Connect with us

Teknologi

Berakhirnya Layanan Pager Jepang setelah 50 Tahun

Published

on

GwiGwi.com – Jepang merupakan negara terakhir di dunia yang masih memberikan layanan pager. Namun pada tanggal 3 Desember 2018, Jepang mengumumkan bahwa akan menghapus layanan tersebut pada tahun 2019.

Tokyo Telemessage sebagai satu-satunya penyedia layanan pager yang masih berdiri sampai sekarang benar-benar akan menghentikan layanannya.

Dulu pager memang sempat hits, namun setiap tahun jumlah penggunanya semakin turun. Perusahaan penyedia layanan pager harus memutuskan untuk menghentikan pembuatan hardware tersebut meski sudah berjalan selama 20 tahun lamanya.

Baca Juga:  LG Mematenkan Kamera Smartphone Dengan 16 Lensa. Bisa Buat Apa Yah?

Di Jepang sendiri pager dikenal sebagai Poke-Beru atau Pocket Bell. Mulai populer pada tahun 90-an, apalagi dikalangan anak remaja yang terobsesi dengan fungsi teknologi pada zamannya dan pesan teks.

Advertisement
Click to comment

Tech & life

Sony luncurkan Produk Walkman Terbarunya

Published

on

By

GwiGwi.com – Sony adalah satu perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang elektronik. Baru-baru ini Sony baru mengumumkan produk keluaran terbarunya, yaitu Walkman NW-A50.

Walkman seri baru ini sudah dilengkapi dengan kualitas yang lebih baik, khususnya dari segi suara. Semua jenis audio sangat bisa mendukung untuk digunakan pada Walkman NW-A50 ini. Termasuk MP3, CD sampai musik-musik yang diunduh pada smartphone.

Walkman nya juga sudah sangat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini. Panelnya menggunakan layar sentuh. Para pengguna dengan mudah bisa menggunakan layar sentuh, ini juga memudahkan untuk mengganti lagu langsung dari dalam tas atau saku tanpa harus melihat.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Sampai sekarang Sony sendiri masih menjadi perusahaan produsen elektronik di Jepang bahkan di dunia.

Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Play, gaming smartphone Xiaomi akan rilis 24 Desember?

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa waktu sesudah Xiaomi memamerkan smartphone misterius yang mempunyai kamera 48 megapixel, pabrikan asal China itu kembali merencanakan suatu acara untuk merilis smartphone baru pada tanggal 24 Desember 2018 mendatang. Smartphone baru Xiaomi ini mempunyai nama “Play” yang bisa jadi besar bakal menjadi suatu smartphone gaming dengan target pemakai yang lebih muda dan level beginner sampai intermediate.

Xiaomi Play ini konon dipersiapkan untuk menjadi kompetitor langsung untuk Honor Play, yang pun adalah smartphone gaming terjangkau. Meskipun secara spesifikasi Honor Play mempunyai spesifikasi tinggi sehingga dapat menghasilkan performa yang maksimal meskipun harganya terjangkau.

Baca Juga:  OPPO A7 Indonesia Mulai Pre-Order. Berikut Spesifikasi dan Harganya.

Tetapi untuk ketika ini belum terdapat informasi resmi tentang spesifikasi menyeluruh tentang Xiaomi Play ini, meskipun tanggal perilisan telah dekat. Tetapi sebagai smartphone gaming, bisa jadi untuk chipset-nya tidak akan memakai prosesor yang sedang di bawah Snapdragon 710. Kemudian mungkin pun akan ada opsi RAM mulai dari 4GB hingga 6GB.

Karena dipersiapkan untuk menjadi kompetitor Honor Play, bisa jadi besar harganya tidak bakal lebih dari Rp 5 juta.

Continue Reading

Smartphone

ASUS Rilis Ponsel Gaming Terbaru

Published

on

By

GwiGwi.com – Tanggal 11 Desember 2018 mendatang ASUS akan memperkenalkan ponsel gaming terbarunya. Ada 3 ponsel yang akan dikenalkan pada publik. Salah satunya ROG Phone, sudah pernah dirilis 6 bulan yang lalu di Taiwan dan sudah banyak diketahui oleh para pecinta game asal Indonesia.

Dua ponsel lainnya adalah ZenFone Max M2 & ZenFone Max Pro M2 yang merupakan penerus ZenFone Max Pro M1 dan juga sudah diperkenalkan di Indonesia sejak April 2018.

Sementara untuk soal harga, pihak ASUS belum memberi keterangan berapa harga yang akan diberikan pada 3 ponsel tersebut. Namun diperkirakan harganya ada di kisaran 2-3 jutaan, bila membandingkan pada harga sebelumnya. Harga juga tergantung pada kapasitas RAM yang akan disematkan.

Baca Juga:  Nokia Resmi Memperkenalkan Nokia 8.1 di Dubai, Upgrade atau Downgrade?

Continue Reading

Trending