Connect with us

Berita Anime & Manga

ACG Network, Persilangan Konten Digital dan Teknologi Blockchain

Published

on

GwiGwi.com – ACG Network adalah sebuah platform yang meng-kombinasi konten digital dan teknologi blockchain. Ini adalah platform kelas dunia untuk menggali dan mengembangkan karya dari para kreator yang ambisius dan memiliki impian besar.

ACG Network membawa perubahan luar biasa pada industri konten digital Asia (termasuk Jepang) dan fokus pada pengembangan industri Animasi, Komik dan Permainan (Animation, Comic and Games) dengan pengenalan teknologi blockchain baru, yang pertama dari jenisnya. Dengan rencana untuk menerobos industri konten digital dari pembuatan APP dan cryptocurrency-nya. Menerapkan teknologi blockchain dan kontrak intelektualnya sendiri, ACG Network dapat merealisasikan fungsi-fungsi seperti: isi dan perencanaan, penggalangan dana, komentar pengguna, pengumpulan ide dalam Anime, Komik, Gaming, Serial TV, Film, dan lainnya.

ACG Foundation Limited (kantor pusat: Singapura) meng-kombinasi Animasi, Komik, dan Industri Gaming dengan teknologi blockchain secara bersamaan, yang sukses memproduksi ACGN Wallet, yang merupakan bagian dari ACGN Network.

Logo dari ACG Network:

ACG Network Wallet sebagai bagian dari ekosistem ACGN Network, yang menggunakan platform eksklusif Token-CATT (Content Aggregation Transfer Token) yang memberikan cara efektif untuk mengumpulkan dana dengan transaksi cryptocurrency. Sistem transparan yang memungkinkan kreator dan member ACG secara real time dengan Sistem Voting.

Kreator mungkin menghadapi masalah ketika mereka tidak dapat melihat ide dan kreatifitas mereka berkembang karena permintaan sponsor atau dukungan keuangan. Banyak kreator dengan sedikit kesempatan untuk menuliskan ide mereka karena permintaan dari sponsor. Bahkan ada kreator tidak dapat mencapai impian mereka. Tetapi sekarang, semua individu dapat masuk ke ACG Network secara gratis, dan menampilkan bakat mereka kepada penggemar di seluruh dunia.
Dengan platform ini, kreator dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan secara global.

Dalam media tradisional, hanya individu tertentu yang dapat memutuskan apakah perencanaan dan ide-ide kreatif dapat dijalankan, tetapi dalam ACG Network, keputusan penting dibuat oleh pengguna ACG Network melalui sistem pemungutan suara yang transparan. Tidak hanya untuk Jepang, Cina, dan Asia, karya mereka dapat ditampilkan kepada semua pengguna yang tertarik dengan industri Anime, Komik, dan Game di seluruh dunia. Sekarang, kreator dapat menunjukkan bakat dan ide mereka kepada pengguna.

Penggemar bahkan dapat mengusulkan ide mereka sendiri, misalnya, jika mereka ingin melihat animasi atau adaptasi permainan dari komik atau novel tertentu. Platform ini akan menyatukan para kreator dan penggemar, yang memiliki tujuan yang sama. ACG Network didukung oleh veteran dari industri animasi populer Jepang yaitu Shinichiro Maeda, Masuo Ueda, dan Katsuaki Kato.

Founder dari ACG Network (dari kiri ke kanan): (1) Shinichiro Maeda, (2) Ervin Zhuang, (3) Masuo Ueda, (4) Katsuaki Kato

Shinichiro Maeda, co-founder, pernah bekerja sebagai produser & pimpinan dari departemen produksi di NIPPON TV(NTV), beliau juga merupakan kepala produser dari departemen “金曜ロードSHOW!“. Bertanggung jawab untuk Animasi, Drama TV, Produksi Film. Maeda telah berulang kali menerima banyak penghargaan. Salah satu contohnya adalah “Lupin III DEAD OR ALIVE” and “DNA2”.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Harus Baca Komik di Manga-Mon dan Giveaway Komik!!

Masuo Ueda memulai karir pada tahun 1979 di Nippon Sunrise, dimana beliau bekerja untuk banyak proyek, yang salah satunya adalah serial Gundam. Pada tahun 2010, beliau menjadi president dan CEO dari A-1 Pictures, membawa judul-judul popular Sword Art Online dan Space Brothers kepada penggemar di seluruh dunia. Salah satu contoh pekerjaannya adalah “Mobile Suit Gundam III Meets in The Universe”, “The Milky Way Rafting”, ”City Hunter” dan seterusnya.

Katsuaki Kato adalah direktur, koordinator dari departemen Gaming.
Sebagai pimpinan editor “Family Fami Talk“, COO dari Famitsu Group. Mempertahankan kontak luas dengan produsen dan staf kreatif di industri game mainstream di Jepang. Beliau berpartisipasi dalam pembuatan “Walker47“, platform informasi yang berorientasi pada smartphone yang diluncurkan oleh Grup KADOKAWA, bersamaan menjabat sebagai direktur redaksi dan editorial.
Kemudian berpartisipasi dalam bisnis baru KADOKAWA ・ DWANGO dan menjabat sebagai kepala editor di departemen editorial BO.

Gun x Gal, salah satu projek ACG Network

ACG Network adalah sistem brilian yang menerobos batasan konvensional, membawa nilai produksi baru dan mengembangkan kreator generasi berikutnya. Itu mungkin dapat memperbaiki masalah sulit untuk mendukung, menggali, dan mengembangkan kreator.

Tindakan seperti pengguna yang mengunggah perencanaan dan pekerjaan mereka, mendukung kreator dan mengunggah kembali akan dipublikasikan setelah bergabung dengan proyek. Banyak kreator khawatir tentang cara melindungi keuntungan mereka sendiri, tetapi platform ACGN memberikan solusi untuk membantu masalah mereka.

Para profesional telah menunjukkan harapan besar tentang proyek ini, dengan alasan bahwa mereka dapat mempertimbangkan kembali rencana-rencana tertentu yang telah ditolak sebelumnya dan visi mereka untuk memasukan konten baru ke platform untuk memberikan ide ke dalam industri.

Teller Of Grim, salah satu projek ACG Network

Meskipun konferensi pers hanya mengeluarkan bisnis investasi perencanaan konten digital menggunakan crypto pada tingkat konsep, ACG Network telah membentuk sebuah perusahaan (ACG Network Japan Co., Ltd.) dengan pekerja inti yang berpengalaman dalam industri konten digital. Jaringan ACG dilihat sebagai satu-satunya yang mengimplementasikan gerakan konkret dan merekrut kandidat dari industri konten digital secara keseluruhan.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Serial Anime

Anime Original Musim Gugur yang Nggak Ngebosenin

Published

on

GwiGwi.com – Anime original musim gugur ini cukup banyak menyita perhatian karena menyajikan kisah yang baru. Anime original ini disajikan oleh para staf studio animasi yang membuatnya tanpa mengadaptasi cerita dari mana pun. Genrenya beragam dan tentunya memiliki keunikan tersendiri. Mau tau anime original apa saja yang tayang sekarang? Inilah daftarnya.

1. Irozuku Sekai no Ashita kara

Buat kamu yang menyukai Harry Potter, pasti juga bisa menyukai anime ini. Settingnya berada di Nagasaki yang merupakan kota di mana para penyihir tinggal di dalamnya. Mereka bisa menggunakan sihir sesuka hati. Tokoh utamanya adalah Hitomi yang merupakan gadis keturunan keluarga penyihir. Namun ia memiliki kelainan buta warna dan membuatnya depresi. Kakek Hitomi lalu mengirimkannya ke masa lalu untuk menghibur cucu kesayangannya itu.

2. Zombieland Saga

Sesuai dengan namanya, anime original satu ini mengisahkan tentang penyerangan zombie di satu wilayah. Tokoh utamanya adalah tujuh cewek yang setiap hari harus berjuang untuk hidup. Mereka selalu berhadapan dengan para zombie yang ingin memakan mereka hidup-hidup. Mereka adalah cewek-cewek yang kuat dan pantaang menyerah.

3. RErideD: Tokigoe no Derrida

Derrida adalah insinyur muda yang menciptakan sebuah teknologi canggih bernama Autonomous Machine bersama dengan tim lainnya. Derrida menemukan bahwa mesin itu punya masalah yang cukup serius, tapi karena buta dengan kecanggihanya, bos Derrida tidak mengindahkan peringatan itu. Derrida kemudian tertidur dan terbangun di 10 tahun kemudian di mana terjadi kekacauan yang cukup besar.

Baca Juga:  ZTE Nubia X, Unik! Tanpa Notch Tapi Pakai Layar Kedua Dibelakang. Ini Spesifikasi dan Harganya.

4. Release The Spyce

Kalau kamu senang dengan anime bertema detektif, kamu boleh banget nonton anime ini. Terlebih detektifnya adalah cewek-cewek cantik nan imut yang siap menjaga kota dari kejadiah aneh mana pun. Tokoh utamanya adalah Momo yang tampak seperti gadis biasa. Namun ketika malam hari, ia dan teman-temannya akan beraksi demi menjaga kedamaian di sana. Mereka gadis-gadis yang cerdas dan mampu melaksanakan misi dengan baik.

5. The Girl in Twilight

Asuka adalah cewek yang ceria dan senang melakukan sesuatu yang aneh. Suatu hari ia melakukan ritual dan tidak menyadari malah membuka pintu yang membawanya ke dunia lain. Ketika masuk ke dunia lain itu ternyata ada sesuatu yang berbeda dengan diri mereka.

6. Double Decker! Doug & Kirill

Sunrise kembali membuat anime original baru yang kisahnya menjanjikan. Lisvaletta adalah kota yang para penduduknya terpengaruh obat-obatan. Lalu ada sebuah kelompok yang berusaha membebaskan Lisvaletta sebagai kota yang sehat.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Adventure Musim Gugur 2018 yang Sayang Dilewatkan

Published

on

GwiGwi.com – Anime adventure merupakan anime yang seru karena akan membawamu pada kisah yang menegangkan, dan biasanya akan sulit ditebak endingnya. Memang cenderung punya episode yang cukup panjang dan bermusim-musim, tapi inilah yang membuat kamu bakal terus mengikutinya. Anime adventure apa saja yang layak kamu tonton di musim ini? Inilah daftarnya!

1. Baki 2018

Baki merupakan anime tentang pertarungan bela diri yang melibatkan tokoh utama bernama Baki. Ia adalah pemuda misterius yang bergabung ke dalam turnamen bela diri underground yang para pesertanya bertarung hingga ada yang tewas. Dan Baki tidak hanya berjuang untuk jadi pemenang, tapi ia juga berjuang untuk tetap hidup. Ilmu bela diri adalah bagian dari kehidupannya.

2. Golden Kamuy Season 2

Golden Kamuy memang cocok dikatakan sebagai anime adventure yang seru. Setelah sukses dengan musim pertama, musim keduanya pun tayang di musim gugur ini. Melanjutkan petualangan mereka mencari petunjuk yang akan mengarahkan mereka ke tempat di mana emas-emas berharga itu disimpan. Sugimoto ingin menggunakan emas tersebut untuk menyelamatkan wanita yang ia cintai yang penglihatannya semakin lama semakin memburuk.

3. Radiant 

Anime adventure ini berkisah tentang Seth yang bercita-cita menjadi cowok yang cool dan banyak dipuja oleh orang. Sejak kecil ia diam-diam berlatih untuk mengalahkan para monster yang menyerang Bumi, sampai ia siap untuk menyelamatkan orang lain. Monster yang sangat ia ingin kalahkan adalah monster bernama Nemesis yang hingga ini belum terkalahkan oleh siapapun. Mampukah ia melaksanakan misi barunya itu dengan benar?

Baca Juga:  Xiaomi Rilis Teaser Mi Mix 3, Monster Macam Apa Ini!?

4. Xuanyuan Sword

Anime adventure ini cocok ditonton kamu yang menyenangi cerita pertarungan yang berhubungan dengan benda-benda magis. Ada sebuah kerajaan yang sangat berpengaruh, yang mulai menciptakan para monster untuk menguasai dunia. Lalu muncul pejuang cewek misterius yang di tangannya membawa pedang sakti yang mampu mengalahkan monster-monster itu. Ia hanya punya satu misi, menghancurkan kerajaan tersebut yang sudah menjadikan teman satu-satunya sebagai budak dan berusaha untuk membebaskannya. Anime ini terlihat seru dari kisah utamanya saja.

5. SSSS. Gridman

Yuuta Hibiki hanyalah seorang murid SMA biasa. Suatu hari ia terbangun dengan keadaan amnesia. Ia benar-benar tidak mengingat siapa dirinya. Kemudian ia bertemu dengan Hyper Agent Gridman di laptop lamanya. Agen misterius itu memberikannya sebuah misi berbahaya yang harus diselesaikan. Yuuta terpaksa menerima misi itu walaupun sebenarnya tidak mengerti apa yang tengah terjadi.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Kocak yang Tayang Musim Gugur 2018

Published

on

GwiGwi.com – Setelah anime romance, kamu jangan sampai ketinggalan menonton anime kocak yang tayang di musim gugur ini. Anime kocak pasti bisa membuatmu sampai tertawa puas dan menceriakan hari-harimu. Cocok banget ditonton ketika lagi punya waktu luang atau lagi bete berat pun bisa. Inilah anime-anime kocak itu.

1. Beelzebub Jou no Oki Ni Mesu Mama

Anime ini mengisahkan tentang para malaikat yang jatuh dari Surga, terdampar di dunia bernama Pandemonium dan di sana mereka melakukan pekerjaan biasa seperti manusia. Suatu hari Pandemonium kedatangan karyawan baru bernama Myurin dan ia bekerja di bawah Beelzebub yang ternyata adalah seorang wanita aneh, lebih suka bermain, dan menyukai benda-benda berbulu. Di dunia itu iblis-iblis bukan terlihat menyeramkan, tapi kocak.

2. Chuukan Kanriroku Tonegawa 2nd Cours

Tokoh utama dari anime kocak ini adalah Yukio Tonegawa yang merupakan anggota gangster. Suatu hari ia ditugaskan oleh bosnya untuk membunuh mereka yang memiliki utang padanya dan tidak mampu membayar. Kisahnya memang terdengar mengerikan, tapi anime ini beneran kocak lho. Apalagi ketika melihat Yukio kebingungan melaksanakan misinya.

3. Gaikotsu Shotenin Honda-san

Anime ini berkisah tentang Honda yang bekerja di bagian promosi perusahaan penerbitan komik. Kamu akan lebih mengetahui bagaimana merepotkannya bekerja di bagian promosi komik. Ternyata bekerja di sana memang hanya untuk orang-orang pilihan. Untung saja Honda selalu bisa membuat mood teman-temannya membaik. Namun kalau dipikir-pikir lagi sebenarnya para pakerja yang ada di ruangan promosi itu memiliki kegilaan di atas rata-rata tersendiri. Jangan sampai terkejut dan bersiaplah untuk tertawa.

Baca Juga:  Heboh 'AirDrop Chikan' di kereta Jepang, modus baru pelecehan seksual

4. Gakuen Basara

Anime ini merupakan parodi dari tokoh-tokoh sejarah terkenal seperti Date Masamune, Sanada Yukimura, dan masih banyak lagi tokoh terkenal lainnya. Mereka berada di satu sekolah dan punya kegiatan seperti remaja-remaja seumuran mereka. Lalu mereka terkena masalah karena Ketua OSIS, Hideyoshi Toyotomi diskors di sekolah karena suatu hal. Akibatnya sekarang ada perebutan kekuasan Ketua OSIS. Wah bakal jadi peperangan yang seperti apa ya?


5. Phoenix Wright: Ace Attorney 2nd Season

Anime kocak satu ini berkisah tentang orang-orang yang berusaha menyelamatkan kliennya dari tuduhan yang salah alamat. Anime ini sekilas memiliki tema yang berat, tapi tentu saja hal yang tidak biasa. Biasanya cerita tentang hukum dan seputar pengacara akan diramu serius, tapi ini malah akan membuatmu tertawa.

Continue Reading

Trending