Connect with us

Lokal

Gelar Jepang Universitas Indonesia siap dengan gelaran ke-24 bersama duo rock Jepang, BACK-ON

Published

on

GwiGwi.com – Depok – Gelar Jepang Universitas Indonesia, festival budaya Jepang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini! Dalam penyelenggaraannya yang ke-24, Gelar Jepang Universitas Indonesia 24 (GJUI 24) mengusung tema Luminous Japan dan berupaya untuk menampilkan budaya pop Jepang yang meriah dan gemerlap namun tidak kehilangan ciri khas budayanya.

Tahun ini, GJUI24 mendatangkan bintang tamu internasional yang sangat spesial yaitu BACK-ON, duo rock Jepang yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia J-Rock dan anisong. Selain itu, ada deretan pengisi panggung yang siap memeriahkan acara, diantaranya komunitas DJ Otagroove, grup idol Shojo Complex, Nanairo Symphony, visual kei band HYDRA, dan band-band lainnya seperti Tokyolite dan Amakusa. Line-up performer GJUI24 yang beragam akan memamerkan berbagai sisi budaya pop Jepang yang unik di panggung GJUI24.

Keseruan rangkaian acara GJUI24 tidak berhenti di pertunjukan musik saja. Ada lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, workshop informatif dengan pembicara ahli yang membahas berbagai topik dari masakan Jepang, komik, hingga seiyuu,  berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti omikoshi dan bon odori, rumah hantu Jepang, foto yukata dan masih banyak lagi. Dan tentunya, akan banyak cosplayer yang hadir di GJUI 24 untuk ditemui dan diajak berfoto!

Hari pertama dan kedua GJUI24 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya. Hari ketiga, dengan performance dari para bintang tamu GJUI24, akan diadakan di Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia dan dikenakan biaya tiket masuk. Saat ini, tiket presale II bisa didapatkan di gerai Indomaret terdekat, secara online di ticketing-gelarjepang.com dan secara COD sesuai jadwal yang terdapat di lini masa media sosial GJUI24 seharga Rp30.000,00. Tiket hari ketiga tersedia on the spot seharga Rp50.000,00.

Gelar Jepang UI juga menawarkan paket-paket Meet & Greet bersama BACK-ON lho! Cek detailnya di www.gelarjepang.com atau media sosial resmi GJUI24.

Ayo seru-seruan di Gelar Jepang UI 24!

More info at

Twitter/IG: @gelarjepangui

LINE@: @gelarjepang_ui

Facebook: Gelar Jepang Universitas Indonesia

Website: www.gelarjepang.com

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Lokal

Holiday Fest – Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

Published

on

By

COSWALK DI AIRPORT?! Kenapa tidak? Kali ini kita lagi ke event Coswalk di Airport yang pertama kali diadakan di Halal Park Terminal 3 – Soekarno Hatta, Indonesia Jakarta. Coswalk ini diiringi oleh lagu-lagu Anisong yang cukup dikenal orang, dan tentunya yang unik adalah ini event jejepangan pertama yang diadakan di Airport di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2019 ini, Ennichisai kembali diadakan di kompleks Blok M Square pada tanggal 22-23 Juni 2019. Festival budaya Jepang yang tahun ini bertemakan “Unity” ini amat ramai dipenuhi masyarakat yang tertarik dengan budaya tradisional maupun pop dari negara Sakura tersebut. Jika membicarakan festival budaya tentunya juga banyak kios-kios yang berjualan makanan-minuman khas Jepang (kakigori, taiyaki, yuzu soda, ramen, yakitori, dan masih banyak lagi), merchandise anime-game, figures, hingga kios permainan: YoYo Tsuri (mengambil balon yoyo), Shateki (game menembak berhadiah), hingga permainan seperti pinball menggunakan bola baseball yang bertujuan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dan berkesempatan memenangkan kaos Hanshin Tigers.

Tidak ketinggalan pula sejumlah entertainer dan artis yang mengisi acara di panggung. Ada 3 panggung dengan acara yang berbeda-beda untuk menghibur pengunjung yaitu: Main Stage yang fungsinya menampilkan acara-acara kesenian Jepang seperti Shodo dan Taiko; Pop Stage yang menampilkan artis-artis pop dari Jepang; ada yang sudah berulang kali mengisi acara di Ennichisai dan ada juga yang baru pertama kali menampilkan show disini. Mereka yang mengisi acara antara lain adalah: AyuAyu, Ola Aphrodite, Tsukimomo, Magenta Rodeo, dan grup idol seperti: Enka Girls-Eguru(EGR), Colon dan Tercera Traps, serta performer-performer lainnya. Terakhir adalah Chika Stage yang menampilkan performer-performer lokal dengan pertunjukan khas Jepang.

Salah satu ritual khas yang wajib dilihat saat berkunjung ke Ennichisai adalah pawai Mikoshi, amatlah menggembirakan melihat peserta Indonesia dan Jepang bersama-sama memikul tandu kuil dan mengelilingi rute pawai, penonton dapat merasakan bahwa usaha dan kerja sama mereka dalam memanggul tandu yang berat tersebut . Suatu simbol kerjasama bilateral Indonesia-Jepang selama ini yang saling menguntungkan.

Sayangnya Ennichisai 2019 ini dikabarkan menjadi festival yang terakhir diadakan di Blok M. Masih belum ada kejelasan apakah di tahun 2020 ini festival itu masih diadakan atau tidak. Atau apakah lokasinya akan dipindah. Semoga saja Ennichisai masih bisa dilanjutkan karena dengan festival seperti ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Jepang baik yang bersifat tradisional maupun modern.

Continue Reading

Event

Ayu Ayu, idol No.1 di BIGO Japan akan sapa penggemarnya di Ennichisai 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sukses menjadi tamu Ennichisai 2018, AyuAyu kembali lagi ke Indonesia pada pagelaran Ennichisai 2019 mendatang.

Dimulai pada tahun 2012 dengan memposting video dance, ayuayu mulai tampil pada berbagai event official video Nico Nico seperti Nico Nico Dance Master dan Nico Nico Chokaigi.

Ayuayu mulai secara aktif melebarkan sayap ke tahap internasional dimulai dengan ikut berpartisipasi pada TFC yang diadakan di Beijing pada tahun 2016, dan tampil pada IDOL FEVER LIVE di Shanghai pada tahun 2017.

Pada bulan April 2018, Ayuayu memulai akun live resmi di aplikasi video live paling popular di Indonesia, yaitu BIGO LIVE (BIGO ID: 183668900/ayuayu__chan). Sampai saat inipun masih menjadi akun live Nomor satu di Jepang.

Dengan membawa misi sebagai penyebar budaya Jepang seperti anime, cosplay, dance dan sebagainya, Ayuayu yang amat menyukai dance, bernyanyi, fotografi dan cosplay ini, akan datang kembali ke Indonesia tahun ini untuk menikmati nasi goreng yang super enak!

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending