Connect with us

Berita Anime & Manga

5 Karakter Anime Ini Juga Seorang Kolektor Loh!

Published

on

GwiGwi.com – Selain bisa memberikan kepuasan batin, menjadi seorang kolektor juga memberikan banyak manfaat loh. Misalnya sebagai investasi, pajangan rumah dan lain sebagainya. Ya, mengoleksi suatu barang memang sudah menjadi trend di kalangan remaja dan dewasa saat ini. Bukan hanya di dunia nyata, tapi di dunia anime pun banyak juga karakter yang hobi mengoleksi suatu barang. Penasaran siapa saja karakter itu? Berikut ini beberapa di antaranya.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

1. Tashigi

fixit

Dalam anime One Piece ternyata ada kolektor yang cukup unik loh. Dia adalah Tashigi, seorang perwira Angkatan Laut dari Markas G-5 yang ada di New World. Tashigi ahli dalam memainkan pedangnya dan sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan pedang. Dia juga memiliki obsesi besar untuk mengoleksi semua pedang terkenal yang ada di dunia One Piece.

Jenis pedang yang ia kumpulkan adalah 12 Saijo O Wazamono (12 Pedang Tertajam dari yang Tertajam), 21 O Wazamono (21 Pedang Paling Terkenal) dan 50 Ryo Wazamono (50 Pedang Terbaik). Uniknya, Tashigi mengumpulkan pedang-pedang itu dengan cara merebut dari musuh-musuhnya. Beberapa pedang yang saat ini telah berhasil ia kumpulkan adalah pedang Shigure (salah satu pedangWazamono) yang biasa ia pakai, pedang Yamaoroshi (salah satu pedang 50 Ryo Wazamono) dan pedang Kashu (salah satu pedang 50 Ryo Wazamono). Kabarnya, Tashigi masih memiliki puluhan pedang lain yang sayangnya belum dijelaskan pedang apa saja itu.

 

2. Itou Miyabi

fixit

Masih ingat anime Yamada-kun to 7-nin no Majo yang tahun lalu sempat booming? Ya, dalam anime itu kita mengenal Itou Miyabi, seorang gadis aneh yang mempunyai ketertarikan besar terhadap hal-hal berbau supranatural. Itou juga merupakan anggota klub Penelitian Gaib sekaligus kolektor barang-barang tidak biasa yang ia percaya memiliki kaitan dengan hal gaib.

Di awal kemunculannya, Itou sempat memperlihatkan barang-barang yang ia koleksi. Beberapa diantaranya adalah sendok yang bisa bengkok sendiri, kumpulan foto UFO, batu kristal misterius dan masih banyak lagi. Itou juga memiliki satu kardus besar berisi barang-barang aneh yang ia simpan di ruangan klub Penelitian Gaib. Alasan Itou mengoleksi barang-barang tersebut adalah agar terlihat hebat di mata orang lain dan agar mendapatkan banyak teman.

 

3. Onoda Sakamichi

fixit

Sebelum bergabung dengan klub sepeda SMA Sohoku, Onoda Sakamichi juga merupakan seorang kolektor loh. Karakter utama dalam anime Yowamushi Pedal ini mengoleksi berbagai macam figure Torakon, DVD Blu-ray dan manga-manga yang dijual di Akibahara. Seminggu sekali Onoda bela-belain untuk pergi ke Akibahara menggunakan sepeda walaupun jarak Akibahara dengan rumahnya sampai 45 km. Wow! Niat banget, bukan? Alasan Onoda pergi menggunakan sepeda adalah agar uangnya tidak berkurang untuk ongkos kereta, sehingga ia bisa membeli barang lebih banyak untuk dikoleksi.

Baca Juga:  Pokémon Evolutions Mengungkapkan Video Di Balik Layar

 

4. Sersan Keroro

fixit

Alien satu ini awalnya dikirim dari planet Keron untuk menaklukkan Pokopen (Bumi). Namun ia malah tertangkap dengan mudah oleh keluarga Hinata dan diperlihara oleh mereka. Seiring berjalannya waktu, Sersan Keroro mulai menyukai segala sesuatu yang ada di Bumi. Salah satu yang paling disukainya adalah mainan model kit Gundam atau lebih populer dengan nama Gunpla.

Menurutnya, Gunpla sangat keren dan merupakan impian semua laki-laki. Sejak saat itu, Sersan Keroro tergila-gila dengan Gunpla dan mulai mengoleksinya. Dalam salah satu episode, Sersan Keroro bahkan membeli puluhan Gunpla sekaligus, lalu ia rakit di dapur rumah Hinata. Sayangnya, gara-gara Sersan Keroro lupa merapikannya, puluhan Gunpla tersebut dibuang begitu saja oleh musuh bebuyutannya, Natsumi Hinata. Meski begitu, Sersan Keroro tidak menyerah loh dalam mengoleksi Gunpla. Dia sering sekali diam-diam membeli Gunpla dan kembali merakitnya di dapur walaupun sudah dilarang oleh Natsumi.

 

5. Gakuto

fixit

Gakuto adalah salah satu dari lima siswa yang dipenjara di sekolahnya setelah ketahuan mengintip para siswi ketika sedang mandi. Gakuto sangat menyukai cerita Three Kingdom dan sudah lama mengidamkan figure dari sosok Guan Yu dan Lu Bu mengisi rak koleksinya. Sayangnya, hari di mana figure itu dirilis adalah hari di mana ia masih berada di dalam penjara.

