Connect with us

Serial Anime

Review Anime Fumikiri Jikan, Dikala anda menunggu Kereta Lewat

Published

on

GwiGwi.com – Terkadang anime dengan durasi yang singkat hampir terlupakan atau bisa dikatakan “kalah” bersaing dengan anime yang memiliki durasi yang lama namun bukan berarti anime dengan durtasi pendek tidak bisa dinikmati apalagi memiliki konsep jalan cerita yang sederhana tapi mengandung suatu hiburan tersendiri. Fumikiri Jikan (Crossing Time) bisa dikatakan adalah anime underrated dengan durasi singkat nya tapi memiliki suatu intermezzo yang menarik.

Fumikiri Jikan (Crossing Time) adalah sebuah judul manga yang dibuat oleh Yoshimi Sato yang menggunakan genre Comedy, Seinen, dan Slice of Life.Manga ini kemudian mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Ekachi Epilka dan tayang pada Musim Semi 2018 kemarin.

Simple adalah kata yang tepat untuk jalan cerita dari anime ini karena setiap episode memiliki jalan cerita yang berbeda dengan beragam topik pembicaraan yang berbeda sekaligus menghasilkan suatu intermezzo dikala menunggu kereta lewat yang menarik serta memiliki komedi yang ringan.Walaupun anime ini memiliki durasi yang tidak panjang namun anime ini memiliki banyak karakter yang sering muncul dalam kehidupan sehari hari seperti murid sekolahan, karyawan hingga penduduk biasa dan hal tersebut cukup mendukung jalan cerita di anime karena memang hanya bersifat pembicaraan antar dua karakter.

Baca Juga:  Review Film IT: Chapter Two, IT’s Back To Terrorize Derry

Studio Ekachi Epilka mungkin adalah studio debutan di musim Semi 2018 tapi kualitas visual dari studio ini cukup bagus untuk sebuah permulaan untuk menjadi studio anime yang lebih banyak memproduksi anime lagi ke depannya.Karena anime ini singkat, scoring di anime ini hampir tidak memberikan sesuatu yang spesial atau bisa dikatakan standar karena lebih mengedepankan kualitas tata dialog antar 2 karakter di anime ini.

Menunggu memang membosankan namun bila bersama atau bertemu dengan seseorang yang dikenal akan menghasilkan suatu komunikasi antar 2 orang atau lebih yang mengalahkan rasa bosan tersebut.Fumikiri Jikan hadir sebagai anime singkat dengan jalan cerita yang sederhana dimana intermezzo dikala menunggu kereta lewat adalah suatu hiburan yang menyenangkan dengan beragam topik pembicaraan yang dibawakan.Dari studio debutan Ekachi Epilka yang memberikan kualitas visual yang cukup bagus namun sisi scoring masih biasa tapi anime ini cukup menjadi anime yang mudah untuk dinikmati dikala bosan atau tidak tau mau nonton anime apa lagi.

Serial Anime

Sekuel Anime Populer yang Tayang Musim Gugur 2019

Published

on

GwiGwi.com – Sekuel anime populer adalah anime yang ditunggu selain serial anime terbaru. Anime-anime di bawah ini mendulang kesuksesan sehingga dibuat kelanjutannya. Kamu yang mengikuti serial sekuel anime ini dari awal, pasti sangat menunggu kehadiran anime-anime ini yang akan tayang sebentar lagi. Sekuel anime apa saja yang akan tayang musim gugur 2019 ini? Yuk disimak!

1. Nanatsu no Taizai Season 3

Setelah sekian lama, sekuel anime Nanatsu no Taizai akan hadir di musim gugur 2019 ini. Mengisahkan tentang Meliodas dan kawan-kawannya yang sekarang akan berhadapan dengan musuh terkuat. Kamu yang sudah membaca komiknya pasti akan penasaran bagaimana pertarungan-pertarungan keren di sana akan dianimasikan. Akan ada banyak musuh kuat yang Meliodas dan kawan-kawan lawan sekaligus. Mampukah mereka mengalahkan serangan bertubi-tubi itu?

2. Chiyafuru Season 3

Setelah sukses dengan musim sebelumnya akhirnya kisah terbaru Chiyafuru kembali akan bisa kamu nikmati di musim gugur tahun ini. Chifuyu mengalami luka di jari tangan kanannya, dan akhirnya harus dioperasi. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah untuk mengikuti pertandingan karuta selanjutnya yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Melawan mereka yang memiliki hobi yang sama denganmu ternyata bukanlah hal yang mudah.

3. Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! Season 3

Anime bergenre komedi ini punya cerita yang kocak tentang hubungan aneh kakak-beradik. Adiknya galak dan tukang mukul, tapi ia juga sebenarnya sayang sama sang kakak. Mereka menjalani kehidupan seperti biasa, tapi ada saja hal yang membuat mereka berdua terlibat masalah. Anime ini terkesan rumit karena mengusung banyak tema, tapi karena komedinya yang cukup kental, di sepanjang perjalanan kamu pasti akan tertawa sendiri melihat tingkah mereka yang aneh-aneh.

Baca Juga:  Review Film IT: Chapter Two, IT’s Back To Terrorize Derry

4. My Hero Academia Season 4

Di sekuel anime terbarunya ini, para calon pahlawan kini mulai magang. Memang untuk menjadi pahlawan sejati, mereka harus mengikuti berbagai macam prosedur yang cukup rumit. Sayangnya hal tersebut dibarengi dengan kemunculan musuh baru yang akan membuat Midoriya harus berhadapan dengannya. Musuh kali ini lebih kuat dari musuh-musuh yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

5. Shokugeki no Souma Season 4

Merupakan musim terakhir dari Shokugeki no Souma. Setelah tamat di musim panas tahun ini, akhirnya anime Shokugeki no Souma musim terakhir tayang juga di musim gugur tahun ini. Souma Yukihara bertekad untuk bisa lebih hebat dari ayahnya dalam urusan masak-memasak. Kali ini ia akan berhadapan dengan lawan tangguh. Semua orang penasaran bagaimana ia bisa mengatasi lawan tersebut.

Baca Juga

Continue Reading

Serial Anime

Daftar Anime Terbaru untuk Musim Gugur 2019

Published

on

GwiGwi.com – Selain sekuel anime, banyak juga anime-anime terbaru yang tayang musim gugur 2019. Anime-anime terbaru ini memiliki cerita yang fresh dan siap kamu favoritkan. Dunia anime memang selalu menghasilkan terobosan baru dalam cerita. Genrenya bermacam-macam jadi bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu atau jika kamu ingin menonton semuanya juga tidak masalah asalkan siapkan waktu terbaikmu yang benar-benar kosong. Sudah siap kan menanti anime-anime terbaru yang keren ini? Yuk kita simak daftar anime terbaru untuk musim gugur 2019!

1. Fire Force

Anime terbaru ini awalnya direncanakan tayang di musim panas kemarin, tapi rencana tersebut diundur karena inside kebakaran hebat yang melanda Kyoto Animation. Ada beberapa adegan yang sengaja diedit terlebih dahulu. Fire Force berkisah tentang para anggota pemadam kebakaran yang bersusah-payah memadamkan kebakaran akibat monster api yang sering menyerang tiba-tiba. Monster api ini tidak bisa dilawan oleh air biasa, tapi untungnya para pemadam kebakaran memiliki kekuatan hebat untuk memadakam api-api itu.

2. No Guns Life

Di masa depan, manusia hidup bersama dengan robot yang disebut Extend. Robot-robot ini punya kemampuan yang sama seperti manusia, malah lebih berbahaya karena dimanfaatkan sebagai senjata. Namun, ternyata robot-robot ini berasal dari manusia yang telah melakukan masa eksperimen dari sebuah perusahaan tersembunyi. Tokoh utamanya adalah seorang robot yang ingin mencari identitas asli dan menguak perusahaan yang telah melakukan eksperimen berbahaya itu.

Baca Juga:  Review Film Midsommar, Kekejian dalam Kegembiraan Ritual Musim Panas

3. Africa no Salaryman

Anime terbaru berikutnya adalah Africa no Salaryman. Semua tokohnya digambarkan sebagai hewan-hewan asli Afrika. Namun, ceritanya masih terkait dengan Jepang, yaitu tentang orang-orang yang bekerja setiap hari sampai hampir menjadi budak di perusahaan Jepang. Anime ini merepresentasikan bagaimana hidup para pekerja di Jepang yang pergi pagi, pulang pagi. Namun, anime ini dikemas dengan bumbu komedi sehingga kamu yang menontonnya pun akan tertawa sendiri.

4. PET

Anime terbaru satu ini berkisah tentang teknologi penemuan tercanggih ketika dengan teknologi tersebut siapa saja bisa mengontrol memori orang tersebut. Namun, teknologi memiliki risiko karena yang menggunakannya bisa jadi tidak bisa mengontrol alat ini dan mereka sendiri berubah menjadi orang abnormal. Anime ini punya cerita yang cukup menjanjikan tentang penemuan teknologi yang kelewat batas.

5. Babylon

Anime terbaru ini berkisah tentang seorang jaksa yang tengah meneliti kecurigaan terhadap kerja sama antara perusahaan obat dan universitas yang melakukan penelitian ilegal. Ia juga menemukan fakta ada daerah tersembunyi yang menjadi wilayah baru dan hanya bisa dimasuki oleh kalangan tertentu.

Baca Juga

Continue Reading

Serial Anime

Anime Petualangan Terbaru untuk Musim Gugur 2019

Published

on

GwiGwi.com – Anime petualangan adalah salah satu genre anime yang paling populer. Cerita yang dipenuhi oleh aksi pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan dimana konsep anime petualangan sangat menarik dan membuat kita tidak pernah bosan untuk menontonnya. Anime-anime dengan genre ini pun cenderung memiliki cerita yang panjang dan makin membuat penasaran. Berikut ini adalah daftar anime petualang terbaru untuk musim gugur 2019 yang harus kamu masukan kedalam daftar tontonanmu di musim gugur ini.

1. Azur Lane

Anime petualangan yang akan tayang perdana di musim gugur ini adalah Azur Lane. Judul animenya terlihat cantik, banyak karakter wanita cantik didalamnya siap menghibur mata kalian. Azur Lane mengisahkan tentang bagaimana para wanita yang terpilih tersebut menerima pelatihan khusus untuk menjadi tentara yang tangguh, sesuai dengan jiwa kapal masa silam yang datang kepada mereka. Namun, pada suatu hari, karena sebab yang belum diketahui, terjadi pepecahan diantara mereka, yang berakibat terjadi saling serang satu sama lain. Azur Lane sendiri merupakan adaptasi dari mobile game, dan saat ini sudah ada di empat server terpisah

 

2. Muugen no Junin: Immortal

Jika kamu menyukai cerita samurai, pasti kamu akan menyukai anime ini. Mengisahkan tentang Manji seorang samurai yang dikutuk sehingga ia tidak bisa mati. Tidak bisa mati ternyata membuatnya menderita. Agar ia bisa kembali menjadi manusia biasa, ia diharuskan membunuh seribu iblis. Ia pun melakukan misinya dengan serius, dan ada seorang wanita manis yang membantunya. Namun, mengincar seribu iblis itu bukanlah pekerjaan mudah.

Baca Juga:  Review Film Once Upon A Time in Hollywood, rekreasi Hollywood a la Quentin Tarantino

 

3. Shin Chuuka Ichiban!

Anime petualangan unik ini judulnya dalam bahasa Jepang, tapi karakter-karakternya berasal dari Tiongkok. Berkisah tentang seorang anak muda yang ingin menjadi chef, tapi sulit sekali mendapatkan sertifikat kemampuan. Akhirnya ia berkeliling Tiongkok bersama teman-temannya untuk mendapatkan sertifikat itu. Namun dalam perjalanan itu ia malah mendapatkan pengalaman-pengalaman seru yang akan membuatnya semakin semangat meraih cita-cita.

 

4. Tenka Hyakken Sword Girl

Dulu di Jepang sempat terjadi pertarungan antar samurai dan akhirnya bisa dihentikan karena menginginkan perdamaian. Lalu 300 tahun yang akan datang, iblis jahat dan kuat tiba-tiba bangkit dari tidurnya dan berniat menguasai dunia. Namun, pedang-pedang para samurai itu bangkit kembali dan menjadi para wanita yang siap melindungi orang-orang dari serangan mematikan si iblis.

 

5. Gundam Build Divers Re:RISE 

Merupakan serial anime petualangan dari franchise Gundam. Ceritanya lebih baru dan tentu saja menarik untuk diikuti. Mengisahkan tentang empat remaja yang kesepian dan akhirnya mereka bertemu pada permainan yang berkaitan dengan gunpla. Mereka pun masuk ke dalam petarungan seru yang nantinya akan memengaruhi hidup mereka.

Baca Juga

 

Continue Reading

Trending