Connect with us

News

Android O – Oreo Resmi Sambangi Xiaomi Mi A1!

Published

on

GwiGwi.com – Masih ingat dengan jawara teranya Xiaomi Mi A1? Sesuai janjinya, Xiaomi resmi meng-update Xiaomi Mi A1 ke Sistem Operasi Android paling baru yaitu Android Oreo. Hal ini berarti Mi A1 yang mengusung Project Android One resmi menjadi salah satu Android dengan sistem operasi paling baru dari Android, bahkan mengalahkan beberapa kompetitor dengan nama besar.

mi a1

Update Android Oreo bisa user dapatkan apabila sudah mengupdate perangkat mereka ke software 7.1.2 dengan December Patch melalui System Update. Jika user belum melihat Update Oreo, mungkin sebaiknya mengecek perangkat anda apakah sudah mendapatkan atau terinstall update December Patch. Selain itu pastikan anda terhubung kepada koneksi internet (disarankan melalui jaringan WiFi) dan juga baterai yang cukup untuk bisa menginstall update ini.

mi a1

Apa saja yang terdapat pada update software terbaru yaitu Android Oreo ini? Berikut adalah detailnya:

  • Picture-in-Picture : Fitur ini merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu pengguna Xiaomi Mi A1. Fitur ini membuat Mi A1 selangkah lebih maju lagi dalam hal multitasking yaitu dengan kemampuan untuk memutar video bersamaan dengan pekerjaan lainnya. Berbeda dengan Multi-Screen atau Multi-Windows yang sebelumnya sudah ada, pemutar video yang ada kali ini bersifat floating sehingga dapat diposisikan sesuka hati.
  • New Notification Dots : Fitur ini merupakan fitur yang disematkan pada Android 7.0 Nougat. Pada Oreo, user dapat lebih mudah lagi mengakses banyak shortcut yang sudah disematkan kedalam Aplikasi yang mendukungnya.
  • Auto-Fill : Fitur ini mempermudah user untuk melengkapi form pada Aplikasi yang mendukungnya.
  • Fast Charging : Sebenarnya SoC atau System On Chip yang dipakai oleh Mi A1 seharusnya sudah mendukung adanya Fast Charging. Namun Xiaomi memutuskan untuk mematikannya pada Android Nougat dan akhirnya dihidupkan kembali pada Android Oreo. User juga sangat menantikan ini karena Fast Charging sepertinya sudah menjadi kebutuhan umum untuk membantu user yang sangat mobile dan hanya punya waktu singkat untuk mengisi baterai perangkat mereka.
  • UI and Performance Improvements : Ada beberapa hal yang diperbaiki lagi oleh Xiaomi dan juga Google pada perangkat Android One ini. Salah satunya yang sempat ditemukan oleh beberapa user adalah lebih hematnya penggunaan baterai pada update ini.
Baca Juga:  Redmi Note 9 series Bukukan Penjualan Lebih Dari 20.000 Unit Ponsel dalam 4 Jam Pertama

mi a1

Xiaomi Mi A1 sangat diunggulkan oleh Xiaomi dikarenakan oleh harganya yang cukup terjangkau dikisaran 3 Juta Rupiah dan dijual resmi melalui PT.Erajaya. Berbekal Qualcomm Snapdragon 625Ram 4GBMemory 64GB dan juga mengusung kamera yang lagi trending yaitu Dual Camera membuat Xiaomi Mi A1 menjadi pesaing tangguh dan juga bahkan sebagai Alternatif smartphone kelas atas seperti iPhone 7 Plus dan juga OnePlus 5. Operating System yang digunakannya saat keluar dari Box adalah Pure Android Nougat 7.0 dan juga berada dibawah projek Android One yang berarti device ini memiliki dukungan langsung dari Google. Selain itu, USB-C juga menjadi pilihan Xiaomi untuk mengisi daya dan mengirim data dari perangkat ini membuat Mi A1 menjadi opsi terbaik dalam cakupan harga tersebut dan juga paling banyak memiliki fitur.

mi a1

Xiaomi menjanjikan update Oreo akan dirilis pada akhir tahun 2017 sewaktu meluncurkan Xiaomi Mi A1 ini dan mereka berhasil mengirimkannya tepat waktu walau secara bertahap, akan tetapi masih dengan delay yang minim. Sebelumnya Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 sudah masuk fase Beta dan Xiaomi mencari beberapa kandidiat untuk melakukan testing.

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Japan

Tokyo melaporkan 107 kasus COVID-19 baru pada hari Kamis

Published

on

By

GwiGwi.com – Tokyo mengkonfirmasi 107 lebih banyak infeksi baru coronavirus pada hari Kamis, seorang pejabat pemerintah Tokyo mengatakan, penghitungan harian tertinggi dalam dua bulan di kota di pusat wabah Jepang.

Lompatan itu terjadi setelah kota berpenduduk 14 juta itu pada awalnya berupaya mengadakan kasus harian baru kurang dari 20 setelah pemerintah mencabut keadaan darurat pada 25 Mei, hanya untuk melihat penghitungannya secara konsisten melebihi 50 selama seminggu terakhir.

Hitungan harian Tokyo terakhir mencapai 100 pada 2 Mei. Pada hari Rabu, itu mengkonfirmasi 67 kasus baru. Ketika infeksi melampaui target awal pemerintah kota, dua minggu memasuki fase akhir pelonggaran virus, para pejabat berulangkali mengatakan mereka tidak perlu menyatakan keadaan darurat baru.

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan kepada wartawan dia tidak berpikir kondisi untuk mengeluarkan keadaan darurat baru terpenuhi.

Baca Juga:  Xiaomi Masuk Daftar Perusahaan Paling Inovatif

“Kami akan terus memperhatikan situasi infeksi di daerah dengan rasa urgensi, dan bekerja untuk mencegah penyebaran infeksi dan mendukung kegiatan ekonomi,” katanya.

Para pejabat juga mengatakan sistem medis dapat menangani infeksi yang ada dan bahwa peningkatan pengujian sebagian menjelaskan kenaikan dalam kasus yang dikonfirmasi.

Meskipun terdapat lebih banyak kasus di Tokyo, Jepang, dengan sekitar 19.000 kasus dan 976 kematian, telah melaporkan tingkat infeksi keseluruhan yang lebih rendah daripada banyak negara.

Lebih dari 10,7 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh coronavirus secara global dan lebih dari 515.000 telah meninggal, menurut penghitungan Reuters.

Minggu ini, pemerintah Tokyo mengatakan akan pindah dari target numerik demi lebih bergantung pada saran ahli untuk mengendalikan virus dan mencegah lebih banyak kerusakan ekonomi.

Advertisements
Continue Reading

Japan

Bintang Jatuh Terlihat Melintas dan Meledak di atas Tokyo

Published

on

By

GwiGwi.com – Bintang jatuh yang sangat terang melintasi langit di atas Tokyo Kamis pagi dengan banyak orang mengatakan mereka mendengarnya meledak.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran mengatakan sejauh ini tidak ada kerusakan yang dilaporkan di ibukota dan Prefektur Kanagawa yang berdekatan dengan apa yang diyakini sebagai sebuah bola api yang sering dibandingkan dengan bulan purnama karena kecerahannya.

Sosial media menjadi ramai setelah peristiwa 2:30 pagi, dengan banyak orang mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan besar, dengan beberapa mengatakan mereka mengira suara untuk kebisingan yang dibuat oleh orang-orang yang tinggal di (lantai) atas mereka.

Baca Juga:  Review Redmi Band Indonesia, Lebih Hemat, Banyak Fitur? Sikat!

“Saya pikir seseorang yang tinggal (di kondominium) di atas merobohkan rak,” tulis seorang pengguna Twitter, sementara yang lain berkata,

“Saya pikir anak saya tidur di lantai dua jatuh dari tempat tidur.” Orang lain yang bangun pada saat itu menyaksikan langit tiba-tiba menyala.

Daichi Fujii, kurator 34 tahun dari Museum Kota Hiratsuka, yang menangkap bola api dengan kamera yang dipasang di rumahnya di kota, mengatakan itu melintasi langit utara dari barat ke timur.

Observatorium Astronomi Nasional mengatakan rata-rata beberapa bola api diamati setiap bulan, tetapi jarang orang mendengar apa pun.

Advertisements
Continue Reading

Japan

Kantong Belanja Plastik di Jepang Tak Lagi Gratis Mulai Hari Ini

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang mulai hari Rabu meminta toko serba ada, supermarket, toko obat, dan gerai ritel lainnya mengenakan biaya untuk kantong belanja plastik, sejalan dengan tren global mengurangi limbah plastik untuk memerangi polusi laut.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong pembeli untuk membawa tas mereka sendiri dan datang ketika Jepang tertinggal dari negara lain dalam mengekang penggunaan plastik, menghasilkan jumlah terbesar sampah plastik per kapita setelah Amerika Serikat.

Tetapi para ahli lingkungan telah mempertanyakan pentingnya hanya menargetkan tas belanja plastik karena jumlahnya diperkirakan hanya 2 persen dari 9 juta ton limbah plastik tahunan yang dihasilkan di negara ini. Wabah coronavirus juga dapat membuat konsumen enggan menggunakan tas belanja yang sama setiap kali karena masalah sanitasi, dan lebih bersedia membayar untuk yang disediakan di toko.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Band 5 debut dengan layar yang lebih besar dan pengisi daya magnet

Toko dibagi atas apakah akan mengenakan biaya untuk kantong plastik atau terus menawarkan tas gratis yang menggunakan bahan ramah lingkungan, yang dibebaskan dari peraturan pemerintah untuk dibayar.

Kantong bioplastik yang mengandung 25 persen atau lebih bahan yang berasal dari tumbuhan, serta kantung yang dapat digunakan kembali dengan tebal 0,05 milimeter atau lebih, tidak dicakup oleh peraturan ini.

Advertisements
Continue Reading

Trending