Connect with us

Lokal

Gelar Jepang Universitas Indonesia siap dengan gelaran ke-24 bersama duo rock Jepang, BACK-ON

Published

on

GwiGwi.com – Depok – Gelar Jepang Universitas Indonesia, festival budaya Jepang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini! Dalam penyelenggaraannya yang ke-24, Gelar Jepang Universitas Indonesia 24 (GJUI 24) mengusung tema Luminous Japan dan berupaya untuk menampilkan budaya pop Jepang yang meriah dan gemerlap namun tidak kehilangan ciri khas budayanya.

Tahun ini, GJUI24 mendatangkan bintang tamu internasional yang sangat spesial yaitu BACK-ON, duo rock Jepang yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia J-Rock dan anisong. Selain itu, ada deretan pengisi panggung yang siap memeriahkan acara, diantaranya komunitas DJ Otagroove, grup idol Shojo Complex, Nanairo Symphony, visual kei band HYDRA, dan band-band lainnya seperti Tokyolite dan Amakusa. Line-up performer GJUI24 yang beragam akan memamerkan berbagai sisi budaya pop Jepang yang unik di panggung GJUI24.

Keseruan rangkaian acara GJUI24 tidak berhenti di pertunjukan musik saja. Ada lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, workshop informatif dengan pembicara ahli yang membahas berbagai topik dari masakan Jepang, komik, hingga seiyuu,  berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti omikoshi dan bon odori, rumah hantu Jepang, foto yukata dan masih banyak lagi. Dan tentunya, akan banyak cosplayer yang hadir di GJUI 24 untuk ditemui dan diajak berfoto!

Baca Juga:  Klikspot Yuki Matsuri: Hiburan Gratis ala Jepang untuk Semua Orang

Hari pertama dan kedua GJUI24 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya. Hari ketiga, dengan performance dari para bintang tamu GJUI24, akan diadakan di Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia dan dikenakan biaya tiket masuk. Saat ini, tiket presale II bisa didapatkan di gerai Indomaret terdekat, secara online di ticketing-gelarjepang.com dan secara COD sesuai jadwal yang terdapat di lini masa media sosial GJUI24 seharga Rp30.000,00. Tiket hari ketiga tersedia on the spot seharga Rp50.000,00.

Gelar Jepang UI juga menawarkan paket-paket Meet & Greet bersama BACK-ON lho! Cek detailnya di www.gelarjepang.com atau media sosial resmi GJUI24.

Ayo seru-seruan di Gelar Jepang UI 24!

More info at

Twitter/IG: @gelarjepangui

[email protected]: @gelarjepang_ui

Facebook: Gelar Jepang Universitas Indonesia

Website: www.gelarjepang.com

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Event

Keseruan Jumanji Challenge kini Hadir di Jungleland

Published

on

GwiGwi.com – Melanjutkan kesuksesan film Jumanji: Welcome to the Jungle di tahun 2017 lalu, Jungleland Adventure Theme Park Sentul kembali menyuguhkan wahana Jumanji Challenge untuk para pengunjung setia Jungleland.

General Manager (GM) Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Johanna Hehakaja menjelaskan, Ini kedua kalinya Jungleland Sentul bekerjasama dengan Sony Picture.

Dua tahun lalu Jumanji yang film pertama dan tahun ini sekuelnya yaitu Jumanji : The Next Level. Permainan seru dan menantang bagi pengunjung itu, berada di wahana Safari Dino mulai 1-21 Desember 2019 (setiap weekend) dan 21 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 (setiap hari).

Bentuk kerjasamanya kami mengadakan aktivasi salah satu game yang ada di film Jumanji dan activity dengan game yang ada di Jungleland. Wahananya ada di Safari Dino,” ucap Johanna usai melakukan tanam pohon bersama pihak Sony Pictures di Jungleland, Minggu (1/12/19).

Ia menambahkan, sekarang ini, Jumanji trademark-nya jadi ke Jungleland.

Jumanji yang sekarang lebih konsen kepada penghijauan. Karena itu, pihaknya bersama Sony Pictures Indonesia mengadakan campaign #JumanjiHijaukanNegeri penanaman pohon yang nantinya akan ada hutan cemara kecil.

Di tempat yang sama, Nita Astara, Marketing Director Sony Pictures mengatakan, kerjasama Jumanji ‘Welcome To The Jungle’ yang rilis pada 2017 lalu bersama Jungleland hasilnya cukup baik, sehingga pihaknya melanjutkan kembali kerjasama yang sudah terjalin baik.

Baca Juga:  Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu

Dan di kerjasama yang kedua Jumanji ‘The Next Level’ untuk meningkatkan lagi branding Jumanji yang dipersembahkan oleh Sony Pictures,” katanya.

Kaitan dengan Jumanji Challenge, sambungnya, Sony Pictures mengajak para pengunjung Jungleland untuk turun langsung dan membuktikan ketangguhan para aktor dalam kegiatan-kegiatan seru yang sudah dirancangnya.

Karakter-karakter seperti Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Mouse Finbar (Kevin Hart), Shelly Oberon (Jack Black) dan Ruby Roundhouse (Karen Gillan) akan membawa pengunjung ke dalam permainan yang sudah berubah jauh dari sebelumnya dalam ‘Jumanji: The Next Level’. Musuh baru akan muncul serta serangan dari binatang-binatang liar yang mengejutkan akan mempersulit keempat jagoan untuk kembali ke dunia nyata.

Tantangan yang diberikan dalam Jumanji Challenge, lanjut Nita, pihaknya juga sudah menyediakan beberapa merchandise cantik serta tiket nonton Jumanji bagi pengunjung yang beruntung.

Bagi yang mau bergabung di Jumanji Challenge, jangan lupa untuk menyertakan hashtag #JumanjiHijaukanNegeri dan #JunglelandXJumanji ketika ikut dalam kegiatan-kegiatan Jumanji Challenge di media sosialnya masing-masing“. Jadi, sudah siapkah kembali menjelajahi dunia baru ala Jumanji?

Continue Reading

Event

Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu

Published

on

GwiGwi.com – Pada produksinya yang ke-9, Teater Niyaniya mengadakan pementasan tunggal berjudul “Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu” di Gedung Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, 7 dan 8 Desember 2019. Pementasan ini merupakan perwujudan dari perseteruan antara klan ninja dengan klan samurai yang dikemas dengan gaya khas Teater Niyaniya.

Bangau Kertas adalah sebuah karya orisinal Ghina Khairunnisa yang mengusung isu perdamaian dunia. Bangau Kertas dikemas secara eksplisit dengan mengedepankan titik balik dua insan yang berasal dari dua klan yang saling berseteru demi memperebutkan kekuasaan. Pada akhirnya, perdamaian akan tercipta dari cara yang tidak terduga.

Produksi Bangau Kertas dikepalai oleh Leonard sebagai Pimpinan Produksi, Ghina Khairunisa sebagai Penulis Naskah, Carmelita Christie sebagai sutradara, Dimasyqi Haris Nugraha sebagai Penata Panggung, Alvin Takeshi sebagai Pengarah Musik, Raka Pratama sebagai Penata Cahaya, Qonita Khairunnisa sebagai Tata Rias dan Kostum, dan Niko Rulando sebagai Penasihat sekaligus Pendiri Teater Niyaniya.

Leonard sebagai Pimpinan Produksi mengatakan bahwa pementasan Bangau Kertas diawali dengan kendala dan derita namun diakhiri dengan bangga dan tertawa. Kepedulian teman-teman pemain, tim produksi, dan seluruh pihak yang terlibat telah menuntun langkah kami ke pementasan kali ini. Dengan pementasan Bangau Kertas ini, kami mengajak penonton sekalian untuk melihat dan berimajinasi mengenai seorang samurai dan harapannya akan kedamaian. Kedamaian yang dikatakan sebagai impian belaka diperjuangkan dengan nyata hingga tercapai impiannya. Dalam pementasan ini semoga para penonton dapat menikmati penampilan dan juga kisah yang dibawakan sepenuhnya.

Baca Juga:  Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

Senada dengan Leonard, Carmelita Christie sebagai Sutradara juga menyatakan bahwa pementasan Bangau Kertas mengisahkan tentang klan ninja dan samurai yang sedang dalam keadaan perang. Cerita ini berfokus pada beberapa orang yang terkait kuat dengan kedua klan tersebut. Pada pementasan kali ini, kami telah berjuang sekuat yang kami bisa untuk menghadirkan hal-hal di luar ekspektasi. Selamat menyaksikan.

Pemesanan tiket dan pemilihan tempat duduk bisa dibeli secara online melalui layanan GO-TIX dengan mengetik “Bangau Kertas” di kolom pencarian atau dengan mengklik tautan ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Niko 0812-8090-9521 & Yulius 0877-8153-6813 / 0899-9126-923

Continue Reading

Entertainment

Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

Published

on

GwiGwi.com – Untuk merayakan perilisan Disney’s “Frozen 2”, The Walt Disney Company Indonesia berkolaborasi dengan Cinema XXI menyelenggarakan Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2” bersama Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Sebanyak 500 anak menyaksikan keseruan petualangan Elsa, Anna, Olaf, dan kawan-kawan di Epicentrum XXI pada hari Sabtu, 30 November 2019.

Setelah kesuksesan film pertama yang dirilis enam tahun silam, Disney’s ‘Frozen 2’ menjadi salah satu sekuel paling dinanti pada tahun ini. Film ini menghadirkan sentuhan baru yang lebih seru dan menarik. Dalam petualangan terbarunya, karakter Elsa yang pemberani dan Anna yang optimis dihadapkan pada sebuah perubahan yang memiliki tantangan tersendiri bagi keduanya,” ungkap Herry Salim, Head of Studio Entertainment, The Walt Disney Company Indonesia. “Kisah ini akan terus berkembang, dan kami harap, Disney’s “Frozen 2” dapat tetap menghibur sekaligus menginspirasi anak-anak, keluarga, serta para penggemar dari segala usia.

Mengambil latar tiga tahun setelah film pertama, Disney’s “Frozen 2” melanjutkan kisah Elsa yang kini telah menjadi Ratu Arandelle dan hidup bahagia bersama Anna dan sahabat-sahabatnya – Kristoff, Olaf, dan Sven. Akan tetapi, ada misteri yang akan membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang lebih besar – perjalanan yang akan mengungkap kisah dibalik para karakter tersebut.

Memiliki komitmen untuk terus memberikan pengalaman menonton terbaik di bioskop bagi para penikmat film di Indonesia, Cinema XXI menyambut hangat kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia dalam menyelenggarakan Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”. Melalui kolaborasi ini, Cinema XXI berharap dapat memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan mengesankan bagi adik – adik di Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Charity special screening ini merupakan salah satu kontribusi positif yang diberikan Cinema XXI kepada masyarakat Indonesia.” jelas Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI

Baca Juga:  Keseruan Jumanji Challenge kini Hadir di Jungleland

Selain menyaksikan keseruan petualangan Elsa, Anna, dan kawan-kawan dalam Disney’s “Frozen 2”, anak-anak yang hadir dalam acara tersebut juga ditemani oleh tamu spesial, Prilly Latuconsina. Sebagai salah satu penggemar Disney’s “Frozen 2”, Prilly turut berbagi keceriaan melalui kegiatan-kegiatan seru bersama anak-anak dari Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Acara dimulai dengan mini games spesial yang dipandu oleh Prilly dan diakhiri dengan foto bersama. Anak-anak yang hadir juga berkesempatan mendapat hadiah spesial Disney’s “Frozen 2” dari Ultra Mimi Kids dan Danone

Disney’s ‘Frozen 2’ merupakan salah satu kisah favorit saya karena mampu menghadirkan cerita yang sangat menghibur, namun juga mengandung nilai-nilai positif tentang keberanian, impian, serta kebersamaan. Rasanya sangat menyenangkan dapat berbagi pengalaman spesial ini bersama teman-teman yang hadir pada hari ini,” jelas Prilly Latuconsina.

Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai produser, Disney’s “Frozen 2” kembali dibintangi oleh para pengisi suara ikonik – Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff dan Josh Gad. Disney’s “Frozen 2” hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 20 November 2019.

Review Film Frozen 2, Sekuel yang Paling Ditunggu Tahun Ini

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending