Connect with us

Daftar Anime

Anime Yang Mirip Re:LIFE Di Tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – ReLIFE (2013) adalah sebuah anime Slice of Life yang menarik. Anime ini Menampilkan karakter utama agar menemukan kesempatan kedua untuk mengulang bagian dari hidupnya yang tidak berjalan dengan baik pada awalnya. Dengan pemikiran tersebut, kami merekomendasikan dua acara terbaru yang memiliki protagonis dalam situasi yang mirip dengan Kanzaki Arata dari ReLIFEReLIFE memiliki tema kecemasan remaja atau sering disebut “musim semi masa muda”, tetapi juga belajar melepaskan masa lalu dan membenci diri sendiri. Jika kamu menyukai ReLIFE, mungkin bisa menikmati dua judul ini!

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan (My Teen Romantic Comedy SNAFU Climax!)

Hikigaya Hachiman yang berusia 17 tahun adalah siswa sekolah menengah atas yang apatis dan antisosial. Dia percaya bahwa aspek populer yang dikaitkan dengan pemuda hanyalah lelucon yang menyedihkan. Sebagai hukuman untuk esai yang dia tulis tentang mengejek hubungan sosial di antara teman-temannya, sang guru memaksa Hachiman untuk bergabung dengan Klub Konseling. Klub tersebut merupakan sebuah klub sekolah yang berkomitmen untuk membantu siswa dengan berbagai masalah berbeda. Di sana, Hachiman bertemu dengan seseorang yang disebut “ratu dingin” di sekolah bernama Yukinoshita Yukino. Dia satu-satunya anggota Klub Konseling tersebut dan keduanya bekerja sama untuk membantu siswa mengatasi masalah mereka. Namun, dapatkah Hachiman benar-benar melakukannya karena pandangan hidupnya yang suram?

Dengan kisah ini berada di musim ketiganya, kami memiliki sedikit waktu untuk melihat Hachiman perlahan tumbuh ke dalam perspektif baru. Kesamaan utama antara Oregairu dan ReLIFE terletak pada aspek rehabilitasi dari karakter utama masing-masing. Pesimisme Arata terhadap kehidupan bermula dari perasaan tidak mampu, berpindah-pindah pekerjaan, serta trauma yang dialaminya setelah kematian atasannya pada pekerjaan pertamanya. Oregairu memiliki Hachiman yang sangat pesimis, apatis, dan agak membenci diri sendiri yang pernah memiliki pengalaman buruk dengan seorang gadis. Sekarang dia percaya bahwa masa muda yang menyenangkan hanyalah sebuah kebohongan. Hachiman juga tidak punya teman (kamu bisa melihat betapa hampa ketika melihat matanya). Tema kedua karakter ini adalah mereka diberi kesempatan untuk mulai mengubah diri menjadi lebih baik. Metodenya pun mereka dipaksa untuk menghadapi diri sendiri di salah satu masa paling kacau dalam hidup seseorang: masa remaja.

Maaf Anda Melihat Iklan

2. Yesterday wo Utatte (Sing “Yesterday” for Me)

Uozumi Rikuo adalah seorang lulusan universitas yang bekerja di sebuah toko serba ada pada daerah Tokyo. Dia memiliki pandangan hidup yang agak suram, tetapi hal-hal tersebut mulai menarik saat seorang gadis eksentrik bernama Nonaka Haru mulai mengunjunginya. Ketika Rikuo mendengar bahwa cewek yang dia suka saat masih di perguruan tinggi kembali ke kota, Rikuo menghubunginya sehingga mereka dapat melanjutkan lagi dari tempat terakhir bertemu. Namun, Morinome Shinako telah membawa beban berat dari pengalaman masa lalu yang membuatnya tidak dapat menerima atau membalas perasaan Rikuo. Mereka bertiga, Rikuo, Haru dan Shinako memiliki masa lalu yang harus ditinggalkan di masa lalu agar mereka bisa “move on”.

Benang merah antara ReLIFE dan Yesterday wo Utatte adalah bagaimana karakter utama dari kedua anime ini memiliki beban berat dari masa lalu yang membebaninya sampai sekarang. Namun, banyak hal mulai bergerak ketika kedua karakter utama bertemu satu sama lain. Mereka harus menghadapi hantu masa lalu sehingga mereka dapat “Move On” dalam hidup yang monoton, suram dan tetap.

ReLIFE adalah anime Slice Of Life yang luar biasa dan mengajari kita untuk menjalani hidup pada saat ini dan mengambil peluang saat itu datang, jika tidak, maka kita mungkin akan menyesali hidup sebagai benalu. Slice of life adalah genre yang luar biasa dan beragam dengan judul yang telah kami sebutkan hanyalah dua dari sekian banyak lainnya yang seperti ReLIFE!

Jika kamu menyukai ReLIFE, berikan komentar di bawah dengan rekomendasi anime yang mirip seperti itu.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Rekomendasi 10 Anime Romantis Terbaik Saat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Dua tahun yang lalu kami menghitung mundur apa yang kami anggap sebagai anime romantis terbaik sepanjang masa. Pada saat itu, banyak anime romantis bagus telah dirilis sehingga memungkinkan kami untuk memperbarui daftar dengan beberapa judul berkesan lainnya!

Genre romantis bisa menjadi bagian dari semua jenis cerita. Mulai dari komedi, slice of life, hingga petualangan sci-fi atau di antaranya. Cinta dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal gila! Terkadang membuat kita tertawa, terkadang membuat kita menangis, dan terkadang membuat kita berpikir. Baca terus untuk menemukan sepuluh judul anime yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar anime romantis!

10. Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf)

Pertama, kami punya anime klasik yang begitu disukai. Spice and Wolf adalah kisah dongeng romantis ketika dewi serigala kuno, bernama Holo bertemu dengan pedagang keliling bernama Lawrence. Holo meninggalkan desanya untuk bertualang dengan Lawrence setelah dia setuju untuk membawa Holo ke tempat asalnya. Saat keduanya melakukan perjalanan, serigala yang sendirian itu menjadi lebih dekat dengan pria yang menemaninya dan tumbuhlah perasaan yang cukup untuk (dengan sikapnya yang manis) menunjukkan kecemburuan terhadap gembala betina dan sangat memperhatikan temannya. Lawrence tidak terpengaruh oleh pesona Holo, namun perlahan-lahan tumbuh perasaan suka saat semakin dekat dengan sang dewi. Meskipun hal itu tidak pernah bisa menjadi situasi yang mudah. Spice and Wolf memiliki suka dan duka sehingga membuatmu menangis setidaknya sekali saja.

9. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

Howl’s Moving Castle adalah salah satu anime romantis paling ajaib yang pernah kami lihat. Jika dibuat oleh Studio Ghibli,kamu tahu kalau cerita dan visualnya layak untuk ditonton. Sophie adalah seorang gadis muda pemberontak yang dikutuk oleh seorang penyihir dan berubah menjadi seorang wanita tua. Seolah belum cukup, untuk mencari cara menghilangkan mantranya, Sophie berakhir di atas sebuah kastil ajaib raksasa yang tampak aneh. Di kastil tersebut merupakan tempat tinggal salah satu penyihir terkuat di negeri itu bernama Howl. Nyonya tua Sophie menemukan bahwa Howl yang perkasa adalah seorang anak nakal yang kekanak-kanakan. Meskipun dia merupakan anak yang menyenangkan (dan juga menawan), Sophie memilih untuk tetap bersamanya dan mencari cara mematahkan kutukannya.

Sambil terus berjalan, Sophie menjadi lebih paham dalam perang sihir dan belajar lebih banyak tentang dirinya sendiri daripada yang pernah dibayangkan sambil membantu Howl tumbuh sebagai pribadi. Howl’s Moving Castle adalah petualangan fantasi romantis cantik yang tidak boleh dilewatkan siapa pun. Ditambah lagi ini adalah film, sehingga menontonnya bisa lebih cepat!

8. Kaguya-sama wa kokurasetai: Tensai-Tachi no Renai Zunousen (Kaguya-sama: Love is War)

Jatuh cinta di sekolah menengah atas bisa jadi lebih sulit. Kamu tidak pernah tahu bagaimana perasaan orang lain. Bahkan, jika mereka merasakan hal yang sama, tekanan untuk mengaku bisa menjadi terlalu berat! Terutama ketika kamu seorang yang gengsi seperti Miyuki dan Kaguya Mereka adalah ketua dan wakil ketua OSIS sekolah menengah atas yang kaya. Miyuki dan Kaguya menyukai satu sama lain dan mereka mengetahuinya. Akan tetapi mereka masing-masing menolak untuk nembak duluan. Tidak seperti siswa lain di sana, Miyuki tidak kaya sehingga dia memiliki sedikit rasa rendah diri yang membuatnya entah bagaimana berpikir bahwa Kaguya akan memandang rendah dirinya jika nembak duluan. Sedangkan Kaguya adalah seorang “ojou-sama” yang naif dan berpikir hal itu akan salah jika duluan menyatakan cinta. ceritanya yang menyenangkan layaknya rollercoaster dari ego dua anak remaja yang bertujuan baik, Kaguya-sama penuh dengan momen lucu, menarik, dan bahkan agak “jijik”! Terutama di musim ke-2. Akankah salah satu dari mereka putus?

7. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (My Teen Romantic Comedy SNAFU)

Dikenal juga dengan judul OreGairu, My Teen Romantic Comedy SNAFU sudah menjadi serial romantis sukses yang akan memulai musim ketiganya sehingga kamu tahu ada sesuatu yang bagus dari anime ini. Dua remaja apatis dan antisosial, yakni Hachiman dan Yukino dihukum karena melakukan hal tersebut dan dipaksa bergabung dengan klub sekolah yang membantu siswa. Anime percintaan sering menampilkan gadis-gadis cantik dan bersemangat sebagai tokoh utama wanita dan pria yang sepenuhnya standar sebagai pemeran utama. Sifat Hachiman dan Yukino justru cukup menyegarkan dalam jenis anime romantis dan mereka telah berbagi perasaan apatisnya saat di sekolah sehingga dapat mengidentifikasi karakternya. Tentu saja, pasangan dan anggota klub lainnya berkembang menjadi orang-orang yang lebih baik tetapi juga semakin dekat setiap hari. Jika kamu belum menonton OreGairu, cobalah ikuti sebelum musim ke-3 ditayangkan!

6. Sword Art Online

Ok ok. Kami mendengar beberapa protes dan ejekan, tapi, dengarkanlah kami. SAO telah berada dalam hidup kami selama 8 tahun dengan banyak musim dan arc. Kami juga telah mengikuti Kirito dan Asuna tidak hanya saat cobaan traumatis karena terjebak dalam gim video saat kematian itu nyata, tetapi juga cara mereka menangani semua cobaan tersebut. Jika bukan karena Asuna, Kirito pasti telah disekap berkali-kali, dan hal yang sama juga berlaku untuk si rambut merah cantik tersebut. Karena keadaan unik mereka, Kirito dan Asuna memiliki pengalaman bertahun-tahun menjadi pasangan (dan bahkan membesarkan seorang anak dan memiliki rumah) daripada yang dimiliki orang dewasa pada akhir usia 30-an! Anime satu ini penuh dengan aksi, sci-fi, drama, dan gadis-gadis manis. Bagian terahir tayang musim panas ini, semoga eksekusinya bagus!

5. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai (Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai)

Banyak dari kita telah mendengar pepatah “seseorang tidak dapat benar-benar mencintai siapapun sampai mereka dapat mencintai dirinya sendiri” dan Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai berusaha lebih keras untuk mencontohkannya. Sindrom Pubertas (IRL) biasanya penuh dengan kecemasan, ketidakamanan, kebingungan, kecemasan, dan emosi campur aduk lainnya. Akan tetapi di Rascal / Senpai (terlalu panjang judulnya), emosi tersebut mengambil bentuk fisik. Hal ini melanda remaja di sekolahnya Sakuta pada tingkat yang mengkhawatirkan. Setelah menderita serangan penyakit yang traumatis dan misterius, ia dapat mengidentifikasi dan membantu gadis-gadis di sekolahnya yang juga berhubungan dengan penyakit itu, terutama Mai. Dia menjadi tidak terlihat oleh semua orang, kecuali Sakuta. Hal tersebut mengatur adegan romantis yang luar biasa. Mai adalah pacar yang sangat pengertian dan dinamika antara dia dan Sakuta yang dewasa dan imut pada saat yang bersamaan. Ada juga sekuel film dan spin-off sehingga banyak hal yang disukai!

4. DARLING in the FRANXX

Apakah kamu percaya pada belahan jiwa atau jodoh? Jika demikian, kamu akan menikmati DARLING di FRANXX. Di masa depan yang jauh, monster yang disebut Klaxxosaurs telah membawa umat manusia mendekati kepunahan. Satu-satunya cara untuk melawan mereka adalah dengan robot yang disebut FranXX. Cara kerja robot ini harus diujicobakan secara berpasangan melalui laki-laki-perempuan oleh remaja yang lahir dan dibesarkan secara khusus. Karena tujuan tersebut, remaja ini tidak tahu apa-apa di luar pelatihan dan kehidupan di “perkebunan” tempat mereka tinggal. Hiro adalah salah satu dari remaja tersebut. Setelah gagal dalam ujiannya, dia pergi untuk merenung sendiri di sebuah danau saat dia bertemu dengan seorang gadis telanjang cantik bernama Zero Two.

Baca Juga:  Rekomendasi 10 Anime Romantis Terbaik Saat Ini

Zero Two adalah kebalikan dari dia dan tidak pernah kalah dalam pertempuran. Namun, setiap rekan bersamnya selalu meninggal. Dipaksa berpasangan untuk bertahan hidup, Hiro dan Zero Two menemukan bahwa mereka dapat bekerja sama dengan baik pada FranXX dan benar-benar mengalahkan musuh! Maksud romatis di sini adalah perjuangan cinta dan semangat vs kekuatan yang ada dan ketidakamanan yang dibawa oleh dua remaja dan dibesarkan di dunia yang keras. Anime satu ini penuh dengan aksi-aksi robot, beberapa fanservice yang bagus (mulai dari pakaian dan posisi mereka saat menjadi pilot sedikit sugestif), twist yang menarik, dan pengembangan karakter yang hebat.

3. BEASTARS

Pemenang anime 2019, BEASTARS bahkan tidak terdaftar sebagai anime romantis. Akan tetapi, mengingat seluruh plot berpusat di sekitar Legoshi, si serigala yang tergila-gila dengan Haru yang merupakan kelinci dan kekacauan batin yang diakibatkannya, sulit untuk membayangkan anime ini bukan drama yang berbasis romansa. Jangan biarkan hewan-hewan lucu membodohimu, anime ini bisa menjadi sangat gelap dan memutar otak, bahkan untuk elemen paling dasar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hewan antropomorfik hidup dalam damai. Karnivora dan Hebrivora saling bergaul dan masyarakat telah menemukan cara untuk membuat semuanya tenang. Namun, semua berubah ketika karnivora membunuh dan memakan salah satu anggota klub drama di Cherryton Academy yang merupakan tempat Legoshi menjadi bagiannya. Ketika Legoshi sedang berpatroli di malam hari selama pertemuan klub setelah penyerangan, dia pikir mungkin ada “Assailant” dan menyerang bayangan yang bergerak.

Berhenti tepat sebelum membunuh, Legoshi menyadari bahwa bayangan itu milik gadis kelinci kecil! Dia membiarkannya pergi dan mereka masing-masing pergi dengan cara mereka sendiri. Akan tetapi, Legoshi menyadari bahwa dia memiliki perasaan yang kuat untuk gadis tersebut. Tapi… apakah naluri pemangsa yang terbangun malam itu? Atau apakah itu cinta? Haru memiliki masalah pribadinya yang harus ditangani dan dia juga terlibat dengan selebritas sekolah bernama Louis, si rusa, yang kebetulan bertanggung jawab atas klub teater. Cinta segitiga ini dan keseimbangan sosial antara karnivora dan herbivora hanyalah sebagian kecil dari apa yang membuat BEASTARS menjadi anime yang tak terlupakan. Jika kamu belum melihatnya… tunggu apa lagi !?

2. Fruit Basket (2019)

Sebuah anime klasik yang diperbaharui. Fruit Basket versi 2019 tidak hanya jauh lebih indah untuk dilihat daripada versi tahun 90-an, tetapi juga sepenuhnya mengambil sumber manganya. Oleh karena itu, hal ini cukup bagus untuk menggambarkan pemikiran terdalam karakter dan perasaan yang membuat aspek romantis dari serial ini benar-benar bersinar. Gadis sekolah menengah atas yang sudah yatim bernama Tooru akhirnya tinggal bersama “pangeran” sekolahnya, bernama Yuki Sohma. Dia menawarkan Tooru untuk tinggal di rumah keluarganya dan juga bersama sepupunya.

Tapi keluarga Sohma punya rahasia. Beberapa anggota dikutuk untuk berubah menjadi hewan zodiak Cina ketika dipeluk oleh lawan jenis. Contohnya tikus dalam kasus Yuki. Tooru juga bertemu dengan Kyo, seekor kucing dari kisah zodiak yang tersisih. Di dalam keluarga tersebut, dia datang dengan penderitaan tambahan. Tooru selalu menyukai kucing dalam ceritanya. Akan tetapi Yuki tampan dan lembut, siapa laki-laki yang paling dia kenal? Perlahan, Tooru menemukan rahasia kelam keluarga Sohma dan berusaha membuatnya agar semua orang bahagia.

Sementara ceritanya berpusat pada Tooru dan hubungannya dengan Yuki serta Kyo, kita juga bisa belajar tentang hubungan romantis di antara karakter lainnya. Sebagian besar karakternya membawa beban emosional yang berat dan itu sangat terlihat. Mereka menderita tetapi mereka melakukannya bersama-sama dengan cintanya, Baik itu cinta bertepuk sebelah tangan atau romantis sepenuhnya, itulah yang membuat semua orang terus menonton dan bagian itulah yang membuat anime ini bagus. Fruits Basket akan membuatmu merasakannya di hampir setiap episode dan season ke-2 yang seharusnya mencakup akhir cerita sedang ditayangkan sekarang. Jadi lanjutkanlah! Anime Ini sangat berharga.

1. Kimi no Na Wa. (Your Name)

Your Name memenangkan delapan penghargaan antara tahun 2016 dan 2018 dan dinominasikan untuk setidaknya dua kali di sekitar tahun tersebut. Menakjubkan secara visual, film ini juga memberikan simbol untuk perasaan yang dialami banyak dari kita saat tidak bahagia dengan hidup serta apa yang terjadi ketika kehidupan dua orang menjadi saling terkait. Anime Ini adalah satu-satunya judul yang kami pikir pantas untuk kembali ke daftar karena telah dipuji oleh penggemar, kritikus, dan bahkan mereka yang biasanya tidak menonton anime serupa.

Mitsuha tinggal di pedesaan Jepang dan sangat membencinya. Dia berharap dia bisa tinggal di kota Tokyo yang ramai dan umumnya kesal dengan situasinya dalam hidup. Sementara itu, Taki, seorang anak laki-laki seusia Mitsuha, tinggal di pusat kota Tokyo dan mengejar karir di bidang arsitektur. Suatu hari, mereka masing-masing bangun dalam tubuh tertukar satu sama lain tanpa penjelasan dan tidak tahu di mana mereka berada atau di tubuh siapa mereka berada. Mereka saling bertukar dan mencoba menemukan petunjuk untuk menemukan satu sama lain dan mencari tahu apa yang sedang terjadi. Melalui interaksi tidak langsung namun sangat intim, perasaan mereka terhadap satu sama lain tumbuh dan berubah melalui perjalanan mereka yang tidak dapat dijelaskan. Sebuah versi anime romantis (dan lebih dramatis) dari Freaky Friday dengan beberapa momen bertukar tubuh yang lucu, Kimi no Na wa harus ditonton oleh para penggemar romanstis dan penggemar anime bagus secara umum!

Bagaimana menurutmu? Jika kamu merasa anime klasik seperti Clannad dan Toradora hilang, teruslah baca dan periksa versi sebelumnya dari daftar ini! Tentunya tidak menyenangkan jika terus diulang-ulang. Sehingga kami memastikan untuk menambahkan sebagian besar judul baru ke dalam daftar. Ditambah lagi beberapa anime yang entah bagaimana belum pernah masuk sebelumnya.

Apa anime romantis favoritmu? Apakah kamu suka romcom atau suka drama-romantis? tulis di komentar!

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Yang Mirip Dengan Yuru Camp

Published

on

GwiGwi.com – Yuru Camp adalah salah satu serial anime yang menyajika  hobi atau minat dan karakternya menginspirasi seseorang untuk keluar dan mencoba berbagai banyak hal. Angkat beban, mendaki gunung, memasak, bersepeda, atau apapun, anime bisa menginspirasi kamu. Yuru Camp berkisah tentang gadis-gadis sekolah menengah atas yang berkemah sebagai bagian dari Klub Aktivitas Luar Ruangan. Berkemah tentu saja merupakan aspek utama dari cerita ini, tetapi pengalaman berkemah begitu memukau berkat lokasi perkemahannya, suasananya, hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berkemah, hingga karakter wanitanya yang menyenangkan. Ada banyak anime yang berfokus pada hobi atau aktivitas luar ruangan seperti Yuru Camp. Jika kamu ingin melihat anime serupa yang masih baru, katakanlah sekitar Musim Dingin 2020, maka kami punya daftarnya untukmu!

1. Koisuru Asteroid (Asteroid in Love)

Shima Rin suka berkemah dan setiap minggu dia melakukan perjalanan ke lokasi berkemah di daerah Jepang, terutama di sekitar Mt. Fuji. Dia pergi berkemah untuk bersantai, menikmati pemandangan, dan menjadi bagian dari alam hanya dengan tenda, kursi, kantong tidur, dan minuman hangat. Rin juga lebih suka berkemah sendirian dan telah melakukannya dengan cara seperti itu sejak pertama kali, Akan tetapi, semua itu berubah setelah Rin menikmati waktunya bersama Kagamihara Nadeshiko, seorang gadis yang dilihat Rin terdampar di jalan. Dengan mudah, kedua gadis itu bersekolah di sekolah yang sama sehingga waktu mereka bersama baru saja dimulai.

Kesamaan Yuru Camp (Laid-Back Camp) dengan Koisuru Asteroid (Asteroid in Love)

1. Aktivitas Klub yang Menyenangkan

Bergabung dengan klub adalah pengalaman belajar yang bisa menyenangkan. Terutama jika kamu menyukai kegiatan yang ditawarkan klub tersebut. Rin menikmati berkemah sebagai hobi dan lebih memilih pengalaman yang lebih tenang dan solo. Akan tetapi Rin perlahan membuka diri terhadap Nadeshiko dan anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan lainnya karena berkemah bersama teman-teman sangatlah menyenangkan. Meskipun Koisuru Asteroid tidak memiliki banyak tempat untuk dikunjungi dibandingkan dengan berbagai tempat berkemah yang ditawarkan Yuru Camp, perjalanan ke observatorium dan museum kehidupan nyata di Koisuru Asteroid termasuk menyenangkan. Terutama ketika para gadis mempelajari hal-hal baru tentang langit di atas dan bumi di bawah. Ao dan Mira masih belajar, namun dengan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik ini mereka akan selangkah lebih dekat dalam menemukan benda langit mereka sendiri.

2. Alur Yang lambat dan Menenangkan

Selain energi Nadeshiko yang tak ada habisnya, Yuru Camp adalah anime yang alurnya lambat dan menenangkan. Alurnya sengaja dibuat lambat dengan banyak adegan saat karakternya berjalan melintasi lanskap dan merasa nyaman di depan api unggun sambil mengagumi pemandangan. Bisa dibilang, Yuru Camp secara halus mengiklankan tempat perkemahan ini dan Yuru Camp cukup pandai dalam hal tersebut. Setiap tempat perkemahan berbeda benar-benar membuatmu ingin mengunjungi tempat ini kapan pun saat mendapat kesempatan ke Negeri Matahari Terbit. Koisuru Asteroid menawarkan juga alur lambat dan menenangkan yang sama. Namun, ceritanya lebih berfokus pada karakter dengan perkembangannya. Contohnya seperti belajar, lulus, meniti karier, memperkuat persahabatan, dan bahkan perkembangan cinta. Koisuru Asteroid tidak memiliki plot untuk diikuti sehingga langkahnya hanya bergerak ketika karakternya juga bergerak jika itu masuk akal.

2. Eizouken ni wa Te wo Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!)!

Asakusa Midori adalah seorang gadis dengan imajinasi yang liar dan mengungkapkan pengalamannya melalui menggambar. Terpesona oleh anime saat kecil, Midori bermimpi besar, yakni dia ingin membuat anime sendiri suatu hari nanti. Dengan bantuan Kanamori Sayaka yang banyak akal, bakat animasi dari Mizusaki Tsubame, serta visi dan gaya Midori, ketiga gadis itu menciptakan klub Eizouken. Sebuah klub dengan tujuan tunggal membuat anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kesamaan Yuru Camp (Laid-Back Camp) dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!)!

1. Pemandangan Indah Juga Bagian dari Cerita

Anime terkenal dengan pemandangannya yang indah. Apa pun genre-nya, akan selalu ada momen ketika kamera menyorot pemandangan untuk meningkatkan atmosfer atau memberi penonton kesan tentang skala di dunia tersebut. Di Dalam genre Slice Of Life, pemandangan digunakan sebagai selingan antara dialog, menetapkan lokasi latar, mengatur suasana hati, dan pemandangan tidak sering menjadi bagian dari cerita. Yuru Camp berpusat di sekitar perkemahan luar ruangan pada lokasi dunia nyata. Jadi, pemandangan sangat penting untuk cerita. Menggunakan lokasi fiksi mungkin berhasil, Akan tetapi Yuru Camp bermaksud untuk menunjukkan pada penonton seperti apa rasanya berkemah di lokasi dunia nyata.

Baca Juga:  10 Tokoh Bleach Yang Berhasil Dan Gagal Dikalahkan Grimmjow

Eizouken sepenuhnya menggunakan fiksi, tetapi menggunakan pemandangan (filosofi Midori adalah “Anime adalah tentang pemandangannya”) karena ceritanya pada dasarnya adalah sama. Misalnya, Midori, Tsubame, dan Sayaka dipekerjakan untuk membuat episode percontohan anime mecha sebagai bagian dari promosi untuk klub sekolah. Midori menggunakan pemandangan yang dia alami di sekitar sekolah dan kota sebagai latar belakang untuk membuat anime menjadi lebih imersif, terutama bagi siswa yang akhirnya akan menonton anime. Inilah sebabnya mengapa Midori sangat teliti dalam detail kecil seperti di mana matahari ditempatkan, dan di mana alat peraga disimpan.

2. Semuanya Adalah Pengalaman Belajar

Yuru Camp dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na! bukan hanya anime mendidik, tetapi acaranya memberimu beberapa informasi berguna dan berwawasan untuk membuat cerita dan motivasi karakter lebih meyakinkan. Yuru Camp mengajarimu berbagai jenis tenda, peralatan yang diperlukan untuk berkemah, berbagai hal yang harus disiapkan sebelum berangkat, dan mengajarkanmu sikap berkemah seperti membersihkan tempat perkemahan, memadamkan api dengan benar, dll. Eizouken seperti anime untuk para calon calon seniman dan animator karena memberikan wawasan tentang bagaimana animasi dibuat. Contohnya seperti peralatan apa yang digunakan animator. Ditambah lagi anime ini memberi tahumu teknik apa yang digunakan animator untuk gerakan karakter ekspresif, ledakan yang besar, dan penggunaan bingkai animasi yang cerdas untuk menghemat waktu.

Fiuh! Itu dia, teman-teman! Koisuru Asteroid dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na  adalah dua dari sekian banyak anime slice of life yang menawarkan pengalaman serupa dengan Yuru Camp. Kamu dapat menemukan lebih banyak lagi hanya dengan melihat hal yang diinginkan terlebih dahulu. Apakah kamu ingin pengalaman mendaki gunung? Tontonlah Yama no Susume. Apakah kamu ingin anime yang memotivasimu agar tetap bugar? Kalau begitu, lihatlah Dumbbell Nan Kilo Moteru? Kemungkinan menemukan anime yang sesuai seleramu tidak terbatas!

Jadi, apa pendapatmu tentang pilihan kami? Seperti biasa, mendengar masukan dari kamu sangat menyenangkan dan kami hargai! Ayo Bersulang!

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Reboot Yang Bisa Ditonton Bareng Ayah!

Published

on

GwiGwi.com – Dengan semakin dekatnya Hari Ayah, kami rasa akan menyenangkan untuk memberikan beberapa rekomendasi anime untuk ditonton bersama ayah! Kami secara khusus akan berfokus pada remake/reboot serial untuk harmonisasi generasi lama dan generasi baru. Serius, reboot bisa menjadi cara yang bagus untuk mengembangkan pengalaman dan koneksi bersama sehingga dirasa sesuai untuk disebutkan pada hari ayah. Kami akan berfokus pada serial yang mungkin benar-benar diketahui ayahmu atau setidaknya dapat dibicarakan dengan mudah. Ayo kita mulai!

1. Dororo (2019)

Meskipun kami membayangkan kalau ayamu tidak terlalu mengikuti atau menonton serial aslinya di tahun 1960-an, namun mungkin ayahmu sudah tidak asing lagi dengan karya Tezuka Osamu dari Astro Boy. Seorang mangaka terkenal dan mungkin ayahmu tertarik untuk melihat reboot modern yang sangat baik dari sebuah serial oleh penulis yang sama. Ayah yang gemar akan budaya Jepang juga selalu tertarik dengan cerita fantastis di dunia “warring states period”. Dunia yang terinspirasi dari Sengoku yang dipenuhi dengan setan, samurai, dan urutan pertarungan mengagumkan.

Hal tersebut bisa memuaskan apa yang mungkin dipikirkan orang dalam serial aksi Jepang sambil tetap menjadi miliknya sendiri. Kisah balas dendam yang menarik setelah ronin badass bernama Hyakkimaru berhasil menghancurkan iblis untuk merebut kembali bagian tubuhnya. Lalu, dia juga membentuk ikatan yang tidak biasa dengan seorang anak jalanan bernama Dororo. Gaya seninya juga membangkitkan perasaan retro yang dibawa ke nilai-nilai produksi modern secara kokoh untuk daya tarik lebih lanjut.

2. Hunter x Hunter (2011)

Sebagai salah satu seri shounen paling populer di luar sana, Hunter x Hunter mungkin pada awalnya tampak seperti pilihan yang aneh kecuali ayahmu sudah mengetahui seri manganya atau anime aslinya sekitar tahun 90-an / awal 2000-an. Namun, Hunter x Hunter juga bisa dibilang salah satu anime shounen paling dewasa. Anime ini tidak takut untuk masuk ke wilayah yang berat dan melakukannya dengan bijaksana yang melampaui nilai kejutan sambil tetap setia pada formula petualangan shounen klasik.

Hunter x Hunter mengikuti seorang anak laki-laki bersemangat bernama Gon dan teman-temannya melalui dunia yang penuh dengan karakter superpower yang aneh. Meskipun jelas merupakan investasi waktu di hampir 150 episode, namun kedalaman emosional dan pengaturan serta karakternya yang unik memiliki daya tarik lintas generasi yang mungkin membangkitkan sedikit semangat petualangan childish ayahmu di awal dan menghubungkan kalian berdua ke intensitas selanjutnya. Ini juga hanya salah satu serial yang paling disukai di luar sana karena alasan bagus dengan poin bonus. jika kamu atau ayahmu adalah penggemar Yu Yu Hakusho karena berasal dari pembuat yang sama, maka hal itu cukup sebanding.

Baca Juga:  10 Tokoh Bleach Yang Berhasil Dan Gagal Dikalahkan Grimmjow

3. Atom: The Beginning (2017)

Jika ayahmu sedikit lebih tua, kemungkinan besar mereka setidaknya sedikit mengenal Tetsuwan Atom atau Astro Boy yang legendaris dari Tezuka Osamu seperti yang dikenal di Barat. Atom: The Beginning, seperti judulnya merupakan sebuah prekuel dari seri klasik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ini mengikuti ilmuwan Dr. Tenma dan Dr. Ochanomizu saat mereka menciptakan Bewusstsein, yakni sistem AI yang merevolusi robotika dan akhirnya mengarah pada pengembangan robot ikonik itu sendiri: Astro Boy. Bahkan, di luar pengambilan yang lebih dewasa dari serial klasik, Atom: The Beginning adalah pertunjukan yang cukup menarik. Di dalam dirinya sendiri yang mungkin hanya menjadi contoh sempurna untuk menonton lebih banyak anime dengan ayah. Hanya berjumlah 12 episode tidak akan menjadi masalah besar.

4. Ushio to Tora (Ushio and Tora) (2015)

Berdasarkan manga yang agak kurang jelas yang mendapat adaptasi pertamanya di tahun 90-an, Ushio to Tora bisa terasa seperti permata tersembunyi dengan perasaan shounen yang benar-benar klasik. Hal ini bisa membuat ayah dan kamu sendiri merasa nostalgia.

Itu adalah anime pertarungan iblis yang berpusat di sekitar dua karakter berlawanan. Seorang anak laki-laki bernama Aotsuki Ushio yang akhirnya membebaskan Tora seorang iblis yang tersegel lama dan berberntuk harimau. Ushio tersegel dari ruang bawah tanahnya untuk melindungi rumahnya dari yokai perampok. Keduanya perlahan membentuk ikatan yang menarik saat mereka melawan iblis yang lebih berbahaya bersama-sama.

Ushio to Tora adalah serial klasik melalui dan melalui banyak pesona jadul yang dihidupkan dengan nilai-nilai produksi modern. Hal ini menurut kami sangat cocok untuk ayah yang lebih muda. Bisa jadi dia memiliki kenangan pernah menonton acara seperti ini di masa lalu.

Kami berharap setidaknya satu dari serial ini memicu saat-saat yang menyenangkan untuk dibagikan dengan ayahmu di Hari Ayah dan seterusnya! Beri tahu kami pendapatmu tentang rekomendasi kami di bagian komentar di bawah. Pastikan tetap menonton Anime Honey untuk lebih banyak hal yang luar biasa,

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x