Connect with us

Serial Anime

Review Hinamatsuri, Anak Ajaib dan Seorang Yakuza

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu aspek yang membuat anime itu menarik untuk ditonton adalah di bagian hiburannya, terutama komedi yang menghasilkan sensasi humor yang menjanjikan. Di musim semi 2018 ini ada salah satu anime yang memiliki aspek tersebut namun juga memiliki sifat seperti berlian di musim ini dan anime itu adalah Hinamatsuri

Sebelum diadapatasi menjadi anime yang menggunakan genre Comedy, Slice of Life, Seinen serta Sci-Fi diproduksiStudio Feel ini, franchise Hinamatsuri ( ヒナまつり) adalah judul manga yang diciptakan oleh Masao Otake yang mulai terbit sejak tahun 2010.

Hinamatsuri berawal dari seorang yakuza bernama Nitta, Yoshifumi (C.V Nakajima, Yoshiki) yang kedatangan suatu benda berbentuk oval dan ternyata di dalamnya terdapat seorang anak perempuan bernama Hina (CV Tanaka, Takako) namun anak perempuan ini bukanlah anak sembarangan melainkan anak “spesial” yang memiliki kekuatan yang bisa dikatakan unik dan hebat.Walaupun Hina adalah seorang anak yang spesial tapi bagi Hina dia ingin hidup normal dan Nitta sebagai orang pertama yang bertemu dengannya mau tidak mau merawat Hina sebagai suatu ” keluarga “.

Seperti yang dikatakan diatas bahwa anime ini memiliki jalan cerita slice of life yang akan menyampaikan beragam pesan dan makna kehidupan yang akan memainkan emosi dan perasaan yang menikmati anime ini, selain itu anime juga memiliki daya jual komedi yang bagus dan sederhana, namun hasil eksekusi yang dihasilkan dari dua aspek tersebut akan mengundang gelak tawa tiada henti. anime ini juga tidak memfokuskan pada dua karakter diatas namun akan memperdalam karakter lain yang akan bersifat memperkenalkan latar belakang mereka sehingga sifat bosan untuk menonton anime ini akan hilang karena hiburan dari para karakter di anime ini

Beragam karakter di anime ini adalah hal yang patut di apresiasi karena mereka memiliki keunikan dengan waktu kemunculan yang seimbang sehingga menuntut mereka untuk bisa menyampaikan latar belakang para karakter melalui jalan cerita yang disajikan. para karakter ini juga memiliki keunikan serta aura yang saling melengkapi untuk bisa mendukung satu sama lain dalam hal mendukung menariknya cerita hingga komedi yang diberikan tersaji begitu baik.

desain anime ini sangatlah menarik dari segi desain karakter yang pas serta simpel, namun dibalik itu semua anime ini juga memberikan desain yang dilebih lebihkan dalam hal ekspresi serta gerakan tapi bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukan karena hal tersebut dalam rangka untuk mendukung komedi yang baik. animasi di anime ini terlihat halus dan memanjakan mata.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Fantasi Musim Dingin 2020

Aspek audio adalah pendukung utama di anime ini karena bagaimana para karakter berkomunikasi menghasilkan suatu kekonyolan tersendiri yang terkadang berlebihan namun itulah kunci untuk menjadikan komedi di anime ini pas,jadi berlebihan dalam berekspresi serta penyampaian dialog tapi menghasilkan komedi yang mengundang tawa yang natural. selain itu anime ini memiliki scoring slice of life yang pas untuk bisa memainkan perasaan serta emosi bila bagian akhir suatu masalah mulai muncul.lagu pembuka serta penutup anime ini adalah salah satu lagu terbaik di musim ini

Dengan jalan cerita slice of life yang memang pas dan berbeda tentang kehidupan seorang anak spesial di kehidupan yang normal bersama seorang yakuza menjadikan anime ini adalah suatu anime dengan keunikan tersendiri, terutama di bagian komedinya dan juga menyajikan suatu drama kehangatan yang bersifat kekeluargaan antara Nitta dengan Hina. beragam karakter dengan keunikan nya menghasilkan suatu kekonyolan untuk mendukung siatuasi humor di anime ini, serta penyampaian bagaimana karakterisasi para karakter juga sudah pas dengan penyampaiannya melalui jalan cerita yang diberikan. selain itu anime ini memiki desain yang simpel namun terkadang akan dilebih lebihkan dalam hal ekspresi tapi memang itulah mengapa anime ini adalah anime dengan daya jual komedinya, selain desain nya yang memang mendukung maka bagian dialog nya juga harus singkron untuk menghasilkan suatu kelucuan tiada henti dan tidak dilupakan. Anime ini juga berusaha menyampaikan beragam pesan moral melalui jalan ceritanya yang memang akan diisi sedikit drama yang mungkin akan mudah memainkan perasaan.

Hinamatsuri mungkin bisa dimasukkan dalam jajaran anime dengan aspek komedi yang simpel tapi pas serta anime yang bisa menyampaikan beragam pesan moral dalamkehidupan.Daya jual komedinya yang bersifat Meemable atau bisa dijadikan meme akan membuat anime ini sulit untukdilupakan.Anime ini adalah tontonan yang pas bagi setiap kalangan yang rindu dengan eksekusi komedi yang bersifat agak berlebihan namun akan menciptakan tawa yang natural.

Musim kedua anime ini adalah hal yang mungkin terjadi namun belum diketahui kapan karena dengan episode terakhir yang memang akan memperdalam beragam karakter yang mungkin kurang diperdalam serta menjawab beragam pertanyaan yang mungkin sudah muncul semenjak setiap episode berlangsung.

Serial Anime

4 Rekomendasi Anime Romance Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime romance musim dingin 2020 ini jangan sampai kamu lewatkan karena punya cerita cinta yang manis dan juga menggemaskan. Namun beberapa anime romance ini dipadukan dengan beberapa genre lain sehingga ceritanya jadi lebih kaya. Kamu akan menemukan sesuatu yang baru dengan menonton anime-anime bergenre romance ini. Langsung saja ini dia 4 Rekomendasi Anime Romance Musim Dingin 2020

1. Kyokou Suiri

Kotoko Iwanaga sedari kecil mampu melihat yokai, dan ia sendiri memang bisa berkomunikasi dengan yokai. Karena kemampuannya berkomunikasi itulah, ia pun memiliki kekuatan yokai, tapi hal itu mengorbankan tangan dan kakinya. Kotoko menyukai cowok bernama Kurou yang hampir diserang oleh yokai. Kotoko pun menyelamatkannya dan menggunakan kesempatan ini untuk bisa lebih dekat dengan Kurou. Mereka nantinya akan bekerja sama untuk menyelesaikan misteri yang berkaitan dengan yokai, dan tentunya saling jatuh cinta.

2. Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita

Anime romance musim dingin 2020 ini sangat unik karena mencoba menghubungkan kisah percintaan dengan sains. Himuro dan Yukimura bekerja sama untuk meneliti fenomena cinta, bagaimanakah cinta bisa tumbuh, dan bagaimana seseorang memilih menyatakan cintanya atau malah berusaha menyembunyikannya. Anime ini cukup menggemaskan karena dua orang tokoh utama, tidak menyadari perasaannya masing-masing. Kamu akan banyak menemukan istilah sains di sini, tapi tenang saja karena animenya sangat asyik untuk ditonton.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Tayang Musim Dingin 2020

3. Nekopara

Nekopara berkisah tentang Kashou yang merupakan anak dari pengusaha toko kue ternama di wilayahnya. Kashou mulai membuka usahanya diri dan pindah toko. Ketika membuka kardus yang dibawanya, ternyata ada dua cewek kucing yang selama ini tinggal di kardus itu. Kashou baru mengetahui bahwa keluarganya memiliki dua cewek kucing itu diam-diam. Dan ia pun merawat dua cewek kucing itu seperti manusia biasa, tapi ia membutuhkan adaptasi karena bagaimana caranya merawat dua cewek kucing yang setengah manusia itu?

4. Plunderer

Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama. Setelah terjadi kekacauan besar-besaran di dunia, saat ini manusia menjadi makhluk yang tidak bisa hidup dengan bebas. Mereka memiliki angka yang tertulis di tangannya dan jika angka itu turun sampai 0, maka mereka akan hilang selamanya dari dunia. Hina memiliki misi untuk mencari Red Baron yang diharapkan bisa menaikkan angka kehidupannya yang nyaris mencapai angka 0. Di dalam perjalanan itu ia bertemu dengan Licht yang akan membantunya dalam menemukan Red Baron itu.

Continue Reading

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Musik Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime Musik Musim Dingin 2020 menghadirkan anime tema musik yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Tidak hanya seputar idol, tapi juga tentang orang-orang yang menyenangi musik lebih dari apa pun. Selain ceritanya yang menarik, anime-anime ini juga menyuguhkan musik-musik yang enak didengar. Bagaimana? Sudah siap kan mengetahui 5 Rekomendasi Anime Musik Musim Dingin 2020 apa saja yang akan tayang?

1. 22/7

Anime musik musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari idol dengan nama 22/7. Namanya unik karena terdiri dari angka yang berkaitan dengan matematika. Dan ternyata memang kehidupan mereka sedikit rumit seperti hitungan matematika. Dengan menonton anime ini kamu akan mengetahui bagaimana kehidupan idol yang sebenarnya.

 

2. BanG Dream! 3rd Season

Anime musik satu ini merupakan lanjutan dari anime dengan judul sama yang sudah tayang sebanyak 2 season. Masih menceritakan grup band cewek bernama Poppin’ Party yang saat ini sudah mulai terkenal. Mereka pun bercita-cita untuk bisa tampil di Budoukan, apalagi setelah menemukan poster sebuah event band di Budoukan yang para pengisi acaranya diseleksi dengan ketat. Mampukah mereka menjadi salah satu pengisi acara?

 

3. A3! Season Spring & Summer

Jika kamu menantikan anime dengan banyak cowok tampan, pastikan jangan lupa untuk menonton anime ini. Sebuah agensi keartisan hampir bangkrut karena beberapa persoalan, pemimpin barunya akhirnya melakukan perubahan besar-besaran dengan merekrut beberapa artis baru yang diharapkan dapat menyelamatkan agensi tersebut dari kebangkrutan dan berubah menjadi agensi artis yang disegani. Para artis yang berbakat itu pun bersedia bergabung, dan ternyata malah memiliki masalah masing-masing.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Anime Romance Musim Dingin 2020

 

4. IDOLiSH7: Second Beat!

Anime musik musim dingin 2020 ini merupakan lanjutan dari anime berjudul sama. Berkisah tentang kehidupan dua orang idol yang mulai memiliki nama dan keinginan mereka terus berkarya di tengah-tengah berbagai macam masalah yang terjadi. Anime ini memiliki lagu-lagu yang pastinya enak didengar, yang akhirnya membuatmu betah menonton anime ini berlama-lama.

 

5. Show By Rock!! Mashumairesh!!

Anime musik satu ini sangat unik karena mengisahkan tentang grup band cewek yang membawakan lagu-lagu rock sebagai lagu andalan mereka. Pastinya di dunia nyata pun kamu akan jarang melihat cewek-cewek berbakat seperti ini. Mereka juga berpenampilan imut sehingga bagi yang pertama kali melihatnya pasti tidak akan menyangka bahwa grup band cewek ini membawakan lagu-lagu rock. Untuk kamu yang penasaran, ayo di tonton saja animenya.

Continue Reading

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime Anime Slice of Life Musim Dingin 2020 ini punya cerita yang menarik karena menyuguhkan sudut pandang cerita yang menarik. Saat ini cerita slice of life tidak hanya terjadi di dunia nyata yang nyaris sama dengan dunia kita, tapi ada juga yang menyediakannya melalui kisah dari dunia lain yang tidak pernah terpikirkan oleh kita. Kalau kamu ingin tahu betapa uniknya anime slice of life musim dingin 2020 jangan sampai ketinggalan untuk menyaksiukan 5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Dingin 2020

1. Somali to Mori no Kamisama

Anime slice of life musim dingin 2020 yang pertama mengisahkan tentang kehidupan berbagai macam makhluk seperti monster, goblin, dan makhluk-makhluk aneh lainnya. Manusia sudah terancam punah karena itu mereka jarang kelihatan. Manusia-manusia yang tersisa juga lebih memilih tinggal di bawah tanah. Namun, ada anak manusia yang berani ke permukaan tanah dan berteman dengan para monster.

 

2. Heya Camp△

Anime ini mengisahkan tentang kegiatan yang dilakukan oleh klub yang memang senang melakukan kegiatan camping di luar. Lalu, mereka berencana mengikuti sebuah rally yang mengharuskan mereka berkunjung ke situs-situs atau lokasi wisata terkenal untuk mengumpulkan perangko. Hadiahnya adalah makanan gratis yang sangat enak. Mereka pun bekerja sama agar bisa mendapatkan makanan itu. Anime ini punya cerita yang sederhana yang mudah untuk kamu ikuti.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Dingin 2020

 

3. Koisuru Asteroid

Anime slice of life musim dingin mengisahkan tentang murid-murid SMA yang tertarik dengan dunia astronomi, mereka pun mendirikan klub astronomi. Kegiatan yang mereka lakukan adalah mencari tahu tentang keberadaan bintang-bintang dan benda langit lain yang ada di angkasa. Suatu hari klub astronomi digabung dengan klub geologi, di sana dua orang yang berjanji satu sama lain ketika waktu kecil, akhirnya bisa bertemu kembali. Tapi apakah mereka ingat dengan janji masing-masing?

 

4. Runway de Waratte

Anime slice of life musim dingin 2020 ini berkisah tentang seorang cewek remaja bernama Chiyuki yang merupakan anak pemilik agensi model ternama. Ia bercita-cita menjadi model terkenal yang bisa berjalan di atas runway Paris Fashion Week. Namun, tingginya hanya 158 cm, dan ia pun berjuang keras agar tingginya itu tidak menghalanginya mengggapai cita-cita.

5. Natsunagu!

Anime ini berkisah tentang Natsuna yang bersekolah di universitas di Tokyo. Ia datang ke Kumamoto untuk mencari temannya yang tidak bisa dihubungi sama sekali setelah kejadian gempa bumi Kumamoto. Namun, di sana ia bertemu dengan orang-orang yang membantunya bertemu dengan temannya itu.

 

Continue Reading

Trending