Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Hakumei to Mikochi, Kehidupan Besar di Dunia yang Kecil

Published

on

GwiGwi.com – banyak anime yang memberikan kesan nyaman dan santai di musim dingin 2018 kemarin seperti Yuru Camp salah satunya sehingga banyak orang yang membicarakan betapa menyenangkan dan santainya anime tersebut tapi di musim tersebut ada satu anime yang mungkin bisa dikatakan terlalu ramai tapi kesan nyaman dan santai nya menurut penulis hampir menyamai Yuru Camp dan anime tersebut adalah Hakumei to Mikochi. Hakumei to Mikochi diadaptasi dari manga ciptaan Takuto Kashiki dengan judul yang sama sementara untuk animenya berada di bawah naungan Studio Lerche ( Kuzu no Honkai, Danganronpa, Gakkou Gurashi, Ansatsu Kyoushitsu etc ) dan anime ini menggunakan genre Slice of Life, Fantasy dan Seinen.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari hari dari 2 perempuan mini yaitu Mikochi ( V.A Shino Shimoji ) danHakumei ( V.A Risae Matsuda ) di hutan yang notabenennya merupakan suatu “dunia” mini berisikan makhluk makhluk mini juga seperti serangga hingga makhluk seperti mereka berdua. jalan cerita yang santai karena memang difokuskan pada aktivitas sehari hari layaknya manusia normal seperti berinteraksi dengan makhluk lain, memasak, bertani, jual beli dll. selama mengikuti setiap episode di anime ini akan terasa seperti ingin berinteraksi dengan mereka, mengikuti apa yang mereka akan lakukan. dengan alur cerita yang memfokuskan pada tema slice of life yang ringan dan nyaman menjadikan anime ini tidak sulit untuk diikuti terutama dari cara para karakter saling berinteraksi yang natural selain itu anime ini juga tidak begitu memberikan suatu konflik yang bersambung dan berat.

Karakterisasi dari anime yang memang menitik beratkan pada unsur Slice of Lifenya, maka beragam karakter yang mengisi dibuat semenarik mungkin untuk mendukung unsur tersebut dan pemberian sifat bagaimana 2 karakter sentral di anime ini saling mendukung dan membantu satu sama lain walau memiliki keunggulan di bidang masing masing tapi mereka masih memiliki kekurangan dalam melakukan suatu hal di dunia yang notabenenya adalah dunia yang besar ( karena postur tubuh mereka yang mini ). karakter karakter lain juga dimunculkan untuk menambah ramainya anime ini yang tidak hanya makhluk mini seperti Hakumei dan Mikochi tapi ada makhluk seperti serangga hingga binatang pengerat kecil lainnya.

Hakumei to Mikochi berhasil memberikan desain visual berupa gambaran suatu dunia yang besar untuk kehidupan yang notabenenya berpostur mini dan dengan visualisasi yang indah dan memanjakan mata. pemberian warna yang menarik juga menjadi poin betapa indahnya anime ini, selain itu desain dari para karakter dengan pola berpakaian mereka yang unik juga memberikan kesan tradisional dan lucu terlebih mereka juga Mini alias Chibi.layaknya anime Yuru Camp, Hakumei to Mikochi juga menghadirkan musik latar yang santai dan comfy untuk memberikan rasa nyaman disaat mengikuti interaksi dan aktivitas para karakter dalam menjalani kehidupan mini mereka. lagu pembuka yang berjudul Urar yang dibawakan Chima adalah suatu lagu yang mellow untuk dinikmati.

Bila Yuru Camp dan Sora Yori adalah berlian yang ditemukan dalam satu kali galian maka Hakumei to Mikochi adalah berlian yang berukuran kecil yang sangat bernilai di galian berikutnya tergantung bagaimana sang penggali tanpa menyerah untuk mencari beragam berlian yang ada. anime ini adalah suatu ” Masterpiece ” tersendiri yang memiliki beragam potensi baik dari jalan cerita yang berfokus pada pure slice of lifenya yang santai, desain para karakter yang unik dengan beragam latar belakang serta keunikan masing masing, lalu hal desain visual yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena bagi penulis adalah satu visualisasi yang indah serta memanjakan mata dan tidak lupa dari segi musik latar yang apabila menyukai musik latar yang comfy khas Yuru Camp maka musik latar dari anime ini bisa dikatakan hampir menyamai rasa santai dari anime Yuru Camp tersebut.

Baca Juga:  9 Manga dan Anime yang Jarang Diketahui Terinspirasi Dari Vocaloid

Pada akhirnya Hakumei to Mikochi adalah anime yang bersifat untuk menenangkan diri dan sekedar untuk menemukan suatu intermezzo denga unsur pure slice of lifenya namun mungkin akan terasa membosankan bagi yang mengharapkan suatu ekspektasi pemberian konflik yang menuju klimaks karena anime ini tidak memiliki hal tersebut. anime ini akan sangat pas dinikmati disaat waktu istirahat setelah beraktivitas.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
5 1 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Manga ‘Appare-Ranman!’ Akan Tamat Pada 4 Januari

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Januari 2022 majalah Young Ace Kadokawa mengungkapkan pada hari Jumat bahwa adaptasi manga Ahndongshik dari anime Appare-Ranman! garapan P.A. Works akan berakhir di edisi majalah berikutnya pada 4 Januari. Namun, volume kedua dan ketiga manga, volume terakhir dari manga, keduanya akan dikirimkan pada 28 Desember, lebih awal dari bab terakhir.

Maaf Anda Melihat Iklan

Young Ace edisi Desember sebelumnya mengungkapkan bulan lalu bahwa manga tersebut mendekati klimaksnya.

Kisah anime diatur pada akhir abad ke-19 dan menjelang yang berikutnya. Setelah kecelakaan tertentu, insinyur Sorano Appare yang brilian tetapi tidak kompeten secara sosial (nama keluarga pertama) dan samurai yang cerdik tetapi pengecut Isshiki Kosame menemukan diri mereka hanyut di atas kapal dari Jepang ke Amerika. Putus asa, keduanya memutuskan untuk bersaing di Trans-America Wild Race untuk memenangkan hadiah dan kembali ke Jepang. Keduanya bertarung melawan saingan gila, penjahat, dan alam bebas itu sendiri saat mereka berlomba melalui Barat yang liar. Dari garis start di Los Angeles hingga garis finis di New York, mereka melakukan perjalanan dengan mobil bertenaga uap yang mereka buat.

Baca Juga:  Anime 'Sasaki and Miyano' Mengungkap Penyanyi Lagu Pembuka dan Penutup

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘Jujutsu Kaisen 0’ Ungkap Buklet ‘Vol. 0.5’ Yang Akan Diberikan Kepada Moviegoers

Published

on

GwiGwi.com – Sebuah siaran langsung khusus untuk film Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (Jujutsu Kaisen 0 the Movie) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa penonton film tersebut masing-masing akan menerima buklet “Jujutsu Kaisen #0.5 Tokyo Prefectural Jujutsu High School”, selama persediaan masih ada. Bioskop akan mendistribusikan 5 juta buklet.

Buklet ini akan mencakup manga sembilan halaman eksklusif oleh pencipta manga original Gege Akutami tentang kehidupan sehari-hari Okkotsu dan siswa tahun pertama lainnya, tata letak thumbnail untuk bab pertama dari manga yang menginspirasi film, desain film, sesi tanya jawab dengan Akutami, dan komentar oleh staf anime dan Pemeran.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, teater di Kyoto dan Miyagi (lokal dengan tautan ke cerita), ditambah Tokyo, Osaka, Aichi, Fukuoka, dan Hokkaido akan mengadakan pemutaran tengah malam pada hari pembukaan, 24 Desember. Beberapa teater yang berpartisipasi akan mulai menawarkan tiket untuk ini. pemutaran pada 21 Desember.

Karena pandemi dari penyakit coronavirus baru (COVID-19), beberapa film telah dibuka dengan pemutaran tengah malam di Jepang selama dua tahun terakhir.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Paska Konser, VTuber Kizuna Ai Akan Hiatus

Published

on

GwiGwi.com – YouTuber virtual (VTuber) populer Kizuna Ai akan hiatus tanpa batas waktu setelah konser online “Kizuna Ai The Last Live ‘hello, world 2022′” pada 26 Februari. Sebuah pengumuman mengungkapkan bahwa “kegiatan masa depan dengan tujuan mengembangkan Kizuna Ai lebih lanjut” sebagai alasan hiatus.

Saluran YouTube Kizuna Ai “A.I.Channel” pertama kali diluncurkan pada 2016. Sejak itu, ia telah menjadi YouTuber Virtual paling ikonik di dunia dan masuk dalam daftar “orang Jepang yang dihormati secara global” oleh Newsweek Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Saluran utamanya memiliki 2,99 juta pelanggan, dan saluran “A.I.Games” miliknya memiliki lebih dari 1,52 juta pelanggan. Dia telah muncul di program televisi dan iklan, dan tampil sebagai artis musik. Video yang ada di salurannya akan diarsipkan. Twitter, Instagram, dan akun media sosial lainnya juga akan tetap online tetapi tidak akan memposting pembaruan kecuali untuk “pengumuman penting.”

Baca Juga:  10 Karakter Anime Wanita Lainnya dengan Selera Makan Besar

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x