Connect with us

Berita Anime & Manga

Perhelatan Comic Frontier 13 Hadirkan Para Insan Kreatif Muda Indonesia tanggal 7-8 September

Published

on

GwiGwi.com – Comic Frontier hadir untuk membangun industri kreatif di Indonesia. Mempertemukan para insan kreatif yang terus berkarya, perhelatan ini  menjadi ajang untuk unjuk karya para kreator muda Indonesia. Menghadirkan berbagai kreasi komik dan animasi karya para kreator kreatif dalam negeri, kehadiran acara ini selalu dinanti oleh para penikmat budaya populer. Antusiasme yang luar biasa tersebut, akhirnya mewujudkan perhelatan Comic Frontier 13 pada September mendatang.

Sejak pertama kali dilaksanakan, Comic Frontier telah hadir sebagai wadah bagi para kreator lokal untuk unjuk karya kreatif kepada para pengunjung dan sesama kreator yang hadir. Acara Comic Frontier 13 ini menghadirkan lebih dari 500 insan kreatif yang akan bergabung dan menambah semarak meriah yang ada di acara ini. Comic Frontier 13 membuka kesempatan untuk terjadinya kolaborasi kepada seluruh insan kreatif yang hadir dalam perhelatan ini. Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang berkumpul bagi para penggemar karya kreatif untuk bertemu dengan para kreator yang mereka kagumi.

Menyemarakkan semangat kreativitas yang ada di Comic Frontier 13, dalam acara ini juga akan diadakan beberapa workshop yang membahas mengenai pengembangan karya kreatif. Salah satu workshop yang ada di acara ini adalah tentang “Etika Membangun Circle” yang dibawakan oleh Afdhal Gamalsyah Putra, founder dari Creatrip. Selain itu lembaga kursus bahasa Jepang dan manga Ikuzo! juga akan mengadakan workshop tentang profesionalisme dalam berkarya.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan oleh para kreator untuk menunjukkan karyanya di Comic Frontier 13. Dalam acara ini pengunjung juga bisa menunjukkan bakatnya dalam Utattemita Session yang diadakan di panggung utama. Utattemita Session adalah sesi khusus selama 2 jam (dari jam 10.00-12.00) di mana seluruh pengunjung bisa berkaraoke dan bahkan melakukan live dubbing. Untuk mengikuti Utattemita Session ini para pengunjung diharuskan melakukan registrasi karena slot yang dibuka terbatas.

Perhelatan Comic Frontier ke-13 juga dimeriahkan oleh berbagai insan kreatif, salah satunya adalah Nanairo Symphony. Grup vokal yang beranggotakan 7 penyanyi berbakat ini menyanyikan berbagai lagu anime di berbagai perhelatan pop kultur di Indonesia. Nanairo Symphony juga aktif merilis karya pada kanal youtube resmi mereka yang beralamat di https://www.youtube.com/nanairosymphony.

Selain itu, Comic Frontier 13 juga disemarakan oleh grup orkestra Waltzio Edutainment. Dikenal sebagai grup orkestra yang sering memainkan lagu soundtrack dari film karya studio animasi Ghibli seperti My Neighbor Totoro, membuat mereka dikenal di kalangan penggemar animasi Ghibli. Kepopuleran yang dimiliki juga membuat mereka diundang menjadi bintang tamu pada eksibisi khusus film animasi karya studio animasi Ghibli yang dilaksanakan di Jakarta. Selain itu, grup orkestra ini juga dikenal sering memainkan lagu soundtrack dari berbagai game JRPG klasik.

Terakhir, Comic Frontier yang selalu menghadirkan aksi penutup dari DJ untuk mengajak para pengunjung mengguncang panggung pada akhir perhelatan ini. Kini, Comic Frontier 13  akan mengundang seorang DJ asal Jepang, yaitu DJ Sunamori dan DJ Misawa. yang dikenal sebagai DJ yang khusus membawakan berbagai musik dan lagu bernuansa Pop Culture. Tentu saja, kehadiran DJ Sunamori akan menjadi puncak kesemarakan acara Comic Frontier 13.

Sebagai Perhelatan yang menghadirkan berbagai insan kreatif, Comic Frontier 13 ini, turut menghadirkan dua kreator web comic berbakat asal Indonesia. Keduanya akan berbagai pengalaman mereka kepada para pengunjung yang hadir. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat berinteraksi secara langsung dengan kedua kreator web comic tersebut dalam perhelatan ini.

Kreator pertama adalah pengarang web comic berjudul He is Gynophobic. Diterbitkan di platform Ciayo, web comic ini bercerita tentang seorang remaja pria bernama Afrizky Budiutomo yang selalu menjauh dari perempuan. Tanpa disangka, dirinya malah bertemu dengan seorang gadis bernama Oksa yang terobsesi dengan dirinya. Bagi yang ingin bertegur sapa dengan kreator, kalian dapat langsung menuju ke laman resmi yang beralamat di https://www.facebook.com/heisgynophobic/ dan https://www.instagram.com/heisgynophobic/.

