Connect with us

Berita Anime & Manga

Selain Pocari Sweat, GO-JEK dan Bukalapak Pun Punya Animasi!

Published

on

GwiGwi.com – Pocari Sweat belum lama ini membuat suatu TVC atau TV Commercial yang cukup menarik dengan judul Bintang SMA. Namun demikian, ternyata bukan hanya Pocari Sweat saja loh yang punya Iklan Animasi a-la Makoto Shinkai, namun ternyata ada juga untuk GO-JEK, aplikasi transportasi online paling populer karya anak bangsa, dan juga BUKALAPAK, yang merupakan salah satu e-commerce asli karya anak bangsa yang cukup terkenal. Seperti apa animasi tersebut?

Walau memang bukan official melainkan karya dari studio lokal di Indonesia yaitu Renaria Animation (facebook) yang ternyata merupakan studio pembuat Web Series Animation, Musik, dan juga Komik. Pada tahun 2017 lalu, studio ini membuat sebuah animasi untuk GO-JEK (makanya masih menggunakan logo lama), dengan style yang cukup indah layaknya karya dari Makoto Shinkai yang baru-baru ini filmnya ditayangkan di Indonesia dengan judul Weathering with You atau Tenki no Ko. Dengan lighting dan art-design dari dunia “GO-JEK” dalam animasi berjudul Little Things ini seakan membuat kita melihat GO-JEK dan Indonesia dari perspektif yang berbeda bak berada dalam sebuah film karya Shinkai sendiri.



Animasi tersebut dibuat dalam rangka campaign kompetisi pembuatan film oleh GO-JEK yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, dan ternyata juga diselenggarakan pada tahun 2017 Silam dengan tema Hidup Tanpa Batas.Jun-D selaku animator tunggal dari video ini mengerjakan videonya selama 1 Bulan, dengan waktu 8 jam perharinya. Ia juga menulis sendiri script serta musiknya dilansir dari AkibaNation

Baca Juga:  Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Selain GO-JEK, Renaria Animation juga pernah membuat video untuk BUKALAPAK pada kompetisi #FESTIVALIKLANBUKALAPAK yang dipublikasikan pada 22 Oktober 2016 silam. Style-nya pun juga mengisahkan sebuah relasi unik antara “pengantar barang” yang bisa menjadi pahlawan karena semua dimulai oleh hal kecil.



Karya anak bangsa terutama dalam dunia animasi terkadang masih kurang tersorot. Namun demikian, serupa seperti Studio Game, sebenarnya Indonesia memiliki beberapa studio berkualitas yang bahkan sudah sempat membantu studio-studio animasi ternama seperti DisneyKyoto Animation, dan juga A1 Studio. Namun demikian, memang terkadang “animasi” masih terlalu erat dengan audiens anak-anak sehingga terlihat kurang menjanjikan dan kurang berkembang.

Advertisements

Bintang SMA sendiri merupakan iklan TV dari perusahaan pembuat minuman Isotonik asal Jepang yang sudah sangat terkenal yaitu Pocari Sweat dimana perusahaan utamanya adalah Otsuka. Iklan ini ditujukan sebagai “opening” dari Ajang Pencarian Bakat atau Kompetisi Talent Show untuk memperlihatkan bahwa aktif sudah harus dimulai sedari muda. Talent Show yang berbasis online ini sendiri melibatkan talenta-talenta muda berbakat di Indonesia seperti Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Zee Zee Shahab, dan Gading Marten.

Youtube Renaria Animation: https://www.youtube.com/channel/UCf4MqOM5LP2p3_y0Hq85D_Q

Facebook Renaria Animation: https://www.facebook.com/renariaanimation/

 

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Berita Anime & Manga

BanG Dream! Merilis Trailer Teaser untuk Film Live Konser

Published

on

GwiGwi.com – Anime Bang Dream! telah merilis trailer teaser 30 detik untuk dua film mendatang yang akan dirilis pada tahun 2021 BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage dan BanG Dream! Episode of Roselia I: Yakusoku. Kedua klip tersebut memperkenalkan band dan karakter utama yang akan ditampilkan dalam film.

BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage adalah film konser langsung animasi kedua dari waralaba, setelah film pertama 72 menit BanG Dream! FILM LIVE dirilis pada September 2019. Selain lima band muncul di film pertama – Poppin'Party, Afterglow, Pastel* Palettes, Roselia, dan Hello, Happy World!, klip mengumumkan bahwa dua band lagi dari franchise – Morfonica dan RAISE A SUILEN – juga akan bergabung dengan film kedua.

Baca Juga:  Manga "Requiem of the Rose King" Mendapat Serial Anime

 

BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage

https://anime.bang-dream.com/filmlive2/

Advertisements
  • Cerita asli: Bushiroad
  • Naskah asli: Ko Nakamura
  • Produksi anime Sanjigen
  • Distribusi: Bushiroad
  • Sutradara: Tomomi Umezu (BanG Dream! Film OP Musim ke-3)
  • Desainer karakter animasi: Kazuyuki Ueda (BanG Dream! FILM LIVE)
  • Musik: Noriyasu Agemastu & Junpei Fujita (Elements Garden)

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Album Konser Solo Pertama Riko Love Live! Sunshine!! Puncaki Tangga Lagu Harian Oricon, Mengalahkan TWICE

Published

on

GwiGwi.com – Berdasarkan Bagan album harian Oricon, “LoveLive! Sunshine!! Sakurauchi Riko First Solo Concert Album ~Pianoforte Monologue~” terjual 5.274 unit pada hari pertama rilis dan menjadi album terlaris hari itu di Jepang. Album ini mengalahkan album terbaik ketiga grup pop perempuan TWICE yang populer secara internasional “#TWICE3,” yang mendominasi grafik selama tiga hari berturut-turut.

Franchise Love Live! Sunshine!! telah mulai merilis dua disk “First Solo Concert Album”dilakukan oleh masing-masing anggota Aqours. Album pertamanya “Takami Chika First Solo Concert Album ~One More Sunshine Story~” oleh Chika Takami (CV: Anju Inami) dirilis pada 1 Agustus, dan dua hari setelah Riko, album Ruby Kurosawa (Ai Furihata) berjudul “LoveLive! Sunshine!! Kurosawa Ruby First Solo Concert Album ~RED GEM WINK~” dirilis dan menempati peringkat keempat di chart album harian Oricon pada hari pertama (Karena libur empat hari di Jepang dari 19-22 September, single ini tersedia sebelum hari rilis resmi dan muncul di chart).

Baca Juga:  Anime "DANMACHI" Season 3 Ungkap Tanggal Penayangan Perdana

The Love Live! Twitter resmi waralaba melaporkan berita bahagia tersebut.

 

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime “Fire Force” dan “Rent-a-Girlfriend” Puncaki Peringkat Populer Netflix Jepang Saat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Saat akhir musim anime saat ini semakin dekat, orang-orang di seluruh dunia mengikuti acara terpanas musim ini sebelum episode terakhir mereka. Dengan lebih banyak anime TV daripada yang tahu apa yang harus dilakukan di Netflix di Jepang, dua anime telah naik peringkat menjadi yang terpanas musim ini di platform streaming (selain Re:ZERO, yang juga merupakan salah satu dari karya paling populer di Netflix Jepang saat ini).

Dilandir dari tweet pencipta manga Rent-a-Girlfriend, Reiji Miyajima, ciptaannya, bersama dengan Fire Force, menjadi dua dari karya paling populer di Netflix saat ini. Berdasarkan Netflix Jepang sendiri, kami dapat mengonfirmasi Fire Force berada di peringkat nomor satu, dan Rent-a-Girlfriend berada di peringkat empat, bersaing dengan  dua K-drama di antara mereka. Berada di posisi kelima ada Natsume Yujin-cho, yang baru dirilis di Netflix.

Baca Juga:  Manga "Requiem of the Rose King" Mendapat Serial Anime

Anime Populer di Netflix

Seperti yang diberitakan sebelumnya, K-drama biasanya mengisi 5 tempat teratas di Netflix Jepang, dengan beberapa anime, yang kebanyakan judul anime seperti Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending