Connect with us

Gaming

Pangeran Inggris Dukung Pelarangan Game Fortnite

Published

on

GwiGwi.com – Pangeran Kerajaan Inggris Harry, putra almarhum Lady Diana mengucapkan rasa tdak sukanya kerpada Fortnite dalam suatu acara di London, Inggris, kemarin.

“Game itu (Fortnite) mestinya dilarang. Dimana sisi deviden yang didapatkan dengan mempunyai game itu di masing-masing rumah? Ini melulu menyebabkan adiksi,” tutur Pangeran Herry ketika diwawancara berhubungan tren media sosial dan gaming, dilansir dari BBC.

“Adiksi yang menciptakan dirimu melulu berada di depan komputer sekitar mungkin. Hal itu jelas tidak bertanggung jawab. Ini seperti menciptakan kita menunggu akibat buruk yang bakal terjadi dan menciptakan anak tidak terbit rumah dan merusak hubungan dalam keluarga,” jelasnya.

Meskipun begitu, Pangeran Harry pun mengakui bahwa media sosial lebih adiktif dikomparasikan minuman beralkohol dan narkotika. Pernyataan Pangeran Harry ialah sedikit opini dari figur dunia terhadap kepopuleran game Fortnite produksi Epic Games di Amerika dan Eropa.

Di Inggris, game Fortnite menjadi masalah serius. Di September lalu, Medcom.id pernah mengadukan hasil penelitian dari lembaga di Inggris yang mengejar Fortnite jadi hal perceraian pasangan di negara tersebut.

Baca Juga:  EVO Online 2020 dibatalkan karena tuduhan pelecehan seksual oleh CEO

Dikutip dari CNET, data forum Divorce Online melafalkan bahwa kejangkitan game menjadi di antara penyebab terjadinya perceraian di Inggris. Salah satunya ialah Fortnite.

“Kecanduan narkoba, alkohol, dan perjudian ialah alasan yang tidak jarang diungkapkan sebagai penyebab perceraian tetapi di era digital ketika ini tidak sedikit kecanduan baru yang menyumbang sebagai penyebeab perceraian,” ungkap pewakilan Divorce Online.

Game Fortnite menjadi di antara dari sekian banyak dalil penyebab perceraian yang disebabkan kecanduan game online. Tercatat dalil tersebut hadir sejak 1 Januari 2018 dan sudah menjangkau 200 petisi gugatan perceraian yang dikemukakan bersangkutan kejangkitan game Fortnite.

Dari 4.665 petisi gugatan perceraian yang dikemukakan di Inggris berarti lima persennya diakibatkan oleh game tersebut. Berdasarkan keterangan dari perwakilan Online Divorce angka tersebut lumayan mengejutkan, karena dengan kata lain hal ini lumayan serius.

“Saat ini kejangkitan terhadap konten pornografi online, game online dan media sosial sudah menjadi sejumlah penyebab perceraian. Kami tidak terkejut bilamana kecanduan terhadap konten digital menjadi masalah dalam suatu hubungan,” tambah pengakuan dari Divorce Online.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

PC gaming

Death Stranding Meluncur untuk PC

Published

on

GwiGwi.com – Setelah Penantian Panjang Death Stranding rilis 14 Juli tersedia di PC, dan kamu dapat mempersiapkan diri untuk perjalanan selanjutnya dengan trailer peluncuran baru 505 Games.

Death Stranding akan tersedia melalui Steam dan Epic Games Store.

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Game Smartphone Hunter x Hunter Diluncurkan di Taiwan, Hong Kong, Makau

Published

on

GwiGwi.com – NTV mengumumkan minggu lalu bahwa mereka telah merilis game smartphone Hunter x Hunter di Taiwan, Hong Kong, dan Makau. Game ini didasarkan pada berdasarkan manga Hunter x Hunter oleh Yoshihiro Togashi. MoreFun Games menerbitkan judul di wilayah tersebut, dan Lantu Games mengembangkan game. Tencent Game sebelumnya merilis game di Cina pada Desember 2019.

Game smartphone sebelumnya di waralaba, Hunter X Hunter Greed Adventure, diluncurkan pada Desember 2018, dan berakhir pada 14 Januari.

ForGroove sedang mengembangkan game smartphone baru berjudul Hunter X Hunter Arena Battle.

Baca Juga:  Game 'Date A Live: Ren Dystopia' Rilis Di Jepang Pada 24 September

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Salinan Game NES Super Mario Bros. Dijual seharga Rp 1.6 Miliar Saat Lelang

Published

on

GwiGwi.com – Heritage Auctions, sebuah rumah lelang yang berbasis di Dallas, Texas yang berspesialisasi dalam lelang memorabilia budaya pop mengumumkan bahwa ia telah menetapkan rekor penjualan lelang dan lelang baru untuk penjualan video game yang tersegel, denganversi ritel Super Mario Bros untuk Nintendo Entertainment System telah ditawar dan dimenangkan dengan $114.000 atau Rp. 1,65 Miliar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jumat, 12 Juli.

Lelang Warisan

Rumah lelang sebelumnya menetapkan rekor untuk tawaran pemenang pada salinan video game disegel dengan salinan game Mega Man 1987 untuk konsol yang sama dijual seharga $75.000 pada tahun 2019.

Baca Juga:  RPG Mary Skelter Finale Ungkap Banyak Detail Pada Video Trailer Terbaru

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending