Connect with us

Event

CLAS:H 2018 KEMBALI MERIAHKAN KOTA GUDEG YOGYAKARTA

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 12 Mei 2018 kemarin, tepatnya pada hari Sabtu, telah di selenggarakan event Pop Culture Cosplay yang bertajuk CLAS:H 2018 Regional Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan selama satu hari, mulai dari jam 10:00 sampai dengan jam 20:00. Acara ini diselenggarakan untuk para penikmat Japan Pop Culture di daerah Yogyakarta. Selain itu, acara utama dari event ini adalah sebuah kompetisi cosplay berskala Nasional (Indonesian Cosplay Grand Prix), yang nantinya dari tiap perwakilan daerah yang di kunjungi CLAS:H akan bertarung kembali pada acara final nya di event ENNICHISAI BLOK M 2018.

Seperti biasa, dalam event CLAS:H ada beberapa kompetisi lain selain kompetisi cosplay yaitu seperti kompetisi, Anisong, Voice Acting Competition, Odottemita Competition. Nah mungkin yang baru di event CLASH 2018 kali ini adalah, adanya Odottemita Competition. Odottemita sendiri ini adalah sebuah kompetisi menari (Dance) bisa solo atau group, dengan backsound nya Lagu-Lagu Jepang bebas, tetapi dengan koreografi yang dibuat sendiri, alias original koreografi. Beda dengan dance cover yang meng cover koreografi dari artis yang mereka bawakan. Odottemita ini mungkin menjadi seuatu yang baru, terutama buat kalian yang belum tahu apa itu Odottemita.

Selain itu, acara ini juga dimeriah kan oleh beberapa performer lokal dari Yogyakarta, yaitu ada MOMIJI VELVET dengan formasi member yang baru dan SAY WON idol lokal yang pertama kali tampil di event CLAS:H. Selain itu, event ini mempunyai beberapa Guestar yang tak kalah menariknya, yaitu ada LOLA ZIETA, RIAN CYD, JOHN SWITCH, USAKO,YON dan Penari Odottemita dari Jepang yaitu MELOCHIN. Dan Host di event CLAS:H kali ini masih dibawakan oleh SOKORAHEN GENKI dan ada host baru di CLAS:H yang menemani GENKI dia adalah Viviyona JKT48, teman dari Ayana Shahab yang pernah menjadi Host CLAS:H tahun lalu

Setelah semua rangkaian pendamping event ini selesai, selanjutnya adalah kompetiisi yang paling ditunggu2 oleh para pengungjung CLAS:H, yaitu ICGP Regional Yogyakarta. Ada beberapa kategori penilaian kompetisi ICGP ini yaitu, BEST PERFORM, BEST STORY LINE, BEST COSTUME, dan GRAND FINALIST. Dan selamat untuk Tim Cosplay U.P.S (Uragiri no Poison Snail) sebagai Grand Finalist yang akan mewakili kota Yogyakarta untuk bertarung di kompetisi final ICGP saat ENNICHISAI 2018 BLOK M pada tanngal 30 Juni sampai 1 Juli 2018. Kemudian setelah pengumuman pemenang kompetisi ICGP, Melochin mulai membakar semangat pengunjung lagi, dengan perform sebagai DJ untuk menutup serangkaian event CLAS:H 2018 Yogyakarta.

Oh ya tidak lupa juga beberapa sponsor , supported dan media patner yang telah membantu event CLAS:H 2018 ini, di sponsori oleh COS.X, MANGAMON, Pocari Sweat, Yuzu Tea, Cosplayer Global. Media Partner oleh RCTI, GWIGWI, Harian Jogja, KAORI Nusantara, Akiba Nation, Doki Doki Station, Metube.Id. Supported by Embassy of Japan Indonesia, Japan Foundation, JETRO (Japan External Trade Organization), JNTO (Japan National Tourism Organization).

Berikut adalah beberapa hasil dokumentasi kemeriahan event CLAS:H 2018 Yogyakarta oleh tim GwiGwi.

See you on CLAS:H 2019 ….

 

 

EST.1993 I Advertising UMY I J-Music Fans I Anime I Toku and Sentai I Idoling I Creative Worker I Idol Photographer I Kameko I CP: 085878813620

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.