Connect with us

Tech & life

Suksesor Xiaomi Mi Band 3 Terima Sertifikasi dan Penampakan Perdana Mi Band 4

Published

on

GwiGwi.com – Pada bulan Maret lalu, Xiaomi memberitahukan kehadiran Mi Band 3 yang diadukan terjual dengan cepat. Namun, Xiaomi menyatakan belum berencana untuk menghadirkan penerus dari perlengkapan ini.

Salah satu dalil yang dilafalkan Xiaomi menjadi penyebab permintaan tinggi untuk perlengkapan ini ialah penawaran harga yang terjangkau. Dipasarkan ekuivalen USD30 (Rp426.547) di Amazon, perlengkapan ini berkemampuan untuk mengukur detak jantung pemakai.

Di samping itu, perlengkapan ini pun berkemampuan menghitung jumlah tahapan pemakai, memantau kualitas istirahat dan lainnya. Kini, website DroidShout mengejar bahwa satu dari dua Mi Band 4 menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Mi Band 4 penerima sertifikasi ini mengangkat nomor model XMSH07HM, dan adalahunit yang tidak didukung oleh teknologi NFC. Versi beda dengan nomor model XMSH08M akan muncul dengan sokongan NFC.

3Teknologi NFC diduga akan dimanfaatkan untuk layanan pembayaran mobile Xiaomi Pay. Namun menurut informasi yang beredar, Mi Band 4 dengan sokongan NFC ini melulu akan dijual Tiongkok.

Kedua unit ini menerima sertifikasi pada bulan Maret dari Bluetooth Special Interest Group, mengungkap bahwa Mi Band 4 bakal dipersenjatai teknologi Bluetooth 5.0 Low Energy (LE). Sedangkan Mi Band 3 yang terdapat di pasar ketika ini memakai teknologi Bluetooth 4.2 LE.

Baca Juga:  Black Shark 2 Cooling Case Review | Cukup dingin kah?

Sertifikasi NCC ini termasuk sebanyak gambar modul utama Mi Band 4. Beredar spekulasi bahwa Mi Band 4 bakal dilengkapi dengan pemindai electrocardiogram (ECG), serupa teknologi yang tersemat di Apple Watch Series 4.

Sensor ini dimanfaatkan untuk mendeteksi situasi seperti Atrial Fibrillation (AFib), ritme detak jantung tidak normal yang berpotensi menjadi penyebab penyakit stroke, penyumbatan aliran darah dan bahkan kematian.

Kini, Mi Band 4 juga diadukan mulai menerima pernyataan dari sebanyak organisasi, sampai-sampai kemunculan dan perilisan yang resmi diduga akan terjadi dalam masa-masa dekat. Sebelumnya, unggahan video di jejaring sosial Weibo ini menunjukkan pperangkat unggulan Redmi segera hadir.

Sayangnya, video ini tidak memperlihatkan informasi berhubungan dengan spesifikasi. Namun rumor yang beredar menyinggung bahwa smartphone baru Redmi ini bakal didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855, kamera beresolusi 48MP, serta kamera depan dengan mekanisme hadir dari dalam bodi perangkat.

Tech & life

Amazfit BIP Lite Review | Versi murahnya BIP, ini bedanya

Published

on

By

Ga nyangka Amazfit rilis lagi Amazfit BIP lite, kirain sama dengan BIP, bedanya apa? cek video ini

Continue Reading

Tech & life

Black Shark 2 Cooling Case Review | Cukup dingin kah?

Published

on

By

Kami kedatangan aksesoris lagi untuk Black Shark 2, Cooling case, so cek video ini untuk ulasan cooling case Black Shark 2 dan tes gaming.

Continue Reading

Tech & life

Mi 9 Battery Case Review | gandakan daya ponsel kamu

Published

on

By

Mi 9 cukup banyak yang mengeluhkan battery yang minimalis. Namun tak perlu khawatir, dengan case battery Mi 9 ini, dijamin akan memperpanjang durasi operasi Mi 9 kamu.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending