Connect with us

Berita Anime & Manga

Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

Published

on

GwiGwi.com – Sebanyak 23 orang diduga tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat kebakaran sebuah studio animasi di Jepang, Kamis (18/7). Studio tersebut diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Dua belas orang ditemukan di lantai dasar dan lantai satu,” kata pejabat pemadam kebakaran dilansir dari AFP.

Dua belas korban itu ditemukan setelah pemadam kebakaran mengkonfirmasi korban tewas pertama. Dengan demikian jumlah korban tewas dalam kebakaran menjadi 13 orang.

Rekaman insiden kebakaran tersebut memperlihatkan gumpalan asap putih yang tebal keluar dari jendela gedung tiga lantai tersebut. Akibatnya, sebagian besar muka bangunan berubah menjadi hitam karena hangus terbakar.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung, dan kami sedang mencoba untuk membawa keluar sejumlah korban yang terjebak di dalam gedung tiga lantai itu, termasuk satu orang yang tidak berdaya,” ujar juru bicara dari pihak pemadam kebakaran.

“Kami tidak bisa memastikan kondisi mereka (korban),” ujarnya sambil melaporkan bahwa kobaran api masih terus berlangsung.

Menurut petugas pemadam kebakaran, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di studio milik Kyoto Animation pada pukul 10.35 pagi waktu setempat.

“Penelepon melaporkan telah mendengar ledakan keras dari lantai pertama Kyoto Animation dan (mereka) melihat asap,” ujar seorang juru bicara pemadam kebakaran.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun polisi menduga bahwa kebakaran di kota Kyoto ini diawali atas unsur kesengajaan.

Baca Juga:  Film Anime 'Jujutsu Kaisen 0' Mendapat Novel

“Seorang pria melemparkan cairan dan menyebabkan kobaran api,” kata seorang juru bicara kepolisian Kyoto.

Lembaga penyiaran publik Jepang, NHK, melaporkan bahwa tersangka menuangkan cairan mirip bensin di sekitar gedung sambil mengatakan “kamu mati” ketika membakar zat tersebut.

NHK juga menginformasikan bahwa pria itu telah ditahan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Hingga kini, masih belum ada informasi rinci tentang motif di balik kebakaran yang disengaja tersebut. Sejumlah saksi di tempat kejadian juga mengaku melihat kobaran api yang dahsyat.

“Api berkobar dengan dahsyat. Saya melihat nyala api berwarna merah,” kata seorang pria kepada NHK.

“Saya mendengar dua dentuman keras, mereka seperti suara ledakan,” ujarnya.

Seorang saksi wanita yang tinggal di sekitar gedung Kyoto Animation mengaku sempat melihat satu korban terluka keluar dari gedung.

“Seorang dengan rambutnya yang hangus terbaring dan ada jejak darah disana,” ujar wanita berusia 59 tahun itu.

Pihak perusahaan animasi yang memproduksi sejumlah serial animasi terkenal, seperti “The Melancholy of Haruhi Suzumiya” dan “K-ON!” Itu juga belum memberikan pernyataan langsung terkait insiden ini.

“Kami sedang dalam proses mencari tahu apa yang terjadi,” kata seorang wanita melalui telepon di kantor pusat perusahaan di Kota Uji, Kyoto.

“Kami tidak bisa memberi tahu Anda (informasi) lebih banyak,” ucap dia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Manga ‘Appare-Ranman!’ Akan Tamat Pada 4 Januari

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Januari 2022 majalah Young Ace Kadokawa mengungkapkan pada hari Jumat bahwa adaptasi manga Ahndongshik dari anime Appare-Ranman! garapan P.A. Works akan berakhir di edisi majalah berikutnya pada 4 Januari. Namun, volume kedua dan ketiga manga, volume terakhir dari manga, keduanya akan dikirimkan pada 28 Desember, lebih awal dari bab terakhir.

Maaf Anda Melihat Iklan

Young Ace edisi Desember sebelumnya mengungkapkan bulan lalu bahwa manga tersebut mendekati klimaksnya.

Kisah anime diatur pada akhir abad ke-19 dan menjelang yang berikutnya. Setelah kecelakaan tertentu, insinyur Sorano Appare yang brilian tetapi tidak kompeten secara sosial (nama keluarga pertama) dan samurai yang cerdik tetapi pengecut Isshiki Kosame menemukan diri mereka hanyut di atas kapal dari Jepang ke Amerika. Putus asa, keduanya memutuskan untuk bersaing di Trans-America Wild Race untuk memenangkan hadiah dan kembali ke Jepang. Keduanya bertarung melawan saingan gila, penjahat, dan alam bebas itu sendiri saat mereka berlomba melalui Barat yang liar. Dari garis start di Los Angeles hingga garis finis di New York, mereka melakukan perjalanan dengan mobil bertenaga uap yang mereka buat.

Baca Juga:  Adaptasi Anime dari Manga 'Mononogatari' Dikonfirmasi

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘Jujutsu Kaisen 0’ Ungkap Buklet ‘Vol. 0.5’ Yang Akan Diberikan Kepada Moviegoers

Published

on

GwiGwi.com – Sebuah siaran langsung khusus untuk film Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (Jujutsu Kaisen 0 the Movie) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa penonton film tersebut masing-masing akan menerima buklet “Jujutsu Kaisen #0.5 Tokyo Prefectural Jujutsu High School”, selama persediaan masih ada. Bioskop akan mendistribusikan 5 juta buklet.

Buklet ini akan mencakup manga sembilan halaman eksklusif oleh pencipta manga original Gege Akutami tentang kehidupan sehari-hari Okkotsu dan siswa tahun pertama lainnya, tata letak thumbnail untuk bab pertama dari manga yang menginspirasi film, desain film, sesi tanya jawab dengan Akutami, dan komentar oleh staf anime dan Pemeran.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, teater di Kyoto dan Miyagi (lokal dengan tautan ke cerita), ditambah Tokyo, Osaka, Aichi, Fukuoka, dan Hokkaido akan mengadakan pemutaran tengah malam pada hari pembukaan, 24 Desember. Beberapa teater yang berpartisipasi akan mulai menawarkan tiket untuk ini. pemutaran pada 21 Desember.

Karena pandemi dari penyakit coronavirus baru (COVID-19), beberapa film telah dibuka dengan pemutaran tengah malam di Jepang selama dua tahun terakhir.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Paska Konser, VTuber Kizuna Ai Akan Hiatus

Published

on

GwiGwi.com – YouTuber virtual (VTuber) populer Kizuna Ai akan hiatus tanpa batas waktu setelah konser online “Kizuna Ai The Last Live ‘hello, world 2022′” pada 26 Februari. Sebuah pengumuman mengungkapkan bahwa “kegiatan masa depan dengan tujuan mengembangkan Kizuna Ai lebih lanjut” sebagai alasan hiatus.

Saluran YouTube Kizuna Ai “A.I.Channel” pertama kali diluncurkan pada 2016. Sejak itu, ia telah menjadi YouTuber Virtual paling ikonik di dunia dan masuk dalam daftar “orang Jepang yang dihormati secara global” oleh Newsweek Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Saluran utamanya memiliki 2,99 juta pelanggan, dan saluran “A.I.Games” miliknya memiliki lebih dari 1,52 juta pelanggan. Dia telah muncul di program televisi dan iklan, dan tampil sebagai artis musik. Video yang ada di salurannya akan diarsipkan. Twitter, Instagram, dan akun media sosial lainnya juga akan tetap online tetapi tidak akan memposting pembaruan kecuali untuk “pengumuman penting.”

Baca Juga:  Anime Ultraman Season 2 Gantikan Pengisi Suara Tatsuhisa Suzuki Dengan Tomoaki Maeno

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x