Connect with us

Berita Anime & Manga

Selain Pocari Sweat, GO-JEK dan Bukalapak Pun Punya Animasi!

Published

on

GwiGwi.com – Pocari Sweat belum lama ini membuat suatu TVC atau TV Commercial yang cukup menarik dengan judul Bintang SMA. Namun demikian, ternyata bukan hanya Pocari Sweat saja loh yang punya Iklan Animasi a-la Makoto Shinkai, namun ternyata ada juga untuk GO-JEK, aplikasi transportasi online paling populer karya anak bangsa, dan juga BUKALAPAK, yang merupakan salah satu e-commerce asli karya anak bangsa yang cukup terkenal. Seperti apa animasi tersebut?

Walau memang bukan official melainkan karya dari studio lokal di Indonesia yaitu Renaria Animation (facebook) yang ternyata merupakan studio pembuat Web Series Animation, Musik, dan juga Komik. Pada tahun 2017 lalu, studio ini membuat sebuah animasi untuk GO-JEK (makanya masih menggunakan logo lama), dengan style yang cukup indah layaknya karya dari Makoto Shinkai yang baru-baru ini filmnya ditayangkan di Indonesia dengan judul Weathering with You atau Tenki no Ko. Dengan lighting dan art-design dari dunia “GO-JEK” dalam animasi berjudul Little Things ini seakan membuat kita melihat GO-JEK dan Indonesia dari perspektif yang berbeda bak berada dalam sebuah film karya Shinkai sendiri.



Animasi tersebut dibuat dalam rangka campaign kompetisi pembuatan film oleh GO-JEK yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, dan ternyata juga diselenggarakan pada tahun 2017 Silam dengan tema Hidup Tanpa Batas.Jun-D selaku animator tunggal dari video ini mengerjakan videonya selama 1 Bulan, dengan waktu 8 jam perharinya. Ia juga menulis sendiri script serta musiknya dilansir dari AkibaNation

Baca Juga:  Februari 2020, Netflix akan tayangkan 21 Film Studio Ghibli

Selain GO-JEK, Renaria Animation juga pernah membuat video untuk BUKALAPAK pada kompetisi #FESTIVALIKLANBUKALAPAK yang dipublikasikan pada 22 Oktober 2016 silam. Style-nya pun juga mengisahkan sebuah relasi unik antara “pengantar barang” yang bisa menjadi pahlawan karena semua dimulai oleh hal kecil.



Karya anak bangsa terutama dalam dunia animasi terkadang masih kurang tersorot. Namun demikian, serupa seperti Studio Game, sebenarnya Indonesia memiliki beberapa studio berkualitas yang bahkan sudah sempat membantu studio-studio animasi ternama seperti DisneyKyoto Animation, dan juga A1 Studio. Namun demikian, memang terkadang “animasi” masih terlalu erat dengan audiens anak-anak sehingga terlihat kurang menjanjikan dan kurang berkembang.

Bintang SMA sendiri merupakan iklan TV dari perusahaan pembuat minuman Isotonik asal Jepang yang sudah sangat terkenal yaitu Pocari Sweat dimana perusahaan utamanya adalah Otsuka. Iklan ini ditujukan sebagai “opening” dari Ajang Pencarian Bakat atau Kompetisi Talent Show untuk memperlihatkan bahwa aktif sudah harus dimulai sedari muda. Talent Show yang berbasis online ini sendiri melibatkan talenta-talenta muda berbakat di Indonesia seperti Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Zee Zee Shahab, dan Gading Marten.

Youtube Renaria Animation: https://www.youtube.com/channel/UCf4MqOM5LP2p3_y0Hq85D_Q

Facebook Renaria Animation: https://www.facebook.com/renariaanimation/

 

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Berita Anime & Manga

Inilah 5 Daftar Karakter Anime Terpopuler di Tahun 2019

Published

on

GwiGwi.com – Anime di setiap tahunnya selalu menjadi incaran para penonton dan tentunya tak kalah dengan k-drama maupun dorama yang sedang booming. Setiap anime pasti memiliki tokoh utama dengan karakter yang siap menghipnotis para penonton tentunya. Lalu siapa saja tokoh anime itu, inilah 5 Daftar Karakter Anime Paling Populer Di Tahun 2019.

