Connect with us

Film Anime

Review Film, Kimi no Na Wa (Your Name.), hubungan beda ruang dan waktu

Published

on

GwiGwi.com – Mitsuha yang telah membenci kehidupannya tinggal di pedesaan, ia sangat berharap untuk tinggal di Tokyo suatu saat nanti. Suatu hari dia bermimpi menjadi seorang lelaki yang tinggal di Tokyo, di sana dia mengalami kehidupan yang berbeda dari kehidupan yang ada di desa tempat Mitsuha tinggali. Di kota itu dia menjalani hidup sebagai seorang pelajar dan pekerja paruh waktu di restoran Italia sebagai waiter.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di kota itu juga dia beradaptasi dengan teman-teman dan orang tua dari anak laki-laki yang sedang dia mimpikan. Saat terbangun dari mimpi pandangan dan omongan disekelilingnya membuat bertanya-tanya kepada dirinya sendiri, karena banyak yang mengatakan bahwa kemarin dia sangat berbeda dari Mitsuha yang biasanya. Misalkan kemarin mudah marah dan berenerjik tidak seperti Mitsuha biasanya namun besoknya terlihat feminim seperti Mitsuha biasanya.

Ternyata mimpi tersebut berkaitan dengan kehidupan nyata, hari demi hari Mitsuha menyadari apa yang sedang di alaminya, di sisi lain juga laki-laki, Taki yang bermimpi sama seperti Mitsuha menyadarinya juga apa yang sedang terjadi.

kimi-no-na-wa

Kesan pertama saat menonton anime ini akan berasa bahwa ceritanya akan mudah untuk diikuti dengan latar belakang yang indah. Namun ternyata Kimi no na wa awalnya agak membingungkan karena banyak teka-teki yang membuat penonton terheran-heran kenapa bisa tingkah laku dari sang karakter utama berbeda tiap waktu.

Tapi seiring waktu anime ini menjelaskan kebingungan tersebut dengan jelas dan mudah untuk diikuti yang membuat penonton menjadi menemukan jawaban sangat jelas dari teka-teki yang ada di awal cerita. Jadi cerita anime Kimi no na wa mudah dimengerti, karena penjelasan mengenai teka-teki yang sebelumnya belum terjawab akan dijelaskan dengan gamblang dan tidak membingungkan. Cerita anime ini lebih menekan ke arah drama yang dimana seorang remaja membenci kehidupannya menjadi sampel untuk mengeksplorasi cerita dengan kebencian tersebut. Lalu ada juga elemen supernatural yang dapat menjadi tumpuan untuk menekan drama agar cerita anime ini menjadi sangat dramatis.

kimi-no-na-wa

Perubahan cerita yang diluar ekspektasi yang dapat membuat penonton menjadi lebih penasaran dan terbawa suasana dengan perubahan cerita yang agak radikal disetiap ceritanya. Puncaknya ketika menjawab kebingungan yang ada di anime ini, penonton akan merasakan suasana kehilangan saat interaksi karakter sudah dibangun dengan mantap.

Anime ini juga ada pembawaan transisi antar ruang yang agak cepat dan sedikit bergoyang-goyang dengan disisipi lagu agar penonton terbawa dengan alur cerita yang disajikan Kimi no na wa dengan agak dipercepat alur ceritanya. Tapi transisi tersebut sangat lembut sekali, seakan-akan membawa penonton merasakan cerita yang telah dibangun dengan mantap sejak awal.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pembawaan karakter untuk berinteraksi satu sama lain dimana sang karakter “jauh di mata dekat di hati” dapat meningkatkan kesan drama dari anime ini yang dapat membuat suasana perasaan penonton menjadi terbawa dan semakin meningkat untuk mengetahui akhir cerita anime ini.

Baca Juga:  Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Akan Debut 24 Desember, Rilis Visual Baru

Dengan bantuan elemen supernatural kedekatan interaksi antar karakter semakin lama semakin meningkat yang dapat membawa gejolak atmosfir romantis yang sejak awal penonton nanti-nantikan. Music scoring nya pun juga mendukung pembawaan alur cerita yang akan membawa otak terasa nyaman untuk mengikuti alur cerita saat alur cerita agak dipercepat. Ketika memasuki puncak cerita, scoring juga mendukung agar penonton terbawa suasana dengan apa yang dirasakan oleh karakter. Saat merasakan hal tersebut perasaan penonton akan terasa meluap dengan cerita anime ini.

kimi-no-na-wa-theatrical-trailer-teaser

Berkat drama yang disajikan dari awal dimana sang karakter dipusatkan berinteraksi menjadi “jauh di mata dekat di hati” dan beberapa perubahan cerita yang di luar ekspektasi dapat membuat penonton menjadi terbawa suasana. Jadi drama yang disajikan di anime dapat membekas di otak penonton, ditambah lagi dengan beberapa scene yang membuat penonton menjadi sangat terbawa suasana dengan alur cerita. Tapi untuk menambahkan kesan baik anime ini memiliki ending yang indah namun berasa seperti ada yang kurang dengan akhir ceritanya.

Drama di anime ini sangat kental, pembawaan karakter saat berinteraksi dan saat perubahan akan ditekankan di sini dan menambahkan bumbu romance dan berujung dapat menambah kesan romantis untuk penonton. Apalagi saat puncak cerita, penonton ditunjukan adegan yang romantis untuk merasakan bagaimana romantisnya anime ini. Tapi itu sementara karena ada perubahan cerita dan drama yang dapat membuat penonton terbawa suasana dan dapat meluapkan kegelisahan apa yang ingin penonton tunggu-tunggu.

Sangat direkomendasikan buat kalian jika mencari anime romantis dengan interaksi karakter yang sangat mendalam. Ketika menonton anime ini disarankan jangan terlalu terbawa suasana karena pada akhirnya bisa saja menyesal dan meluapkan kegelisahan ke hal lain. Jangan khawatir karena seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa anime ini tidak memiliki sad ending.

Video Trailer

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
2 Comments
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime Riku wa Yowakunai Menambahkan 6 Anggota Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk adaptsebagaii film anime dari buku bergambar Riku wa Yowakunai oleh aktor/penulis Shinobu Sakagami dan ilustrator Kunihiro Kawsebagaihima (juga dikenal sebagai Cookie! dari duo komedi Ysebagaiei Bakudan) mengungkapkan lebih banyak pemeran untuk film tersebut pada hari Jumat.

Pemerannya meliputi: (Dari kiri ke kanan pada gambar di atsebagai)

  • Rica Matsumoto sebagai narator dan protagonis
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Tsutomu si chihuahua
  • Tomokazu Sugita sebagai Yōsuke si dachshund
  • Showtaro Morikubo sebagai Maru-chan si French bulldog
  • Natsuki Hanae sebagai Paguzō si pug
  • Msebagaiumi Asano sebagai Riku si Italian greyhound
Baca Juga:  Trailer Baru Film My Hero Academia World Heroes' Mission Perdengarkan Lagu Tema oleh Asian Kung-Fu Generation

Film ini akan dibuka musim gugur ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Berdasarkan kehidupan Sakagami sendiri, ceritanya mengikuti kehidupan sehari-hari yang riang dari seorang anak berusia 5 tahun dan seekor anak anjing bernama Riku. Selain Riku greyhound Italia, karakternya termsebagaiuk chihuahua Tsutomu, dachshund miniatur Yōsuke, bulldog Prancis Maruchan, dan anjing pug Paguzо̄. (Dalam kehidupan nyata, Sakagami sekarang tinggal dengan 14 anjing dan empat kucing.)

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Final Evangelion Terjual Lebih dari 6 Juta Tiket

Published

on

GwiGwi.com – Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time (Shin Evangelion Gekijō-ban :||), film Evangelion “final”, terjual lebih dari 6 juta tiket dalam 101 hari sejak dibuka pada 8 Maret. Sekarang telah menghasilkan 9,16 miliar yen (Rp. 1,2T)

Meskipun pada hari kerja, film ini menjual 987,5% lebih banyak tiket dengan harga 964,4% lebih banyak yen dari Senin hingga Kamis dibandingkan pada hari yang sama di minggu sebelumnya. Film ini mencapai 9 miliar yen (sekitar Rp. 1,15T) pada Senin, hari ke-99 di box office.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini telah menjual 169.296 tiket seharga 265.876.900 yen (sekitar Rp. 34M) akhir pekan lalu dengan total baru 5.867.510 tiket seharga 8.965.306.780 yen (sekitar Rp. 1,17T). Box office akhir pekan lalu adalah 939,5% dari akhir pekan sebelumnya (dengan jumlah tiket yang terjual), dan 960,5% (dengan total yen yang diperoleh). Film ini menduduki peringkat #1 berdasarkan tiket yang terjual akhir pekan lalu. (Mobile Suit Gundam Hathaway berada di peringkat #1 berdasarkan total yen yang diperoleh akhir pekan lalu.)

Baca Juga:  King & Prince Bawakan Lagu Tema Sekuel Film Live-Action Kaguya-sama: Love is War

Evangelion baru dari film tersebut: versi 3.0+1.01 mulai diputar pada hari Sabtu untuk “perjalanan terakhir” film tersebut. Versi baru berisi “revisi kecil” untuk beberapa urutan animasi, tetapi tidak mengubah cerita film.

Bioskop yang berpartisipasi di seluruh negeri juga mulai membagikan satu juta eksemplar dari 36 halaman pamflet EVA-EXTRA-EXTRA pada hari Sabtu, selama persediaan masih ada. Pamflet ini menampilkan ilustrasi sampul baru (lihat di bawah untuk spoiler kecil) oleh animator Atsushi Nishigori dan manga (lihat di atas) oleh staf tentang akun yang sebelumnya tak terhitung yang mengarah ke film ketiga. Enam bioskop di Jepang mulai menjalankan pemutaran Dolby Cinema pada hari Sabtu.

 

Sumber:ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Demon Slayer Menjual 486.000 Disc pada Hari Pertama

Published

on

GwiGwi.com – Oricon melaporkan bahwa anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train menjual 268.000 Blu-ray Disc edisi terbatas dan 218.000 DVD edisi reguler dengan total 486.000 disc pada hari pertama perilisannya, Rabu. Itu menduduki puncak baik harian Blu-ray Disc dan grafik peringkat penjualan DVD harian dari Oricon.

Dalam satu hari, ia telah mengumpulkan penjualan Blu-ray Disc dan DVD satu minggu tertinggi sepanjang tahun ini. Rekor sebelumnya adalah Snow Man Asia Tour 2D.2D, yang menjual 236.000 Blu-ray Disc dan 170.000 DVD dalam satu minggu di bulan Maret.

Rilisan home video Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train menyertakan subtitle Jepang untuk tunarungu dan orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran dan subtitle bahasa Inggris, serta soundtrack Jepang dalam audio 2 saluran, dalam audio 5.1 saluran, dan dengan deskripsi audio untuk orang buta dan tunanetra.

Edisi terbatas dari rilisan ini menambahkan sebuah kotak dengan ilustrasi eksklusif (gambar di atas) oleh desainer karakter Akira Matsushima, serta jaket bagian dalam (gambar di bawah) yang diilustrasikan oleh ufotable. Anggota pemeran utama Natsuki Hanae (Tanjirō Kamado), Akari Kitō (Nezuko Kamado), Hiro Shimono (Zenitsu Agatsuma), Yoshitsugu Matsuoka (Inosuke Hashibira), dan Satoshi Hino (Kyjurō Rengoku) menyediakan trek komentar audio.

Maaf Anda Melihat Iklan

Edisi terbatas juga menggabungkan CD bonus dengan campuran stereo dari film scoring edition dari soundtrack film. DVD bonus termasuk video intisari penampilan penyambutan panggung 17 Oktober oleh para pemain dan staf di teater TOHO Cinemas Roppongi Hills Tokyo, acara khusus Fuji TV yang menampilkan para pemain untuk memperingati pembukaan film, mini-game 10 batu-gunting-kertas celana pendek yang ditayangkan selama acara pagi Mezamashi TV, dan kumpulan video promosi dan iklan. Sebuah buklet eksklusif mencakup diskusi meja bundar baru antara anggota staf produksi dan kompilasi wawancara para pemeran dari buku-buku khusus yang dibagikan di bioskop.

Baca Juga:  King & Prince Bawakan Lagu Tema Sekuel Film Live-Action Kaguya-sama: Love is War

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x