Connect with us

Berita Anime & Manga

Artist Interview: Maaya Uchida, masih belum bisa ‘move on’ dari fase Chuunibyou

Published

on

GwiGwi.com – Pada gelaran AFAID 2016 kemarin, GwiGwi berkesempatan untuk duduk dan ngobrol lucu bersama Maaya Uchida. Ya, seiyuu yang lucu banget plus berpengalaman ini akan menjawab beberapa pertanyaan dari kami tentang kari seiyuunya. Wawancara yang berlangsung di Hotel Holiday Inn Express JIExpo ini tidak jarang diselingi tawa.

Maaf Anda Melihat Iklan

maayau1

gwigwi-interview-icon-2: Anda sudah sangat terkenal sebagai seiyuu maupun penyanyi. Sebagai pembelajaran untuk yang lain, Menurut Anda apa hal paling utama yang harus dimiliki seseorang ketika ingin menjadi seiyuu atau penyanyi?

A: Hal paling penting adalah bisa menyampaikan apa yang sukai. Tentu ditambah dengan fokus dan terikat akan hal tersebut. Saya sendiri pun pertama kali memasuki industri musik ini ya karena tertarik dengannya.

gwigwi-interview-icon-2: Seperti yang kita ketahui, Maaya Uchida adalah penggemar berat video game dan mengisi suara karakter-karakter di dalam video game pula. Bagaimana perasaannya ketika memainkan karakter Anda sendiri?

A: Tentu saja saya sangat senang, karena cita-cita saya sejak lama adalah memainkan karakter saya sendiri. Awalnya… memang agak aneh. Saya sempat merasa, “Sepertinya suara saya tidak cocok untuk karakter ini.” (tertawa) Tapi sekitar 3 tahun lalu saya sudah mulai terbiasa, kok.

gwigwi-interview-icon-2: Ketika berada di AFA SG, Anda sempat menyatakan akan berhenti menjadi chuunibyou. Lalu bagaimana sekarang, apakah sudah berhenti atau belum?

A: (tertawa) Saya rasa belum. Tapi sebenarnya… saya rasa tidak berhenti pun tidak apa-apa, karena itu adalah bagian dari diri saya.

gwigwi-interview-icon-2: Apakah alasan yang membuat seorang Maaya Uchida terinspirasi untuk berprofesi sebagai seiyuu? Dan apakah tantangan yang Anda hadapi untuk menjadi seiyuu ini?

A: Alasan pertama adalah karena saya suka game, bahkan saya ingin menjadi karakter di dalam game itu sendiri. Saya begitu ingin memasuki dunia game, dan berpikir untuk menjadi seiyuu game atau game developer. Akhirnya saya memutuskan untuk menjadi voice actor karakter game saja. Saya memasuki sekolah khusus, lalu mengikuti audisi dan menjadi seiyuu sampai sekarang. Namun kalau misalnya tidak menjadi seiyuu pun saya akan menjadi game developer. Lalu untuk tantangannya… adalah ketika saya diharuskan mengisi suara karakter yang cara berbicaranya cepat, saya agak kesulitan.

maayafans

Sekumpulan fans Maaya Uchida yang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan

 

Baca Juga:  Anime 'Kingdom' Season 4 Diumumkan, Akan Tayang Musim Semi 2022

gwigwi-interview-icon-2: Dulu Anda pernah bermain dalam Akiba Ranger. Apakah ada keinginan untuk terlibat dalam drama atau real life acting lainnya?

A: Berbeda dengan menjadi seiyuu yang bisa membaca sembari berbicara, berakting harus menghafal skenario dan bisa dibilang saya sering gagal untuk itu. Saya jadi sering menangis juga. Saya merasa bahwa akting mungkin tidak cocok dengan saya. Tapi di sisi lain akting menjadi tantangan karena saya jadi bisa belajar berakting serta melihat mata orang lain. Namun masalah mencoba lagi… mungkin untuk sekarang ini saya akan fokus menjadi seiyuu saja.

gwigwi-interview-icon-2: Maaya Uchida pernah mengisi suara Alluka Zoldyck dari anime Hunter x Hunter. Kesulitan apa yang dirasakan ketika menjadi seiyuu Alluka, dan karakter apa yang Anda suka dari HxH?

A: Tantangan terberatnya ketika memerankan Alluka adalah, sebenarnya saya tidak tahu Alluka itu apa. Saya terus berpikir apakah dia perempuan atau laki-laki. Hint mengenai karakter ini agak sedikit. Maka sejak awal saya mendiskusikannya dengan staf. Karakter favorit saya di HxH adalah Killua. Saya pun suka dengan seiyuu-nya, Ise Mariya. Ketika sesi rekaman ia kadang-kadang datang ke sebelah saya, berbisik dan menyemangati menggunakan suara “onii-chan.” Dan isi satu studio itu adalah semua staf yang suka dengan Hunter x Hunter, karenanya saya merasa begitu senang.

gwigwi-interview-icon-2: Pertanyaan terakhir. Karena ini adalah kali pertama Maaya Uchida datang ke Indonesia, bagaimana pendapat Anda mengenai Indonesia?

A: Jauh dari perkiraan saya, ternyata nyaman di Indonesia. Saya kira akan panas sekali. Di luar pun saya merasa nyaman dan bisa berjalan-jalan dengan santai. Cocok dengan saya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang tayang di iQIYI

Published

on

Gwigwi.com – Anime streaming secara legal saat ini semakin banyak kita temukan. Salah satu platform yang juga menayangkan anime legal di musim gugur 2021 adalah iQIYI. Beberapa bulan lalu mereka sudah mengumumkan akan menayangkan beberapa slot anime untuk musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penasaran apa saja daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI? Berikut ulasannya.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Bisa dikatakan anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah musim kedua dari anime populer, yakni Demon Slayer. Ditambah lagi anime ini juga adalah arc kedelapan dari manga Kimetsu no Yaiba.

Cerita di dalam anime ini adalah tentang Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu yang menemani Tengen dalam misisnya ke Yoshiwara untuk mencari istrinya yang hilang. Selain itu, mereka juga menyelidiki tentang adanya iblis pada distrik tersebut.

 

2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Part 2

Anime ini juga merupakan musim kedua Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation. Kisahnya sendiri adalah tentang pria pengangguran yang putus asa dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai anak kecil. Dengan kehidupannya yang baru tersebut, dia bertekad ingin menjalani hidup tanpa adanya penyesalan.

 

3. My Senpai is Annoying

My Senpai is Annoying adalah anime yang memakai judul sama karya Shiro Manta. Kisahnya sendiri adalah tentang pekerja kantoran yang bertubuh kecil dan sering diganggu oleh rekan kerjanya yang bertubuh besar.

 

4. Taishou Otome Fairy Tale

Taishou Otome Fairy Tale menceritakan tentang Tamahiko Shima yang merupakan pemuda dan kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan. Sekarang dia tinggal di pedesaan di daerah Perfektur Chiba untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Toei Animation dan Distributor Film Korea CJ Entertainment Mengumumkan Kemitraan

Pada suatu hari, dia bertemu dengan perempuan yang bernama Yuzuki dan menemaninya selama tinggal di sana.

 

5. The Vampire Dies in no Time

Kisah anime ini bercerita tentang vampir bernama Dralc yang ditakuti karena tidak terkalahkan. Namun, seorang pemburu vampir bernama Ronaldo datang ke istana Dralc karena mendapat kabar vampir tersebut menculik anak. Namu saat Ronaldo tiba di kastil tersebut, sosok Dralc tidak seseram yang dibicarakan.

 

6. Mieruko-chan

Mieruko-chan  bercerita tentang Miko Yotsuya, siswi sekolah menengah biasa yang dapat melihat hantu dan roh yang menakutkan. Meskipun dia ketakutan, Miko mencoba mengabaikan keberadaan hantu itu dan menjalani kehidupan seperti orang normalnya.

 

Demikian daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga ‘Galaxy Express 999’ Dapatkan Musikal Panggung Baru Pada April Depan

Published

on

GwiGwi.com – Waralaba manga dan anime Galaxy Express 999 dari Leiji Matsumoto menginspirasi pertunjukan musikal yang akan diputar di Aula Nippon Seinen-kan di Tokyo pada April 2022. Akinori Nakagawa (kiri pada gambar di bawah) mengulangi perannya sebagai Tetsurō Hoshino dari tahap manga sebelumnya memainkan adaptasi pada tahun 2018 dan 2019, sementara Sayaka Kanda (kanan) memerankan Maetel.

Yūna Koyama mengarahkan musikal dari naskah oleh Ako Takahashi. Mickie Yoshino, vokalis dan komposer untuk band Godiego, adalah sutradara musik produksi panggung, dan dia juga menyediakan aransemen baru dari lagu tema anime klasik “Ginga Tetsudō 999.” Musikal panggung akan menggabungkan beberapa konten cerita baru untuk membuat cerita yang “lengkap”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah anime dan manga mengikuti seorang anak yatim piatu bernama Tetsur saat ia bepergian dengan seorang wanita misterius bernama Maetel melalui galaksi di kereta ruang angkasa, dengan harapan mendapatkan tubuh cybernetic. Kereta berhenti di banyak planet di sepanjang jalan, sering kali mengarah ke petualangan untuk keduanya.

Baca Juga:  Trailer Film Animasi 'Catwoman: Hunted' Telah Tayang

Franchise ini memiliki drama panggung Ginga Tetsudo 999 Galaxy Opera yang ditayangkan pada Juli 2018, dan drama sekuel Ginga Tetsudo 999 Sayonara Maetel ~ Boku no Eien yang berlangsung pada April-Mei 2019.

Manga 18 volume asli berjalan dari 1977-1981 dan serial anime televisi 113 episode ditayangkan dari 1978-1981. Sebuah film anime menceritakan kembali alternatif perdana pada tahun 1979. Franchise kemudian melahirkan beberapa film lainnya, spesial, dan proyek video anime (OVA) asli.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Film CG Studio Ghibli ‘Earwig and the Witch’ Akan Tersedia di Netflix Indonesia pada 18 November

Published

on

GwiGwi.com – Netflix mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan menambahkan Earwig and the Witch, anime Goro Miyazaki dari novel Diana Wynne Jones dengan nama yang sama dan fitur CG pertama Studio Ghibli, untuk pengguna di luar Amerika Serikat dan Jepang pada 18 November termasuk Indonesia. (Katalog Studio Ghibli Netflix secara keseluruhan tidak tersedia di Amerika Serikat dan Jepang.)

Netflix juga melaporkan bahwa 55 juta rumah tangga telah menayangkan film Ghibli di layanannya sejak tahun lalu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Adaptasi anime Goro Miyazaki dari novel Diana Wynne Jones dengan judul yang sama ditayangkan perdana di televisi Jepang melalui NHK General pada 30 Desember tahun lalu. Ayahnya dan salah satu pendiri studio Hayao Miyazaki dikreditkan untuk perencanaan dan pengembangan film. Salah satu pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki, memproduseri film tersebut. Distributor Prancis Wild Bunch International melayani sebagai agen penjualan internasional fitur tersebut.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x