Connect with us

Berita Anime & Manga

Artist Interview: Maaya Uchida, masih belum bisa ‘move on’ dari fase Chuunibyou

Published

on

GwiGwi.com – Pada gelaran AFAID 2016 kemarin, GwiGwi berkesempatan untuk duduk dan ngobrol lucu bersama Maaya Uchida. Ya, seiyuu yang lucu banget plus berpengalaman ini akan menjawab beberapa pertanyaan dari kami tentang kari seiyuunya. Wawancara yang berlangsung di Hotel Holiday Inn Express JIExpo ini tidak jarang diselingi tawa.

maayau1

gwigwi-interview-icon-2: Anda sudah sangat terkenal sebagai seiyuu maupun penyanyi. Sebagai pembelajaran untuk yang lain, Menurut Anda apa hal paling utama yang harus dimiliki seseorang ketika ingin menjadi seiyuu atau penyanyi?

A: Hal paling penting adalah bisa menyampaikan apa yang sukai. Tentu ditambah dengan fokus dan terikat akan hal tersebut. Saya sendiri pun pertama kali memasuki industri musik ini ya karena tertarik dengannya.

gwigwi-interview-icon-2: Seperti yang kita ketahui, Maaya Uchida adalah penggemar berat video game dan mengisi suara karakter-karakter di dalam video game pula. Bagaimana perasaannya ketika memainkan karakter Anda sendiri?

A: Tentu saja saya sangat senang, karena cita-cita saya sejak lama adalah memainkan karakter saya sendiri. Awalnya… memang agak aneh. Saya sempat merasa, “Sepertinya suara saya tidak cocok untuk karakter ini.” (tertawa) Tapi sekitar 3 tahun lalu saya sudah mulai terbiasa, kok.

gwigwi-interview-icon-2: Ketika berada di AFA SG, Anda sempat menyatakan akan berhenti menjadi chuunibyou. Lalu bagaimana sekarang, apakah sudah berhenti atau belum?

A: (tertawa) Saya rasa belum. Tapi sebenarnya… saya rasa tidak berhenti pun tidak apa-apa, karena itu adalah bagian dari diri saya.

gwigwi-interview-icon-2: Apakah alasan yang membuat seorang Maaya Uchida terinspirasi untuk berprofesi sebagai seiyuu? Dan apakah tantangan yang Anda hadapi untuk menjadi seiyuu ini?

A: Alasan pertama adalah karena saya suka game, bahkan saya ingin menjadi karakter di dalam game itu sendiri. Saya begitu ingin memasuki dunia game, dan berpikir untuk menjadi seiyuu game atau game developer. Akhirnya saya memutuskan untuk menjadi voice actor karakter game saja. Saya memasuki sekolah khusus, lalu mengikuti audisi dan menjadi seiyuu sampai sekarang. Namun kalau misalnya tidak menjadi seiyuu pun saya akan menjadi game developer. Lalu untuk tantangannya… adalah ketika saya diharuskan mengisi suara karakter yang cara berbicaranya cepat, saya agak kesulitan.

maayafans

Sekumpulan fans Maaya Uchida yang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan

 

gwigwi-interview-icon-2: Dulu Anda pernah bermain dalam Akiba Ranger. Apakah ada keinginan untuk terlibat dalam drama atau real life acting lainnya?

A: Berbeda dengan menjadi seiyuu yang bisa membaca sembari berbicara, berakting harus menghafal skenario dan bisa dibilang saya sering gagal untuk itu. Saya jadi sering menangis juga. Saya merasa bahwa akting mungkin tidak cocok dengan saya. Tapi di sisi lain akting menjadi tantangan karena saya jadi bisa belajar berakting serta melihat mata orang lain. Namun masalah mencoba lagi… mungkin untuk sekarang ini saya akan fokus menjadi seiyuu saja.

gwigwi-interview-icon-2: Maaya Uchida pernah mengisi suara Alluka Zoldyck dari anime Hunter x Hunter. Kesulitan apa yang dirasakan ketika menjadi seiyuu Alluka, dan karakter apa yang Anda suka dari HxH?

