)
• Wacom Cintiq 16

2. Silver Prize (2 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$220 / 200 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)
• Wacom Cintiq 16

3. Bronze Prize (3-5 pemenang)
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)

Informasi seperti cara mengikuti lomba ini, aturan, dan detail-detail lainnya bisa di cek langsung di situs resminya Celsys Inc.

Continue Reading

Trending