Connect with us

Dorama

Drama Korea Ini Diadaptasi dari Dorama Jepang Lho!

Published

on

GwiGwi.com – Kalau disuruh milih, lebih suka dorama atau drama korea? Well, kepopuler drama Korea akhir-akhir ini memang agak sedikit membuat dorama Jepang berkurang peminatnya namun tahu tidak bahwa beberapa drama korea populer ternyata justru diadaptasi dari dorama Jepang lho. Beberapa diantaranya memang berhasil melampaui dorama aslinya namun tidak sedikit pula yang berakhir mengecewakan.

  1. Boys Over Flower (2009) diadaptasi dari Hana Yori Dango (2005)

Yang suka nonton drama korea pasti tahu dong Boys Over Flowers. Diadaptasi dari manga Jepang karya Yoko Kamio BOF menjadi salah satu drama adaptasi paling sukses di Korea. Namun banyak juga yang membandingkannya dengan dorama Jepangnya, yang katanya jauh lebih natural dengan plot cerita yang tidak bertele-tele.

  1. Mischievous Kiss (2010) diadaptasi dari Itazura Na Kiss (1996)

Itazura Na Kiss adalah salah satu dorama Jepang yang sangat sangat populer dijamannya karena menyandingkan aktor tampan Takashi Kashiwabara sebagai Naoki dan Aiko Sato sebagai Kotoko. Namun rating adaptasi versi Korea-nya tidak sebagus versi Jepang-nya yang mungkin agak sedikit terselamatkan karena membawa nama besar Kim Hyun Joong setelah Boys Over Flower.

  1. Naeil’s Cantabile (2014) diadaptasi dari Nodame Cantabile (2006)

Sama halnya dengan Mischievous Kiss, Naeil’s Cantabile juga tenggelam dan kalah dengan kepopuler dorama versi Jepangnya. Serial yang diadaptasi dari manga karya Tomoko Ninomiya ini tokoh utamanya ternyata terinspirasi dari seorang mahasiswi musik bernama Megumi Noda yang sekarang adalah seorang guru piano di Fukuoka.

  1. Antique (2008) diadaptasi dari Antique (2001)
Baca Juga:  Daftar lengkap pemenang Tokyo Drama Award 2018

drama-korea-ini-diadaptasi-dari-dorama-jepang-lho-gwigwi

Kali ini kita tidak membahas serial tapi film yaitu Antique. Baik versi Jepang dan Korea-nya menggunakan judul yang sama yang diadaptasi dari manga karya Fumi Yoshinaga yang berjudul Seiyo Kotto Yogashiten. Kebalikan dari tiga drama sebelumnya, justru versi Korea lah yang juara di sini karena versi Korea-nya tidak hanya mengusung beberapa nama aktor besar seperti Ju Ji Hoon dan Kim Jae Wook namun juga dianggap lebih sukses mengusung tema yang tergolong sensitif.

  1. That Winter, The Wind Blows (2013) diadaptasi dari Forget Love (2002)

Hampir semua drama yang dibintaingi oleh Song Hye Kyo menuai kesuksesan dan tidak terkecuali drama tragis That Winter, The Wind Blows. Ternyata drama ini diadaptasi dari dorama Jepang yang sudah sukses duluan satu dekade sebelumnya.

So, bagi kamu-kamu yang ngakunya pecinta drama Korea, coba deh intip-intip dorama-dorama Jepang, karena banyak juga lho dorama Jepang yang oke punya, walaupun mungkin setiap negara punya spesialisasinya masing-masing, kalau Korea juara yang namanya drama romantis, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan manga-manga Jepang serta live actionnya.

Dorama

Daftar lengkap pemenang Tokyo Drama Award 2018

Published

on

By

GwiGwi.com –  ‘Tokyo Drama Award’ kembali digelar tahun ini untuk mengapresiasi drama Jepang yang diakui para penggemarnya. Berlangsung pada tangal 25 Oktober di Tokyo Prince Hotel ini dia daftar pemenangnya.

Drama Series Category
Grand Prix: Ossans Love (TV Asahi)

Excellence Awards:
Hiyokko (NHK)
Kahogo no Kahoko (NTV)
Unnatural (TBS)
Confidence Man JP (FujiTV)
Ishitsubute ~ Gaimusho kimitsuhi wo abaita sousa nika no otokotachi ~ (WOWOW)

Drama SP Category
Grand Prix: Kurara ~ Hokusai no Musume ~ (NHK)

Excellence Awards:
Aniimouto (TBS)
Kohaku (TV Tokyo)
Kuroidogoroshi (FujiTV)

Satellite / Streaming Drama Category
Excellence Awards:
Chiisana hashi de (Sky Perfect JSAT)
Miss Sherlock (Hulu)

Baca Juga:  Daftar lengkap pemenang Tokyo Drama Award 2018

Local Drama Category
You May Dream (NHK Fukuoka)
Mothers 2017 Nojuku no Ninpu (Chukyo TV)

Individual Awards
Best Leading Actor: Tanaka Kei – Ossans Love

Best Leading Actress: Ishihara Satomi – Unnatural

Best Supporting Actor: Yoshida Kotaro – Ossans Love

Best Supporting Actress: Agawa Sawako – Rikuou

Best Scriptwriter: Nogi Akiko – Unnatural

Best Director: Tsukahara Ayuko – Unnatural

Special Award: The production team of “Unnatural”

Best Theme Song: “Lemon” by Yonezu Kenshi (Unnatural)

Continue Reading

Dorama

Manga Gokudō Meshi Gourmet dapatkan serial live-action

Published

on

By

GwiGwi.com – Manga Gokudo Meshi karya Shigeru Tsuchiyama mendapatkan live-action serial yang akan tayang tanggal 14 Juli. Acara ini akan tayang setiap hari Sabtu malam jam 9.

Seiji Fukushi akan membintangi drama untuk karakter baru bernama Ippei Hara, seorang anggota baru blok sel 2014.

Berikut daftar pemeran:
Hiroki Konno sebagai Hiroshi Ozu
Yū Tokui sebagai Gosaburō Hachinobe
Shingo Yanagisawa sebagai Naotsugu Chikai
Hitoshi Ozawa sebagai Kensaku Araki

Gokudo Meshi berarti Makanan Kriminal, menceritakan kisah komedi 5 tawanan Jepang yang mendapat makanan lezat dan nikmat yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Baca Juga:  Daftar lengkap pemenang Tokyo Drama Award 2018

Manga ini telah diangkat menjadi film live-action sebelumnya di tahun 2011 di sutradarai oleh Tetsu Maeda dan dibintangi Tasuku Nagaoka, Masanobu Katsumura, Akaji Maro, dan Motoki Ochiai.

 

Continue Reading

Dorama

Hiroya Shimizu Bintangi Drama TV Tokyo “Investor Z”

Published

on

By

GwiGwi.com – Hiroya Shimizu akan memerankan peran utama dalam serial drama live-action TV Tokyo “Investor Z.” Serial drama ini disadur pada manga berjudul sama karangan Norifusa Mita.

Norifusa Mita pun pernah mencatat manga pribumi “Naga Zakura” yang diadaptasi ke dalam serial drama TBS “Dragon Zakura” dan drama serial KBS2 “Master of Study.” Cerita untuk “Investor Z” bertempat di sekolah bergengsi di mana sekolah menghasilkan duit dari investasi yang disepertikan oleh klub investasinya. “Investor Z” bakal pertama mengangkasa Juli, 2018 di Jepang.

Baca Juga:  Daftar lengkap pemenang Tokyo Drama Award 2018

Continue Reading

Trending