Connect with us

Travel

10 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Nihonbashi

Published

on

GwiGwi.com – Nihonbashi merupakan distrik yang berdekatan dengan Ginza, tapi perbedaannya cukup signifikan. Kalau di Ginza kamu akan menemukan dunia modern Jepang yang dipenuhi dengan toko-toko branded, di Nihonbashi kamu akan terkagum-kagum karena suasana tradisional Jepang zaman Edo yang masih ada hingga sekarang. Nihonbashi memang mampu membuat Tokyo jadi berbeda. Karena itu distrik sayang banget kamu lewatkan begitu saja.

Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Nihonbashi. Inilah daftarnya!

1. Naik perahu di Sungai Nihonbashi

Di sana tersedia perahu berdesain tradisional yang siap mengantarkanmu untuk keliling kota. Ternyata di kota sebesar Tokyo pun kamu masih bisa berkeliling menggunakan perahu.

Sumber: timeout.com

2. Membeli kertas seni tradisional di Ozu Washi

Di Ozu Washi kamu bisa menemukan kertas warna-warni cantik yang berbeda dengan kertas serupa di luar sana. Desainnya khas Jepang banget. Cocok nih dibeli buat oleh-oleh.

Sumber: timeout.com

3. Berkunjung ke museum dan studio boneka di Jusaburo-kan

Museum boneka ini milik pembuat boneka ternama Jepang, Jusaburo Tsujimura. Berbagai macam boneka hasil buatannya dipamerkan di sini. Bonekanya indah-indah.

Sumber: japantravel.com

4. Bisa makan udon enak di Kamatakeryu Udon

Restoran ini menyajikan udon dalam porsi besar dengan berbagai macam topping tambahan. Kamatakeryu Udon merupakan restoran asal Osaka yang cukup terkenal dan membuka cabangnya di Nihonbashi, Tokyo. Makan di sini dijamin membuatmu kekenyangan.

Sumber: timeout.com

5. Makan oyakodon paling enak se-Tokyo di Tamahide

Di Nihonbashi kamu bisa menemukan restoran Tamahide yang menyediakan hidangan oyakodon. Oyakodon adalah makanan khas Jepang yang berupa telur berisi daging ayam cukup banyak dan dihidangkan bersama nasi. Sebaiknya kamu memilih di luar jam sibuk untuk berkunjung ke sini karena di jam sibuk kamu harus mengantri hingga keluar restoran.

Sumber: foodsaketokyo.com

6. Melihat koleksi layang-layangan keren di Museum Layang-Layang

Museum ini memamerkan berbagai macam layang-layangan yang keren. Desainnya unik-unik. Berkunjung ke sini akan membuatmu kepingin main layang-layang.

Sumber: voyapon.com

7. Jalan-jalan di Amazake Yokocho

Amazake Yokocho merupakan jalan setapak yang dipenuhi dengan restoran dan penjual jajanan pasar khas Jepang. Jalannya memang tidak luas dan hanya ramai di waktu tertentu, tapi bisa membuatmu istirahat sebentar dari Tokyo yang selalu ramai.

Sumber: timeout.com

8. Jalan-jalan di Ningyocho

Kawasan ini sangat kental dengan suasana zaman Edo-nya. Cukup dekat dengan kawasan Amazake Yokocho sehingga kamu bisa sekalian berkunjung. Kamu akan menemukan rumah-rumah unik khas Jepang zaman dulu.

Suber: ambassadors-japan.com

9. Merasakan kebudayaan Jepang di Kyoraku-tei

Di gedung Kyoraku-tei kamu bisa mengikuti upacara minum teh sambil menggunakan kimono. Upacara yang sama seperti yang kamu sering tonton di anime-anime.

Sumber: timeout.com

10. Jalan-jalan di bawah pohon sakura Edo Sakura-dori

Paling pas jalan-jalan ke sini ketika musim semi tiba karena bunga sakuranya sedang bermekaran. Ketika malam hari lebih keren lagi karena ditambah dengan lampu-lampu merah jambu seperti ini.

Sumber: japanfly.co

Travel

Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Published

on

By

GwiGwi.com – Kyotango merupakan daerah pantai yang berada di Semenanjung Tango. Akses jalan termudah untuk sampai ke pantai ini bisa melalui Kyoto dan Osaka.

Salah satu keindahan alam yang terdapat di Kyotango adalah Kirufuri Waterfall. Sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 21 meter. Air yang turun dari atas ke bawah, langsung menyentuh bebatuan, membuat suasana alam menjadi semakin terasa kesegarannya.

Tak jarang ada saja pengunjung yang melakukan poto pra weding di lokasi Kirufuri Waterfall. Ini karena pemandangan alamnya yang sangat indah, bisa mendukung background poto dengan nuansa alam asli. Ada juga Uchiyama Beech Woods, kawasan hutan yang ditanami 300 jenis pohon berbeda.

Baca Juga:  Penampakan menakjubkan Blue Pond Hokkaido bersalju ini viral di Twitter

Kyotango sangat pas dikunjungi untuk Anda yang ingin mendapat suasana alam menyegarkan.

Continue Reading

Travel

Penampakan menakjubkan Blue Pond Hokkaido bersalju ini viral di Twitter

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah seorang fotografer yang berbasis di Tokyo @ocariii7 memamerrkan hasil potretannya saat ia berjalan-jalan ke Biei Hokkaido. Ia memotret penampakan kolam biru atau “Blue Pond” yang sangat indah. Foto tersebut mendapatkan respon positif dan kekaguman dari banyak orang.

Foto ini diambil oleh sangat fotografer selama hujan salju turun pertama di kawasan utara Jepang. Penampakkan kolam biru tampak indah dan kontras satu sama lainnya. Pohon birch yang sudah tertutup oleh salju cukup tebal dapat menciptakan kesan yang indah bak lukisan.

Foto ini bagikan pertama kali oleh @ocariii7 pada tanggal 19 November melalui akun twitternya. Hingga sekarang hasil potretan kolam biru tersebut sudah mendapatkan 63 ribu retweet dan 194 suka.

Baca Juga:  Penampakan menakjubkan Blue Pond Hokkaido bersalju ini viral di Twitter

Continue Reading

Travel

Tateyama Kurobe Alpine Route dan Pemandangan Saljunya Yang Indah Saat Musim Dingin

Published

on

By

GwiGwi.com – Tateyama Kurobe Alpine Route adalah salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal di Jepang. Di sini terdapat salju dengan ketinggian mencapai 7 meter, bahkan ada saja yang ketebalannya mencapai 20 meter. Orang-orang yang datang ke Tateyama Kurobe Alpine Route bisa menikmati indahnya pemandangan salju menutupi jalan saat musim dingin.

Sementara untuk rute perjalanan agar bisa sampa di Tateyama bisa dengan menggunakan Toyama Chiho Railway, atau Tateyama Trolley Bus.

Selain salju, hal menarik yang bisa didapat oleh wisatawan adalah pemandangan air terjun Shomyo yang memiliki ketinggian sampai 350 meter, ada juga rumah persinggahan Tateyama Murodo yang unik, Bus troli yang tak memiliki gas pembuangan dan Air panas Mikurigaike yang bisa dinikmati sebagai tempat berendam.

Baca Juga:  Tateyama Kurobe Alpine Route dan Pemandangan Saljunya Yang Indah Saat Musim Dingin

Bila Anda hendak mengunjungi Jepang, menjadikan Teteyama Kurobe Apline sebagai lokasi wisata yang akan dikunjungi sangatlah direkomendasikan.

Continue Reading

Trending