Connect with us

News

Segera Dirilis, Galaxy A8s Dengan Kamera di Dalam Layar!

Published

on

GwiGwi.com – Samsung akan segera memperlihatkan smartphone dengan kamera di dalam layar, Galaxy A8s, pada tanggal 10 Oktober. Seperti sedang menantang Huawei dengan Nova 4, Samsung meluncurkan perangkat ini seminggu sebelum Huawei mengumumkan perangkat mereka dengan konsep serupa.

Desain Infinity-O-Display adalah salah satu konsep yang diperlihatkan Samsung pada Samsung Developer Conference waktu lalu yang juga menjadi tempat diperkenalkannya One UI dan juga smartphone dengan layar ditekuk pertama Samsung.

Galaxy A8s diduga akan memiliki layar dengan bolongan pada sudut kiri sebagai rumah untuk kamera selfienya yang mungkin memiliki resolusi 25mpx. Selain itu mungkin juga didalam kamera ini ada sensor kedua yang berfungsi antara sebagai face-id atau iris scanner. Untuk dapur pacu, Galaxy A8s mungkin menjadi perangkat Samsung pertama dengan Qualcomm Snapdragon 710, yang merupakan chipset mid-end berbeda dengan Nova 4 yang akan menggunakan Kirin 980 yang merupakan chipset flagship.

Galaxy A8s juga mungkin menjadi pendorong desain baru untuk smartphone Samsung lainnya terutama untuk seri Galaxy S tahun depan yaitu Galaxy S10 bersandingan dengan smartphone layar tekuk Samsung nantinya.

Baca Juga:  Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Belum diketahui berapa nantinya harga Galaxy A8s ini.

Baca juga: Inilah Smartphone Samsung Pertama dengan Layar Foldable!

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Xiaomi Play, gaming smartphone Xiaomi akan rilis 24 Desember?

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka dengan kamera in-display, yaitu Galaxy A8s di China. Berapa harganya kira-kira? Berikut adalah spesifikasinya.

Galaxy A8s ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 710 dan dibalut bersama dengan opsi RAM 6GB atau 8GB. Untuk perihal penyimpanan, Galaxy A8s memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128GB, dan bisa ditambah dengan memori external melalui microSD hingga 512GB. Kamera utama Galaxy A8s memiliki setup yang sama persis dengan Galaxy A7, sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyematkan sensor sebesar 24 megapiksel yang tertanam dalam layar.

Galaxy A8s saat ini berada dalam trend baru yang kemungkinan menjadi trend smartphone di tahun 2019 setelah layar dengan poni atau notch sudah menjadi trend di 2018 sejak diperkenalkan pertama kali di iPhone X. 2 perangkat yang sudah memiliki trend “hole-punch” yaitu Galaxy A8s dan juga Honor View 20. Nantinya layar hole-punch ini akan menjadi rumah baru kamera selfie, dengan konsep yang berbeda dari pendekatan yang digunakan oleh OPPO Find X ataupun Xiaomi Mi Mix 3.

Baca Juga:  Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Untuk soal harga, Samsung belum siap memperlihatkannya. Samsung juga belum memberitahukan apakah nantinya smartphone ini akan dirilis secara luas, atau terbatas mungkin hanya di China saja. Namun mengingat Galaxy A8 Star yang sudah muncul di Indonesia setelah sebelumnya hanyak eksklusif di China, mungkin Galaxy A8s ini nantinya akan hadir juga di Indonesia.

Baca juga: Dua Gadget dengan Daya Tahan Baterai Terbaik Saat Ini

Continue Reading

Trending