  1. Uzumaki Naruto – Naruto (49.366 suara)Naruto merupakan karakter yang populer dan banyak digemari pencinta anime tahan air. Namun siapa sangka ternyata karakter Naruto tidak menempati posisi pertama daftar karakter anime terbaik di tahun 2019. Walaupun tidak menduduki peringkat pertama, karakter Naruto masih membekas pada setiap penontonnya, sehingga siapa yang tidak tau karakter satu ini yang pernah membuat gempar dunia anime.
  1. Roronoa Zoro – One Piece (53.255 suara)One Piece anime ini memang anime yang masih sangat digemari para penonton hingga sekarang jadi tak jarang setiap karakter dalam anime pun menjadi sorotan para penggemar. Salah satunya Roronoa Zoro walaupun berperan sebagai karakter pendukung namun tetap bisa menarik hati penonton sejak kemunculannya di one piece.
  1. Levi Ackerman – Attack on Titan (57.032 suara)Levi Ackerman salah satu karakter dalam anime Attack on Titan. Perpaduan antara kekuatan, kepintaran, dan juga ketampanan karakter ini berhasil menghipnotis para penonton. Terutama penonton wanita, jadi tak heran bila kepopuleran karakter ini mengalahkan voting tokoh utama dalam Attack on Titan yaitu Eren Yeager.
  1. Monkey D. Luffy – One Piece (66.409 suara)Kalian pasti tak asing dengan anime One Piece ini, salah satu manga yang paling laku dalam sejarah. Jangan Heran jika karakter utamanya yaitu Monkey D. Luffy menempati posisi kedua karakter terbaik pilihan para penonton pada tahun 2019.
  1. Lelouch Lamperouge – Code Geass (100.422 suara)Karakter Lelouch Lamperouge dalam Anime Code Geass berhasil menempati posisi pertama karakter terbaik pilihan para penonton tentunya. Walau tayang hanya selama dua tahun namun anime ini berhasil membangun jaringan penggemar fanatik sampai sekarang, jadi tidak heran Lelouch Lamperouge memperoleh suara hingga 100 ribu.
Baca Juga:  Februari 2020, Netflix akan tayangkan 21 Film Studio Ghibli

Itulah 5 daftar karakter anime terpopuler pilihan para penonton, Apakah karakter favoritmu menjadi salah satunya? Jangan lupa masih banyak anime-anime baru yang akan tayang di tahun 2020 nanti dan kami akan memberikan rekomendasi rekomendasi untuk Gwiples sekalian, so jangan sampai kelewatan dan pantengin terus wesite kami ya!

Sumber vote : www.myanimelist.net

Continue Reading

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Musim dingin kali ini tidak lengkap tanpa kehadiran anime adventure. Anime adventure musim dingin 2020 menyuguhkan berbagai cerita baru yang layak untuk diikuti. Ada petualangan mencari sesuatu, petualangan menjelajahi tempat baru, dan petualangan-petualangan lain yang pastinya bikin penasaran. Karena itu kamu jangan sampai melewatkan anime-anime ini. Berikut 5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Dingin 2020

1. Plunderer

Salah satu anime adventure musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang dunia bernama Alcia yang dikuasai oleh para monster. Para monster ini sok berkuasa dan selalu menindas orang-orang yang lemah. Namun, di antara mereka ada yang merasa kasihan dengan orang-orang yang mengalami penindasan. Orang itu adalah Licht yang berusaha membantu mereka yang lemah, dan ia menyembunyikan identitasnya agar bisa bergerak secara bebas. Ia bertemu dengan Hina yang akan ikut dalam petualangannya.

2. Mugen no Juunin: IMMORTAL

Anime ini mengisahkan tentang seorang samurai bernama Manji yang punya kekuatan aneh. Ia tidak bisa mati walaupun sudah ditebas dengan pedang berkali-kali oleh musuhnya. Ia menganggap kemampuannya ini adalah sebuah kutukan. Untuk bebas dari kutukan itu, ia harus bisa membunuh 100 orang jahat. Ia pun memulai petualangannya agar bisa menjadi manusia biasa kembali. Selama berpetualang untuk memburu para orang jahat, ia pun bertemu dengan seorang wanita yang kemudian mendapatkan tempat spesial di hatinya.

