Connect with us

Film Anime

Review Film, Kimi no Na Wa (Your Name.), hubungan beda ruang dan waktu

Published

on

GwiGwi.com – Mitsuha yang telah membenci kehidupannya tinggal di pedesaan, ia sangat berharap untuk tinggal di Tokyo suatu saat nanti. Suatu hari dia bermimpi menjadi seorang lelaki yang tinggal di Tokyo, di sana dia mengalami kehidupan yang berbeda dari kehidupan yang ada di desa tempat Mitsuha tinggali. Di kota itu dia menjalani hidup sebagai seorang pelajar dan pekerja paruh waktu di restoran Italia sebagai waiter.

Di kota itu juga dia beradaptasi dengan teman-teman dan orang tua dari anak laki-laki yang sedang dia mimpikan. Saat terbangun dari mimpi pandangan dan omongan disekelilingnya membuat bertanya-tanya kepada dirinya sendiri, karena banyak yang mengatakan bahwa kemarin dia sangat berbeda dari Mitsuha yang biasanya. Misalkan kemarin mudah marah dan berenerjik tidak seperti Mitsuha biasanya namun besoknya terlihat feminim seperti Mitsuha biasanya.

Ternyata mimpi tersebut berkaitan dengan kehidupan nyata, hari demi hari Mitsuha menyadari apa yang sedang di alaminya, di sisi lain juga laki-laki, Taki yang bermimpi sama seperti Mitsuha menyadarinya juga apa yang sedang terjadi.

kimi-no-na-wa

Kesan pertama saat menonton anime ini akan berasa bahwa ceritanya akan mudah untuk diikuti dengan latar belakang yang indah. Namun ternyata awalnya agak membingungkan karena banyak teka-teki yang membuat penonton terheran-heran kenapa bisa tingkah laku dari sang karakter utama berbeda tiap waktu.

Tapi seiring waktu anime ini menjelaskan kebingungan tersebut dengan jelas dan mudah untuk diikuti yang membuat penonton menjadi menemukan jawaban sangat jelas dari teka-teki yang ada di awal cerita. Jadi cerita anime Kimi no na wa mudah dimengerti, karena penjelasan mengenai teka-teki yang sebelumnya belum terjawab akan dijelaskan dengan gamblang dan tidak membingungkan. Cerita anime ini lebih menekan ke arah drama yang dimana seorang remaja membenci kehidupannya menjadi sampel untuk mengeksplorasi cerita dengan kebencian tersebut. Lalu ada juga elemen supernatural yang dapat menjadi tumpuan untuk menekan drama agar cerita anime ini menjadi sangat dramatis.

kimi-no-na-wa

Perubahan cerita yang diluar ekspektasi yang dapat membuat penonton menjadi lebih penasaran dan terbawa suasana dengan perubahan cerita yang agak radikal disetiap ceritanya. Puncaknya ketika menjawab kebingungan yang ada di anime ini, penonton akan merasakan suasana kehilangan saat interaksi karakter sudah dibangun dengan mantap.

Anime ini juga ada pembawaan transisi antar ruang yang agak cepat dan sedikit bergoyang-goyang dengan disisipi lagu agar penonton terbawa dengan alur cerita yang disajikan Kimi no na wa dengan agak dipercepat alur ceritanya. Tapi transisi tersebut sangat lembut sekali, seakan-akan membawa penonton merasakan cerita yang telah dibangun dengan mantap sejak awal.

Baca Juga:  'Demon Slayer: Mugen Train' Kini Menjadi Film Terbesar ke-7 di Dunia pada Tahun 2020

Pembawaan karakter untuk berinteraksi satu sama lain dimana sang karakter “jauh di mata dekat di hati” dapat meningkatkan kesan drama dari anime ini yang dapat membuat suasana perasaan penonton menjadi terbawa dan semakin meningkat untuk mengetahui akhir cerita anime ini.

Dengan bantuan elemen supernatural kedekatan interaksi antar karakter semakin lama semakin meningkat yang dapat membawa gejolak atmosfir romantis yang sejak awal penonton nanti-nantikan. Music scoring nya pun juga mendukung pembawaan alur cerita yang akan membawa otak terasa nyaman untuk mengikuti alur cerita saat alur cerita agak dipercepat. Ketika memasuki puncak cerita, scoring juga mendukung agar penonton terbawa suasana dengan apa yang dirasakan oleh karakter. Saat merasakan hal tersebut perasaan penonton akan terasa meluap dengan cerita anime ini.

kimi-no-na-wa-theatrical-trailer-teaser

Berkat drama yang disajikan dari awal dimana sang karakter dipusatkan berinteraksi menjadi “jauh di mata dekat di hati” dan beberapa perubahan cerita yang di luar ekspektasi dapat membuat penonton menjadi terbawa suasana. Jadi drama yang disajikan di anime dapat membekas di otak penonton, ditambah lagi dengan beberapa scene yang membuat penonton menjadi sangat terbawa suasana dengan alur cerita. Tapi untuk menambahkan kesan baik anime ini memiliki ending yang indah namun berasa seperti ada yang kurang dengan akhir ceritanya.

Drama di anime ini sangat kental, pembawaan karakter saat berinteraksi dan saat perubahan akan ditekankan di sini dan menambahkan bumbu romance dan berujung dapat menambah kesan romantis untuk penonton. Apalagi saat puncak cerita, penonton ditunjukan adegan yang romantis untuk merasakan bagaimana romantisnya anime ini. Tapi itu sementara karena ada perubahan cerita dan drama yang dapat membuat penonton terbawa suasana dan dapat meluapkan kegelisahan apa yang ingin penonton tunggu-tunggu.

Sangat direkomendasikan buat kalian jika mencari anime romantis dengan interaksi karakter yang sangat mendalam. Ketika menonton anime ini disarankan jangan terlalu terbawa suasana karena pada akhirnya bisa saja menyesal dan meluapkan kegelisahan ke hal lain. Jangan khawatir karena seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa anime ini tidak memiliki sad ending.

Video Trailer

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
2 Comments
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime ‘Violet Evergarden: the Movie’ Akan Tayang Di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Distributor film Asia Tenggara, Purple Plan, mengumumkan pada hari Selasa bahwa pemutarannya film anime terbaru dari Kyoto Animation berjudul Violet Evergarden: the Movie, akan dibuka di Singapura dan Vietnam masing-masing pada 3 dan 4 Desember, dengan pemutaran di Malaysia dan Indonesia direncanakan kemudian hari.

Film tersebut sekarang telah menjual 1.331.085 tiket dengan total kumulatif 1.912.896.400 yen (sekitar US $ 18,31 juta) setelah 10 minggu di box office Jepang. Film ini secara konsisten berada di peringkat 10 besar box office Jepang dalam 10 minggu sejak pembukaannya.

Film ini dirilis di Jepang pada 18 September, dan berada di peringkat #2 pada akhir pekan penayangan perdananya. Film ini adalah film anime Jepang baru pertama (sebagai lawan dari film kompilasi) yang dibuka di Dolby Cinemas, dengan pemutaran Dolby Cinemas dimulai pada 13 November.

Baca Juga:  Film Anime 'Girls & Panzer das Finale' ke-3 Debut Pada Maret 2021

Kyoto Animation sebelumnya menunda pembukaan film di Jepang karena kekhawatiran akan penyakit virus korona baru (COVID-19). Film tersebut dijadwalkan untuk dibuka di Jepang pada 24 April. Ini adalah penundaan kedua untuk film tersebut, karena awalnya dijadwalkan untuk pembukaan 10 Januari 2020 di Jepang.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Trailer Film ‘Tokyo 7th Sisters’ Membahas Masa Depan Grup Idol

Published

on

GwiGwi.com – Adaptasi game mobile Tokyo 7th Sisters -We Will Be the Blue Sky- meluncurkan beberapa penggoda lagi untuk rilis tahun 2021 – termasuk PV yang menampilkan bintang-bintangnya di masa depan.

Berdasarkan permainan ritme dari Donuts Co., Ltd., Film Tokyo 7th Sisters ini awalnya dijadwalkan untuk rilis pada musim panas tahun 2020. Namun karena pembatasan COVID-19, film tersebut telah diundur ke awal tahun depan. Seperti sumber gamenya, ini mengikuti grup idola yang bercita-cita tinggi di tahun 2030-an, masa di mana idola diyakini sebagai masa lalu. Di bawah nama 777☆SISTERS, grup baru yang dipimpin oleh manajer baru yang termotivasi berharap dapat menciptakan idola untuk masa depan.

Baca Juga:  Debut Lebih Awal, Film Anime 'Demon Slayer: Mugen Train' Tetapkan Fan Screening Pada Bulan Desember di Indonesia

Lihat PV baru:

Dan visual utama baru:

Key visual Tokyo 7th Sisters

Dua anggota pemeran baru juga telah diumumkan. Tomomichi Nishimura memainkan Kouzou Hakkaku (kiri), dengan Toshiyuki Morikawa sebagai Noriyuki Namekawa (kanan).

Kouzou Hakkaku dan Noriyuki Namekawa

Tokyo 7th Sisters -We Will Be the Blue Sky- akan mendapatkan pemutaran bioskop terbatas di Jepang mulai 26 Februari 2021.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

‘STAND BY ME Doraemon 2’ Masih Belum Bisa Hentikan Dominasi ‘Demon Slayer: Mugen Train’ di Box Office Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Dengan kesuksesan besar dari film pertama di tahun 2014, ekspektasi untuk box office akhir pekan pertama STAND BY ME Doraemon 2 sangat tinggi, tetapi itu masih belum cukup untuk mematahkan dominasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train.

Bahkan di akhir pekan keenamnya, film anime Demon Slayer memperoleh 1,032 miliar yen yang mengesankan dari 748.000 penjualan tiket, mempertahankan mahkota box-office di Jepang selama enam minggu berturut-turut sejak dirilis pada 16 Oktober. Distributor film Toho dan Aniplex telah mengkonfirmasi bahwa total pendapatan kotor box office film saat ini telah mencapai 25,9 miliar yen untuk menjadikannya film terlaris ketiga sepanjang masa, melampaui (25,03 miliar yen) dan Frozen (25,5 miliar yen). Diharapkan untuk melampaui Rekor Titanic 26,2 miliar yen dalam beberapa hari ke depan dan menjadi film terlaris kedua sepanjang masa. Kapan itu akan mencapai 30,8 miliar yen dipegang oleh Spirited Away?

TAND BY ME Doraemon yang menghasilkan 8,38 miliar yen dan menjadi film terlaris kedua tahun 2014, sekuelnya yang sangat dinantikan STAND BY ME Doraemon 2 dirilis di 379 bioskop di Jepang pada tanggal 20 November 2020. Film 3DCG berdurasi 96 menit ini sedikit mengecewakan dengan menghasilkan 386 juta yen dengan 305.000 penonton, yang hanya merupakan setengah dari pendapatan kotor akhir pekan penayangan perdana film pertama.

Meskipun film pertama menghasilkan 988 juta yen dalam tiga hari pertama, film kedua hanya menghasilkan 671 juta yen dalam empat hari pertama. Mempertimbangkan hasil akhir pekan pembukaan dan momentum pemecahan rekor dari film Demon Slayer, hasil akhir box office kemungkinan akan tetap pada 3-4 miliar yen.

Baca Juga:  Lampaui Your Name, Sutradara Makoto Shinkai Ungkapkan 'Frustrasinya' pada 'Demon Slayer: Mugen Train'

Film Kyoto Animation berjudul Violet Evergarden the Movie berada di peringkat kesembilan di akhir pekan kesepuluh, bertahan di 10 besar box office akhir pekan selama sepuluh minggu berturut-turut. Pada 23 November, film berdurasi 140 menit ini telah meraup 1.912.896.400 yen dengan penjualan tiket 1.331.085 unit di Jepang dan akhirnya menjadi film anime Jepang terlaris ketiga tahun ini, melampaui Fate/stay night Heaven's Feel Ⅲ.spring song (1,9 miliar yen).

Fafner in the Azure: The Beyond, angsuran terbaru 12 episode dari Serial anime sci-fi robot Fafner, telah memiliki rilis teatrikal terbatas tiga episode sejak Mei 2019. Episode ketujuh, kedelapan, dan kesembilan terbaru, yang telah diputar di 30 bioskop terpilih di seluruh Jepang sejak 13 November, tetap mempertahankan No. 1 posisi di Peringkat teater mini Kogyotsushinsha selama dua minggu berturut-turut.

Box office akhir pekan di Jepang (21-22 November 2020)

(dasar penjualan tiket)

1 (1). “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train” – 25,91 miliar yen
2 (baru). “STAND BY ME Doraemon 2” – 671 juta yen
3 (2). “Doctor Death no Isan: Black File” – 400 juta yen
4 (3). “Tsumi no Koe” – 990 juta yen
5 (8). “The Legend of Hei” – 210 juta yen
6 (4). “Looking for Magical Doremi” – 150 juta yen
7 (5). “Movie PreCure Miracle Leap: A Wonderful Day with Everyone” – 320 juta yen
8 (6). “Kimino Me ga Toikaketeiru” – 770 juta yen
9 (7). “Violet Evergarden The Movie” – 1,91 miliar yen
10 (10). “Paw Patrol: Ready, Race, Rescue!”

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x