Connect with us

Dorama

Drama Korea Ini Diadaptasi dari Dorama Jepang Lho!

Published

on

GwiGwi.com – Kalau disuruh milih, lebih suka dorama atau drama korea? Well, kepopuler drama Korea akhir-akhir ini memang agak sedikit membuat dorama Jepang berkurang peminatnya namun tahu tidak bahwa beberapa drama korea populer ternyata justru diadaptasi dari dorama Jepang lho. Beberapa diantaranya memang berhasil melampaui dorama aslinya namun tidak sedikit pula yang berakhir mengecewakan.

  1. Boys Over Flower (2009) diadaptasi dari Hana Yori Dango (2005)

Yang suka nonton drama korea pasti tahu dong Boys Over Flowers. Diadaptasi dari manga Jepang karya Yoko Kamio BOF menjadi salah satu drama adaptasi paling sukses di Korea. Namun banyak juga yang membandingkannya dengan dorama Jepangnya, yang katanya jauh lebih natural dengan plot cerita yang tidak bertele-tele.

  1. Mischievous Kiss (2010) diadaptasi dari Itazura Na Kiss (1996)

Itazura Na Kiss adalah salah satu dorama Jepang yang sangat sangat populer dijamannya karena menyandingkan aktor tampan Takashi Kashiwabara sebagai Naoki dan Aiko Sato sebagai Kotoko. Namun rating adaptasi versi Korea-nya tidak sebagus versi Jepang-nya yang mungkin agak sedikit terselamatkan karena membawa nama besar Kim Hyun Joong setelah Boys Over Flower.

  1. Naeil’s Cantabile (2014) diadaptasi dari Nodame Cantabile (2006)

Sama halnya dengan Mischievous Kiss, Naeil’s Cantabile juga tenggelam dan kalah dengan kepopuler dorama versi Jepangnya. Serial yang diadaptasi dari manga karya Tomoko Ninomiya ini tokoh utamanya ternyata terinspirasi dari seorang mahasiswi musik bernama Megumi Noda yang sekarang adalah seorang guru piano di Fukuoka.

  1. Antique (2008) diadaptasi dari Antique (2001)
Baca Juga:  Hayato Ichihara Akan Berperan Dalam Drama TV Tokyo "Oshaie Sommelier Oshako"

drama-korea-ini-diadaptasi-dari-dorama-jepang-lho-gwigwi

Kali ini kita tidak membahas serial tapi film yaitu Antique. Baik versi Jepang dan Korea-nya menggunakan judul yang sama yang diadaptasi dari manga karya Fumi Yoshinaga yang berjudul Seiyo Kotto Yogashiten. Kebalikan dari tiga drama sebelumnya, justru versi Korea lah yang juara di sini karena versi Korea-nya tidak hanya mengusung beberapa nama aktor besar seperti Ju Ji Hoon dan Kim Jae Wook namun juga dianggap lebih sukses mengusung tema yang tergolong sensitif.

  1. That Winter, The Wind Blows (2013) diadaptasi dari Forget Love (2002)

Hampir semua drama yang dibintaingi oleh Song Hye Kyo menuai kesuksesan dan tidak terkecuali drama tragis That Winter, The Wind Blows. Ternyata drama ini diadaptasi dari dorama Jepang yang sudah sukses duluan satu dekade sebelumnya.

So, bagi kamu-kamu yang ngakunya pecinta drama Korea, coba deh intip-intip dorama-dorama Jepang, karena banyak juga lho dorama Jepang yang oke punya, walaupun mungkin setiap negara punya spesialisasinya masing-masing, kalau Korea juara yang namanya drama romantis, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan manga-manga Jepang serta live actionnya.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Dorama

Seri Live-Action ‘Urayasu Tekkin Kazoku’ Dilanjutkan pada 21 Agustus Setelah Penundaan COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Staf untuk seri live-action dari manga Urayasu Tekkin Kazoku (Super Radical Gag Family) oleh Kenji Hamaoka mengumumkan pada hari Kamis bahwa acara akan dilanjutkan dengan episode baru pada tanggal 21 Agustus.

Acara ini hiatus setelah episode keenam pada 15 Mei karena penyakit coronavirus baru (COVID-19) yang mempengaruhi jadwal syuting acara. Situs web acara mengumumkan pada 27 Juni acara itu kembali syuting.

Pertunjukan perdana pada 10 April dan ditayangkan TV Tokyo, TV Hokkaido, TV Aichi, TV Osaka, Setouchi TV, dan TVQ Broadcasting Kyushu. Sambomaster menyediakan lagu tema asli untuk seri, dan BiSH melakukan lagu tema penutup asli “Buchi Nuke.”

Tōichirō Rutō mengarahkan acara, dengan skrip oleh Makoto Ueda. Erika Fujita dan Akiko Kamiyama dikreditkan sebagai produser, sementara Shinji Abe dikreditkan sebagai produser utama.

Baca Juga:  Hayato Ichihara Akan Berperan Dalam Drama TV Tokyo "Oshaie Sommelier Oshako"

Hamaoka meluncurkan yang manga original Urayasu Tekkin Kazoku (Super Radical Gag Family) di Shonen Champion Mingguan pada tahun 1993. Manga 31-volume menelurkan tiga sekuel. Volume 28 Ganso! Urayasu Tekkin Kazoku sekuel berjalan dari 2002 hingga 2010, dan 24-volume Maido! Urayasu Tekkin Kazoku sekuel dimulai pada 2010 dan berakhir pada Maret 2018. Saat ini serialisasi seri Appare! Urayasu Tekkin Kazoku diluncurkan pada Maret 2018.

Manga Super Radical Gag Family menginspirasi 33 episode anime televisi pada tahun 1998. Akitarō Daichi mengarahkan anime di Studio DEEN. Maido! Urayasu Tekkin Kazoku juga menginspirasi anime televisi pada tahun 2014, dan Daichi kembali mengarahkan serial ini.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Dorama

Yui Aragaki Kembali Lagi Untuk Drama Baru NTV “Oyabaka Seishun Hakusyo”

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktris Yui Aragaki akhirnya akan kembali ke adegan drama! Dia telah berperan sebagai salah satu peran utama dalam serial drama mendatang NTV “Oyabaka Seishun Hakusyo”. Dia akan bergabung dengan Tsuyoshi Muro dan Mei Nagano.

Aragaki akan memainkan peran Sachiko, istri almarhum karakter Muro Taro. Alur ceritanya mengikuti Taro, seorang janda berusia 40 tahun yang merawat putrinya Sakura (Mei Nagano) sendirian. Dia bekerja sebagai novelis, dan selalu berusaha yang terbaik untuk menjadi ayah tunggal yang hebat.

Baca Juga:  Hayato Ichihara Akan Berperan Dalam Drama TV Tokyo "Oshaie Sommelier Oshako"

Dengan Sakura yang akan masuk kuliah, Taro khawatir karena kampus campuran pria dan wanita sedangkan Sakura hanya pernah menghadiri sekolah khusus perempuan. Untuk menenangkannya, Taro memutuskan untuk mendaftar ke universitas yang sama dengan putrinya!

Pembuatan film untuk seri drama dimulai bulan ini, drama akan memulai debutnya pada bulan Agustus 2020. Peran drama terakhir Aragaki adalah NTV “Kemono ni Narenai Watashitachi”, dirilis pada musim gugur 2018.

 

Advertisements
Continue Reading

Dorama

Anne Watanabe Bintangi Drama Live Action NTV “Disguised Adultery”

Published

on

By

GwiGwi.com – Anne Watanabe berperan dalam serial drama Live Action NTV “Disguised Adultery”. Serial drama ini disadur dari serial manga “Gisou Furin” oleh Akiko Higashimura.

Serial drama ini menampilkan Anne Watanabe memerankan wanita lajang berusia 32 tahun Shoko Hama. Dia bertemu dengan pria yang lebih muda dalam perjalanan dan berbohong kepadanya bahwa dia sudah menikah. Pria itu kemudian mengusulkan padanya untuk berselingkuh. “Disguised Adultery” tayang perdana pada bulan Juli 2019 di Jepang.

Anne Watanabe lahir di Tokyo pada 14 April 1986 dan memulai karirnya sebagai model yang disusul dengan perannya di drama dan film layar lebar. Sementara itu, Masahiro Higashide yang lahir pada 1 Februari 1988 di Saitama Prefecture sempat muncul di film Parasyte Part 1 & 2, Blue Spring Ride, dan Crows Explode. Keduanya juga tampil bareng di serial xxxHolic.

Baca Juga:  Seri Live-Action 'Urayasu Tekkin Kazoku' Dilanjutkan pada 21 Agustus Setelah Penundaan COVID-19

Advertisements
Continue Reading

Trending