A: Tantangan terberatnya ketika memerankan Alluka adalah, sebenarnya saya tidak tahu Alluka itu apa. Saya terus berpikir apakah dia perempuan atau laki-laki. Hint mengenai karakter ini agak sedikit. Maka sejak awal saya mendiskusikannya dengan staf. Karakter favorit saya di HxH adalah Killua. Saya pun suka dengan seiyuu-nya, Ise Mariya. Ketika sesi rekaman ia kadang-kadang datang ke sebelah saya, berbisik dan menyemangati menggunakan suara “onii-chan.” Dan isi satu studio itu adalah semua staf yang suka dengan Hunter x Hunter, karenanya saya merasa begitu senang.

gwigwi-interview-icon-2: Pertanyaan terakhir. Karena ini adalah kali pertama Maaya Uchida datang ke Indonesia, bagaimana pendapat Anda mengenai Indonesia?

A: Jauh dari perkiraan saya, ternyata nyaman di Indonesia. Saya kira akan panas sekali. Di luar pun saya merasa nyaman dan bisa berjalan-jalan dengan santai. Cocok dengan saya.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Pihak Penerbit M&C! Akan Segera Merilis Komik Bocchi The Rock

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Pihak penerbit komik Indonesia yang disebut dengan nama M&C! ini akan segera merilis manga atau komik Bocchi The Rock untuk versi bahasa Indonesia menjadi seri buku tersebut, yang dimana hal ini merupakan kabar baik untuk para pecinta pembaca komik lainnya.

Terlebih lagi sebelumnya pihak Gramedia telah melakukan kerjasama dengan pihak Kadokawa terkait dengan, berbagai macam perizinan lisensi manga dan light novel untuk bisa terbit di Indonesia dalam beberapa waktu kemudian begitu juga sebaliknya.

Manga Bocchi The Rock akan menceritakan tentang seorang karakter perempuan bernama, Gotou Hitori yang selalu menyendiri dan bermain gitar sampai kanal youtubenya mencapai kurang lebih 30 ribu subscriber.

Yang dimana dirinya bertemu dengan Nijika untuk bermain sebagai gitar untuk salah satu bandnya tersebut bersama Ryou mereka bertiga tampil untuk perdana kalinya, bersama – sama di studio band tersebut.

Untuk manga atau seri komik Bocchi The Rock pihak penerbit M&C! akan segera mungkin, untuk menerbitkannya tersebut akan tetapi waktu yang ditentukan belum diketahui oleh pihaknya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san Akan Mengalami Penguduran Tayang

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang seharusnya akan tayang bulan April 2024 akan mengalami kemunduran tayang hingga bulan Juli 2024 nanti.

Doga Kobo selaku pihak studio produksi dari anime ini tidak memberikan jawaban terkait permasalahan hal ini, serta juga pihak komite produksi tidak memberikan jawaban dan hanya memberikan pengunduran waktu hingga bulan Juli 2024 nanti.

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang akan menceritakan tentang karakter bernama Kujou Alisa Mikhailovna dan Kuze Masachika, kedua karakter ini terkait permasalahan romantis komedi mereka berdua.

 

Akan tetapi ada beberapa penggemar mengira bahwa anime ini tidak akan bisa bersaing dengan beberapa anime, yang sudah memiliki nama besar lainnya pada bulan April 2024 nanti tersebut.

Hal ini masih menjadi sebuah rumor oleh para penggemar dari seri Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere ini, terkait permasalah pengunduran tayang tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan mendapatkan adaptasi anime, yang dimana author dari seri ini bernama Reiji Miyajima serta juga author dari Kanojo Okarishimasu sampai saat ini sedang melakukan PDKT terhadap heroinenya tersebut.

Manga ini merupakan seri manga Incest akan tetapi tidak memiliki hubungan darah sama sekali, terlebih lagi keluarga tersebut bernama Shiunji yang sangat kaya dan memiliki berbagai macam bisnis.

Yang dimana seri manga ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan seri adaptasi anime, akan tetapi masih belum ada pengumuman yang pasti tanggal dari penayangan anime ini terlebih lagi dengan konflik persaudaraan ini.

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan menceritakan tentang seorang karakter bernama Arata sedang merasakan suka kepada seorang gadis, akan tetapi gadis tersebut sudah memiliki pacar.

Yang dimana pada pengumuman pada saat saudari mereka berumur 15 tahun, yang dimana hal tersebut membuat persaudaraan dan persaudari mereka menjadi terpecah akibat pengumuman tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending