Connect with us

Manga

Star Wars: The Last Jedi mendapat adaptasi Komik

Published

on

GwiGwi.com – Film Star Wars: The Last Jedi bakal diadaptasi ke dalam komik. Penulis skenario Rogue One, Gary Whitta bakal bertanggung jawab atas adaptasi The Last Jedi menjadi komik mini seri memiliki enam buku. Komik pertama dari mini seri tersebut akan dikenalkan pada 2 Mei.

Berdasarkan keterangan dari The Verge, Michael Walsh dan Mike Spicer bakal bertanggung jawab atas gambar dari mini seri tersebut. Sementara itu, mantan Editor-in-Chief Marve, Joe Queseda akan menciptakan sampul varian yang mengindikasikan Rey saat dia sedang di Jaku.

Melalui akun Instagramnya, Walsh berbicara mereka bakal menambahkan sejumlah adegan baru ke dalam komik The Last Jedi. Dia pun menuliskan bahwa mereka bakal menunjukkan sejumlah bagian dari “perspektif baru”, seperti yang dilafalkan oleh io9.

Di samping diadaptasi ke dalam komik, The Last Jedi pun akan diciptakan menjadi novel. Novel itu akan ditulis oleh Jason Fry. Buku itu akan terdapat di toko kitab pada 6 Maret. Sama seperti komiknya, novel tersebut juga bakal berisi sejumlah adegan ekstra.

Advertisement
Click to comment

Manga

‘Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai’ akan dapatkan adaptasi anime

Published

on

By

GwiGwi.com – Melalui majalah Shounen Jump edisi ke-39, rumor dari pencatatan adaptasi anime “Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai” yang tidak jarang disingkat sebagai Bokuben kesudahannya terkonfirmasi.

Baru terungkap bahwa anime ini bakal menjadi seri TV. Sekarang tinggal menantikan saja siapa staf buatan serta seiyuu yang bakal hadir.

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai mengisahkan tentang Nariyuki Yuiga, siswa ruang belajar 3 SMA yang hendak mendapatkan beasiswa kuliah supaya dirinya dapat memberi keluarganya yang kurang mampu kehidupan yang lebih baik. Hanya saja walaupun dia cerdas di seluruh mata pelajaran, prestasi dirinya tertutupi oleh Rizu Ogata; sang jenius sains, dan Fumino Furuhashi sang jenius literatur. Nariyuki kesudahannya mendapat peluang untuk menerima beasiswa, tetapi dirinya mesti melatih Rizu dan Fumino supaya masuk ke Universitas kesayangan mereka. Hanya saja dua-duanya ternyata paling payah dalam mata latihan universitas kesayangan mereka dan Nariyuki mesti mencari teknik untuk mengajari dua-duanya secara efektif.

Continue Reading

Manga

6 Manga Kocak yang Bisa Menghiburmu Dalam Sekejap

Published

on

GwiGwi.com – Manga-manga kocak di bawah ini kental dengan genre humornya. Kalau kamu sedang mengalami hari yang buruk, lalu membaca manga ini, dijamin kamu bisa melupakan hari burukmu. Tidak hanya mengundang tawa, tapi manga-manga ini juga kental dengan kehidupan sehari-sehari dan akan mengajarkan kamu gimana caranya untuk tersenyum selalu. Yuk di simak ada manga apa saja.

1. Gakuen Babysitters

Mau tahu gimana repotnya mengurus para batita yang dititipkan di dalam sebuah daycare sekolah? Kamu akan menemukannya di manga ini. Kamu juga akan kegemasan sendiri melihat tingkah para batita polos, tapi sering bikin pusing pengasuhnya. Para pengasuhnya pun cowok-cowok keren yang sayang banget sama mereka. Buat yang penasaran, ayo segera dibaca.

2. Squid Girl

Manga Squid Girl berkisah tentang Ika Musume yang penampilannya serba biru, mirip seekor makhluk laut. Ia adalah cewek yang ceria, tapi kadang banyak tingkah. Ia selalu menganggap dirinya seekor hewan laut luas dan bercita-cita untuk menguasai dunia. Orang-orang pun dibuat bingung dengan kelakuannya yang super aneh itu. Kalau kamu percaya tidak kalau Ika titisan makhluk laut?

3. Angel Densetsu

Manga kocak lainnya adalah Angel Densetsu. Mengisahkan tentang kehidupan Kitano yang memiliki wajah seram dan sering membuat orang-orang di sekitarnya ketakutan, tapi sebenarnya ia memiliki hati yang baik seperti malaikat. Awal cerita ini dibuat ketika Kitano baru saja pindah sekolah dan ia cukup kerepotan dengan gosip-gosip miring tentang dirinya. Namun ia punya cara agar orang-orang itu tidak lagi curigaan padanya.

4. Non Non Biyori

Manga ini berkisah tentang kehidupan para cewek remaja yang bersahabat dan tinggal di sebuah pedesaan. Kamu akan melihat bagaimana orang-orang desa Jepang yang sesungguhnya di manga ini. Para cewek ini bersekolah di sebuah sekolah yang cuma punya murid di bawah 10 orang. Namun mereka masih memiliki kehidupan yang seru.

5. Tomo-chan wa Onnanoko

Tomo adalah cewek yang tomboy dan sering bertingkah seenaknya. Namun ia jatuh cinta dengan cowok keren bernama Junichirou. Namun Junichirou tidak tertarik dengan cewek tomboy dan mengatakan ia hanya menganggap Tomo sebagai teman sekolah. Hanya Tomo adalah cewek yang pantang menyerah. Kamu akan melihat tingkah Tomo dalam upaya memenangkan hati Junichirou.

6. Flying Witch

Semua orang percaya bahwa penyihir itu hanya di dunia dongeng saja. Namun cewek bernama Kowata ini diam-diam punya kemampuan tersebut dan kadang ia tidak tahan untuk terbang di sekitar rumahnya. Kalau ada yang melihat tentu saja itu akan menjadi masalah.

Continue Reading

Manga

Komik Detective Conan versi digital akan hadir di MangaMon!

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer di Indonesia akhirnya memberikan izin untuk memberikan lisensi digital kepada 285 judul bukunya yang telah hadir di Indonesia melalui platform eBook MangaMon.

Diantara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan yang akan dirilis untuk pertama kalinya dalam format digital setelah sebelumnya versi cetaknya telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan siap dirilis dalam versi digitalnya pada 31 Agustus 2018 di MangaMon.

Penjualan Detektif Conan lebih dari 150 ribu kopi dan versi animasi yang ditayangkan di Indonesia dari tahun 1997 membuat Detektif Conan sukses menjadi salah satu komik terpopuler di Indonesia, serta bersanding dengan judul populer lainnya seperti Doraemon dan Naruto. Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali tetapi seiring dengan meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan ini, “Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital. Untuk Detektif Conan, saya harap (dengan perilisan versi digitalnya) para penggemar bisa menikmati judul kesukaan mereka (Detektif Conan).

Saat ini, Shogakukan berencana untuk merilis 285 judul dengan lebih dari 2.500 volume dimulai dari 31 Agustus 2018 melalui platform eBook, MangaMon. Selain Detektif Conan judul populer yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo seperti Flame of Recca,!! dan MAGI – The Labyrinth of Magic dan M&C seperti Hai Miiko!! juga akan dirilis versi digitalnya di Indonesia.

Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.

“Detektif Conan”

Oleh Aoyama Gosho
Diterbitkan oleh SHOUGAKUKAN Co., Ltd.
Dilisensi di Indonesia oleh Elex Media Komputindo (bagian dari Kompas Gramedia Group)

“Detektif Conan” bercerita tentang seorang detektif amatir Shinichi Kudo yang berubah menjadi anak kecil oleh sebuah organisasi misterius bernama Organisasi Hitam. Ia menyamar sebagai seorang anak kecil bernama Conan Edogawa dan menyelesaikan banyak kasus sambil mencari cara agar bisa kembali ke ukuran tubuhnya yang dulu.

Continue Reading

Trending