Connect with us

Serial Anime

5 Anime Baru yang Akan Mendapatkan Sekuel

Published

on

GwiGwi.com – Anime baru ditayangkan ini sudah direncanakan akan dibuat sekuelnya. Hal ini terjadi tentu saja karena kesuksesan anime-anime tersebut di pasaran. Kesuksesannya tidak dipungkiri juga karena cerita unik yang disuguhkannya. Bahkan para penggemarnya tidak perlu menunggu lama karena sekuel dari anime-anime baru ini akan segera tayang.

Penasaran kan anime baru tersebut apa saja? Inilah daftarnya!

1. Made in Abyss

Made in Abyss sukses menyuguhkan animasi dengan sangat apik, dibalut dengan kisah unik nan mengerikan. Bagi yang pertama kali menontonnya pasti tidak pernah menyangka, bahwa karakter-karakternya yang terlihat imut itu nantinya akan mengalami kejadian-kejadian menyeramkan. Menonton anime ini akan membuka wawasan baru padamu. Misteri yang diusung anime ini juga tidak diragukan lagi yang membuat publik semakin penasaran. Sekuelnya direncanakan akan tayang di tahun 2018 ini. Yang keburu penasaran dengan lanjutan ceritanya pasti bakal senang dengan kabar ini.

2. Tokyo Ghoul:re

Sekuel dari Tokyo Ghoul:re rencananya akan tayang di tahun ini juga padahal season pertamanya baru tayang di musim semi kemarin. Anime ini merupakan lanjutan dari Tokyo Ghoul yang tayang beberapa tahun yang lalu. Mengisahkan tentang Kaneki Ken yang lupa ingatan dan memiliki nama baru bernama Haise Sasaki. Setelah sebelumnya lebih sering bertarung melawan CCG, sekarang ia membantu CCG menumpas para ghoul. Identitas pribadinya pun sering ia tanyakan.

Baca Juga:  Review Film Ant-Man and The Wasp, Intermezzo Keluarga dari Marvel yang Menghibur

3. 3D Kanojo

Anime baru bergenre percintaan remaja yang tidak biasa ini rencananya akan mendapatkan season kedua. masih mengisahkan tentang cowok bernama Hikari yang merupakan seorang otaku dan tidak punya banyak teman. Hingga suatu hari cewek populer di sekolahnya bernama Iroha. Cewek ini populer karena kenakalan dan sifatnya yang sering seenaknya. Namun siapa sangka mereka bisa saling jatuh cinta, meski menyatukan hati mereka sendiri itu tidaklah mudah.

4. Princess Principal

Anime ini disukai para cowok karena menampilkan cewek-cewek cantik dan memiliki kemampuan serta kekuasaan yang membuat mereka tambah menarik. Konflik tentang kerajaan yang saling merebut kekuasaan memang terlihat biasa, tapi karena para cewek ini yang menjadi tokoh sentralnya, di sanalah daya tariknya. Anime ini tayang pada tahun 2017 lalu dan rencananya akan mendapatkan sekuel di tahun 2019 mendatang.

5. Violet Evergarden

Anime dengan kisah yang menggugah hati dan manis ini memang menarik perhatian para penggemar anime. Tidak mengherankan sekuelnya dalam bentuk film diumumkan sedang diproduksi. Kapan waktu tayangnya, kamu harus sabar menunggu ya.

Serial Anime

6 Anime Tema Olahraga Paling Baru

Published

on

GwiGwi.com – Anime tema olahraga masih menjadi minat penggemar anime di Jepang. Meski jumlahnya kalah banyak dibandingkan anime bertema romance dan genre yang lainnya, anime tema olahraga masih bisa berada di hati para penggemar anime. Saat ini anime tema olahraga tidak hanya didominasi oleh karakter cowok, para cewek pun bisa menjadi karakter utamanya. Yang jelas anime-anime ini akan mampu membangkitkan semangatmu untuk berolahraga.

1. Two Car

Anime tema olahraga ini didominasi oleh para cewek yang mengikuti kompetisi lomba motor sespan. Biasanya jenis motor seperti ini jarang diikutkan untuk pertandingan, tapi anime Two Car memang beda. Jadi pertandingan ini bisa dikatakan regu dua orang dan mereka saling bekerja sama untuk mencapai garis akhir. Tokoh utamanya adalah Yuri dan Megumi yang bekerja sama untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan.

2. CMFU Xueyuan: Shenshi Ji Jijian

Anime dengan judul dari bahasa Tiongkok ini mengisahkan tentang seorang cewek yang jago bermain anggar. Intinya ia memang jago berpedang dan mengikuti banyak kompetisi untuk menjadi yang terbaik. Anime ini juga patut kamu tonton karena menghadirkan banyak pengetahuan tentang olahraga anggar yang jarang tereksplor. Atau bisa menginspirasi kamu untuk bermain anggar juga.

Baca Juga:  Review Film Ant-Man and The Wasp, Intermezzo Keluarga dari Marvel yang Menghibur

3. Uma Musume: Pretty Debby

Anime tema olahraga dengan tokoh utama para cewek biasanya selalu menampilkan kisah yang unik. Salah satunya adalah anime ini. Uma Musume mengisahkan para cewek yang bersekolah di sekolah khusus untuk belajar menjadi seorang idol dan atlet pacu kuda terbaik di Jepang. Idol dan atlet pacu kuda adalah hal yang terpisahkan di dunia nyata, tapi siapa sangka anime ini bisa menyatukannya dengan baik. Oh ya, tokoh-tokohnya di sini adalah para kuda yang jadi manusia.

4. Gurazeni

Berkisah tentang seorang atlet baseball profesional yang sudah lama berkecimpung di dunia baseball. Kamu akan melihat bahwa di dunia baseball ada yang hanya mengharapkan uang, meskipun di antaranya memilih baseball karena hal itu disenanginya. Anime ini terbilang anime olahraga yang cukup serius.

5. Megalo Box

Setelah sekian lama, anime yang mengusung tinju hadir kembali dan cukup menjadi perbincangan oleh penggemar anime di Jepang. Anime ini cukup unik karena tokoh utamanya bertanding tinju menggunakan tangan mekanik.

6. Hanebado!

Anime tema olahraga satu ini mengusung olahraga badminton. Tokoh utamanya adalah para cewek yang bercita-cita menjadi atlet badminton kelas dunia.

Continue Reading

Serial Anime

Review Hinamatsuri, Anak Ajaib dan Seorang Yakuza

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah satu aspek yang membuat anime itu menarik untuk ditonton adalah di bagian hiburannya, terutama komedi yang menghasilkan sensasi humor yang menjanjikan. Di musim semi 2018 ini ada salah satu anime yang memiliki aspek tersebut namun juga memiliki sifat seperti berlian di musim ini dan anime itu adalah Hinamatsuri

Sebelum diadapatasi menjadi anime yang menggunakan genre Comedy, Slice of Life, Seinen serta Sci-Fi diproduksiStudio Feel ini, franchise Hinamatsuri ( ヒナまつり) adalah judul manga yang diciptakan oleh Masao Otake yang mulai terbit sejak tahun 2010.

Hinamatsuri berawal dari seorang yakuza bernama Nitta, Yoshifumi (C.V Nakajima, Yoshiki) yang kedatangan suatu benda berbentuk oval dan ternyata di dalamnya terdapat seorang anak perempuan bernama Hina (CV Tanaka, Takako) namun anak perempuan ini bukanlah anak sembarangan melainkan anak “spesial” yang memiliki kekuatan yang bisa dikatakan unik dan hebat.Walaupun Hina adalah seorang anak yang spesial tapi bagi Hina dia ingin hidup normal dan Nitta sebagai orang pertama yang bertemu dengannya mau tidak mau merawat Hina sebagai suatu ” keluarga “.

Seperti yang dikatakan diatas bahwa anime ini memiliki jalan cerita slice of life yang akan menyampaikan beragam pesan dan makna kehidupan yang akan memainkan emosi dan perasaan yang menikmati anime ini, selain itu anime juga memiliki daya jual komedi yang bagus dan sederhana, namun hasil eksekusi yang dihasilkan dari dua aspek tersebut akan mengundang gelak tawa tiada henti. anime ini juga tidak memfokuskan pada dua karakter diatas namun akan memperdalam karakter lain yang akan bersifat memperkenalkan latar belakang mereka sehingga sifat bosan untuk menonton anime ini akan hilang karena hiburan dari para karakter di anime ini

Beragam karakter di anime ini adalah hal yang patut di apresiasi karena mereka memiliki keunikan dengan waktu kemunculan yang seimbang sehingga menuntut mereka untuk bisa menyampaikan latar belakang para karakter melalui jalan cerita yang disajikan. para karakter ini juga memiliki keunikan serta aura yang saling melengkapi untuk bisa mendukung satu sama lain dalam hal mendukung menariknya cerita hingga komedi yang diberikan tersaji begitu baik.

desain anime ini sangatlah menarik dari segi desain karakter yang pas serta simpel, namun dibalik itu semua anime ini juga memberikan desain yang dilebih lebihkan dalam hal ekspresi serta gerakan tapi bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukan karena hal tersebut dalam rangka untuk mendukung komedi yang baik. animasi di anime ini terlihat halus dan memanjakan mata.

Baca Juga:  Kalahkan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Baru dengan mengalahkan Tim dari Amerika Selatan

Aspek audio adalah pendukung utama di anime ini karena bagaimana para karakter berkomunikasi menghasilkan suatu kekonyolan tersendiri yang terkadang berlebihan namun itulah kunci untuk menjadikan komedi di anime ini pas,jadi berlebihan dalam berekspresi serta penyampaian dialog tapi menghasilkan komedi yang mengundang tawa yang natural. selain itu anime ini memiliki scoring slice of life yang pas untuk bisa memainkan perasaan serta emosi bila bagian akhir suatu masalah mulai muncul.lagu pembuka serta penutup anime ini adalah salah satu lagu terbaik di musim ini

Dengan jalan cerita slice of life yang memang pas dan berbeda tentang kehidupan seorang anak spesial di kehidupan yang normal bersama seorang yakuza menjadikan anime ini adalah suatu anime dengan keunikan tersendiri, terutama di bagian komedinya dan juga menyajikan suatu drama kehangatan yang bersifat kekeluargaan antara Nitta dengan Hina. beragam karakter dengan keunikan nya menghasilkan suatu kekonyolan untuk mendukung siatuasi humor di anime ini, serta penyampaian bagaimana karakterisasi para karakter juga sudah pas dengan penyampaiannya melalui jalan cerita yang diberikan. selain itu anime ini memiki desain yang simpel namun terkadang akan dilebih lebihkan dalam hal ekspresi tapi memang itulah mengapa anime ini adalah anime dengan daya jual komedinya, selain desain nya yang memang mendukung maka bagian dialog nya juga harus singkron untuk menghasilkan suatu kelucuan tiada henti dan tidak dilupakan. Anime ini juga berusaha menyampaikan beragam pesan moral melalui jalan ceritanya yang memang akan diisi sedikit drama yang mungkin akan mudah memainkan perasaan.

Hinamatsuri mungkin bisa dimasukkan dalam jajaran anime dengan aspek komedi yang simpel tapi pas serta anime yang bisa menyampaikan beragam pesan moral dalamkehidupan.Daya jual komedinya yang bersifat Meemable atau bisa dijadikan meme akan membuat anime ini sulit untukdilupakan.Anime ini adalah tontonan yang pas bagi setiap kalangan yang rindu dengan eksekusi komedi yang bersifat agak berlebihan namun akan menciptakan tawa yang natural.

Musim kedua anime ini adalah hal yang mungkin terjadi namun belum diketahui kapan karena dengan episode terakhir yang memang akan memperdalam beragam karakter yang mungkin kurang diperdalam serta menjawab beragam pertanyaan yang mungkin sudah muncul semenjak setiap episode berlangsung.

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Fumikiri Jikan, Dikala anda menunggu Kereta Lewat

Published

on

By

GwiGwi.com – Terkadang anime dengan durasi yang singkat hampir terlupakan atau bisa dikatakan “kalah” bersaing dengan anime yang memiliki durasi yang lama namun bukan berarti anime dengan durtasi pendek tidak bisa dinikmati apalagi memiliki konsep jalan cerita yang sederhana tapi mengandung suatu hiburan tersendiri. Fumikiri Jikan (Crossing Time) bisa dikatakan adalah anime underrated dengan durasi singkat nya tapi memiliki suatu intermezzo yang menarik.

Fumikiri Jikan (Crossing Time) adalah sebuah judul manga yang dibuat oleh Yoshimi Sato yang menggunakan genre Comedy, Seinen, dan Slice of Life.Manga ini kemudian mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Ekachi Epilka dan tayang pada Musim Semi 2018 kemarin.

Simple adalah kata yang tepat untuk jalan cerita dari anime ini karena setiap episode memiliki jalan cerita yang berbeda dengan beragam topik pembicaraan yang berbeda sekaligus menghasilkan suatu intermezzo dikala menunggu kereta lewat yang menarik serta memiliki komedi yang ringan.Walaupun anime ini memiliki durasi yang tidak panjang namun anime ini memiliki banyak karakter yang sering muncul dalam kehidupan sehari hari seperti murid sekolahan, karyawan hingga penduduk biasa dan hal tersebut cukup mendukung jalan cerita di anime karena memang hanya bersifat pembicaraan antar dua karakter.

Baca Juga:  Review Film Escape Plan 2 Hades, Tidak Semenarik Prekuelnya

Studio Ekachi Epilka mungkin adalah studio debutan di musim Semi 2018 tapi kualitas visual dari studio ini cukup bagus untuk sebuah permulaan untuk menjadi studio anime yang lebih banyak memproduksi anime lagi ke depannya.Karena anime ini singkat, scoring di anime ini hampir tidak memberikan sesuatu yang spesial atau bisa dikatakan standar karena lebih mengedepankan kualitas tata dialog antar 2 karakter di anime ini.

Menunggu memang membosankan namun bila bersama atau bertemu dengan seseorang yang dikenal akan menghasilkan suatu komunikasi antar 2 orang atau lebih yang mengalahkan rasa bosan tersebut.Fumikiri Jikan hadir sebagai anime singkat dengan jalan cerita yang sederhana dimana intermezzo dikala menunggu kereta lewat adalah suatu hiburan yang menyenangkan dengan beragam topik pembicaraan yang dibawakan.Dari studio debutan Ekachi Epilka yang memberikan kualitas visual yang cukup bagus namun sisi scoring masih biasa tapi anime ini cukup menjadi anime yang mudah untuk dinikmati dikala bosan atau tidak tau mau nonton anime apa lagi.

Continue Reading

Trending