Connect with us

Lokal

Panduan Lalu Lintas dan Transportasi Umum Menuju Comic Frontier 11

Published

on

GwiGwi.com – Event pasar kreatif terbesar di Indonesia, Comic Frontier kembali hadir menyapa seluruh kreator dan penggemar produk kreatif di Indonesia. Kali ini event Comic Frontier 11 diadakan pada tanggal 18-19 Agustus 2018, bertepatan dengan pembukaan pesta olahraga Asian Games 2018. Menyambut upacara pembukaan Asian Games 2018, rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus pun dilakukan.

Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan kembali menjadi saksi lahirnya beragam karya kreatif asal kreator berbakat dari Indonesia di ajang Comic Frontier 11. Lalu lintas di sekitar Balai Kartini akan menjadi akses jalan utama pemberlakuan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus untuk pembukaan Asian Games. Sehubungan dengan kondisi lalu lintas tersebut, berikut ini adalah beberapa panduan lalu lintas dan transportasi umum yang perlu diketahui oleh seluruh kreator dan pengunjung yang akan menghadiri Comifuro 11.

Dikarenakan adanya pengalihan arus dan pemberlakukan ganjil-genap di ruas jalan utama Jakarta, panitia Comic Frontier 11 sangat menyarankan seluruh pengunjung dan partisipan untuk menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta dan KRL Commuterline. Bagi para pengguna Transjakarta bisa menuju venue acara dengan berhenti di Halte Kuningan Barat/Timur yang dilewati oleh bus Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti dan variasinya) serta koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2 dan variasinya). Sedangkan untuk pengguna KRL Commuterline bisa turun di stasiun Cawang, Duren Kalibata, atau Palmerah, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi umum lain seperti bus Transjakarta.

Khusus untuk pengguna bus Transjakarta, pemerintah provinsi DKI Jakarta menggratiskan bus Transjakarta saat akhir pekan selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Ada sebanyak 1.750 bus Transjakarta yang digratiskan oleh pihak pemerintah provinsi DKI Jakarta. Layanan gratis bus Transjakarta ini bisa menjadi alternatif transportasi umum untuk partisipan dan pengunjung yang akan datang ke Comic Frontier 11.

Selain transportasi umum, moda layanan transportasi online juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menuju venue Comic Frontier 11. Namun perlu diingat bahwa dikarenakan adanya pemberlakuan ganjil-genap, bagi pengunjung dan partisipan yang hendak menggunakan layanan taksi online perlu memperhatikan plat nomor taksi online yang dipesan. Gunakanlah taksi online dengan plat nomor ganjil untuk pergi ke Comifuro 11 di hari Minggu (19 Agustus) dan plat nomor genap untuk datang di hari Sabtu (18 Agustus).

Untuk partisipan dan pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, pihak panitia kembali mengingatkan partisipan dan pengunjung yang mengendarai mobil pribadi untuk memperhatikan plat nomornya. Bagi yang ingin menuju Balai Kartini dengan melewati jalur alternatif untuk menghindari Ganjil-Genap, bisa melewati ruas jalan Karet menuju kawasan Mega Kuningan. Untuk partisipan dan pengunjung yang hendak melewati ruas jalan Gatot Subroto dari arah Grogol atau Kemanggisan bisa melewati jalur alternatif menuju Tanah Abang ke arah Karet untuk mencapai kawasan Mega Kuningan. Sebaliknya untuk partisipan dan pengunjung yang hendak melewati ruas jalan Gatot Subroto dari arah Cawang dan Pancoran bisa mengambil jalur alternatif dari Tebet menuju Karet untuk menuju kawasan Mega Kuningan.

Alternatif lain bagi para partisipan dan pengunjung yang mengendarai mobil pribadi dan ingin menghindari ruas jalan yang diberlakukan Ganjil-Genap, bisa memarkirkan kendaraannya di Pusat Perbelanjaan atau tempat umum yang ada di sekitar jalan Gatot Subroto seperti Mal Central Park, Plaza Semanggi, Pejaten Village, Senayan City/Plaza Senayan, dan lainnya. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan moda transportasi umum Transjakarta yang digratiskan dari halte terdekat di pusat perbelanjaan tersebut.

Kemudian untuk partisipan dan pengunjung yang datang dari luar kota dengan menggunakan moda transportasi Kereta Api bisa turun di stasiun Gambir maupun di stasiun Senen. Jika partisipan dan pengunjung turun di stasiun Gambir atau Senen, bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Transjakarta dari halte terdekat stasiun. Partisipan dan Pengunjung nantinya diharuskan transit untuk pindah koridor agar bisa mencapai Halte Kuningan Barat/Timur.

Alternatif lain bagi partisipan dan pengunjung yang datang dengan menggunakan Kereta Api tujuan stasiun Senen adalah dengan turun di stasiun Jatinegara. Dari stasiun Jatinegara, partisipan dan pengunjung bisa menggunakan KRL Commuterline menuju stasiun Manggarai. Dari stasiun Manggarai partisipan dan pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta, atau melanjutkan perjalanan KRL menuju stasiun Cawang untuk menggunakan Transjakarta dari halte Cawang.

Bagi para partisipan dan pengunjung yang datang dari luar kota menggunakan kendaraan mobil pribadi ada dua jalur yang bisa ditempuh. Untuk kendaraan mobil pribadi yang datang dari arah Cikampek/Bandung/Cirebon bisa mengambil jalur Tol Purwakarta –Jakarta untuk keluar dari pintu Tol Cawang. Jika mobil yang dikendarai memiliki plat nomor yang sesuai tanggal bisa langsung melewati ruas Jl. Gatot Subroto dan memutar di ruas Semanggi untuk menuju Balai Kartini. Jika hendak menghindari ruas ganjil-genap partisipan dan pengunjung bisa memutar arah dari pintu Tol Cawang menuju Pancoran melalui jalan Kalibata. Setelah tiba di ruas perempatan Pancoran partisipan dan pengunjung bisa mengambil jalur alternatif melalui Tebet untuk menuju kawasan Mega Kuningan.

Ada berbagai jalur alternatif yang bisa ditempuh oleh partisipan dan pengunjung untuk menuju venue Comic Frontier 11. Demi kemudahan akses dan waktu tempuh panitia sangat menyarankan untuk menggunakan mobil dengan plat nomor sesuai tanggal atau menggunakan transportasi umum. Keselamatan dalam perjalanan juga harus diperhatikan agar partisipan dan pengunjung bisa sampai dengan selamat untuk menjadi saksi lahirnya berbagai karya kreatif dari komik, game, dan animasi dari para kreator lokal di Comic Frontier 11.

Advertisements

Lokal

Event Sashimi XII “Ningyougeki” 2020 ditunda

Published

on

By

GwiGwi.com – Dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor : SE 4 tahun 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) & menindak lanjuti surat edaran dari Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P., panitia Sashimi XII “Ningyougeki” telah sepakat untuk menunda acara yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 18 April 2020 ini.

Panitia ingin yang terbaik untuk pelaksanaan acara kami ini, dan telah mengupayakan berbagai hal agar dapat berjalan sesuai rencana. Namun, keputusan berat ini diambil untuk kesehatan dan kebaikan bersama.

Event Sashimi XII “Ningyougeki” sendiri akan di laksanakan setelah mendapatkan keputusan dari Pemerintah atas pemulihan Pandemi COVID-19. Pemberitahuan lebih lanjut akan disampaikan selanjutnya.

Advertisements
Continue Reading

Event

Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

Published

on

GwiGwi.com – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk TWS & AIoT pertamanya realme Buds Air ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan Real Surprise lainnya untuk pecinta gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan keluarga baru dari seri terlaris realme 5, baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras & lunak yang cerdas serta desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang sepenuhnya baru, realme akan secara resmi meluncurkan Quad Camera Battery King realme 5i ke Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan membawa semua hal terbaik yang menjadikan realme 5 seri sebagai seri smartphone terlaris, mulai dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Salah satu keunggulan dari realme 5i adalah baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario untuk pemotretan dan akan memiliki harga lebih terjangkau daripada realme 5.

Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i tampil dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di realme 5i.

Yang paling membedakan realme 5i dari seri realme 5 lainnya adalah desainnya. Desain baru realme 5i terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Sunrise Design mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas dari generasi muda. realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang jarang terlihat di segmennya, memberikan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Dalam hal kamera, realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Dengan desain yang stylish dan muda, Quad Camera Battery King realme 5i menawarkan kepada penggunanya pengalaman yang seimbang dan lebih unggul dari apa yang ditawarkan para kompetitornya, menjadikannya salah satu produk paling kompetitif di segmen harganya. Dengan realme 5i, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmennya. Untuk yang penasaran dengan realme 5i, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi situs resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Advertisements
Continue Reading

Cosplay

Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Published

on

GwiGwi.comIndonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) merupakan ajang kompetisi cosplay tingkat nasional dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia di ajang Word Cosplay Summit (WCS) di Jepang. Seperti tahun-tahun sebelumnya ICGP kembali akan diadakan dengan penyisihan di 4 kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta (Maret 2020), Pekanbaru (Maret 2020), Malang (April 2020) dan Bandung (April 2020). Babak Penyisihan yang akan dimulai 3 bulan lagi tentunya diharapkan para cosplayer yang ingin mengikuti kompetisi bergengsi ini lebih baik dalam mempersiapkan penampilan mereka di babak penyisihan di kota yang mereka tuju. Kompetisi final akan diadakan di Jakarta bulan Juni.

Kali ini ICGP membawa slogan #INDONESIAJUARALAGI . Tiga kali meraih posisi runner-up dan 1 kali meraih posisi pertama dalam kompetisi WCS, membuat Indonesia menjadi negara yang patut diperhitungkan untuk kembali membawa pulang piala WCS ke tanah air. Kami percaya, di Indonesia cosplay bukan lagi hanya sekedar hobi, melainkan sudah menjadi salah satu bidang yang dapat memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dengan semangat tersebut, kami berharap bahwa #INDONESIAJUARALAGI tidak hanya menjadi hashtag di media social atau hanya sekedar slogan belaka, tapi juga dapat menjadi motivasi untuk para cosplayer-cosplayer berbakat dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mereka secara maksimal.

Seringnya diselenggarakan kompetisi cosplay di Indonesia dan banyaknya cosplayer berbakat yang lahir dari kompetisi-kompetisi tersebut membuat kami positif bahwa ICGP kali ini akan menarik untuk dinantikan. Tahun ini Pekanbaru menjadi kota baru untuk babak penyisihan di Sumatra. Dengan 4 kota yang terlibat, kami berharap babak penyisihan kali ini akan lebih terfokus pada kualitas dari para peserta.

SIAPKAN TIM KAMU UNTUK ICGP 2020 DAN JADILAH BAGIAN DARI #INDONESIAJUARALAGI DI WCS 2020 MENDATANG!

Advertisements
Continue Reading

Trending