Connect with us

Berita Anime & Manga

Hari Pertama Film Anime ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train’ Pecahkan Rekor Box Office Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Tidak mengherankan THE MOVIE Mugen Train ‘membakar' tidak seperti film lain sebelumnya. Film tersebut tidak hanya menghasilkan uang dalam jumlah selangit pada hari pertamanya di bioskop, tetapi memecahkan rekor pada hari Jumat, biasanya salah satu hari terendah pada akhir pekan penayangan perdana film.

Diperkirakan dari pertunjukan hari Jumat saja, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train menghasilkan lebih dari 1,2 miliar yen di box office Jepang pada hari pertama rilis. Untuk membandingkan dengan beberapa film besar lainnya, pemegang pembukaan akhir pekan saat ini Frozen 2 menghasilkan 1,88 miliar yen (US $ 17,8 juta) selama tiga hari, Weathering with You (yang dibuka lebih tinggi dari Your Name., tetapi menghilang dalam beberapa minggu kemudian) dibuka pada 1,5 miliar yen (US $ 15,22 juta), dan Spirited Away, film anime dengan pendapatan kotor tertinggi di Jepang, dibuka untuk 1,05 miliar (US $ 9,9 juta) selama hari Sabtu dan Minggu. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train saat ini berada di jalur untuk mendapatkan penghasilan kotor lebih dari 3 miliar yen (US $ 28,4 juta) di akhir pekan pembukaannya, mencatat rekor dengan aman.

Tapi, diperkirakan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train sudah mengambil rekor satu hari. Ini film pertama di Jepang yang melewati 800.000 dan 900.000 penjualan dalam satu hari, meskipun ini hari Jumat (penjualan tiket biasanya lebih tinggi pada akhir pekan) dan pandemi COVID-19 saat ini, yang masih membuat beberapa bioskop memiliki tempat duduk terbatas, meskipun sebagian besar cabang utama (selain Aeon Cinemas) telah membuka kembali semua tempat duduk sesuai dengan pedoman yang ditetapkan dari Pemerintah Jepang yang mulai berlaku pada 19 September. Mayoritas bioskop kembali dibuka pada 16 Oktober di hari yang sama pada saat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train tayang perdana.

Baca Juga:  Film Anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train' Masuk Indonesia Februari 2021

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train

Agensi Iklan Jepang, berbicara untuk Sports Hochi, memprediksi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train akan menjijikkan lebih dari magis 10 miliar yen (US $ 94,8 juta) baris, garis yang hanya dua non-Miyazaki film anime telah mencapai, Namamu dan Cuaca bersama Anda. Agensi yang sama juga memprediksikan bahwa film produksi Aniplex akan bersainf dengan akhir pekan pembukaan Weathering With You. Dengan perkiraan penerimaan saat ini dari hari Sabtu, sepertinya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train telah melampaui rekor itu, serta rekor yang dipecahkan pada hari Jumat.

Detail lengkap dari statistik box office akhir pekan ini tidak akan dirilis hingga awal minggu depan, tetapi perkiraan akan terus bergulir. Meskipun sangat aman untuk mengatakan bahwa hype Dmemon Slayer tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train terus mengadaptasi seri manganya Koyoharu Gotouge, yang melihat serial anime TV pada tahun 2019. Film anime dijadwalkan akan dirilis di Indonesia pada awal 2021. Sebelumnya mari simak review film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

‘Demon Slayer: Mugen Train’ Tetap Kokoh Dipuncak Chart Box Office Jepang Untuk Minggu Ketiga Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train telah memperoleh 3,041 miliar yen dari 2,273 juta tiket masuk bahkan pada Sabtu dan Minggu keduanya, menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi di Jepang selama dua minggu berturut-turut. Baik pendapatan maupun angka penjualan tiket turun hanya sembilan persen dari minggu sebelumnya.

Film berdurasi 117 menit itu menghasilkan 10.754.423.550 yen dengan 7,983.442 penjualan tiket hanya dalam sepuluh hari sejak dirilis pada 16 Oktober 2020, menjadi film tercepat yang pernah ditampilkan di Jepang yang melampaui sepuluh miliar yen di box office. Film hit 2019 Makoto Shinkai Weathering with You membutuhkan 34 hari untuk mencapai angka sepuluh miliar yen.

Hanya dalam dua minggu, Demon Slayer: Mugen Train juga menjadi film terlaris tahun ini sejauh ini dan berada di peringkat ke-32 dalam peringkat sepanjang masa. Jika momentum fonemenal ini terus berlanjut, ada kemungkinan bahkan bisa melampaui Spirited Away dengan pendapatan 30,8 miliar yen untuk menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi sepanjang masa.

Sementara itu, Film Kyoto Animation Violet Evergarden The Movie turun satu posisi ke posisi keenam pada akhir pekan keenamnya. Film berdurasi 140 menit ini telah meraup 1.586.627.000 yen dari 1.112.417 penjualan tiket .

Baca Juga:  Film Anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train' Masuk Indonesia Februari 2021

Sebagai satu-satunya film anime baru minggu lalu, Dounika Naru Hibi / Happy-Go-Lucky Days, adaptasi anime omnibus empat episode buku koleksi manga cerita pendek Takako Shimura dengan nama yang sama, dirilis di 55 bioskop pada hari Jumat, 23 Oktober, dan tidak muncul di keseluruhan peringkat dan mini-theater.


Box office akhir pekan di Jepang (24-25 Oktober 2020)

(berdasarkan penjualan tiket)

  1. (1). “” – 10.75 miliar yen
  2. (new). “Kimi no Me ga Toikaketeiru” – 170 juta yen
  3. (2). “Yoake wo Shinjite” – 370 juta yen
  4. (3). “TENNET” – 2.42 miliar yen
  5. (4). “Asadake!” – 950 juta yen
  6. (5). “Violet Evergarden The Movie” – 1.58 miliar yen
  7. (6). “Wife of a Spy” – 130 juta yen
  8. (7). “Crayon Shin-chan: Crash! Rakuga Kingdom and Almost Four Heroes” – 1.11 miliar yen
  9. (new). “Sora ni Sumu” – 30 juta yen
  10. (new). “Asa ga Kuru” –

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga Vampir ‘Higanjima’ Mendapat Spinoff Manga Komedi

Published

on

GwiGwi.com – Kōji Matsumoto meluncurkan spin-off manga lelucon untuk manganya sendiri Higanjima (Nirvana Island) yang berjudul Kare, Kishijima (He is Kishijima) pada situs web Yanmaga Web dan Comic Days pada hari Senin. Tarō Sasebo yang mengilustrasikan manga.

Franchise Higanjima mencakup tiga seri manga, dua film live-action, dan dua serial drama live-action. Film live-action kedua, Higanjima Deluxe, tayang di Jepang pada Oktober 2016.

Kisah manga aslinya mengikuti seorang pria bernama Akira, yang berada di tengah pertempuran terakhir antara ras manusia dan vampir. Dia hanya memiliki 47 hari sampai Jepang berubah menjadi pulau vampir.

Baca Juga:  Mr. Osomatsu Membagikan 2 Visual NSFW Baru untuk Menyambut Season 3

12 episode anime Higanjima X ditayangkan perdana pada Oktober 2016 dan berakhir pada Maret 2017. Setiap episode anime menceritakan kisah mandiri, berdiri sendiri, mengadaptasi adegan utama dan dialog dari manga sambil menambahkan beberapa elemen asli. Setiap episode hanya memiliki satu anggota pengisi suara, yang menyuarakan semua peran karakter episode itu. Pemeran suara berubah setiap tiga episode. Anime menerima “bab khusus” pada tahun 2018.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga ‘Miyamoto Sakura ga Kawaii Dake no Shōsetsu no Manga.’ Berakhir

Published

on

GwiGwi.com – Edisi November majalah Shonen Magazine Edge menerbitkan bab terakhir dari manga Nagian Miyamoto Sakura ga Kawaii Dake no Shōsetsu no Manga. (Just a Manga Based on a Novel About Sakura Miyamoto Being Cute) pada hari Sabtu. Kodansha akan menerbitkan volume kedua manga pada 17 November.

Manga mengadaptasi seri novel ringan Daisuke Suzuki Miyamoto Sakura ga Kawaii Dake no Shōsetsu. (Just a Novel About Sakura Miyamoto Being Cute). Ceritanya berpusat pada kehidupan sehari-hari Hikaru Ōgami dan teman masa kecilnya Sakura Miyamoto.

Baca Juga:  Film Anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train' Meraih Lebih Dari 1 Miliar Yen dalam Satu Hari, Bonusan Manga Sudah Habis

Manga diluncurkan di Shonen Magazine Edge pada 17 Januari awal tahun ini. Kodansha menerbitkan volume pertama pada 17 Juli. Suzuki dan ilustrator Rurudo meluncurkan seri novel ringan dengan volume pertama pada Februari 2019, dan menerbitkan volume keempat pada 20 Juli.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x