Connect with us

Japan

Keisuke Honda & Makoto Hasebe Pensiun Dari Timnas Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Keisuke Honda menyimpulkan untuk mundur dari pentas internasional sesudah Jepang tersisih di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Keputusan gelandang berusia 32 tahun tersebut dibuntuti oleh teman sekaligus kapten Samurai Biru, Makoto Hasebe yang pun sama-sama menikmati kekalahanan 3-2 dari Belgia, Selasa (3/7) kemarin.

Honda, yang pernah berkostum AC Milan, mengaku mengambil tahapan ini demi membuka jalan untuk generasi baru Jepang untuk berkembang.

“Mereka [generasi baru] akan menciptakan sejarah baru untuk sepakbola Jepang,” ujar Honda.

Memiliki total 37 gol dari 98 penampilan di level internasional, peran Honda di Piala Dunia tahun ini mulai tergantikan dengan sekadar tiga kali tampil sebagai pemain cadangan.

Sementara itu, Hasebe, 34, memberitahukan keputusannya untuk mundur melewati laman Instagram selepas mencatatkan 114 penampilan untuk Jepang.

“Saya hendak mengucapkan terima kasih untuk kolega saya yang sudah berusaha bersama sekitar 12 separuh tahun semenjak 2006, dan untuk seluruh masyarakat Jepang yang sudah menyokong saya,” tulis penggawa Eintracht Frankfurt tersebut.

Skuat Jepang adalahsalah satu yang tertua di Piala Dunia kali ini, mempunyai rata-rata umur di atas 28 tahun.

Entertainment

[BREAKING NEWS] LiSA Umumkan Pernikahannya dengan …

Published

on

GwiGwi.com – Penyanyi Anisong papan atas LiSA hari ini (Rabu 22/01/2020) mengumumkan sebuah berita bahagia, LiSA telah resmi menikah dengan pasangannya yang telah berpacaran cukup lama melalui official website nya

Untuk semua yang selalu mendukungku,

Aku ingin mengumumkan bahwa aku, LiSA, telah menikah dengan Tatsuhisa Suzuki.

Suzuki-san adalah orang yang akan selalu mendukungmu saat kamu menghadapi masalah dalam keseharianmu.

Bukan hanya aku tapi untuk kami berdua, memikirkan kami hidup bersama, kami memutuskan untuk menikah.

Untuk semua yang selalu mempercayaiku, untuk kalian yang telah berbagi moment penting dengan ku – Aku akan membawakan musik terbaik, konser terbaik, dan selalu menjadi “Great Day” untuk kalian semua!

Mulai sekarang, LiSA akan membawakan dengan seluruh dirinya.

Terima kasih banyak untuk dukungan kalian.

Kyou mo ii hi da!

LiSA
22 Januari 2020

Sebuah kabar yang membahagiakan dari idola kita, mari Gwiples kita bersama doakan yang terbaik untuk mereka

 

Continue Reading

Japan

Kasus Bunuh Diri di Jepang capai rekor terendah di tahun 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Jumlah kasus bunuh diri di Jepang sepanjang 2019 turun ke rekor terendah. Ini merupakan kabar mengejutkan di tengah anggapan internasional bahwa kasus bunuh diri di Negeri Sakura merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Data awal dari Kementerian Kesehatan Jepang mengungkap, 19.959 orang meninggal karena bunuh diri pada 2019, turun 4,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sekitar 70 persen dari jumlah meninggal merupakan laki-laki.

Data final akan dirilis oleh kementerian pada Maret 2020, angkanya mungkin sedikit lebih tinggi. Meski demikian diprediksi masih berada di level mencengangkan.

Para pejabat mengatakan, angka final diharapkan menjadi rekor terendah sejak Jepang mengumpulkan data kasus bunuh diri pada 1978.

Yasuyuki Shimizu, ketua tim pencegahan bunuh diri dari lembaga nirlaba LIFELINK, mengatakan, penurunan ini menunjukkan adanya hasil dari upaya pemerintah yang terus menerus mengampanyekan pencegahan bunuh diri.

“Berkat upaya yang terus meningkat untuk mencegah bunuh diri, karena masalah ini telah diakui sebagai masalah sosial,” kata Shimizu, dikutip dari AFP, Sabtu (18/1/2020).

Upaya yang dilakukan pemerintah di antaranya memberlakukan undang-undang pencegahan bunuh diri.

Meski demikian, Shimizu menilai angka 20.000 kematian akibat bunuh diri dalam setahun tetap disayangkan.

“Jumlahnya menurun, tapi orang meninggal tidak akan bisa kembali. Itu tidak normal bahwa sekitar 20.000 meninggal (bunuh diri) setiap tahun,” tuturnya.

Jumlah bunuh diri di Jepang mencapai rekor tertinggi pada 2003 yakni 34.427 orang. Angka kematian akibat bunuh diri terus berada di atas 30.000 antara 2004 dan 2011, namun menurun sejak itu.

Data terbaru ini tidak mengunglap alasan bunuh diri. Namun merujuk data tahun lalu, kementerian menyebut ada beberapa faktor seperti masalah keuangan, pekerjaan, keluarga, dan depresi.

Continue Reading

Japan

5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi di Tokyo!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kalian pasti udah tau lah yah tentang apa-apa saja yang bisa kalian lakukan di Jepang? Nah kali ini, kita mau bagiin informasi soal tempat-tempat yang wajib banget nih kalian kunjungi sewaktu di Tokyo, yang menjadi pusat kota dari Jepang. Disitu ada banyak hal yang bisa kamu explore, mulai dari budaya, kuliner, sampai hiburan, semuanya worth to try banget! Berikut 5 tempat yang wajib banget masuk ke daftar kunjunganmu kalau ke negeri sakura, khususnya ke Tokyo!

  1. Shibuya Crossing

Keramaian di zebra cross Shibuya cocok banget buat kamu yang pengen punya Instagram post keren. Perlu diinget kalau jalanan ini super ramai, jadi buat kamu yang nggak tahan berdesak-desakan, kamu bisa menikmati suasana Shibuya crossing dari café yang ada di gedung-gedung tinggi di daerah Shibuya.

  1. Tokyo Sky Tree Tower

Ke Tokyo belum lengkap kalau nggak ke Icon kota Tokyo! Kamu bisa beli tiket untuk naik ke ruang observasi dan lihat pemandangan menakjubkan kota Tokyo dari atas. Di sini, kamu akan beli tiket sesuai dengan ketinggian ruang observasi yang kamu mau. Tips kamu yang takut ketinggian,  beli tiket dari ketinggian yang paling “rendah” (350 m), kalau kamu sudah merasa terbiasa dan nggak takut, baru beli tiket untuk oral steroids ruang observasi yang letaknya lebih tinggi. Btw, di sini juga ada pokemon center yang menjual macam-macam merchandise pokemon. Sayang kalau nggak mampir kesana!

  1. Ginza

Cari toko make up yang lengkap dan bagus? Pengen kuliner sushi enak? Ginza-lah tempatnya. Kamu bisa keliling untuk belanja make up berkualitas sambil cobain kuliner enak. Selain itu, di Ginza ada banyak banget tempat sewa kimono yang bisa dipakai untuk keliling kota.

  1. Akihabara

Pusatnya alat elektronik? Iya. Surganya para otaku? Iya juga! Jangan ngaku otaku kalau kamu belum ke Akihabara! Di sini kamu bisa nemuin koleksi komik, game, gundam, maupun souvenir AKB48 paling lengkap. Jangan lupa siapin uang saku yang banyak ya. Takutnya sampai banyak barang yang nggak kebeli karena uangnya kurang!

  1. Harajuku

Calling all cosplayer and fashion enthusiast! Di sini kamu bisa lihat remaja lalu-lalang dengan pakaian cosplay super keren. Kalau ke Jepang bareng trip Experia, kamu bisa ke Harajuku waktu weekend. Asiknya kalau weekend, para cosplayer ini nggak cuma cosplay aja, mereka juga menggelar show di jalan lho!

Menarik kan? Nah untuk perjalanan kalian ini, kalian bisa langsung deh atur tripmu bareng Experia TOKYO AUTUMN! Kalian bisa cek Instagram mereka di @experia.id atau WA +62812-9911-9090 dan cek penawaran cashback menarik buat trip ke Jepang! Tertarik buat tempat lainnya juga? Kontak aja langsung Experia.id dan ikutin Open Trip seru lainnya!



Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending