Connect with us

Berita Anime & Manga

Sifat Buruk Fan Membuat Event Love Live Dibatalkan

Published

on

GwiGwi.com – Website resmi dari anime yang cukup populer mengenai idolgroup sekolahan yaitu Love Live! mengumumkan suatu event yang memberikan para fans beberapa tugas. Namun, pada sebuah video yang diunggah pada 22 Desember lalu mulai menarik perhatian. Ini dikarenakan oleh betapa ricuhnya sekumpulan fans yang datang untuk menghadir event Love Live! Sunshine!! di UDX Akihabara. Terlihat dari video tersebut sekumpulan grup ini mengayunkan lightsticks, melompat-lompat, dan juga berteriakan.

Para hadirin di lokasi mengunggah video-video ini ke sosial media dan menginginkan untuk group tersebut agar dilarang atau di ban dari kegiatan ini. Para staff event tersebut merespond dari Social Media mereka pada hari Selasa lalu dan mengingatkan untuk menjaga etika dan apabila kejadian ini terus terjadi maka sifat ini akan berakibat buruk bagi image staff dan juga pengisi peran dari anime tersebut. Terlebih lagi, menurut para staff, ini juga dapat membuat event kedepannya akan dibatalkan.

Para staff memberikan anjuran bahwa para Love Livers mohon untuk tidak menghalangi jalan umum, menggagu jalan masuk ke suatu area, memfoto dan merekam para artist anime bersangkutan, mengikuti mereka, mengabaikan instruksi dari pihak berwajib, dan lainnya. Ini merupakan warning kedua dari Staff Love Live!. Sebelumnya mereka sudah mengingatkan kejadian sebelumnya untuk jangan mengganggu para penduduk lokal, tidak memfoto area publik dan pribadi seperti rumah, sekolah, dan juga para siswa siswi tanpa seijin yang dibenarkan.

Baca Juga:  Anime-Anime Slice Of Life Musim Panas 2019 yang Tidak Diragukan Lagi Kualitasnya

Source : ANN

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Serial Anime

Karakter Adik Kecil di Anime yang Paling Difavoritkan

Published

on

GwiGwi.com – Memiliki adik kecil sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Apalagi jika adik kecil itu seperti adik-adik kecil di anime ini yang karakternya menggemaskan dan membuatmu selalu ingin melindunginya. Meski begitu mereka juga bisa diandalkan, seperti menolong kakak-kakaknya di masa-masa yang cukup sulit. Kehadiran para adik kecil di anime ini sering mencerahkan suasana yang tadinya suram. Ayo kenalan dengan mereka!

1. Hinata Hoshino (Wataten! An Angel Flew Down to Me)

Hinata Hoshino merupakan adik dari Miyako Hoshino. Suatu hari Hinata membawa temannya untuk bermain ke rumah. Di sana Miyako seperti memiliki dua orang adik menggemaskan dengan karakter yang berbeda. Ketiganya menghabiskan waktu bersama dengan cara-cara yang seru, membuat anime ini asyik ditonton di mood apapun. Hinata juga merupakan adik yang bawel dan meminta ini dan itu, tapi ia selalu ada untuk kakaknya seorang.

2. Raiha Uesugi (Gotoubun no Hanayome)

Raiha Uesugi merupakan adik dari Fuutarou Uesugi yang selalu bisa diandalkan. Fuutarou selain bersekolah, ia juga menjadi tutor bagi lima cewek kembar yang oleh ayah mereka diminta lulus dengan nilai yang terbaik. Fuutarou bersedia menjadi tutor untuk kebutuhkan keluarga. Karena itu pekerjaan rumah jatuh pada adik kecil yang bernama Raiha itu. Raiha bisa memasak dan bersih-bersih walaupun ia seharusnya lebih banyak bermain. Benar-benar adik kecil yang dewasa.

Baca Juga:  Mungkinkah Black Shark 2 Masuk Indonesia? Kabarnya Lolos TKDN!

3. Hinata Kawamoto (March comes in like a lion)

Adik kecil bernama Hinata Kawamoto ini membantu teman kakaknya bernama Rei Kiriyama yang terlalu bekerja keras sehingga tidak sempat bermain. Rei merupakan pemain shogi pro walaupun umurnya masih muda, tapi hal itu membuatnya tidak punya banyak teman sehingga hidupnya pun terlihat membosankan. Namun bersama Hinata, Rei jadi merasa terharu karena memiliki adik kecil yang imut ternyata bukanlah hal yang buruk.

4. Sagiri Izumi (Eromanga-Sensei)

Sagiri memiliki masa lalu yang kelam karena orangtuanya meninggal ketika ia masih berumur relatif muda. Namun ia bukanlah cewek yang mudah menyerah. Dengan bakat menggambar yang ditularkan dari ibunya, ia menjadi sosok yang mandiri di usia muda. Itu adalah hal yang mengejutkan baginya ketika baru mengetahui bahwa ia bekerja sama dengan kakaknya dalam membuat sebuah karya.

5. Kaede Azusagawa (Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai)

Kaede merupakan adik dari Sakuta. Ia adalah korban perundungan di sekolahnya sehingga ia lebih senang berada di rumah. Beruntungnya ia memiliki seorang kakak yang perhatian. Ketika ia memiliki cita-cita yang ingin digapai, tentu saja hal tersebut membuat kakaknya bangga, tapi dengan konsekuensi Kaede jadi jarang menghabiskan waktu bersamanya lagi.

Continue Reading

Film Anime

PODCAST | Bahas Film Anime Tenki no Ko dari Makoto Shinkai Kimi no Na wa

Published

on

By

GwiGwi.com – Langsung dari Jepang, kita bahasin Tenki no Ko mahakarya terbaru dari Makoto Shinkai bareng Dimas dan Aji. Cukup keren kah? sama Kimi no Na wa bagus mana? sekuel apa bukan? langsung didengar aja! No Spoiler!

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebanyak 23 orang diduga tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat kebakaran sebuah studio animasi di Jepang, Kamis (18/7). Studio tersebut diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

“Dua belas orang ditemukan di lantai dasar dan lantai satu,” kata pejabat pemadam kebakaran dilansir dari AFP.

Dua belas korban itu ditemukan setelah pemadam kebakaran mengkonfirmasi korban tewas pertama. Dengan demikian jumlah korban tewas dalam kebakaran menjadi 13 orang.

Rekaman insiden kebakaran tersebut memperlihatkan gumpalan asap putih yang tebal keluar dari jendela gedung tiga lantai tersebut. Akibatnya, sebagian besar muka bangunan berubah menjadi hitam karena hangus terbakar.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung, dan kami sedang mencoba untuk membawa keluar sejumlah korban yang terjebak di dalam gedung tiga lantai itu, termasuk satu orang yang tidak berdaya,” ujar juru bicara dari pihak pemadam kebakaran.

“Kami tidak bisa memastikan kondisi mereka (korban),” ujarnya sambil melaporkan bahwa kobaran api masih terus berlangsung.

Menurut petugas pemadam kebakaran, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di studio milik Kyoto Animation pada pukul 10.35 pagi waktu setempat.

“Penelepon melaporkan telah mendengar ledakan keras dari lantai pertama Kyoto Animation dan (mereka) melihat asap,” ujar seorang juru bicara pemadam kebakaran.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun polisi menduga bahwa kebakaran di kota Kyoto ini diawali atas unsur kesengajaan.

Baca Juga:  Anime Supernatural Teranyar di Musim Panas 2019

“Seorang pria melemparkan cairan dan menyebabkan kobaran api,” kata seorang juru bicara kepolisian Kyoto.

Lembaga penyiaran publik Jepang, NHK, melaporkan bahwa tersangka menuangkan cairan mirip bensin di sekitar gedung sambil mengatakan “kamu mati” ketika membakar zat tersebut.

NHK juga menginformasikan bahwa pria itu telah ditahan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Hingga kini, masih belum ada informasi rinci tentang motif di balik kebakaran yang disengaja tersebut. Sejumlah saksi di tempat kejadian juga mengaku melihat kobaran api yang dahsyat.

“Api berkobar dengan dahsyat. Saya melihat nyala api berwarna merah,” kata seorang pria kepada NHK.

“Saya mendengar dua dentuman keras, mereka seperti suara ledakan,” ujarnya.

Seorang saksi wanita yang tinggal di sekitar gedung Kyoto Animation mengaku sempat melihat satu korban terluka keluar dari gedung.

“Seorang dengan rambutnya yang hangus terbaring dan ada jejak darah disana,” ujar wanita berusia 59 tahun itu.

Pihak perusahaan animasi yang memproduksi sejumlah serial animasi terkenal, seperti “The Melancholy of Haruhi Suzumiya” dan “K-ON!” Itu juga belum memberikan pernyataan langsung terkait insiden ini.

“Kami sedang dalam proses mencari tahu apa yang terjadi,” kata seorang wanita melalui telepon di kantor pusat perusahaan di Kota Uji, Kyoto.

“Kami tidak bisa memberi tahu Anda (informasi) lebih banyak,” ucap dia.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending