Drama Korea Ini Diadaptasi dari Dorama Jepang Lho!

GwiGwi.com – Kalau disuruh milih, lebih suka dorama atau drama korea? Well, kepopuler drama Korea akhir-akhir ini memang agak sedikit membuat dorama Jepang berkurang peminatnya namun tahu tidak bahwa beberapa drama korea populer ternyata justru diadaptasi dari dorama Jepang lho. Beberapa diantaranya memang berhasil melampaui dorama aslinya namun tidak sedikit pula yang berakhir mengecewakan.

  1. Boys Over Flower (2009) diadaptasi dari Hana Yori Dango (2005)

Yang suka nonton drama korea pasti tahu dong Boys Over Flowers. Diadaptasi dari manga Jepang karya Yoko Kamio BOF menjadi salah satu drama adaptasi paling sukses di Korea. Namun banyak juga yang membandingkannya dengan dorama Jepangnya, yang katanya jauh lebih natural dengan plot cerita yang tidak bertele-tele.

  1. Mischievous Kiss (2010) diadaptasi dari Itazura Na Kiss (1996)

Itazura Na Kiss adalah salah satu dorama Jepang yang sangat sangat populer dijamannya karena menyandingkan aktor tampan Takashi Kashiwabara sebagai Naoki dan Aiko Sato sebagai Kotoko. Namun rating adaptasi versi Korea-nya tidak sebagus versi Jepang-nya yang mungkin agak sedikit terselamatkan karena membawa nama besar Kim Hyun Joong setelah Boys Over Flower.

  1. Naeil’s Cantabile (2014) diadaptasi dari Nodame Cantabile (2006)

Sama halnya dengan Mischievous Kiss, Naeil’s Cantabile juga tenggelam dan kalah dengan kepopuler dorama versi Jepangnya. Serial yang diadaptasi dari manga karya Tomoko Ninomiya ini tokoh utamanya ternyata terinspirasi dari seorang mahasiswi musik bernama Megumi Noda yang sekarang adalah seorang guru piano di Fukuoka.

  1. Antique (2008) diadaptasi dari Antique (2001)

drama-korea-ini-diadaptasi-dari-dorama-jepang-lho-gwigwi

Kali ini kita tidak membahas serial tapi film yaitu Antique. Baik versi Jepang dan Korea-nya menggunakan judul yang sama yang diadaptasi dari manga karya Fumi Yoshinaga yang berjudul Seiyo Kotto Yogashiten. Kebalikan dari tiga drama sebelumnya, justru versi Korea lah yang juara di sini karena versi Korea-nya tidak hanya mengusung beberapa nama aktor besar seperti Ju Ji Hoon dan Kim Jae Wook namun juga dianggap lebih sukses mengusung tema yang tergolong sensitif.

  1. That Winter, The Wind Blows (2013) diadaptasi dari Forget Love (2002)

Hampir semua drama yang dibintaingi oleh Song Hye Kyo menuai kesuksesan dan tidak terkecuali drama tragis That Winter, The Wind Blows. Ternyata drama ini diadaptasi dari dorama Jepang yang sudah sukses duluan satu dekade sebelumnya.

So, bagi kamu-kamu yang ngakunya pecinta drama Korea, coba deh intip-intip dorama-dorama Jepang, karena banyak juga lho dorama Jepang yang oke punya, walaupun mungkin setiap negara punya spesialisasinya masing-masing, kalau Korea juara yang namanya drama romantis, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan manga-manga Jepang serta live actionnya.

  • 140 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.