Meski ditahan di penjara dengan pengawasan super ketat, Gakuto tetap menjunjung tinggi jiwa kolektornya. Hal ini terbukti ketika ia menyusun berbagai siasat demi mendapatkan koleksi figure Three Kingdom-nya. Dia membantu Kiyoshi kabur dari penjara selama satu jam dan memintanya untuk membelikan figure Three Kingdom yang dijual terbatas di Akibahara pada hari itu. Dalam usahanya ini, Gakuto benar-benar banyak berkorban. Ia harus mengelabui para pengawas, direndahkan harga dirinya dan bahkan sampai harus p*p di celana. Untungnya, Gakuto benar-benar berhasil membuat Kiyoshi kabur dan ia pun mendapat figure Guan Yu edisi terbatas yang ia dambakan. Keren yah pengorbanannya? Apakah kamu pernah berkorban juga demi mendapatkan barang koleksi idamanmu?

 

Itu dia beberapa karakter anime yang hobi mengoleksi berbagai macam barang. Jika kamu juga suka mengoleksi dan ingin menambah koleksimu, kamu bisa datang ke acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, selain dapat berburu mainan, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Eiichiro Oda Pastikan Tidak Menonton Prediksi Masa Depan Kru Topi Jerami One Piece dari Penggemar di Youtube

Published

on

GwiGwi.com – Kreator manga One Piece, Eiichiro Oda membahas topik YouTuber One Piece di sudut Q&A yang diterbitkan dalam volume ke-101 manga, yang dikirimkan di Jepang pada hari Jumat. Ketika ditanya apakah dia menonton saluran analisis di YouTube, dia menjawab: “Saya tahu tentang mereka, dan saya telah melihat beberapa video di sana-sini. Saya terkejut melihat betapa berpengetahuan semua orang. Prediksi mereka tentang peristiwa di masa depan dapat sepenuhnya tepat sasaran, jadi saya pastikan untuk tidak menontonnya.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Lebih lanjut Oda menjelaskan bahwa dia membuat serial ini untuk pembaca yang dapat terlibat dengannya di level mana pun, jadi dia merasa akan berbahaya jika dia mempertimbangkan pendapat mega-fans secara mendalam. Dia mengatakan bahwa jika dia melakukannya, dia mungkin merasa tergoda untuk meringkas atau menghilangkan penjelasan, yang akan membuat cerita tidak dapat diakses.

Baca Juga:  Anime 'Sasaki and Miyano' Mengungkap Penyanyi Lagu Pembuka dan Penutup

Dia mengatakan bahwa karena dia tidak memaksakan pemeriksaan apa pun pada YouTuber, dia mendorong pembaca untuk secara bebas terlibat dengan konten mereka. Dia juga memasang program “Nakama ga Iru Tube” di saluran YouTube resmi One Piece, yang menampilkan YouTuber penggemar One Piece terkemuka.

Oda mulai membuat serial manga One Piece di manga Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada 19 Juli 1997. Dalam volume kompilasi ke-100, yang diluncurkan di Jepang pada 2 September, Oda mengklaim bahwa “Cerita ini berada di tahap akhir.” Oda sebelumnya mengatakan dalam sebuah wawancara pada Agustus 2020 bahwa ia berencana untuk mengakhiri cerita dalam empat atau lima tahun.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Demon Slayer Kembali Puncaki ‘Peringkat Manga Da Vinci’ Selama 2 Tahun Berturut-turut

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Januari 2022 dari buku dan majalah berita manga Kadokawa Media Factory, Da Vinci, meluncurkan daftar “Book of the Year” tahunan ke-21 pada hari Senin.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba juga menduduki peringkat #1 tahun lalu. Demon Slayer berada di peringkat #10 pada tahun 2019, sementara Kingdom berada di peringkat #1. Pawai Chika Umino masuk seperti singa menduduki puncak daftar dari 2015 hingga 2017, tetapi tidak muncul di daftar 2018. Detective Conan menduduki puncak daftar pada tahun 2018.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Baca Juga:  Stage Play 'Spirited Away' Meluncurkan 2 Poster
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Begini Jadinya Gagak Kasugai Jika Muncul Dalam Kehidupan Nyata

Published

on

GwiGwi.com – Pada bulan September, seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bekerja sama dengan perusahaan ponsel Jepang au untuk iklan live-action yang lucu. Iklan televisi kedua memulai debutnya pada hari Minggu, kali ini membayangkan jika utusan Gagak Kasugai yang berbicara itu ada dalam kehidupan nyata.

Iklan tersebut menampilkan pertunjukan kembali oleh Ryunosuke Kamiki dan Taishi Nakagawa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Website au mempromosikan kolaborasi dengan aplikasi dan game yang dapat diakses melalui smartphone. Iklan baru ini menyoroti aplikasi “Taishi Tench” (Buku Harian Anggota Korps), yang memungkinkan pengguna untuk naik peringkat Korps dengan bermain game.

Baca Juga:  Anime 'The Executioner and Her Way of Life' Rilis Trailer Subtitle Inggris

Batch pertama berisi film kompilasi kutipan karakter, game melarikan diri menggunakan pengaturan Kereta Mugen, dan filter AR yang dapat membuat orang terlihat seperti sedang melakukan Teknik Pernapasan yang ikonik dari anime.

Peluncuran iklan tersebut bertepatan dengan penayangan perdana anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc pada hari Minggu. Serial ini memulai debutnya dengan spesial satu jam.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x