Connect with us

Manga

Star Wars: The Last Jedi mendapat adaptasi Komik

Published

on

GwiGwi.com – Film Star Wars: The Last Jedi bakal diadaptasi ke dalam komik. Penulis skenario Rogue One, Gary Whitta bakal bertanggung jawab atas adaptasi The Last Jedi menjadi komik mini seri memiliki enam buku. Komik pertama dari mini seri tersebut akan dikenalkan pada 2 Mei.

Berdasarkan keterangan dari The Verge, Michael Walsh dan Mike Spicer bakal bertanggung jawab atas gambar dari mini seri tersebut. Sementara itu, mantan Editor-in-Chief Marve, Joe Queseda akan menciptakan sampul varian yang mengindikasikan Rey saat dia sedang di Jaku.

Baca Juga:  5 Manga Satu Jilid yang Layak Kamu Baca

Melalui akun Instagramnya, Walsh berbicara mereka bakal menambahkan sejumlah adegan baru ke dalam komik The Last Jedi. Dia pun menuliskan bahwa mereka bakal menunjukkan sejumlah bagian dari “perspektif baru”, seperti yang dilafalkan oleh io9.

Di samping diadaptasi ke dalam komik, The Last Jedi pun akan diciptakan menjadi novel. Novel itu akan ditulis oleh Jason Fry. Buku itu akan terdapat di toko kitab pada 6 Maret. Sama seperti komiknya, novel tersebut juga bakal berisi sejumlah adegan ekstra.

Advertisement
Click to comment

Manga

5 Manga Satu Jilid yang Layak Kamu Baca

Published

on

GwiGwi.com – Saat ini manga yang beredar di pasaran memang lebih banyak yang berjilid-jilid, tapi manga satu jilid ini sangat sayang jika tidak diketahui kamu yang hobi baca manga. Manga-manga ini di antaranya ada yang sudah diadaptasi menjadi film karena kisahnya yang memang menyentuh. Selain itu membaca manga ini juga tidak melelahkan karena tidak harus menunggu. Langsung habis satu jilid ketika kamu membacanya sekali duduk.

Jadi manga satu jilid apa saja yang layak dibaca? Inilah daftarnya!

1. Koe no Katachi 

Manga ini ditulis oleh Yoshitoki Oima. Mengisahkan tentang seorang cewek tuna rungu yang sering dirundung oleh teman-temannya. Manga satu jilid ini akan membuatmu miris karena memang sering terjadi di sekitar kita. Banyak yang mengharapkan manga ini bisa lebih dari satu jilid, maka dari itu setelah manga ini diterbitkan, serialnya pun dibuat.

2. Toki Doki

Manga satu jilid ini dibuat oleh Naoshi Komi. Bergenre romance yang dipadukan dengan drama, manga ini punya kisah yang mengharukan. Tokoh utamanya adalah cewek bernama Hatsu yang memiliki penyakit langka. Ketika jantungnya berdebar-debar dan debarannya kian tinggi, ia bisa meninggal tiba-tiba. Karena itu ia berusaha agar tidak berdebar-debar meski ada seorang cowok yang bisa membuatnya seperti itu. Kemudian ada seorang cowok bernama Haru yang mengetahui rahasia ini dan akhirnya memutuskan untuk menjaga Hatsu selalu.

Baca Juga:  Manga Ueno-san wa Bukiyou Dapatkan Adaptasi Anime

3. Leaves of The Deep Blue Tree

Manga jilid satu yang dibuat oleh Sumomo Yumeka ini berkisah tentang Akino yang senang mengikuti ayahnya menaiki gunung. Di gunung ini ada pohon berwarna biru yang menarik hatinya. Ternyata di pohon itu ada jiwa seorang cowok yang terjebak di dalamnya. Mereka kemudian saling berkenalan dan bertukar cerita.

4. Dear Green

Manga ini dibuat oleh Amyuu Sakura. Berkisah tentang Sakura yang merupakan cewek nyentrik sering berbuat ulah yang diprediksi masa depannya akan suram. Namun kemudian ia bertemu dengan seorang fotografer yang akan mengubah hidupnya menjadi lebih mengasyikkan.

5. The Hands of The Demon Adored

Manga keren satu ini dibuat oleh Shigeyoshi Takagi. Memadukan antara genre fantasi, romance, dan drama. Berkisah tentang Miwako yang memiliki bakat bermain piano sejak kecil dan ia diprediksi menjadi pianis ternama. Kemampuannya ini menarik perhatian iblis bernama Rin. Rin yang ingin memiliki kemampuan sama dengan Miwako pun melakukan kontrak yang cukup aneh bersama cowok itu. Manga ini memiliki cerita yang sangat menarik.

Continue Reading

Manga

Manga Rurouni Kenshin kembali setelah hiatus karena skandal sang penulis

Published

on

By

GwiGwi.com – Serial manga populer Rurouni Kenshin akhirnya kembali setelah lama hiatus. Serial ini terpaksa berhenti sejenak karena kejadian sang mangaka terlibat kasus pornografi dibawah umur.

Akibat skandal terpaksa manga harus tertunda, tidak hanya itu , film live-action Rurouni Kenshin juga dibatalkan.

Nobuhiro Watsuki menjalani persidangan pada bulan April 2018, dirinya harus membayar denda 200.000 yen. Dirinya juga tidak masuk penjara, hukuman ringan membuat banyak media yang mengkritisi.

Shueisha mengumumkan bahwa majalah Jump Square akan kembali menerbitkan manga Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc pada bulan Mei.

Baca Juga:  5 Manga Satu Jilid yang Layak Kamu Baca

Edisi yang dijual pada tanggal 4 Juni memiliki cover Himura Kenshin, sang karakter utama manga tersebut. Selain itu terdapat sebuah pesan, “Saya meminta maaf yang dalam atas masalah yang saya perbuat dan menyusahkan banyak orang. Saya akan melakukan yang terbaik.”

Continue Reading

Manga

Manga Ueno-san wa Bukiyou Dapatkan Adaptasi Anime

Published

on

By

GwiGwi.com -Volume ke-11 majalah Young Animal yang memperlihatkan gambar sampul yang mengungkapkan bahwa manga komedi “Ueno-san wa Bukiyou” karangan tugeneko ini menemukan adaptasi anime dimana edisi cetaknya akan keluar pada hari Jumat nanti.

Manga bergenre komedi berfokus pada Ueno, seorang siswi SMP dengan sifat keras kepala dan kaku tetapi jenius yang menjadi ketua klub ilmu pengetahuan di sekolah dan berkat kejeniusannya ia telah sukses menghasilkan sejumlah penemuan yang bermanfaat untuk dirinya sendiri. Dilain sisi Ueno adalahsosok yang canggung dan sembrono saat berurusan dengan percintaan.

Baca Juga:  5 Manga Satu Jilid yang Layak Kamu Baca

tugeneko mengenalkan manga ini pertama kali di majalah Young Animal pada tahun 2015 dimana Hakusensha telah mengeluarkan manga kompilasi ketiganya yang keluar pada bulan Oktober tahun lalu sedangkan untuk manga kompilasi volume keempatnya akan keluar pada 29 Mei nanti.

Continue Reading

Trending