Connect with us

Manga

Alasan Kenapa Harus Baca Komik di Manga-Mon dan Giveaway Komik!!

Published

on

GwiGwi.com – Kamu suka baca komik, tapi nggak sempat ke toko buku untuk membelinya? Lemari komikmu udah penuh dan bingung mau nambah lemari lagi atau nggak? Kamu bisa pilih alternatif membaca komik digital di Manga-Mon. Baca komik di website dan aplikasi keren ini punya banyak keuntungan lho, nggak hanya bisa menemukan komik kesukaanmu. Yuk disimak!

Bisa menemukan komik-komik ternama

Buat kamu yang mencari komik One Piece, Naruto, Detektif Conan, dan komik-komik lain yang punya cerita super panjang, kamu bisa menemukan komik-komik itu di sini dari jilid pertama lho. Bakal membantu kamu banget karena jilid pertama komik-komik di atas sudah susah untuk didapatkan. Selain itu baca komik di Manga-Mon ini lebih murah dibandingkan jika kamu membeli komiknya di toko buku. Apalagi kalau ada promo, kamu bakal mendapatkan komiknya lebih murah lagi. Jangan takut karena semua komik digital di Manga-Mon ini berlisensi, jadi kamu tetap membaca komik yang aslinya. Lalu bagaimana dengan cara membacanya?

Manga-Mon bisa dibaca melalui browser dan aplikasi Mamo Read

Komik di Manga-Mon bisa dibaca via browser dan via aplikasi ponsel. Cara membaca via browser bisa dilakukan sebagai berikut:

1. Jangan lupa login dahulu

2. Pada halaman Account Profile klik tombol My Library pada menu sebelah kiri

3. Pilihlah buku yang ingin kamu baca dengan meng-klik bukunya

Selamat membaca! Mudah kan?

Untuk membaca komik Manga-Mon via ponsel, kamu perlu mengunduh aplikasi baca Mamo Reader yang tersedia di iOS dan Play Store. Untuk mengunduhnya tidak dikeluarkan biaya sama sekali, kamu hanya perlu kuota yang cukup. Setelah selesai mengunduh aplikasinya, kamu tinggal mengunduh komik yang telah kamu beli. Jika membaca via browser kamu harus online terus. Berbeda dengan baca di aplikasi, kamu tidak perlu online.

Baca Juga:  Review Film Master Z: The Ip Man Legacy, aksi bela diri wing chun yang mengagumkan

Aplikasi Mamo Reader bisa kamu unduh di:

1. Windows
2. Android
3. iPad
4. iPhone

Nah, setelah puas membaca komik yang kamu senangi, kamu bisa mendapatkan keuntungan lain nih. Setelah membeli komik yang kamu suka, pasti kamu akan mendapatkan poin. Poin ini kamu kumpulkan dan jika mencapai jumlah tertentu bisa ditukar dengan pernak-pernik yang berasal dari Jepang. Atau bisa juga ditukar dengan mendapatkan voucher yang bisa kamu gunakan untuk membeli komik lain. Wah, asik kan baca komik kesukaanmu secara gratis?

 

GIVEAWAY MANGA GRATIS!!

Hmm kamu masih belum yakin dengan penjelasan gwimin? tenang aja, kali ini gwimin juga mau bagi-bagi komik gratis yang biasa kalian dapatkan dengan mengerjakan beberapa syarat dibawah. Tanpa diundi, setiap email yang mengikuti semua persyaratan poin dibawah akan mendapat voucher komik gratis yang akan kami kirimkan langsung kodenya di email kamu. So tunggu apalagi langsung segera diikuti, waktu dan kuota terbatas hanya sampai 30 November 2018.

Setiap akhir minggu kami akan kirimkan vouchernya kepada yang sudah ikutan.

Giveaway Komik Gratis dari Mangamon

Manga

Manga Detective Conan akan hiatus selama 4 minggu

Published

on

By

GwiGwi.com – Diawal tahun 2019, majalah Weekly Shonen Sunday mengumumkan bahwa manga Detective Conan karangan Gosho Aoyama akan kembali hiatus selama 4 minggu, dan akan kembali pada edisi ke-11 manga ini.

Manga ini sebelumnya juga hiatus selama 9 minggu pada bulan September hingga Novembers dengan alasan yang sama untuk penelitian.

Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

Baca Juga:  7 Mangaka yang Meninggal Sebelum Menyelesaikan Karyanya

Continue Reading

Manga

7 Mangaka yang Meninggal Sebelum Menyelesaikan Karyanya

Published

on

GwiGwi.com – Membuat sebuah manga diharuskan memiliki ketekunan dan sabar, terlebih jika ceritanya yang cukup panjang. Maka dari itu kamu pasti tahu ada beberapa mangaka yang berkarya dalam waktu yang cukup panjang. Namun para mangaka ini tidak bisa melawan takdir karena sebelum bisa menyelesaikan pekerjaannya itu, mereka meninggal dunia. Pekerjaan menjadi mangaka memang selain menguras waktu, juga bisa menguras kesehatan. Para mangaka ini ceritanya selalu ditunggu, tapi apa daya mereka kini telah pergi.

Di bawah ini adalah para mangaka yang sampai sekarang karya-karyanya masih dikenang meski baru jadi setengah jalan.

1. Osamu Tezuka (Phoenix)

Setelah menciptakan Astro Boy, Osamu Tezuka membuat manga panjang berjudul Phoenix. Manga ini pertama kali terbit pada tahun 1956, lalu berakhir pada tahun 1989 ketika ia meninggal karena sakit kanker. Karyanya ini terbit cukup lama dan menjadi karyanya yang paling dirindukan.

2. Kaoru Tada (Itazura na Kiss)

Kabar meninggalnya Kaoru Tada juga sangat membuat sedih para fansnya. Kesehatannya pada saat itu memang cukup memburuk, tapi kemudian ia terjatuh hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Namun sebelum itu Kaoru Tada sudah menuliskan ending manga ini seperti apa dan dilanjutkan di animenya.

3. Takahiro Yamato (Kaze no Stigma)

Anime Kaze no Stigma cukup mendapatkan sambutan yang baik di Jepang, sayangnya Takahiro-sensei kesehatannya tiba-tiba memburuk. Terlebih ketika ia didiagnosis menderita Leukimia. Sebelum meninggal Takehiro-sensei sudah menuliskan ending dari ceritanya dan diterbitkan dalam bentuk kumpulan cerita pendek.

Baca Juga:  Review Film Master Z: The Ip Man Legacy, aksi bela diri wing chun yang mengagumkan

4. Yoshito Usui (Crayon Shinchan)

Kepergian Yoshito Usui cukup mengejutkan karena pada saat itu ia masih segar-bugar, tapi karena musibah yang dialaminya ketika mendaki gunung, ia pun pergi untuk selama-lamanya. Karyanya Crayon Shinchan hingga saat ini belum diketahui endingnya seperti apa.

5. Sunao Yoshida (Trinity Blood)

Meninggalnya Sunao Yoshida sempat membuat lanjutan dari Trinity Blood ditangguhkan. Meski pada akhirnya cerita Trinity Blood berhasil lanjut kembali tanpa Sunao-sensei, tapi kesan dan suasana gambar di cerita ini jadi berbeda. Maka dari itu ia akan selalu dirindukan oleh para fans.

6. Yuki Shinkiba (Shindere Shoujo to Kodoku na Shinigami)

Pada tahun 2013, Shinkiba mengumumkan bahwa mereka hiatus karena salah satu darinya mengalami sakit yang cukup serius. Namun sebelum bisa merealisasikan keinginan itu, ia pergi tanpa meninggalkan pesan satu pun untuk fans. Mungkin karena kepergiannya yang cukup tiba-tiba.

7. Keiko Tobe (With the Light: Raising an Autistic Child)

Manga ini mendapatkan cukup banyak penghargaan di Jepang karena mengisahkan hal yang menyentuh tentang para anak autis. Namun baru beberapa volume terbit. Keiko-sensei pergi meninggalkan kita semua. Kalau manga ini masuk ke Indonesia pasti akan banyak peminatnya.

Continue Reading

Manga

Tiga Ranking Teratas Untuk Komik Anime Jepang Pada Bulan Desember 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi pecinta anime, komik adalah buku yang sudah jadi bahan bacaan wajib. Tiap seri nya tentu harus bisa dibaca hingga tuntas. Nah, di tahun 2018 ini ada banyak sekali komik anime Jepang yang sudah terbit hingga difilmkan.

Beberapa diantaranya tentu ada yang masuk ke dalam 3 ranking komik anime Jepang teratas dengan penilaian tertentu, diantaranya:

  1. Attack on Titan 27 yang ditulis oleh Hajime Isayama dengan jumlah cetak mencapai 808,395


  2. One Piece 91 yang ditulis oleh Eiichiro Oda dengan jumlah cetak mencapai 1,801,917


  3. That Time I Got Reincarnated as a Slime 10 yang ditulis oleh Fuse dengan jumlah cetak mencapai 320,079


Bagaimana, diantara 3 komik anime di atas adakah komik favoritmu?

Continue Reading

Trending