Connect with us

News

POCO F2 Pro Resmi Diluncurkan Minggu Ini, Apakah Akan Masuk Indonesia? Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

Published

on

GwiGwi.com – Lama tak bersuara, POCO atau dikenal juga sebagai POCOPHONE di beberapa negara, siap meluncurkan penerus perangkat flagshipnya dengan nama POCO F2 Pro. POCO yang dulunya merupakan sub-brand dari Xiaomi, namun telah melepaskan dirinya, bersiap untuk meluncurkan perangkat teranyarnya ke dunia pada tanggal 12 Mei 2020 nanti. Apakah POCO F2 Pro ini nantinya akan dibawa ke Indonesia dalam nama POCOPHONE F2 Pro? Berapakah harganya nanti? dan Bagaimana Spesifikasinya? Simak detail informasi dibawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

POCOPHONE terakhir meluncurkan POCOPHONE F1 ke Indonesia pada tahun 2018. Dengan spesifikasi yang sangat menarik, dan juga harga yang sangat menantang, POCOPHONE menantang pasar global utnuk menghadirkan perangkat dengan spesifikasi true flagship, namun dengan harga yang sangat menarik, hampir setara dengan budget smartphone. Namun setelah launching yang sangat fantastis pada 2018 lalu, POCO dan POCOPHONE mendadak senyap. Pada tahun 2019, tidak begitu ada gebrakan besar, padahal sudah banyak yang menantikan sequel perangkatnya tersebut. POCO F2, atau POCOPHONE F2, sangatlah dinanti sebagai kelanjutan dari POCOPHONE F1. Pada akhir tahun 2019, akhirnya POCO mendadak muncul kembali, namun kali ini dengan strategi yang berbeda. POCO melepaskan diri dari Xiaomi, dan menjadi brand sendiri (walau tak lepas total dari Tim Xiaomi, sama seperti Black Shark). POCO hadir dengan POCO X2, yang merupakan rebranding dari Xiaomi Redmi K30. Spesifikasinya memang menarik, namun harga yang diberikan tidak sefantastis POCO F1. Walau demikian, POCO X2 cukup menarik, namun sayangnya tidak diluncurkan ke pasar global yang luas, termasuk Indonesai yang tidak kebagian jatah baik POCO X2, maupun Redmi K30.

Pada tahun 2020, desas desus kembalinya POCO dan POCOPHONE mulai terdengar, dan kali ini, POCO F2 atau POCOPHONE F2, resmi mulai dibunyikan suaranya. Benar saja, pada tanggal 12 Mei 2020 nanti, POCO Global akan memperkenalkan POCO F2 Pro untuk pertama kalinya. Walau demikian, belum banyak hal yang diketahui tentang POCO F2 Pro ini. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa POCO F2 Pro akan menjadi rebrand dari Redmi K30 Pro 5G. Jika benar, maka POCO F2 Pro akan memiliki spesifikasi seperti berikut:

  • Processor Qualcomm Snapdragon 865
  • RAM 6GB – 8GB
  • Memori Penyimpanan Internal 128GB – 256GB
  • Quad Camera 64MP + 13MP + 5MP + 2MP
  • Selfie Camera 20MP
  • Layar dengan refresh rate 120hz, FHD+
Baca Juga:  Xiaomi 12/12 Pro versi global dengan SD898 SoC mendapat sertifikasi EEC

Dengan spesifikasi seperti itu, diperkirakan POCO F2 Pro akan menjadi perangkat dengan Chipset SD 865 termurah di pasaran, tepat dibawah saudaranya, Xiaomi Mi 10 Series yang baru saja diperkenalkan di Indonesia beberapa hari yang lalu, dan juga saudara tirinya, Black Shark 3 yang juga baru dirilis pada tanggal 10 Mei lalu.

Saat ini belum beredar kabar apakah POCOPHONE Indonesia akan membawa kembali seri perangkat yang sudah pernah membesarkan namanya pada 2018 lalu ke Indonesia. Jika benar, maka kita bisa memperkirakan harganya berada pada kisaran USD $460 atau sekitar 6.5 Juta Rupiah untuk memori terkecil (6+128GB), hingga USD $860 untuk versi tertinggi (atau versi K30 Pro Zoom) dengan memori 12+512GB yang jika ditranslate ke rupiah adalah di kisaran 12 Jutaan rupiah.

POCOPHONE memang belum pernah merilis perangkat lain selain POCOPHONE F1 di Indonesia, namun Alvin Tse selaku Bos dari POCOPHONE Global sendiri sekarang sudah menjadi Country Manager Xiaomi Indonesia, dan merangkap jabatan pula di posisi lamanya. Beberapa kali sempat disinggung pada sesi interview saat peluncuran perangkat lainnya, Alvin selalu menyampaikan bahwa POCOPHONE belum mati seakan mengisyaratkan akan kembalinya POCOPHONE ke Indonesia. Hal ini menjadi pernyataan yang cukup menarik, karena tidak lama setelah Alvin Tse menjabat sebagai Country Manager Xiaomi Indonesia, berbagai perangkat ekosistem Xiaomi berdatangan ke Indonesia mulai dari seri ekosistem rumah MIJIA, perangkat kesehatan Amazfit, perangkat kelistrikan dan lampu Xiao Yi, dan tentunya juga direalisasikan dengan hadirnya Mi Note 10 Series serta Mi 10 Series ke Indonesia, berasama dengan saudara jauhnya, Black Shark 2 Series dan juga Black Shark 3 Series. Apakah ini pertanda bahwa Xiaomi mulai serius menggarap pasar Indonesia?

Namun demikian, masa pandemi COVID-19 belum mengalami penurunan yang drastis. Tentunya ini akan menjadi hambatan tersendiri mengingat keadaan ekonomi di Indonesia yang semakin terkekang, dan bukan tidak mungkin, penjualan perangkat Xiaomi di Indonesia dapat mengalami penurunan, dan berakibat pengaturan ulang strategi Xiaomi Indonesia.

Unboxing dan Hands On POCOPHONE F1 (2018)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News

‘DC League of Super-Pets’ Rilis Video Trailer

Published

on

By

GwiGwi.com – Dwayne Johnson berperan sebagai suara Krypto the Super-Dog dalam film fitur petualangan aksi animasi Warner Bros. Pictures “DC League of Super-Pets,” dari sutradara Jared Stern.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini juga dibintangi suara Kevin Hart (film “Jumanji” dan “Secret Life of Pets”), Kate McKinnon (“Saturday Night Live,” film “Magic School Bus Rides Again”, “Ferdinand”), John Krasinski (film “Quiet Place”, “Free Guy”), Vanessa Bayer (“Saturday Night Live,” “Office Christmas Party,” “Trainwreck”), Natasha Lyonne (“Show Dogs,” “Ballmastrz 9009”), Diego Luna (“Rogue One: A Star Wars Story,” “Maya and the Three”), Marc Maron (“Joker,” “GLOW”), Thomas Middleditch (“Godzilla: King of the Monsters,” “Captain Underpants: The First Epic Film”), Ben Schwartz (“Sonic the Hedgehog,” “Duck Tales”), dan Keanu Reeves (film “Matrix” dan “John Wick”).

Dalam “DC League of Super-Pets,” Krypto the Super-Dog dan Superman adalah sahabat yang tak terpisahkan, berbagi kekuatan super yang sama dan memerangi kejahatan di Metropolis secara berdampingan. Ketika Superman dan anggota Justice League lainnya diculik, Krypto harus meyakinkan paket perlindungan kain-tag—Ace si anjing, PB si babi berperut buncit, Merton si kura-kura dan Chip si tupai—untuk menguasai kekuatan baru mereka sendiri dan membantunya menyelamatkan pahlawan super.

Baca Juga:  Xiaomi 12/12 Pro versi global dengan SD898 SoC mendapat sertifikasi EEC

Stern, seorang penulis/konsultan veteran di film “LEGO®”, membuat debut penyutradaraan film fitur animasinya, menyutradarai dari skenario yang dia tulis dengan kolaborator sering John Whittington, berdasarkan karakter dari DC, Superman yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster. Film ini diproduseri oleh Patricia Hicks, Dwayne Johnson, Dany Garcia, Hiram Garcia dan Jared Stern. Produser eksekutif adalah John Requa, Glenn Ficarra, Nicholas Stoller, Allison Abbate, Chris Leahy, Sharon Taylor dan Courtenay Valenti.

Tim kreatif Stern termasuk desainer produksi Kim Taylor (“The LEGO® Ninjago Movie”) dan editor David Egan (“Game Night,” “Vacation”) dan Jhoanne Reyes (“Teen Titans GO!” “Young Justice”). Musiknya dibuat oleh Steve Jablonsky (film “Transformers”).
Warner Bros. Pictures Menghadirkan Produksi Tujuh Dolar, “DC League of Super-Pets.” Film ini akan dirilis oleh Warner Bros Pictures di bioskop internasional mulai 18 Mei 2022 dan di Amerika Utara pada 20 Mei 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Box Office

Disney dan Pixar Memperkenalkan 4*Town, Boy Band Pertama dari Pixar untuk Film Turning Red

Published

on

GwiGwi.com – Menurut sutradara film Turning Red, Domee Shi, jika kamu membuat sebuah film tentang seorang anak remaja berusia 13 tahun dengan latar waktu di awal tahun 2000-an, keterlibatan boy band dalam film tersebut merupakan sebuah kewajiban. “Kami ingin karakter Mei terobsesi dengan sesuatu yang ditentang oleh ibunya,” ungkap Domee Shi. “Boy band merupakan langkah pertama anak perempuan untuk mengenal laki-laki di usia mereka. Para anggota boyband itu biasanya terlihat menawan, rapi, lemah lembut, dan mereka punya cara tersendiri untuk mendekatkan para perempuan dan sahabat-sahabat mereka. Dan menurut saya, membuat boyband animasi pasti akan sangat menarik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Disney and Pixar’s “Turning Red” akan memperkenalkan boyband pertama Pixar, 4*Town. Para filmmakers menghubungi penyanyi dan penulis lagu pemenang GRAMMY® – Billie Eilish dan FINNEAS untuk menulis lagu bagi band tersebut. Ada tiga lagu yang diciptakan spesial untuk film ini, termasuk lagu “Nobody Like U”, yang menjadi lagu dalam trailer terbaru Turning Red. “Ketika kami mulai membicarakan Billie Eilish dan FINNEAS – bahkan sebelum mereka memenangkan Grammy – kami dapat melihat besarnya bakat dan potensi mereka,” ungkap sang produser Lindsey Collins. “Kami adalah penggemar besar mereka. Kami bertemu dengan mereka dan membicarakan ide gila ini, lalu bertanya, apakah mereka tertarik untuk menulis dan memproduksi lagu-lagu ini. Dan mereka setuju!

Album kedua Billie Eilish, “Happier Than Ever” mendominasi posisi puncak Billboard 200 di AS dan 19 negara lainnya saat pertama kali diluncurkan. Eilish juga mencetak sejarah sebagai penyanyi termuda yang memenangkan semua kategori utama di ajang GRAMMY® Awards yang ke-62. Ia menerima penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik, album terbaik, rekaman terbaik, lagu terbaik, dan album pop vokal terbaik.

Baca Juga:  vivo Y76 5G resmi diluncurkan di Malaysia

FINNEAS, menjadi musisi termuda yang berhasil memenangkan kategori produser terbaik (non-klasikal) di GRAMMY®. Ia merupakan sosok luar biasa di balik berbagai lagu populer, tidak hanya untuk Billie Eilish, tetapi juga Justin Bieber, Demi Lovato, Selena Gomez, Camila Cabello, Tove Lo, Kid Cudi dan Ben Platt, serta penyanyi-penyanyi lainnya. Album pertama FINNEAS yang berjudul “Optimist” juga telah dirilis.

Komposer asal Swedia pemenang penghargaan GRAMMY®-, Oscar®- dan Emmy®- Ludwig Göransson (“Black Panther,” “The Mandalorian”) juga turut mengambil bagian dalam film “Turning Red”. “Saya adalah salah satu penggemarnya,” kata Domee Shi. “Kami sangat menyukai pribadinya yang begitu fleksibel – ia adalah seorang komposer, tetapi ia juga bisa memproduksi lagu pop. Kami yakin, ia dapat membantu kami untuk membuat suara yang unik.

Selain Rosalie Chiang dan Sandra Oh yang sebelumnya telah diumumkan sebagai pengisi suara karakter Mei dan ibunya – Ming, Orion Lee juga ikut bergabung dalam daftar pengisi suara sebagai Jin, ayah Mei, bersama Wai Ching Ho sebagai pengisi suara nenek Mei. Disney and Pixar’s “Turning Red” juga menghadirkan Ava Morse sebagai Miriam, Maitreyi Ramakrishnan sebagai Priya, dan Hyein Park sebagai Abby – para sahabat Mei, serta Jordan Fisher, Grayson Villanueva, Josh Levi, Topher Ngo, dan Finneas O’Connell sebagai pengisi suara para anggota 4*Town.

Saksikan Trailernya

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Saksikan Drama Medis yang Mendebarkan, Tokyo MER di Disney+ Hostar

Published

on

GwiGwi.comDisney+ Hotstar hari ini mengumumkan kehadiran serial “Tokyo MER” (Mobile Emergency Room), sebuah serial drama medis yang telah tayang di Indonesia sejak 27 Oktober 2021 dan akan hadir di beberapa pasar lainnya di Asia Pasifik mulai 12 November 2021, bertepatan dengan peluncuran Disney+ di Korea dan Taiwan, serta perayaan Disney+ Hotstar Day.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah kolaborasi spesial bersama kanal siaran Jepang, TBS, “Tokyo MER” merupakan serial drama medis mendebarkan yang menceritakan persaingan antara dua dokter, yang secara tidak sengaja menemukan diri mereka terjebak dalam permainan politik yang jauh lebih besar sembari menyelamatkan nyawa para pasiennya. Serial ini mengikuti tim medis elit yang dalam kesehariannya menangani korban kecelakaan serta bencana menggunakan mobil gawat darurat yang canggih demi menyelamatkan nyawa para korban yang membutuhkan perawatan kritis sesegera mungkin.

Baca Juga:  vivo Y76 5G resmi diluncurkan di Malaysia

“Tokyo MER” merupakan salah satu serial drama Minggu terpopuler di TBS. Serial ini telah diluncurkan sebelumnya di Jepang dan beberapa pasar lainnya pada 27 Oktober lalu. “Tokyo MER” menampilkan aktor pemenang penghargaan Ryohei Suzuki (“Our Little Sister,” “Tokyo Tribe”), Kento Kaku (“From Today, It’s My Turn: The Movie,” “Ranma ½”), Ayami Nakajo (“Let’s Go Jets”), Nanao (“Grasshopper”), Riisa Naka (“The Girl Who Leapt Through Time”), dan Yuriko Ishida (“Princess Mononoke”).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai “Tokyo MER” dan informasi menarik lainnya dari Disney+ Hotstar, kunjungi akun media sosial Disney+ Hotstar di Twitter @DisneyPlusID, Instagram di @DisneyPlusHotstarID, dan Facebook di Disney+ Hotstar ID.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x