Baca Juga:  Takuya Kimura bergabung dalam pemeran film anime Doraemon terbaru

3. Drifting Dragons

Anime musim dingin 2020 ini berkisah tentang sebuah dunia yang langitnya dikuasai oleh para naga. Naga-naga ini membuat manusia penasaran dan ingin menguasainya. Naga-naga ini diburu untuk makanan, obat-obatan, dan bahan bakar. Sekelompok orang kemudian mengadakan ekspedisi memburu naga yang kemudian akan membawa mereka ke sebuah petualangan baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

4. Nanatsu no Taizai Season 3

Anime Nanatsu no Taizai sudah mencapai season 3 di tahun ini. Mengisahkan tentang kelanjutan petualangan Meliodas dan kawan-kawannya. Petualangan itu memang memaksa mereka bertemu dengan para musuh tangguh. Meliodas yang terlihat senang bercanda dan mesum, ternyata menyimpan masa lalu pahit di kehidupannya. Dan di season ini ia harus diingatkan kembali terhadap masa lalunya yang pahit itu.

5. Radiant Season 2

Anime musim dingin 2020 ini berkisah tentang Seth yang ingin menjadi seorang penyihir handal, ia pun berlatih setiap hari untuk mengalahkan banyak monster. Namun, ia dimusuhi oleh para orang di villa-nya. Ia kemudian menempuh jalan keluar villa untuk mencari pulau bernama Radiant tempat di mana monster terkuat berada.

 

Continue Reading

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Tayang Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime yang Tayang Musim Dingin 2020 ini layak untuk ditonton. Musim dingin kali ini banyak anime seru yang tayang. Beberapa di antaranya ada anime sekuel dari anime yang sudah pernah tayang sebelumnya, tapi ada lebih banyak anime baru yang pastinya bisa bikin kamu penasaran. Apa saja sih animenya, inilah 5 Rekomendasi Anime Tayang Musim Dingin 2020

1. Somali to Mori no Kamisama

Anime ini punya kualitas animasi yang cukup bagus. Untuk kamu yang senang menonton anime dengan kualitas yang menyegarkan mata, kamu wajib menontonnya. Anime tayang musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang para manusia yang sudah langka dan mereka tinggal di bawah tanah. Di permukaan tanah sendiri sekarang dikuasai oleh makhluk-makhluk berbahaya yang mengancam kehidupan manusia. Namun, seorang manusia berani keluar ke permukaan tanah dan bertemu dengan Golem si pelindung hutan. Mereka pun berpetualang bersama.

2. Eizouken ni wa Te wo Dasu Na

Tokoh utama anime ini bernama Midori yang sangat menyukai anime, dan ingin menjadi seorang animator. Ia baru saja masuk SMA dan bertemu dengan teman-teman yang ternyata menyukai anime juga dan ingin menjadi animator. Akhirnya mereka bergabung membentuk klub dan membuat proyek bersama bernama The Strongest World yang akan membawa mereka ke dunia animasi sesungguhnya.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

3. Drifting Dragons

Anime tayang musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang manusia yang hidup dengan para naga. Namun, mereka tidak terlalu akrab dengan manusia. Para naga ini hanya tinggal di langit dan manusia memburu mereka karena bisa dijadikan makanan, obat-obatan, dan juga untuk bahan bakar. Para manusia mengadakan ekspedisi langit untuk memburu mereka satu per satu, tapi perburuan itu malah mengarah ke petualangan lain yang tak terlupakan.

4. A3!

Untuk kamu yang rindu menonton anime yang berisi cowok-cowok ikemen, sudah saatnya kamu mencoba untuk menonton anime satu ini. Menceritakan para idol dengan sifat dan masalah yang berbeda-beda, mencoba untuk menjalankan pekerjaan mereka secara profesional. Yang harus diingat dari mereka semua adalah bahwa idol juga manusia. Namun, mereka selalu bekerja keras untuk kebahagiaan fansnya.

5. Heya CampΔ

Anime ini berkisah tentang para cewek yang melakukan kemping di sekitar Gunung Fuji. Gunung Fuji yang terkenal dengan keindahannya itu ternyata tidak mudah untuk dijadikan tempat kemping. Namun, para cewek itu bekerja sama agar kemping mereka bisa menjadi nyaman dan seru.

 

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending