Connect with us

Event

Yuk Intip Keseruan Creator Super Fest 2018 di Pullman Grand Ballroom, 12 – 13 May 2018!

Published

on

GwiGwi.com – Setelah tahun lalu, Creator Super Fest pertama kali diadakan oleh tim yang sama dibalik Anime Festival Asia yaitu SOZO, tahun ini event yang berfokus dengan karya-karya para kreator lokal kembali hadir tentunya dengan konten yang lebih meriah. Event Creator Super Fest ini diadakan pada 12 – 13 May 2018 di Pullman Grand Ballroom yang berlokasi di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta Barat, dihadiri oleh para penggemar Pop Culture baik JPOP maupun Western mulai dari para kreator, merch-hunter dan juga Cosplayer. Seperti apa keseruannya? Yuk simak liputan dari TIm GwiGwi dibawah ini.

Event yang dimeriahkan oleh para Kreator Lokal dan Mancanegara

Salah satu fokus utama yang dimiliki oleh Creator Super Fest adalah para kreator yang hadir baik untuk mengajarkan kreator-kreator baru melalui workshop yang menarik, hingga menjual merchandise yang menjadi incaran para fans.

Mulai dari komikus yang cukup ramai diperbincangkan di Indonesia seperti Maghfire, Alchemaniac, Dini Marlina, dan yang lainnya, hingga DJ yang cukup dikenal baik di Indonesia maupun diluar Indonesia seperti Redshift, DJ Soba, Lazurite. Tentunya tidak sampai disitu saja, artist mancanegara pun turut hadir seperti Kishida Mel yang merupakan illustrator dari Atelier Rorona dan juga Blue Reflection, D-YAMA, dan juga Kaguya Luna yang merupakan artist Youtuber Virtual atau yang sering disebut virtualyucuba (Virtual Youtuber).

Kehadiran para kreator yang berasal dari Indonesia maupun luar neger ini pun membuat kemeriahan yang luar biasa bagi para pengunjung Creator Super Fest akhir pekan lalu.

Selain kehadiran Guest, banyak merchandise yang jadi incaran!

Tentunya Creator Super Fest menjadi ajang para kreator untuk melakukan penjualan merchandise hasil karya mereka. Para kreator yang hadir menjajakan dagangan mereka-pun beragam. Mulai dari kreator lokal hingga luar negeri. Poster, Ganci (Gantungan Kunci), Doujinshi, Artbook, dan banyak lainnya hadir dan siap untuk dibeli oleh para pengunjung.

Selain itu, beberapa perusahaan turut hadir untuk meramaikan acara seperti Addonit yang merupakan perusahaan yang menyediakan stylus untuk berbagai perangkat mulai dari Android, iOS, dan juga Windows, re:ON yang merupakan publisher komik di Indonesia, Wacom dan lainnya hadir dan tentunya memiliki penjualan dan promosi khusus yang hanya dapat ditemukan di acara tersebut.

Cosplayer pun turut menjadi bagian dari kemeriahan

Event pop culture tanpa kehadiran cosplayer tentunya kurang meriah. Disitulah mengapa Cosplayer turut ambil bagian dari keseruan event Creator Super Fest ini. Cosplayer yang hadir pun beragam. Mulai dari cosplayer yang sudah memiliki nama besar dalam dunia cosplay dan menjadi Guest Cosplayer dalam acara ini seperti SiuTao, Hakken Ryou, dan juga Clarissa Punipun hingga cosplayer yang hadir baik untuk mengikuti perlombaan cosplay yang diadakan ataupun hanya berkunjung dan menikmati suasana event yang meriah.

Para kameko pun membuat lobby acara menjadi semakin meriah dimana para kameko turut membuka sesi foto bersama para cosplayer yang tertarik untuk difoto oleh para kameko baik profesional maupun masih mempelajari cara-cara menjadi kameko.

Gallery Cosplay #CSF2018

This slideshow requires JavaScript.

Event yang meriah, dan tentunya dinantikan setiap tahunnya.

Menjadi event yang dinanti tiap tahunnya oleh para penikmat Pop Culture tidaklah mudah dan Creator Super Fest menjadi event yang cukup dinantikan oleh para penggiat Pop Culture. Berfokus kepada para kreator yang dapat memperlihatkan kebolehan mereka dalam menggambarkan kembali konten-konten Pop Culture mereka masing-masing dengan style yang unik.

Walaupun memang Creator Super Fest adalah bagian dari AFA, event tersebut telah meraih kesuksesan tanpa dampak langsung yang diberikan dari AFA karena sepertinya event ini dibuat oleh Tim SOZO yang berbasis di Indonesia dan menjadi event tersendiri yang sering menjadi panutan.

Bagaimana Gwiples? Bagi yang hadir, yuk berbagi kisah keseruan kalian dikolom komentar, dan bagi yang belum dapat hadir, semoga bisa mendapatkan gambaran tentang event ini dan tentunya jangan lupa untuk hadir di Creator Super Fest selanjutnya yah!

Video Highlights Creator Super Fest 2018, Pullman Grand Ballroom, 12 – 13 May 2018

See you on the next one~ fsplus signing out~

Baca juga: C3 AFA Jakarta (C3AFAJKT), Kembali Dengan Yang Baru di Venue Baru!

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.

Continue Reading

Lokal

Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Published

on

By

GwiGwi.com – C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (#C3AFASG18) kembali lagi di tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Sebagai pengelola, SOZO telah sukses menyelenggarakan event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara selama 10 tahun.

“10 tahun lalu, festival anime menjadi mimpi kami untuk dapat diselenggarakan secara profesional bagi para penggemarnya, termasuk saya sendiri yang sangat menikmati acara ini. Festival ini telah tumbuh dengan 25.000 pengunjung pada tahun pertama hingga 100.000 pengunjung tahun lalu. Saat ini kami berfokus untuk menghadirkan sajian yang memuaskan para pengunjung melalui konten dari Jepang yang uptodate.”  kata Shawn Chin, Direktur Pengelola C3 AFA’s Organiser dan SOZO.

Baik penggemar lokal dan luar Singapura akan menikmati akhir pekan yang mendebarkan melalui konten premium yang akan tersedia di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Spesial anniversary ke-10 #C3AFASG18 akan memiliki konten menarik baik online maun offline, termasuk berbagai aktivitas eksklusif seperti event karpet merah dan sebuah lelang amal online. Festival di lokasi juga tak kalah menarik melalui aktivitas baru seperti pertunjukkan anime, bintang tamu spesial dan jajaran musisi yang akan meramaikan konser I Love Anisong serta tak ketinggalan lomba cosplay tingkat dunia, World Cosplay Summit Singapore Preliminaries.

Penayangan perdana Eksklusif dan Bintang Tamu

C3AFASG18 akan menghadirkan penayangan anime yang paling diantisipasi tahun ini. Secara eksklusif, C3AFASG18 akan tayangkan episode pertama Mob Psycho 100 II yang mana akan rilis pada bulan Januari 2019.

C3AFASG18 juga akan dibanjiri bintang tamu spesialnya diantaranya voice actors Rika Abe dan Erii Yamazaki (pengisi suara dua bersaudara Hresvelgr dan Materia dari anime Frame Arms Girl), Minami Tanaka (pengisi suara Mary Saotome dari Kakegurui XX), Haruka Terui (pengisi suara Sarah dari Gundam Build Divers), Atsushi Abe (pengisi suara Toma Kamijo dari A Certain Magical Index III), Ai Furihata dan Shuka Saito (pengisi suaraRuby Kurosawa dan You Watanabe dari Love Live! Sunshine!!), Ai Kayano (pengisi suara Alice dari Sword Art Online Alicization), Mimori Suzuko dan Momoyo Koyama (pengisi suara Hikari Kagura dan Karen Aijo dari Revue Starlight) dan Sumire Morohoshi (pengisi suara Emma dari The Promised Neverland).

Bintang tamu lainnya ada Eri Sasaki, seorang penyanyi yang lagi naik daun dengan lagu “Fuyubiyori” yang dibuat dan diaransemen sendiri, lagu tema dari anime Laid-Back Camp, dan nob-c, desain karakter dari The Price of Smiles sebuah project untuk perayaan anniversary ke-55 Tatsunoko Production, yang akan tayang pada bulan Januari 2019.

Merchandise eksklusif dan booth dengan tema unik

Sebuah booth eksklusif bertema Fate Grand Order, sebuah game RPG yang dikembangkan oleh FGO Projects, ELiGHTWORKS, Aniplex, dan Notes. Diangkat dari franchise Fate oleh TYPE-MOON. Di booth kamu bisa mendapat kesempatan giveaway dan foto bersama maskot Gudako.

Sebuah merchandise eksklusif seperti,T-shirt capsule collection dari Pop Team Epic, nendoroid Hatsune Miku dari Good Smile Company, Honkai Impact dari mi HoYo dan merchandise dari MUSE siap kamu bawa pulang.

Deretan cosplay terbaik akan berkumpul

C3AFASG18 akan kedatangan tamu cosplayer populer seperti Angie (Malaysia), Baozi & Hana (China), Hakken (Malaysia), Kaname☆ (Japan), Siutao (Hong Kong) dan Ying Tze (Malaysia). Selain itu juga ada HedY (Taiwan).

Pada tanggal 2 Desember 2018, empat tim akan beradu, Rithe & Kai, Melanie Joanne & Gearchi, Knife & Saiko, dan Disco Dandy & Jesmond, untuk berkesempatan menjadi wakil Singapura di kompetisi Cosplay Dunia di Jepang pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 nanti.

Continue Reading

Lokal

Save The Date JIYUU MATSURI 2018 kembali tanggal 3-4 November di Kampus A UNJ

Published

on

By

🎌HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta🎌 proudly presents:

🌈JIYUU MATSURI 2018🌈

🎊🌟”Art of Harajuku” 🌟🎊

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Jiyuu Matsuri mengambil tema unik yang terinspirasi dari kawasan populer di distrik Shibuya yaitu HARAJUKU ✨✨

Seperti yang kita ketahui, kawasan Harajuku sangat terkenal akan fashion, life style serta makanan yang yang unik dan kreatif sehingga banyak disorot oleh dunia loh~ 😆😆

Nahh, mau mencoba bagaimana keseruan tentang Harajuku? 💞💞

SAVE THE DATE!🎆🎆
📆: 3-4 November 2018
🏬: Kampus A, Universitas Negeri Jakarta

🎉🎉DIBUKA UNTUK UMUM DAN GRATIS🎉🎉

Jangan lupa disave posternya ya!! 😆😆
Jika mina-san bingung, admin siap kok menjawab pertanyaan kalian~👍👍

Atau kalian bisa hubungi:
☎SMS/Whatsapp:
Listya 082213671936 ✉LINE ID: listyeay

Ayo~ Ramaikan dan rasakan keseruan ala Harajuku di Jiyuu Matsuri 2018!! 😆😆 🎆🎆🌟🌟
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🐤 Twitter: @Jimatunj
👥 Facebook: Jiyuu Matsuri UNJ
🆔 Line: @jimatunj
📷 Instagram: @jimatunj
📹 Youtube: Jiyuu Matsuri UNJ
📧 Email: acara.jimat@gmail.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
©HPD JIYUU MATSURI 2018

Continue Reading