Komikus kedua adalah Kreator dari web comic berjudul Rika Si Preman Sekolah yang saat ini juga diterbitkan di platform Ciayo. Rika si Preman Sekolah merupakan web comic yang menceritakan petualangan absurd Rika bersama dengan teman-temannya di sekolah yang dipenuhi oleh kejadian menarik serta mengundang tawa dari para pembaca. Kalian juga bisa bertegur sapa dengan kreator dari Rika si Preman Sekolah melalui laman resminya di https://www.facebook.com/rikappuchino/ dan https://www.instagram.com/rikappuchino/.

Perhelatan Comic Frontier 13 akan diselenggarakan pada 7 – 8 September mendatang di gedung Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Lokasi ini telah menjadi tempat penyelenggaraan Comic Frontier sejak 2017 hingga saat ini. Tiket masuk acara dijual dengan harga Rp 30.000 melalui loket tiket yang dibuka di lokasi acara dilaksanakan. Loket tiket mulai beroperasi sejak pagi hari untuk mengantisipasi antrian panjang dari para pengunjung yang sangat antusias menyambut ajang yang mempertemukan insan kreatif ini.

Manga

Manga Spinoff Shaman King: Red Crimson akan berakhir

Published

on

By

GwiGwi.com – Edisi Februari Shonen Magazine Edge mengungkapkan chapter final dari manga Shaman King: Red Crimson.

Spinoff dari manga Shaman King karangan Hiroyuki Takei ini berkisah tentang Tao Jun dan Lee Pai Long menghadapi sejarah keluarga Tao yang mengerikan dan penuh kebencian selama 2000 tahun.

Kusamura meluncurkan mang ini di majalah Shonen Magazine Edge pada bulan Juni 2018. Kodansha telah mempublikasikan buku kompilasi manga volume ketiga pada bulan November lalu.

Shaman King sendiri sudah rilis sejak tahun 1998 di majalah Shonen Jump dan berakhir di tahun 2004 walaupun ending sebenarnya baru diungkap di tahun 2009.

Continue Reading

Serial Anime

Fruits Basket Season 2 tayang musim semi ini

Published

on

By

GwiGwi.com – Situs resmi dari anime Fruits Basket yang diadaptasi dari manga karangan Natsuki Takaya merilis video promosional yang mengungkapkan Season 2 dari serial anime ini yang akan mulai tayang pada Musim Semi di TV Tokyo dan TV Osaka.

Video ini berisi ulasan singkat musim pertama dan pratinjau Fruits Basket Season 2.

Pada Season 2 Fruits Basket, Takuya Eguchi akan bermain sebagai Kakeru Manabe dan Ai Kakuma akan bermain sebagai Machi Kuraki.

Seri ini mengisahkan tentang seorang anak gadis perempuan yatim bernama Tohru Honda, yang setelah bertemu dengan Yuki, Kyo, dan Shigure Soma, mengetahui bahwa dua belas anggota keluarga Soma telah dirasuki oleh hewan-hewan dari zodiak Tiongkok (十二支 Jūnishi) dan dikutuk untuk berubah menjadi bentuk hewan mereka ketika mereka sedang lemah, stres, atau ketika tubuh mereka dipeluk oleh lawan jenis siapa pun itu yang tidak dirasuki oleh roh zodiak. Judul manga ini terinspirasi dari sebuah permainan populer yang dimainkan di sekolah-sekolah dasar di Jepang, yang juga turut disinggung dalam seri ini.

Continue Reading

Film Anime

Film live-action Yowamushi Pedal akan rilis dibulan Agustus

Published

on

By

GwiGwi.com – Manga Yowamushi Pedal akan diadaptasi menjadi film live-action yang rilis pada bulan Agustus di Jepang.

Ren Nagase dari King & Prince akan memerankan karakter Sakamichi Onoda dan kini dia telah berlatih sepeda sejak bulan Desember lalu.

Film ini juga akan dibintangi Kentaro Ito sebagai rival Sakamichi, Shunsuke Imaizumi. Kanna Hashimoto akan menjadi manager tim Miki Kanazaki. Koichiro Miki akan menyutradarai film ini, sebelumnya dia sukses menyutradarai film live-action Anonymous Noise, Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita.

Manga ini bercerita pada Sakamichi Onoda, siswa SMA otaku yang sangat menyukai figures dari anime dan game. Sejak kecil, Onoda mengendarai mamachari, sepeda yang biasa digunakkan untuk keperluan sehari-hari seperti belanja, sejauh 90 kilometer (sekitar 60 mil) setiap minggunya untuk melihat atau membeli keperluan otaku di Akihabara. Teman sekolahnnya, Shokichi Naruko, seorang bicyclist yang kebetulan pergi ke Akihabara untuk membeli figure Gundam untuk adiknnya kaget melihat kemampuan bersepeda Onoda. Di sisi lain, Shunsuke Imaizumi yang juga teman sekolahnnya melihat Onoda mengendarai mamachari di jalanan curam. Tak lama kemudian, Naruko dan Imaizumi mencoba untuk menawarkan Onoda masuk ke klub balap sepeda.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending