Connect with us

Film Anime

Review Film Anime ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train’

Published

on

GwiGwi.com – Manga karya Koyoharu Kotoge sukses diangkat menjadi anime 26 episode pada tahun 2019 lalu. Kesuksesan itu membuat ketenaran Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba meledak baik di dalam dan luar Jepang hingga beberapa kali mencetak rekor penjualan manga di Jepang. Cerita setelah episode 26 dituangkan kedalam film anime bertajuk yang tetap digarap oleh rumah produksi anime Ufotable. Film anime yang berdurasi 1 jam 57 menit ini menceritakan dua volume kompilasi manga (Tankōbon) yaitu buku volume ke-7 dan 8. Film ini tayang perdana di Jepang pada tanggal 16 Oktober 2020 yang membuat down semua website bioskop Jepang.

Bagi penonton di bioskop Jepang, akan mendapatkan manga Demon Slayer edisi terbatas. Buklet 84 halaman akan menampilkan cerita dari pencipta manga Koyoharu Gotouge, berjudul ‘Rengoku Volume 0′, yang mengikuti api Hashira pada misi pertamanya sebagai Demon Slayer, dan wawancara staf dan pemeran film, bersama dengan daftar pemeran / staf lengkap. Buklet itu akan dicetak sebanyak 4,5 juta eksemplar dan akan menjadi siapa cepat dia dapat di bioskop di seluruh Jepang. Tidak hanya manga, gwimin juga mendapat selembar visual Tanjiro Cs lucu. Konon katanya gambar yang dicetak ini hanya untuk 2,5 juta orang. Namun tenang saja untuk yang tidak bisa datang, gambar tersedia di situs resmi, sehingga siapapun dapat mengunduhnya untuk diwarnai di rumah!

Cerita dimulai dengan Tanjiro, Nezuko, Inosuke dan Zenitsu, para Demon Slayer junior kembali beraksi di film ini, ditemani oleh En-Bashira atau Flame Pillar (tingkatan tertinggi pada Demon Slayer) Rengoku Kyojuro yang menguasai pernapasan api. Kali ini mereka akan berhadapan dengan Demon terakhir pada golongan rendah dari 12 moon Demon atau urutan ke tujuh.

Sebenarnya 2 minggu sebelum film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train tayang sangat banyak sekali promosi film ini terlihat dimulai dari produk-produk minuman, roti sandwich dan lainya. Terutama promosi di berbagai acara TV yang sempat membuat saya eneg melihat pernak-pernik Demon Slayer, namun setelah menonton sampai habis film ini saya puas dan sangat terharu sekali, walaupun saya sudah membaca semua manganya sampai selesai.

Baca Juga:  'Demon Slayer: Mugen Train' Berada Di Peringkat Pertama Sebagai Pemecah Rekor Dengan 3,35 Miliar Yen

Salah satu yang membuat anime KnY terkenal yaitu kualitas animasi yang disuguhkan dengan indah oleh Ufotable. Tidak tahu mengapa pada film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train ini saya tidak terlalu kagum dengan animasi pertarungan pada film kali ini, tentu saja ada banyak animasi dan pengambaran visual yang lebih bagus bila dibandingkan dengan serinya. Mungkin karena saya sudah terbiasa dengan mewahnya animasi selama menonton serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tapi kalau saya dipikir kembali jika animasinya dibikin lebih lebay malah jadi tidak bagus, jadi kesimpulannya penggambaran animasi pada film ini sesuai dengan apa yang terjadi di manganya. Satu yang membuat saya kagum (atau memang saya yang lupa), animasi demon di film ini mengingatkan kembali betapa seram dan menjijikannya Demon di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Satu hal utama keunggulan film kali ini yang ingin saya puji adalah bagaimana pintarnya Ufotable mengambarkan atau menyajikan adegan-adegan mengharukan pada bagian cerita Mugen Train ini. Perasaan para penggemar baik yang sudah dan belum membaca manga sampai selesai akan diguncangkan oleh film ini. Lagu penutup film ini kembali dinyanyikan oleh LiSA dengan judul 炎 (en) atau flame.

Selain hal-hal yang membuat terharu, film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train sarat penuh aksi karena untuk pertama kalinya kita dapat melihat aksi Hashira dengan kekuatan penuh dalam animasi, tentu saja penonton juga dibuat tertawa oleh kelakuan kelakar Inosuke dan Zenitsu. Banyak sekali pesan-pesan yang bisa didapat pada film ini, satu yang saya rasakan adalah film ini mengajak kita untuk tidak takut mengejar mimpi namun tidak lupa untuk melihat kenyataan. Sayang sekali belum ada informasi kapan film ini akan tayang di Indonesia, namun dipastikan ODEX membawa film anime ini untuk wilayah Asia Tenggara pada Februari 2021.

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Trailer Spoiler ‘Demon Slayer: Mugen Train’ Menunjukkan Pertarungan Akhir di Film

Published

on

GwiGwi.com – Selama presentasi khusus di Abema malam ini, cuplikan dan visual yang dipenuhi spoiler untuk film anime yang sedang tayang di bioskop THE MOVIE Mugen Train dirilis, memamerkan pertarungan terakhir film. Pemeran film anime lainnya akhirnya diumumkan juga.

PERINGATAN SPOILER UTAMA

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train

Seiyuu adik Rengoku, Senjuro, adalah Junya Enoki (Nasa Yuzaki di TONIKAWA: Over the Moon for You), dengan ayah Rengoku, Shinjuro, disuarakan oleh Rikiya Koyama (Yamato di Naruto Shippuden), dan ibunya, Ruka, disuarakan oleh Megumi Toyoguchi (Revy di Black Lagoon). Setan utama film, Akaza, disuarakan oleh Akira Ishida (Kaworu Nagisa di Evangelion).

Baca Juga:  4 Rekomendasi Anime Ecchi Shounen yang Wajib Ditonton

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train dibuka di bioskop Jepang pada 16 Oktober dan memiliki akhir pekan pembukaan terbaik dalam sejarah perfilman Jepang. Kamu bisa baca review film kami di sini. Film anime yang diproduksi Ufotable mengadaptasi serial manga berjudul sama oleh Koyoharu Gotouge, yang melihat adaptasi serial anime TV pada tahun 2019. Ini dijadwalkan akan dirilis di Indonesia awal 2021.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Film Anime

‘Demon Slayer: Mugen Train’ Raih 10 Miliar Yen di Box Office Jepang, Mengalahkan Rekor Spirited Away

Published

on

GwiGwi.com – Film anime THE MOVIE Mugen Train sekali lagi memecahkan rekor dengan akhir pekan terbesar kedua dalam sejarah box office Jepang (dibelakang rekor opening akhir pekan film anime itu sendiri minggu lalu), membawa film melewati 10 miliar yen (US $ 95 juta) hanya dalam 10 hari, menjadikannya film tercepat yang melakukannya dalam sejarah.

Akun Twitter resmi untuk Demon Slayer mengumumkan Demon Slayer: Mugen Train menghasilkan 1,594 miliar yen (US $ 15,2 juta) pada hari Sabtu dengan 1,12 juta orang menonton film, dan pada hari Minggu mendapatkan keuntungan kotor 1,540 miliar yen (US $ 14,6 juta) dengan jumlah penonton 1,16 juta orang, membuat total untuk akhir pekan datang 3,135 miliar yen (US $ 29,8 juta) dengan 2,28 juta orang yang menonton Demon Slayer: Mugen Train. Film ini sekarang memegang rekor untuk akhir pekan terbaik, akhir pekan terbaik kedua, dan akhir pekan kedua terbaik di box office Jepang.

Total kotor keseluruhan Demon Slayer: Mugen Train ialah 10,75 miliar yen (US $ 102,46 juta) pada hari ke-10 rilis dengan 7,98 juta penonton, atau kira-kira populasi Sierra Leone. Ini membuat Demon Slayer: Mugen Train menjadi film tercepat dalam sejarah box office Jepang yang mencapai level ini dan mengalahkan rekor Spirited Away yang bertahan di nomor satu selama 19 tahun hanya dalam separuh waktu, yang mencapai 10 miliar yen (US $ 95 juta) dalam 25 hari. Untuk perbandingan, Your Name mencapai 10 miliar yen dalam 28 hari, dan Weathring with You mencapainya dalam 34 hari pada tahun lalu.

Baca Juga:  Lagu Tema Demon Slayer: Mugen Train Berjudul "Homura" oleh LiSA Mendominasi 55 Tangga Lagu Digital di Jepang

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train

Tanpa adanya persaingan di bioskop Jepang sampai Stand by Me Doraemon 2 rilis pada tanggal 20 November, Demon Slayer: Mugen Train memiliki jalur yang jelas untuk mengambil alih box office Jepang. Oricon memprediksi bahwa Demon Slayer: Mugen Train bahkan mungkin menyalip pendapatan kotor akhir pekan Spirited Away sebesar 30,8 miliar yen (US $ 293,6 juta).

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train dibuka di bioskop Jepang pada 16 Oktober dan memiliki akhir pekan pembukaan terbaik dalam sejarah perfilman Jepang. Kamu bisa baca review film kami di sini. Film anime yang diproduksi Ufotable mengadaptasi serial manga berjudul sama oleh Koyoharu Gotouge, yang melihat adaptasi serial anime TV pada tahun 2019. Ini dijadwalkan akan dirilis di Indonesia awal 2021.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Film Anime

Video Spesial Film ‘Precure Miracle Leap’ Menyoroti Karakter Baru Miraclun

Published

on

GwiGwi.com – Kanal Resmi Youtube untuk franchise Precure memposting video khusus kedua untuk Film anime Eiga Precure Miracle Leap: Minna to Fushigi na 1-nichi (Everyone and the Mysterious One Day) pada hari Minggu. Video menyoroti karakter baru Miraclun, “spirit of tomorrow,” menari dengan antusias dengan “Miraclun Light,” membelah roti stroberi dengan Rabirin Healin' Good Precure, dan bergabung dengan gadis-gadis Precure dalam cerita film.

Bioskops yang berpartisipasi akan memberi setiap penonton film tongkat fisik “Miraclun Light”, yang akan dikaitkan dengan adegan-adegan penting film tersebut.

Film ini akan dibuka pada 31 Oktober. Awalnya dijadwalkan tayang pada 20 Maret, tetapi ditunda hingga 16 Mei untuk membantu mengekang penyebaran penyakit virus korona baru (COVID-19). Kemudian ditunda lagi hingga tanggal 31 Oktober saat ini.

Baca Juga:  'Demon Slayer: Mugen Train' Berada Di Peringkat Pertama Sebagai Pemecah Rekor Dengan 3,35 Miliar Yen

Plot film berpusat pada waktu dan satu hari yang misterius, sebagai karakter dari anime Star☆Twinkle Precure and Hugtto! Precure melanjutkan perjalanan ke Kota Sukoyaka – rumah dari anime Healin' Good Precure yang sedan tayang. Para gadis Precure harus melindungi “spirit of tomorrow” Miraclun dari “spirit of yesterday” Refrain, yang berusaha untuk mencegah dunia mengalami hari esok.

Rie Kitagawa membawakan lagu tema  “Healin' Good ❤ Precure Touch !!.”  Kitagawa juga melakukan insert song “Circle Love ~Sakura~.”

Anime Healin' Good Precure juga akan akan memiliki film terpisah yang akan dibuka pada tahun 2021.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x