Connect with us

Lokal

#CSF18 Interview Kishida Mel, Saya suka dengan semangat Kreator Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Creator Super Fest 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2018 kemarin kembali menghadirkan tamu illustrator dari luar negeri yaitu Kishida Mel, Seorang illustrator Jepang yang dikenal dari karyanya dari franchise seperti Atelier Series, Blue Reflection hingga mendesain karakter dari anime Hasasaku Iroha. GwiGwi dan beberapa rekan media lainnya berkesampatan untuk mewawancarai Kishida Mel dan berikut wawancara nya

 Bagaimana Kesan anda setelah pertama kali datang ke Indonesia ?

Saya suka travelling dan hal pertama yang saya lakukan disini adalah mencoba makanan khas yang ada disini lalu orang orang yang ada di sini ( Indonesia ) itu ramah dan menyenangkan

 Apa yang membuat anda tertarik untuk menjadi seorang Illustrator seperti saat ini ?

Saat masih kecil saya suka sekali menggambar lalu pada umur 18 tahun saya membeli laptop dan melalui media sosial pada saat itu yang bernama BBS, saya menggunggah hasil gambar saya dan mendapatkan banyak respon positif hingga pada akhirnya saya terus melatih bergambar dan kemudian hasil gambar saya mulai diminati oleh perusahaan hingga menjadi seperti ini

 Sudah berapa lama anda menjadi seorang Illustrator ?

Kurang lebih sudah 13 tahun lamanya

 Apakah ada perbedaannya antara event di Jepang dengan di Indonesia ?

Secara teknis tidak terlalu jauh perbedaannya, yang membuat beda adalah Jepang adalah asal dari Otaku maka akan mudah dirasakan sementara di indonesia menyerap budaya tersebut sehingga menghasilkan suatu perbedaan pandangan yang berbeda namun bukan berarti dalam hal negatif dan itulah yang membuat menariknya event disini

 Bagaimana cara Anda dalam mendesain sautu karakter untuk sebuah proyek?

Dalam mendesain karakter, saya tidak hanya memikirkan desain sang karakternya saja. Saya juga memikirkan berbagai hal lainnya seputar karakter tersebut, seperti konsep tema dan cerita dari proyek yang sedang dikerjakan agar selaras

 Bagaimana cara anda membuat karya gamabr yang imut seperti sekarang ?

saya menggambar sesuai dengan apa yang saya sukai. Setiap orang punya fetish masing-masing, jadi karena kita suka hal tersebut kita menggambarkan sesuatu yang ditonjolkan dari hal yang kita sukai. Karena itu, menurut saya kita harus jujur pada diri sendiri dan mengetahui apa yang harus menjadi daya tarik dari suatu karakter

 Mengapa anda memilih untuk menggambar dengan desain Bishoujo ?

Pada awalnya saya menggambar dengan beragam style menggambar namun pada saat itu di Jepang, saya mendapatkan banyak tawaran untuk menggambar dengan style Bishoujo nya dan pada akhirnya saya jadi sering menggambar dengan style Bishoujo

 Apakah ada kesulitan tersendiri disaat diminta untuk menggambar karakter laki laki karena anda sering menggambar perempuan ?

kadang kadang ada, karena saya keseringan menggambar perempuan itu menjadi kesulitan tersendiri karena kehabisan ide untuk mendesain karakter perempuan baru.

 Menurut anda sebgai seorang Illustrator, dari segi pasar itu yang paling besar adalah di bidang mana ? apakah Manga, Game atau yang lain ? 

Bidang game adalah yang paling menjanjikan khususnya di bagian Mobile Game karena di bidang ini akan mendapatkan banyak tawaran pekerjaan

Baca Juga:  Nihon Club SMAN 71 Jakarta siap gelar Sapta Eka no Bunkasai 5

 Jadi dunia Mobile Game akan menjadi masa depan bagi para Illustrator ? 

Mungkin kalau sekarang memang paling menjanjikan. Namun beberapa tahun lalu, tidak ada yang menyangka bahwa Mobile Game akan menjadi menarik seperti saat ini dan desainnya yang sudah 3D menjadikan sesuatu yang mahal dan berharga, namun saya masih belum bisa menebak bagaimana kondisi dalam jangka waktu 5 hingga 6 tahun ke depan

 Dari novel, game, atau anime yang pernah dibuat ilustrasi atau desain karakternya, yang manakah yang membuat anda memiliki hal yang berkesan ?

anime Hanasaku Iroha adalah yang berkesan karena  disaat menangani proyek ini, saya sampai melakukan riset ke lokasi di dunia nyatanya langsung yang terletak di daerah Kanazawa, perfektur Ishikawa. Karena anime tersebut, perfektur ini menjadi semakin terkenal di masyarakat. Para staf anime ini kemudian berinisiatif untuk menggelar festival matsuri di daerah ini yang sebelumnya hanya ada di animenya untuk semakin menarik pengunjung ke sana. Kesuksesan festival ini akhirnya meninggalkan kesan yang menyentuh bagi saya.

 Selain menggambar, anda juga dikenal melalui Cosplay nya yang aneh. apakah ada rencana untuk cosplay lagi di kemudian hari ?

Saya suka cosplay dengan konsep yang aneh karena sekedar iseng dan bercanda, tidak dibawa serius

 Apa ada kesan yang menarik selama bercosplay ?

Yang berkesan bagi saya itu cosplay Shimakaze dari Kantai Collection. Ceritanya dulu itu ada salah satu seiyuu anime ini yang akan bercosplay untuk suatu acara. Tetapi karena dia berhalangan, sang produser pun meminta saya untuk menggantikan sang seiyuu di acara tersebut. Setelah mencoba kostumnya, fotonya kemudian diedit dengan Photoshop. Foto ini sebenarnya akan dimuat untuk artikel di sebuah majalah cosplay, tetapi akhirnya malah terlanjut viral di media sosial. Setelah melihat wujud aslinya, banyak yang merasa tertipu dan hal tersebut masih saya ingat dalam-dalam sampai sekarang.

 Kenapa anda sebagai Illustrator berani memunculkan diri anda di hadapan publik ?

Saya sejak SMA mengikuti grup teater. Setelah lulus saya mendaftar ke satu agensi bakat dan sempat mendapat peran kecil di sebuah serial TV. Karena hal tersebut, saya sudah cukup terbiasa dengan berbagai sorotan yang ada. Bukan berarti saya ingin selalu terus menerus disorot setiap saat, ya. Namun, karena orang-orang cukup menyukai dan terhibur karena hal ini, akhirnya saya pun memutuskan untuk sering muncul ke publik.

 Adakah pesan untuk para Illustrator di Indonesia ?

Saya sudah berkeliling CSF dan melihat hasil para kreator di Indonesia itu lebih memiliki passion dan niat. Saya ingin bagi para ilustrator agar niatnya tersebut agar jangan sampai hilang, karena di sini memang ada bibit-bibitnya untuk menghasilkan suatu karya yang lebih baik

 Adakah tips dari anda untuk yang ingin terjun untuk menjadi seorang Illustrator ?

Saat ini tidak ada batasan dari negara manapun karena internet. Jika kamu ingin terjun dalam industri ini, berusaha saja, pasti akan berhasil.

 

Lokal

Nihon Club SMAN 71 Jakarta siap gelar Sapta Eka no Bunkasai 5

Published

on

By

✨Nihon Club SMAN 71 Jakarta Presents
🌸Sapta Eka no Bunkasai 5🌸
👺Kamen no Utage👺

👺Let’s have fun and join our Banquet of Masquerade by registering our competition

The event will be held on
📅 Sabtu, 6 Oktober 2018
📍 SMAN 71 JAKARTA
🕣 OPEN GATE 08.30 AM
💸 Ticket OTS : Rp 20.000,-

💸Registration Fee
🍧Kakigori & Ramen🍲
💲Kakigori 🍧 15k
💲Ramen 🍲 25k
Contact👤Nathalie
📞081908335633
LINE : tata0205

👯‍♀️Coswalk👯‍♂️
💲IDR 10k
👤Chalifa
📞087780802589
LINE : chaleone

🎤Karaoke🎶
💲Solo IDR 30k
💲Team IDR 50k
👤Anastacia
📞085885650772
LINE : 220216abc

🖊Fanart✏
💲IDR 25k
👤Nathalie
📞081908335633
LINE : tata0205

Baca Juga:  Nihon Club SMAN 71 Jakarta siap gelar Sapta Eka no Bunkasai 5

👩‍🏫LCT📚
💲IDR 50k
👤Nathalie
📞081908335633
LINE : tata0205

🖋Kana📖
💲IDR 25k
👤Chalifa
📞087780802589
LINE : chaleone

✨GUEST STAR✨
🎤SHOJO COMPLEX
🎶 OTAGROOVE
🎸EGAO
🎵 NIWAKARAA

✨SPECIAL PERFORMANCE ✨
🎌ASOBU UNSADA
🎸MAKUZA
🎶EUPHORIA
🎵DANCE PERFORMANCE

And also
🖌WORKSHOP BY
@ARUGARTS & @LARASDIKOMIK
👻 OBAKE YASHIKI 👻
📚 COMIC ROOM 📚
🍜 JAPANESE FOOD,MERCH STAND 🍧

So, what are you waiting for? Mark the date📆 Put on your mask, and join our masquarede👺

For further information
👺Instagram : @sakanoka71
👺OA LINE : @adx8755k
👺Facebook : facebook.com/sakanoka71
👺Twitter : twitter.com/nihon71

Continue Reading

Event

Kemeriahan hari pertama #PopconAsia2018

Published

on

GwiGwi.com – Pada #PopconAsia2018 kali ini ada stage yang tersedia yaitu Battle Stage dan Nusantara Stage. Pada hari pertama “Sleding Time with Kak Seto” diadakan di Battle Stage.

Menurut Kak Seto (Seto mulyadi) fenomena anak jaman now dengan banyak meme termasuk istilah “sleding” yang mengkaitkan dengan Kak Seto sendiri adalah bentuk kreatifitas anak jaman now yang tidak tersalurkan, untuk itulah para orang dewasa harus menyalurkan kreatifitas anak muda sehingga bisa lebih produktif.

Saat ini Kak Seto belum aktif di sosial media, mungkin setelah #PopconAsia2018 kali ini Kak Seto akan mulai aktif di sosial media agar dapat berinteraksi dengan generasi anak jaman now.

Pada sesi “Sleding Time with Kak Seto” ini semua orang bebas melemparkan pertanyaan kepada Kak Seto. Ketika ditanya apakah rahasia kebugaran Kak Seto, beliau berujar “Rahasianya adalah Gembira dan Olahraga!” Kak Seto juga selalu rutin untuk melaksanakan menu push up setiap hari.

Di hari ke-2 “Sleding Time with Kak Seto” akan diadakan di Nusantara stage, jangan sampai kelewatan.

Baca Juga:  POPCON ASIA 2018 siap digelar pada tanggal 22-23 September 2018

 

Di hari ke-1 kemarin Kak Seto sempat berpose bersama Satria Heroes yang baru. Di hari ke-2 ini Reino Barack sebagai pengagas Satria Heroes akan memperkenalkan Satria baru kali ini di Nusantara stage.

 

Selain adanya dua stage tadi ada banyak both-both seru di #PopconAsia2018.

Iflix dan Pengabdi Setan menghardikan cosplayer hantu yang bisa diajak berfoto bersama. Booth DreadOut the movie. Booth komik Tahi Lalat yang sangat unik.

   

Booth Studio Amarana, di sini tersedia buku kumpulan cerita fantasi dengan mengambil setting cerita di Indonesia. Dengar-dengar Studio Amarana sedang mencari komikus supaya cerita-cerita fantasinya dapat dituangkan kedalam bentuk komik.

  

Ada juga booth yang menjual figure setan lokal buatan Indonesia!

 

Figur Mr. David J Fielding sebagai Zordon juga tersedia.

Pada booth Si Juki terlihat Dalang Pelo bersanding bersama si Juki, jangan lewatkan talk show bersama creator Dalang Pelo di hari ke-2 di Battle Stage pukul 13.45.

        

Continue Reading

Lokal

POPCON ASIA 2018 siap digelar pada tanggal 22-23 September 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Festival pop culture terkemuka di Indonesia POPCON Asia siap untuk digelar pada sabtu dan minggu ini, 22-23 September 2018, di ICE BSD. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 yang mengusung tema “Clash of Pop” memiliki banyak konten-konten baru yang seru dan menarik yang akan membuat para penikmat popculture yang datang bakal bisa merasakan atmosfir yang berbeda.

Pada tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, untuk pertama kalinya akan menggelar “Celebration Cup”, sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua buah game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Wida Handoyo, Direktur Marketing & Business Dev. Goodhouse.id, yang juga bertindak sebagai salah satu produser film DreadOut menyatakan, “Kerjasama antara POPCON bersama AGCON dan Goodhouse.id untuk menyelenggarakan Celebration Cup terjalin karena kami melihat perkembangan industri game dan film yang semakin baik di Indonesia. Ide awalnya adalah menjadikan Celebration Cup sebagai wadah bagi komunitas gamers untuk merayakan pertama kalinya game buatan Indonesia, yaitu DreadOut, diangkat ke layar lebar dan juga akan dipasarkan ke pasar Internasional. Rencananya Celebration Cup ini akan menjadi agenda tahunan kami di POPCON Asia. Karena kami yakin, bahwa industri game termasuk eSports akan terus berkembang dan dapat dijadikan peluang bisnis sebagai wadah mempromosikan film-film produksi Goodhouse.id yang diangkat dari game lainnya atau film-film kami yang bisa dibuat menjadi game sebagai salah satu turunan IP-nya”.

Yenny Wangsawidjaja selaku CEO POPCON Inc. menuturkan, Film Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini kembali booming, tidak luput dari perhatian POPCON. “Pada POPCON Asia 2018 ada banyak konten-konten bertema film nasional seperti launching teaser trailer film live-action DreadOut yang diadaptasi dari video game karya anak bangsa yang berjudul sama, diskusi panel film Foxtrot 6 dengan para cast dan produsernya Mario Kassar, dan masih banyak lainnya.”

“POPCON juga akan menampilkan untuk pertama kalinya, POPCON Award dengan kategori baru, Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement,” tambah Yenny.

 Salah satu film Indonesia bergenre horor yang pada tahun lalu menjadi perbincangan dimana-mana, Pengabdi Setan, akan tampil di POPCON Asia 2018 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Pandora Experience dan Rapi Films dalam format Escape Game Adventure yang diberi nama Rumah “Pengabdi Setan”.  

Kreator Satria Heroes, Reino Barack akan mengumumkan serial barunya, eksklusif di POPCON Asia 2018. POPCON bersama Satria Heroes akan melakukan aktifitas foto amal bersama “Satria Naga” yang hasilnya akan disumbangkan ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia yang dipimpin oleh Kak Seto. Kak Seto yang menjadi idola anak-anak generasi 80-90, kali ini berkesempatan menjadi Guest Star untuk bertemu generasi millenials yang juga mengidolakan dirinya, berkat meme-meme tentang Kak Seto yang belakangan marak.

Baca Juga:  Nihon Club SMAN 71 Jakarta siap gelar Sapta Eka no Bunkasai 5

Aktifitas lainnya yang akan meramaikan POPCON Asia 2018 adalah berbagai Challenge seru seperti Sekisha Challenge yang dibuat untuk merayakan 35 tahun serial Tokusatsu Space Sherrif Sharivan, Cosplay Challenge yang total hadiahnya sebesar 36 juta Rupiah, dan Seiyuu Challenge yang dimana pemenangnya akan bisa memperoleh tanda tangan dari seiyuu ternama yang menjadi salah satu Popstar POPCON Asia 2018.

Untuk para bintang tamu atau POPCON menyebutnya sebagai “Popstar”, ada Karan Ashley si pemeran Aisha sang Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding si pemeran Zordon di serial yang sama. Kedatangan mereka berdua, adalah untuk memeriahkan perayaan hari jadi franchise Power Rangers yang di tahun ini menginjak usia yang ke-25. Popstar lainnya yang penampilannya sudah sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Tanah Air adalah Tetsuya Kakihara yang terkenal sebagai seiyuu dari Jepang yang mengisi suara tokoh Natsu Dragneel di serial animasi Fairy Tail.

Penikmat musik di POPCON Asia 2018 akan dihibur oleh penampilan band RAN dan POPCONCERT yang akan menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric dan The Adams.

POPCON Asia 2018 disponsori oleh Electronic City, Oxygen sebagai official internet provider dan Hotel Santika Premiere, ICE, BSD City sebagai official hotel partner.

Tiket POPCON Asia 2018 bisa dibeli langsung di ICE BSD Hall 3A, pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018. Tiket satu hari seharga Rp 104.500,- atau tiket dua hari seharga Rp 187.000,-.

Download POPCON Inc apps untuk Android dan iOS untuk mendapatkan informasi terbaru dan terkini mengenai POPCON Asia 2018. Untuk anak-anak yang tingginya dibawah 100 cm, gratis masuk.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement South East Asia Cyber Arena 2018
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending