Connect with us

Daftar Anime

Anime Yang Mirip Re:LIFE Di Tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – ReLIFE (2013) adalah sebuah anime Slice of Life yang menarik. Anime ini Menampilkan karakter utama agar menemukan kesempatan kedua untuk mengulang bagian dari hidupnya yang tidak berjalan dengan baik pada awalnya. Dengan pemikiran tersebut, kami merekomendasikan dua acara terbaru yang memiliki protagonis dalam situasi yang mirip dengan Kanzaki Arata dari ReLIFEReLIFE memiliki tema kecemasan remaja atau sering disebut “musim semi masa muda”, tetapi juga belajar melepaskan masa lalu dan membenci diri sendiri. Jika kamu menyukai ReLIFE, mungkin bisa menikmati dua judul ini!

[insert page='ReLIFE' display='related-template.php']

1. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan (My Teen Romantic Comedy SNAFU Climax!)

[insert page='yahari-ore-no-seishun-love-comedy-wa-machigatteiru-kan' display='related-template.php']

Hikigaya Hachiman yang berusia 17 tahun adalah siswa sekolah menengah atas yang apatis dan antisosial. Dia percaya bahwa aspek populer yang dikaitkan dengan pemuda hanyalah lelucon yang menyedihkan. Sebagai hukuman untuk esai yang dia tulis tentang mengejek hubungan sosial di antara teman-temannya, sang guru memaksa Hachiman untuk bergabung dengan Klub Konseling. Klub tersebut merupakan sebuah klub sekolah yang berkomitmen untuk membantu siswa dengan berbagai masalah berbeda. Di sana, Hachiman bertemu dengan seseorang yang disebut “ratu dingin” di sekolah bernama Yukinoshita Yukino. Dia satu-satunya anggota Klub Konseling tersebut dan keduanya bekerja sama untuk membantu siswa mengatasi masalah mereka. Namun, dapatkah Hachiman benar-benar melakukannya karena pandangan hidupnya yang suram?

Dengan kisah ini berada di musim ketiganya, kami memiliki sedikit waktu untuk melihat Hachiman perlahan tumbuh ke dalam perspektif baru. Kesamaan utama antara Oregairu dan ReLIFE terletak pada aspek rehabilitasi dari karakter utama maSING-maSING. Pesimisme Arata terhadap kehidupan bermula dari perasaan tidak mampu, berpindah-pindah pekerjaan, serta trauma yang dialaminya setelah kematian atasannya pada pekerjaan pertamanya. Oregairu memiliki Hachiman yang sangat pesimis, apatis, dan agak membenci diri sendiri yang pernah memiliki pengalaman buruk dengan seorang gadis. Sekarang dia percaya bahwa masa muda yang menyenangkan hanyalah sebuah kebohongan. Hachiman juga tidak punya teman (kamu bisa melihat betapa hampa ketika melihat matanya). Tema kedua karakter ini adalah mereka diberi kesempatan untuk mulai mengubah diri menjadi lebih baik. Metodenya pun mereka dipaksa untuk menghadapi diri sendiri di salah satu masa paling kacau dalam hidup seseorang: masa remaja.

2. Yesterday wo Utatte (SING “Yesterday” for Me)

[insert page='yesterday-wo-utatte' display='related-template.php']

Uozumi Rikuo adalah seorang lulusan universitas yang bekerja di sebuah toko serba ada pada daerah Tokyo. Dia memiliki pandangan hidup yang agak suram, tetapi hal-hal tersebut mulai menarik saat seorang gadis eksentrik bernama Nonaka Haru mulai mengunjunginya. Ketika Rikuo mendengar bahwa cewek yang dia suka saat masih di perguruan tinggi kembali ke kota, Rikuo menghubunginya sehingga mereka dapat melanjutkan lagi dari tempat terakhir bertemu. Namun, Morinome Shinako telah membawa beban berat dari pengalaman masa lalu yang membuatnya tidak dapat menerima atau membalas perasaan Rikuo. Mereka bertiga, Rikuo, Haru dan Shinako memiliki masa lalu yang harus ditinggalkan di masa lalu agar mereka bisa “move on”.

Benang merah antara ReLIFE dan Yesterday wo Utatte adalah bagaimana karakter utama dari kedua anime ini memiliki beban berat dari masa lalu yang membebaninya sampai sekarang. Namun, banyak hal mulai bergerak ketika kedua karakter utama bertemu satu sama lain. Mereka harus menghadapi hantu masa lalu sehingga mereka dapat “Move On” dalam hidup yang monoton, suram dan tetap.

ReLIFE adalah anime Slice Of Life yang luar biasa dan mengajari kita untuk menjalani hidup pada saat ini dan mengambil peluang saat itu datang, jika tidak, maka kita mungkin akan menyesali hidup sebagai benalu. Slice of life adalah genre yang luar biasa dan beragam dengan judul yang telah kami sebutkan hanyalah dua dari sekian banyak lainnya yang seperti ReLIFE!

Jika kamu menyukai ReLIFE, berikan komentar di bawah dengan rekomendasi anime yang mirip seperti itu.

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending