Connect with us

Manga

5 Manga Satu Jilid yang Layak Kamu Baca

Published

on

GwiGwi.com – Saat ini manga yang beredar di pasaran memang lebih banyak yang berjilid-jilid, tapi manga satu jilid ini sangat sayang jika tidak diketahui kamu yang hobi baca manga. Manga-manga ini di antaranya ada yang sudah diadaptasi menjadi film karena kisahnya yang memang menyentuh. Selain itu membaca manga ini juga tidak melelahkan karena tidak harus menunggu. Langsung habis satu jilid ketika kamu membacanya sekali duduk.

Jadi manga satu jilid apa saja yang layak dibaca? Inilah daftarnya!

1. Koe no Katachi 

Manga ini ditulis oleh Yoshitoki Oima. Mengisahkan tentang seorang cewek tuna rungu yang sering dirundung oleh teman-temannya. Manga satu jilid ini akan membuatmu miris karena memang sering terjadi di sekitar kita. Banyak yang mengharapkan manga ini bisa lebih dari satu jilid, maka dari itu setelah manga ini diterbitkan, serialnya pun dibuat.

2. Toki Doki

Manga satu jilid ini dibuat oleh Naoshi Komi. Bergenre romance yang dipadukan dengan drama, manga ini punya kisah yang mengharukan. Tokoh utamanya adalah cewek bernama Hatsu yang memiliki penyakit langka. Ketika jantungnya berdebar-debar dan debarannya kian tinggi, ia bisa meninggal tiba-tiba. Karena itu ia berusaha agar tidak berdebar-debar meski ada seorang cowok yang bisa membuatnya seperti itu. Kemudian ada seorang cowok bernama Haru yang mengetahui rahasia ini dan akhirnya memutuskan untuk menjaga Hatsu selalu.

Baca Juga:  7 Film Anime yang Dijamin Bikin Nangis

3. Leaves of The Deep Blue Tree

Manga jilid satu yang dibuat oleh Sumomo Yumeka ini berkisah tentang Akino yang senang mengikuti ayahnya menaiki gunung. Di gunung ini ada pohon berwarna biru yang menarik hatinya. Ternyata di pohon itu ada jiwa seorang cowok yang terjebak di dalamnya. Mereka kemudian saling berkenalan dan bertukar cerita.

4. Dear Green

Manga ini dibuat oleh Amyuu Sakura. Berkisah tentang Sakura yang merupakan cewek nyentrik sering berbuat ulah yang diprediksi masa depannya akan suram. Namun kemudian ia bertemu dengan seorang fotografer yang akan mengubah hidupnya menjadi lebih mengasyikkan.

5. The Hands of The Demon Adored

Manga keren satu ini dibuat oleh Shigeyoshi Takagi. Memadukan antara genre fantasi, romance, dan drama. Berkisah tentang Miwako yang memiliki bakat bermain piano sejak kecil dan ia diprediksi menjadi pianis ternama. Kemampuannya ini menarik perhatian iblis bernama Rin. Rin yang ingin memiliki kemampuan sama dengan Miwako pun melakukan kontrak yang cukup aneh bersama cowok itu. Manga ini memiliki cerita yang sangat menarik.

Manga

Manga Go-Toubun no Hanayome bakal mendapatkan adaptasi anime

Published

on

By

GwiGwi.com – Manga “Go-Toubun no Hanayome” bakal mendapatkan adaptasi anime. Saat ini masih belum jelas apa bentuk maupun staf dari anime-nya.

Seri ini mengisahkan tentang Uesugi Fuutarou, murid jenius yang menyerahkan impresi buruk pada Nakano Itsuki saat dua-duanya kesatu kali bertemu. Fuutarou yang keluarganya merasakan kesulitan keuangan mendapat tawaran kerja untuk melatih putrinya dari seseorang yang ternyata ialah ayah Itsuki. Hanya saja ketika Uesugi berjuang untuk membetulkan hubungannya dengan Itsuki, ternyata dalil dia kegiatan ini mempunyai bayaran tinggi ialah dia mesti melatih dan mendekati kelima bersaudari Nakano yang setiap mempunyai masalah sendiri.

Baca Juga:  5 Manga Baru yang Menarik Perhatian Fans Jepang

Sebelumnya suatu iklan untuk manganya pernah ditayangkan, dimana kelima bersaudari dipenuhi suaranya oleh Sakura Ayane.

Continue Reading

Manga

6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

Published

on

GwiGwi.com – Kalau kamu suka membaca komik dengan kisah drama yang kuat, kamu harus membaca manga-manga di bawah ini. Manga-manga ini dijamin bikin nangis seharian. Kebanyakan dari manga ini mengisahkan tragedi dan tidak hanya itu, ada pesan-pesan yang bisa kamu ambil dan dijadikan pelajaran. Beberapa di antaranya bahkan sudah diadaptasi menjadi anime.

Lalu manga-manga apa saja yang dijamin bikin nangis? Inilah daftarnya.

1. Solanin

Manga ini dibuat oleh Inio Asano. Cukup kental dengan kisah cintanya. Bercerita tentang Meiko dan Taneda yang berpacaran sejak masa kuliah, tapi setelah mereka bekerja pun mereka tidak menemukan apa-apa dalam hidupnya. Kemudian mereka mencoba mengubah pekerjaan dengan mengikuti kata hati mereka masing-masing, meskipun harus mengorbankan banyak hal. Manga Solanin ini akan memberikan gambaran pada kamu perjuangan orang-orang muda sehabis kuliah.

2. Ikigami: The Ultimate Limit

Manga ini ditulis oleh Motoro Mase. Hanya terdiri dari 60 chapter, tapi dijamin bisa bikin kamu nangis. Mengisahkan tentang dunia yang sedang dalam keadaan krisis. Pemerintah pun mengadakan program pembunuhan masyarakat berumur 18-24 tahun, yang katanya demi meningkatkan produktivitas negara. Jadi alat tersebut akan ditanam pada bayi-bayi yang baru lahir dan menyebabkan mereka tewas tiba-tiba di umur antara 18-24 tahun. Tokoh utamanya adalah Kengo yang perang batin karena tugas yang diberikan untuknya untuk merilis nama-nama yang dipilih untuk mati.

3. Your Lie in April 

Manga Your Lie in April tidak kalah sedih dengan animenya. Dibuat oleh Naoshi Arakawa dan 44 chapternya mampu membuat pembaca baper maksimal. Berkisah tentang Kousei Arima yang kehilangan kemampuan berpianonya karena trauma yang ia alami. Ia kemudian bertemu dengan Kaori yang berusaha membuatnya bermain piano dengan baik lagi.

Baca Juga:  7 Film Anime yang Dijamin Bikin Nangis

4. Our Happy Time

Manga ini lebih pendek lagi karena hanya terdiri dari 8 chapter, tapi dijamin bisa bikin kamu baper seharian. Manga ini diadaptasi dari novel Korea yang ditulis oleh Gong Ji-Young. Mengisahkan tentang pertemuan antara Juri dan Yuu. Juri pernah melakukan percobaan bunuh diri 3 kali, sedangkan Yuu dipenjara karena membunuh tiga orang dan mendapatkan hukuman berat. Di waktu yang singkat itu, mereka lalu mencoba mencari harapan baru di kehidupan mereka.

5. Goodnight Punpun

Punpun Onodera adalah cowok berumur 11 tahun yang jatuh cinta pada temannya bernama Aiko Tanaka. Namun akhirnya ia mengetahui bahwa jatuh cinta itu ternyata membutuhkan usaha dan mental yang kuat. Cerita dari manga ini tidak sesederhana itu karena ada hal-hal yang dijamin mengejutkan kamu.

6. Koizora: Setsunai Koimonogatari

Mika adalah cewek normal yang ingin memiliki kisah cinta yang keren. Ia lalu bertemu dengan Hiro yang ia yakin adalah cowok yang bisa memberikan kisah cinta indah itu. Namun ternyata Mika harus memahami bahwa cinta tidak melulu indah.

Continue Reading

Manga

5 Manga Baru yang Menarik Perhatian Fans Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Manga-manga ini termasuk baru karena manga baru ini diterbitkan di tahun 2015 dan 2016 kemarin, tapi terus berlanjut hingga sekarang karena kisahnya yang menarik perhatian para fans Jepang. Cerita yang disajikan tentu berbeda dari manga-manga yang sudah beredar dan kamu akan senang mengikuti setiap bab barunya. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kamu mengikuti cerita dari manga-manga keren yang sedang naik daun ini.

Manga apa sajakah itu? Inilah daftarnya!

1. Promise Neverland 

Manga baru yang menarik perhatian fans Jepang ini berkisah tentang Emma dan kawan-kawannya sejak kecil tinggal di panri asuhan bernama Grace Field House. Meskipun aturan yang berlaku di panti itu termasuk ketat, tapi anak-anak sangat senang tinggal di sana karena diasuh dengan baik oleh pengasuh mereka yang baik. Hingga suatu hari salah satu dari mereka diadopsi, ada seorang anak yang mengikuti anak yang diadopsi itu. Siapa sangka anak yang diadopsi itu bonekanya tertinggal di jalan. Akhirnya para anak panti tahu mereka akan dijadikan makanan oleh iblis yang berkuasa di tempat itu.

2. Kimetsu no Yaiba 

Manga baru ini mengisahkan tentang Tanjiro yang memiliki kehidupan biasa dengan keluarganya. Hingga suatu hari seluruh keluarganya dibunuh oleh iblis. Dan adiknya pun berubah menjadi iblis. Akhirnya Tanjiro dan adiknya memutuskan berkelana untuk mencari iblis yang membunuh keluarga mereka, lalu mencari cara agar adiknya itu bisa kembali menjadi manusia.

Baca Juga:  Manga Yuri Citrus dikabarkan berakhir di edisi Oktober Majalah Comic Yuri Hime

3. Komi-san wa, Komyushou desu

Komi dikenal sebagai cewek cantik yang terkenal dan sikapnya dingin, tapi ia sangat dikagumi oleh teman-teman di sekolahnya. Para cowok pun hanya berani melihat Komi dari kejauhan. Namun ternyata Komi tidak bermaksud dingin seperti itu karena ia punya masalah sulit mengakrabkan diri dengan orang lain. Ia terlalu malu menyapa duluan orang lain. Lalu seorang cowok bernama Tadano mencoba membantunya menghadapi masalah itu.

4. Fire Force

Manga baru ini berkisah tentang Tokyo pada tahun 198 era Solar. Teknologi dan kehidupan manusia memang semakin canggih, tapi tiba-tiba mereka dikejutkan dengan fenomena manusia-manusia yang menjadi api. Kemudian ada kelompok manusia spesial yang berusaha mengubah manusia-manusia yang berubah jadi api itu kembali ke bentuknya yang semula lagi.

5. Real Account 

Manga baru ini berkisah tentang Ataru yang memiliki akun sosial media di Real Account. Namun suatu hari ia terbangun di dunia virtual Real Account dan yang anehnya harus mengikuti sebuah peraturan bahwa ia tidak boleh kalah dalam permainan, kalau kalah dirinya yang di tempat asli tewas. Jadi sebenarnya apakah yang terjadi?

Continue Reading

Trending