Connect with us

Entertainment

Karakter Maskot Tokyo Metro dikritik karena rok yang tembus pandang

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan Kereta bawah tanah Tokyo Metro terpaksa mengganti desain salah satu maskot resmi mereka, “Tetsudou Musume”, minggu lalu setelah protes soal beberapa elemen yang tak pantas seperti rok tembus pandang.

Pada 13 Oktober lalu, Tokyo Metro mengeluarkan desain baru dari Michika Ekino, maskot resmi yang diluncurkan pada 2013 lalu. Maskot ini sendiri berbentuk gadis berusia 23 tahun yang bekerja sebagai manajer pelayanan publik di Tokyo Metro. Tetapi, banyak orang yang mempertanyakan beberapa desain yang dibuat oleh Tokyo Metro seperti rok tembus pandang, pipi yang memerah dan pose kaki yang jauh melenceng dari desain asli, seperti dilansir oleh J-Casts (oktober 18).

Karakter Michika Ekino yang menjadi permasalahan

Karakter Michika Ekino yang menjadi permasalahan

Karakter Ekino sendiri sudah muncul di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Tokyo Metro dan sangat populer diantara fans karena mata bulatnya, ekspreksinya yang seakan sedang ada masalah, dan gaya gambar yang old-school. Ini membedakannya dengan gaya glossy stylish yang biasa dipakai oleh karakter anime mainstream.

Gadis kereta api

Ekino adalah karakter gadis kereta api yang mengenakan seragam dari berbagai operator kereta api di Jepang. Desain paking baru Ekino sendiri bisa dikategorikan sebagai moe, sebuah istilah yang mewakili kesukaan yang intens pada suatu karakter. Salah satunya adalah gadis-gadis anime yang menitik beratkan pada kesucian dan kewanitaan masa muda.

Desain baru tersebut rencananya akan digunakan untuk merayakan Tur Nasional Tetsudou Musume reli perangko dimana para fans mengumpulkan perangko para gadis kereta api mulai 11 Februari 2017 nanti. Tapi para fans merasa desain baru ini kurang cocok.

Baca Juga:  Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Salah satu hal yang dirasa kurang cocok adalah rok hitam ciri khas ekino menjadi sangat tipis sehingga pakaian dalam dan kakinya terlihat.

ekino

Seorang pengguna Twitter yang mengunggah gambar desain tersebut menjelaskan kalau mulut setengah terbuka terlihat aneh ketika digabungkan dengan ekspresi seakan ada masalah dan gaya old-school. Pose Ekino di desain tersebut membuat orang-orang bertanya-tanya dan membuat orang berpikir kalau Ekino perlu pergi ke kamar mandi.

Pada 14 Oktober lalu, Tokyo Metro mengalah pada kritikan-kritikan yang ditujukan pada desain tersenut dan merubah desain roknya menjadi lebih konvensional. Situs resmi gadis kereta api sekarang menampilkan Ekino yang mengenakan rok konvensional meski pose kakinya masih sama dan pipinya memerah.

Ekino baru yang telah direvisi

Ekino baru yang telah direvisi

Juru bicara resmi Tokyo Metro mengatakan pada J-Cast kalau perubahan desain tersebut merupakan respon dari keluhan konsumen yang merasa desain sebelumnya kurang pantas untuk dijadikan desain maskot transportasi umum.

Tetsudou Musume

Desain sebelumnya merupakan kolaborasi dengan TomyTec, perusahaan yang berafiliasi dengan perusahaan mainan raksasa Tomy yang menbuat Zoids dan Pokemon.

“TomyTec memberitahu kami kalau desain tersebut didasarkan pada karakter tersudo musume yang lain” ujar Juru Bicara Tokyo metro tersebut.

Profil resmi Ekino menyebutkan kalau dia berasal dari Bonn, Jerman.

“Aku adalah anak yang dibesarkan dengan budaya yang berbeda dari budaya orang tuaku. Aku bisa bermain biola tapi kadang aku menggunakan bahasa kuno,” tertulis di profil ekino, “Aku juga tahan minum alkohol.”

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hamaguchi Masaru & Minami Akina terinfeksi COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 13 Januari, Shochiku Geino mengumumkan komedian Hamaguchi Masaru (49) dan istrinya, Minami Akina keduanya telah terinfeksi COVID-19.

Menurut pengumuman itu, Hamaguchi mengalami demam pada tanggal 12 sehingga dia melakukan tes PCR dan mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Istrinya juga diuji pada saat yang sama dan menerima diagnosis positif. Mereka berdua dalam masa pemulihan di bawah bimbingan Puskesmas.

Adapun Arino Shinya, separuh lainnya dari duo komedi YoikoMeski tidak melakukan kontak dekat, ia melakukan tes PCR untuk jaga-jaga dan dipastikan negatif.

Baca Juga:  Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Box Office

The King’s Man Ungkap Rahasia Besar Asal Usul Agen Rahasia Kingsman

Published

on

GwiGwi.com – Pada penghujung tahun 2021 ini, 20th Century Studios mempersembahkan The King’s Man,  prekuel dari dua film ‘Kingsman’ sebelumnya; “Kingsman: The Secret Service” dan “Kingsman: The Golden Circle”. The King’s Man mengungkap asal usul badan intelijen independen pertama melalui petualangan yang menampilkan para tiran dan dalang kriminal, dalam merencanakan serangkaian peristiwa bersejarah untuk memicu perang yang akan memusnahkan jutaan orang. Satu orang harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan mereka. Film ini disutradarai oleh Matthew Vaughn dan dibintangi oleh Ralph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, Matthew Goode, Tom Hollander, Harris Dickinson, Daniel Brühl, dengan Djimon Hounsou, dan Charles Dance.

Berbeda dengan film-film Kingsman sebelumnya, “The King’s Man” akan membawa penonton ke satu abad sebelumnya, dalam rangkaian peristiwa bersejarah di era Perang Dunia I, dan menjelajahi asal mula agensi Kingsman; bagaimana dan mengapa agensi tersebut dibentuk. “The King’s Man” menceritakan tentang Orlando Oxford (Ralph Fiennes), seorang bangsawan Inggris yang berusaha menjaga putranya, Conrad Oxford (Harris Dickinson), dari dampak negatif peperangan dan sisi gelap dunia. Ia menyadari bahwa keburukan dan kegilaan yang terjadi di dunia dipicu oleh beberapa pihak jahat dibelakang layar. Oxford pun tidak bekerja sendiri, ia dibantu oleh pengawalnya dan orang kepercayaannya, Shola (Djimon Hounsou), dan juga seorang pengurus rumah tangga, Polly (Gemma Arterton) yang pandai.

“The King’s Man” menampilkan cerita sejarah dengan cara unik khas ‘Kingsman’, namun tetap menunjukkan dampak dan kehancuran dari peperangan. Film ini juga menonjolkan detail-detail penting yang menceritakan keterlibatan Kingsman dalam peristiwa-peristiwa tersebut. Sutradara Matthew Vaughn memiliki harapan besar terhadap “The King’s Man” dalam menceritakan bagaimana spionase berubah dari masa ke masa. “The King’s Man” adalah petualangan epik yang akan membawa penonton dalam perjalanan yang tidak terduga dan penuh dengan emosi. Kami harap para penggemar dapat lebih mengenal dan menyukai ‘Kingsman’ melalui film ini,” ucapnya.

Sama seperti film-film ‘Kingsman’ terdahulu, “The King’s Man” juga memperlihatkan Toko Penjahit Kingsman yang juga berfungsi sebagai markas dan gudang senjata organisasi di London. Unsur fashion, secara spesifik setelan jas yang elegan, merupakan hal integral di film ‘Kingsman’ sebelumnya, tak terkecuali dalam “The King’s Man”.

Baca Juga:  Hamaguchi Masaru & Minami Akina terinfeksi COVID-19

Spesial untuk merayakan perilisan “The King’s Man”, 20th Century Studios Indonesia mempersembahkan sebuah kolaborasi spesial bersama rumah mode ternama Wong Hang Tailor untuk membawa kisah ‘Kingsman’ lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia. Wong Hang Tailor merancang lima setelan jas yang terinspirasi dari nilai elegan ‘Kingsman’ yang sangat populer. Lima rancangan ini dibuat spesial untuk para muse yang terdiri dari dua aktor kebanggaan Indonesia Chicco Jerikho dan Arifin Putra, aktris dan penyanyi berbakat Sheila Dara Aisha, dan penyanyi ternama Vidi Aldiano. Komedian berbakat Babe Cabita juga turut berpartisipasi dalam kolaborasi ini, di mana ia akan memperlihatkan sisi lain dirinya yang lebih terkenal dengan gaya kasual.

Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan 20th Century Studios Indonesia untuk perilisan ‘The King’s Man’. ‘Kingsman’ merupakan salah satu inspirasi mode Wong Hang Tailor. Kami sangat kagum dengan detail setelan jas yang dihadirkan dalam setiap film ‘Kingsman’. Seluruh detail yang dihadirkan sangat sejalan dengan nilai craftsmanship Wong hang Tailor. Kolaborasi ini merupakan mimpi yang sungguh menjadi nyata bagi kami,” ucap Samuel Wongso, salah satu desainer Wong Hang Tailor. Lianto Wongso dari Wong Hang Tailor juga menambahkan, “Kami juga sangat senang bisa berkolaborasi dengan lima talenta berbakat Indonesia sebagai muse dari karya spesial ini. Kami harap masing-masing setelan jas ini dapat memperkuat sisi elegan dari masing-masing selebritis, sama seperti para agen ‘Kingsman’ yang selalu tampak elegan dengan ragam setelan jas yang mereka kenakan.

Para penggemar nantinya bisa melihat hasil kolaborasi ini di media sosial 20th Century Studios Indonesia, media sosial Wong Hang Tailor, serta media sosial para muse.

“The King's Man” akan hadir di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Desember 2021 dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x