Connect with us

Cosplay

Kini terdapat Agensi yang mengurus Cosplayer di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Dwango, perusahaan yang mengoperasikan situs layanan video streaming di Jepang, Niconico, baru-baru ini meluncurkan sebuah agensi di Jepang yang khusus menangani Cosplayer. Agensi ini dinamakan Agensi Cosplay.

Advertisements

Cara bergabung dengan agensi ini adalah para Cosplayer mendaftar dan kemudian membuat laman profil mereka di situs milik Agensi Cosplay. Pada dasarnya para Cosplayer ini membuat portofolio online, mengunggah foto terbaik mereka dan membuat daftar kemampuan khusus yang mereka miliki untuk menarik minat para klien. Contoh dari kemampuan khusus ini adalah menari dan menyanyi. Atau di keadaan lain, kemampuan berbahasa inggris dengan fasih juga merupakan nilai tambah.

Salah satu hal yang unik dari Agensi Cosplay ini adalah meskipun berbasis di Jepang, Cosplayer yang boleh ikut mendaftar tidak terbatas hanya untuk orang Jepang saja. Jadi kalau kalian bukan orang jepang tapi tinggal di jepang dan merupakan Cosplayer yang ingin menghasilkan uang dari hobi kalian, kalian bisa mencoba mendaftar.

Dari sisi klien, Agensi Cosplay juga memberikan kemudahan. Kesulitan dalam proses mencari bakat Cosplayer independed adalah mencari orang dengan kemampuan-kemampuan khusus yang sesuai dengan kriteria. Selain itu, kadang ada orang yang cocok dengan kriteria tersebit tapi klien tidak bisa menemukan mereka tepat waktu atau bahkan tidak bisa menemukan mereka sama sekali.

Baca Juga:  Cosplayer One Piece Di Seluruh Dunia Membuat Video Tribute #passthevivrecard

Dengan adaya Agensi Cosplay ini, klien bisa dengan mudah melihat profil para Cosplayer. Ada juga pilihan untuk “menyaring” para Cosplayer sesuai dengan kebutuhan yang klien cari. Sebagai contoh, Cosplayer yang lancar berbahasa inggris dan bisa menyanyi, klien bisa dengan mudah menggunakan 2 parameter tadi untuk “menyaring” profil Cosplayer yang ditampilkan agar sesuai dengan kriteria. Cepat, mudah dan tidak merepotkan.

Dengan bergabung ke sebuah agensi biasanya memberikan keamanan lebih bagi para artis karena mereka jadi tidak mudah dieksploitasi karena mereka punya wakil dari agensi untuk mewakili mereka berbicara. Pekerjaan pun ditangani dengan lebih jujur dan profesional baik dari sisi artis dan klien. Banyak kelebihan yang didapat dengan adanya agensi untuk para Cosplayer ini dan kita berharap akan mendengar kabar bagus dari mereka segera.

Cosplay

Cosplayer One Piece Di Seluruh Dunia Membuat Video Tribute #passthevivrecard

Published

on

GwiGwi.com – Cosplayer One Piece di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam tantangan relai #passthevivrecard di platform media sosial, tempat mereka cosplay karakter dari seri saat tinggal di rumah. Lebih dari 200 cosplayer berpartisipasi, termasuk Anri Okita, yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut di Instagram dan 391.000 pengikut di Twitter.

Advertisements

Kontribusi telah dikompilasi menjadi video yang diorganisir dan diedit oleh Dave Schot (@shotcaller_cosplats di Instagram).

Tagar #passthevivrecard adalah tantangan besar pada tantangan #passthebrush, yang menjadi viral di media sosial bulan lalu. Peserta tantangan akan mempercantik diri dengan riasan dan pakaian saat tinggal di rumah.

Baca Juga:  Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

“Video ini dibuat untuk menunjukkan bahwa apa pun krisisnya, apa pun peristiwa yang terjadi, kami berdiri di samping Anda, dan para penggemar, dan akan tetap bersatu tak peduli apa pun,” kata Tivo Mendoza, yang juga membantu mengatur tantangan.

Daftar lengkap untuk berpartisipasi cosplayer dapat diakses dari ini spreadsheet.

ANN

Continue Reading

Cosplay

Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

Published

on

By

GwiGwi.com – Enako sekarang menjadi superstar di Jepang, dan tentunya ia berstatus sebagai cosplayer Jepang nomor 1. Sebagian dari pekerjaannya muncul dalam pemotretan gravure untuk berbagai majalah, dan yang terbaru adalah Monthly Comic Alive. Dia akan muncul di edisi Juni majalah dengan mengenakan cosplay Rem dari Re: Zero!

Advertisements

Majalah ini telah tersedia online pada tanggal 27 April lalu. Tentu saja, ini semua adalah bagian dari kampanye kolaborasi Enako dengan proyek Re: Zero yang disebut “Enako x Re: Zero Collaboration Pin-up”. Ini menunjukkan Enako sebagai Rem mengenakan berbagai kostum, dari pakaian pelayannya yang biasa ke seragam sekolah.

Baca Juga:  Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

Monthly Comic Alive merilis adaptasi manga dari seri light novel berjudul sama.

Continue Reading

Cosplay

Cosplayer Top Jepang, Enako membagikan cosplay Nezuko dari Demon Slayer selama #dirumahaja

Published

on

By

GwiGwi.com – Enako, yang telah mengenakan cosplay banyak karakter anime selama beberapa bulan terakhir untuk majalah Jepang, kini harus seperti kebanyakan orang di seluruh dunia yaitu tinggal di rumah, tetapi itu tidak menghentikannya dari mengenakan cosplay dan bersenang-senang.

Advertisements

Suatu hari di Twitter, cosplayer top Jepang ini, yang dilaporkan menghasilkan 10 juta yen (US $ 91.250) di Comiket, memposting beberapa foto cosplay Nezuko dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba saat #dirumahaja.

Enako mengatakan bahwa ketika dia bisa mendapatkan kuku buatan yang dibuat untuk kostum itu – meniru yang dilakukan karakter tersebut – dia ingin melakukan pemotretan yang selayaknya di studio suatu hari nanti. Walau begitu, cosplay ini sudah terlihat sempurna. Yuk dilihat foto-fotonya.

Baca Juga:  Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

Continue Reading
Advertisements

Trending