Connect with us

News

Hands on dan Impresi Realme 5 dan Realme 5 Pro Indonesia! Harganya kurang dari 2 Juta!

Published

on

GwiGwi.com – Setelah sebelumnya sukses dengan seri-seri sebelumnya, Realme Indonesia telah resmi meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro ke Indonesia. Seperti seri sebelumnya, yaitu Realme 3, seri Realme 5 memiliki sejumlah peningkatan yang tentunya mendatangkan fitur-fitur baru yang tidak kalah menarik dibandingkan smartphone sekelasnya bahkan lebih lagi. Dengan tagline Realme 5 Quad Camera PowerHero dan Realme 5 Pro Quad Camera SpeedMaster serta harga yang terjangkau mulai dari 1.9 Jutaan, tentunya keluarga Realme 5 wajib menjadi perhatian. Berikut adalah hands-on serta first-impression-nya.

Realme 5, Si Adik Yang Menarik Perhatian

Realme 5 adalah si paling kecil dari keluarga Realme 5. Dengan bentang layar 6.5 inci HD+, Qualcomm Snapdragon 665 dengan GPU Adreno 610, 4 buah lensa kamera yaitu lensa ultra wide-angle 119° (8MP), kamera utama (12MP), lensa portrait (2MP) dan lensa ultra-macro (2MP), sedangkan untuk kamera depan AI 13MP. Selain itu terdapat 3 buah konfigurasi kepasitas penyimpanan serta RAM mulai dari 3GB+32GB, 3GB+64GB, serta 4GB+128GB, yang membuat smartphone ini memang paling kecil secara kelas, tetapi memiliki memory yang tidak kalah besar.

Selain itu untuk soal warna, terdapat 2 warna untuk si Realme 5 ini yaitu warna Crystal Blue dan Crystal Purple dengan pola diamond, yang membuat penampilan si Realme 5 ini cukup menawan. Realme 5 juga sudah dibuat splash proof sehingga bisa tahan cipratan air saat hujan dan serupanya. Tapi jangan dibawa berenang karena tidak ada rating IP Water Proof/Water Resistant.

Secara performa Realme 5 cukup responsif walau affordable. Sepertinya memang kita sudah tinggal di masa dimana smartphone dalam rentang harga 2 Jutaan bisa dibilang cukup responsif dan tidak membuat gregetan saat di operasikan. Dengan menggunakan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie, yang baru ditingkatkan pada desain, fungsi manajemen hotspot dan mendukung fungsi Google AR Core. Peningkatan desain akan diberikan ke sistem lockscreen, layar home dan halaman notifikasi yang lebih luas, dan bahasa desain realme yang lebih dekat dengan pengalaman Android stock. Fungsi real privacy dapat membantu pengguna menyembunyikan aplikasi, foto, file, dan konten lainnya ke dalam ruang privasi, terlindungi oleh sidik jari. Fungsi manajemen hotspot akan membantu mengatur kecepatan dan penggunaan jaringan hotspot. Nantinya, semua pembaruan ini akan datang ke semua smartphone realme melalui OTA.

Realme 5 Pro, Speedmaster karena Prosesornya

Realme 5 Pro menjadi “raja” yang hadir pada peluncuran smartphone ini. Dengan rentang harga 3 jutaan, membuat Realme 5 Pro bersanding dengan sang kakak yaitu Realme X. Perbedaan utamanya adalah pada susunan kameranya dimana ada 4 buah lensa yang sangat berguna untuk disetiap situasi.

Realme 5 Pro memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari Realme 5, yaitu 6.3 inci FullHD, Qualcomm Snapdragon 712 AIE ditemani oleh GPU Adreno 616, membuat pengalaman berinteraksi dengan dunia virtual di Realme 5 Pro sangatlah menawan. Game-game akan dengan sangat mudah dijalankan secara maksimal di smartphone ini. Soal gaming, Realme Hyper Boost 2.0 disampaikan oleh Realme bahwa dapat meningkatkan performa gaming selevel e-sports karena adanya kecerdasan yang membantu mengoptimalisasi performa si Realme 5 Pro.

Soal memory, Realme 5 Pro ini bisa dibilang cukup cepat dengan RAM LPDDR4x dan juga memori penyimpanan yang sudah UFS2.1. Hal ini membuat performa dari Realme 5 Pro untuk soal multitasking, respond, dan juga transfer data yang cepat. Selain itu keduanya dapat meningkatkan efisiensi konsumsi daya hingga 35%.

Secara desain, Realme 5 Pro tidak kalah menawan jika dibandingkan dengan si Realme 5. Terdapat dua opsi warna yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green. Yang lebih menarik lagi, si Realme 5 Pro sudah menggunakan USB Type-C, dan mendukung Fast Charging USB Type-C 18 Watt dengan VOOC Flash Charge 3. Untuk mencapai charging tercepatnya, Realme 5 Pro juga sudah diberikan langsung charger 18 wattnya didalam box penjualan. Jadi tidak perlu lagi repot-repot mencari charger yang sesuai.

Soal fitur yang unggul di keduanya

Urusan baterai, Realme 5 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan versi Pronya yaitu sebesar 5.000mAh. Sedangkan untuk Realme 5 Pro hanya 4.035mAh, namun sudah mendukung VOOC Flash Charge 3, yang sejujurnya bisa jadi salah satu metode pengisian daya yang paling cepat yang bahkan pernah saya rasakan saat menggunakan Realme X sebelumnya.

Selain itu, kedua anggota keluarga Realme 5 ini juga memiliki fitur yang masih langka dimiliki smartphone pada kelasnya yaitu Kamera Ultra Macro. Kamera ini digadang bisa menjadi solusi untuk memfoto objek dalam jarak sangat dekat, layaknya menggunakan lensa macro pada kamera besar seperti DSLR dan juga Mirrorless. Pada saat ini, saya hanya baru bisa mencobanya sedikit, dan mungkin masih perlu ada penyesuaian yang perlu dilakukan dalam penggunaannya.

Soal kamera lainnya, keduanya tidak kalah hebat. Si Realme 5 Pro lebih unggul dengan sensor 48 megapiksel dari Sony IMX586, dan kamera selfie 16MP Sony IMX471 yang sudah cukup sering digunakan sebagai sensor kamera flagship yang tentunya memiliki kualitas foto dan video yang sangat tajam. Sedangkan untuk si Realme 5, terdapat sensor 18 megapiksel untuk kamera utamanya, dan 13 megapiksel untuk kamera selfienya. Walau lebih kecil, tapi tidak kalah bagus secara kualitas dilihat dari kesan pertamanya.

Tentunya yang terakhir soal harga. Harga keduanya bisa dibilang cukup kompetitif sehingga membuat kedua Realme 5 ini sangat cocok untuk budget-minded user. Si Realme 5 memiliki rentang harga yang paling murah dimana versi 3+32 dijual dengan harga 1.999 juta rupiah, 3+64 2.199 Juta rupiah, dan yang paling besar, yang cukup menarik adalah 4+128GB yang dibanderol dengan harga 2.699 juta rupiah.

Sedangkan untuk Realme 5 Pro, ada 2 versi RAM, 4+128GB dengan harga 2.999 Juta Rupiah, dan 8+128 yang dibanderol dengan harga 3.699 Juta rupiah. Dengan harga ini, bisa dibilang Realme 5 Pro memiliki price point yang menarik, dan cukup affordable jika dibandingkan dengan Realme X yang masih menggunakan Snapdragon 710 dimana Realme 5 Pro sudah menggunakan Snapdragon 712 AIE.

Kedua perangkat ini nantinya akan tersedia di Online E-Commerce seperti Lazada dan Akulaku yang merupakan partner utama dari penjualan smartphone Realme. Selain itu, Realme.com akan segera diluncurkan sebagai titik penjualan Realme ke seluruh Indonesia yang dapat diakses online, dan memiliki promo-promo spesial serta one-on-one Customer Service yang pastinya akan mempermudah proses penjualan dan tanya jawab seputar perangkat Realme.

Selain smartphone, masih ada juga hal lainnya

Selain smartphone, Realme kali ini juga meluncurkan 2 aksesoris baru untuk melengkapi keluarga Realme 5 Pro. Ada Iconic Case untuk Realme 5 yang terdiri dari 2 warna yaitu Grey dan Yellow, yang menunjukan kesan unik dan somehow memberi vibe anak muda yang aktif dan kreatif.

Selain itu ada juga Powerbank Realme yang memiliki kapasitas 10.000mAh, serta sudah mendukung pengisian cepat 2 arah 18 watt. Tersedia dengan warna Abu-Abu, Merah dan Kuning, membuat powerbank ini vibrant dan tidak polos dengan warna-warna yang berani. Dengan kemampuan ini, kabarnya Powerbank ini juga mampu mengisi ulang daya Notebook (yang mendukung 18watt, jika lebih besar akan lebih lambat), serta smartphone dan tablet kalian.

Soal harga, Iconic Casenya nanti akan dibanderol dengan harga 89rb rupiah dan tersedia untuk Realme 5 dan Realme 5 Pro, sedangkan powerbanknya dibanderol dengan harga 349rb. Keduanya akan mulai tersedia di seluruh Indonesia mulai Oktober 2019.

Selain itu, Realme juga akan segera menggelar kompetisi Fotografi #ShotOnRealme yang tentunya sangat menarik untuk kalian yang gemar fotografi dengan menggunakan smartphone. Kalian cukup menangkap foto-foto yang menarik, dan layak untuk dilombakan, menggunakan Smartphone Realme kalian. Lomba ini akan diselenggarakan secara Global, dan dapat dilihat serta dipelajari melalui link https://pre-event.realme.com/global/gallery/. Lomba ini berlangsung hingga 15 Desember 2019, dan pemenangnya akan diumumkan pada 1 Januari 2020. Pemenangnya akan berkesempatan memenangkan uang tunai dengan total USD 12.000, serta menjadi ambassador Realme Quad Camera 2019.

Jadi Gimana Gwiples? Dari kedua perangkat ini manakah yang paling menarik perhatian? Buat saya? Tentunya si Powerbank yang memiliki kapasitas besar, dan kemampuan pengisi daya cepat menjadi yang paling menarik. Tapi selain itu, Realme 5 versi 4GB + 128GB sepertinya patut untuk diperhatikan juga mengingat kompetisi pasar dalam rentang harga tersebut masih cukup hangat untuk dilihat saling jotosnya.

Baca juga: Realme Sukses Menjadi Top 5 Brand Smartphone di Indonesia Kurang dari Setahun
Gallery Launching Realme 5 dan Realme 5 Pro

Advertisement

News

Pihak Hololive Terminated Vtuber Bernama Hizaki Gamma

Published

on

Pihak Hololive Terminated Vtuber Bernama Hizaki Gamma

www.gwigwi.com – Pada tanggal 19 Juli 2024 ini, yang dimana pihak Hololive memberitahukan kepada publik yang sedikit mengejutkan karena pada tahun 2024 ini pihak Hololive baru kali ini mengumumkan untuk Terminated salah satu talentnya yaitu bernama Hizaki Gamma pada sebelumnya dirinya sudah debut dari tanggal 30 Maret 2022.

Yang dimana pada sebelumnya dirinya memutuskan untuk rehat, akan tetapi pihak Hololive tidak mendapatkan kabar secara pasti dan hilang kontak kepada dirinya tersebut kini pihaknya melakukan Terminated kepada dirinya tersebut. Agar menjadi pembelajaran kepada para talentnya nanti, yang dimana juga beberapa pihak secara pasti akan segera menghapus berbagai macam video dan live nya tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Vtuber dari Hololive bernama Hizaki Gamma pada saat ini sudah mendapatkan subscribers sebanyak, 161 ribu subscribers dari dirinya debut pada 2 tahun yang lalu tersebut dan kini dirinya harus kehilangan semua itu dengan beberapa alasan lainnya tersebut.
Terlebih lagi juga pihak Hololive akan memberikan kompensasi kepada dirinya, yang dimana ada beberapa berbagai macam hal lainnya tersebut dan juga beberapa pertimbangan lainnya pada saat sebelum mengumumkan hal ini kepada pihak publiknya tersebut.

Continue Reading

Gaming

Honkai Impact 3 Merilis v7.6 Mimpi dan Fajar Pada 25 Juli 2024 Serta Berkolaborasi Dengan RAZER

Published

on

Honkai Impact 3 Merilis V7.6 Mimpi Dan Fajar Pada 25 Juli 2024 Serta Berkolaborasi Dengan Razer

www.gwigwi.com – Tim Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.6 Mimpi dan Fajar akan dirilis pada tanggal 25 Juli! Kapten bisa bertempur bersama dengan Battlesuit baru Songque [Jovial Deception: Shadowdimmer] dan bekerja sama dengan orangorang Langqiu untuk membangun kembali kampung halaman mereka sambil mengenang orang-orang yang telah berkorban. Versi baru ini akan menghadirkan event baru, Outfit baru, dan hadiah berlimpah! Jangan sampai kelewatan ya!

Animasi pendek Summertime Reminiscences juga akan dirilis pada tanggal 21 Juli.

Ayo nikmati sinar matahari, pasir, dan olahraga di pantai bersama Songque, Sena, Coralie, dan Helia! Event spesial dalam game akan hadir mulai 18 Juli! Ikuti event seru, rasakan angin laut yang menyegarkan di musim panas yang terik, dan dapatkan berbagai hadiah menarik!

Selain event dalam game, kolaborasi antara Honkai Impact 3 dan Razer akan resmi dirilis pada 19 Juli! Kapten dapat membeli Razer Kishi Ultra Controller bertema Mobius dan mendapatkan 3 hadiah edisi terbatas serta gantungan kunci eksklusif dalam game! Kontroler dapat dibeli dari toko Razer dan situs resmi Razer.

Songque juga akan berkolaborasi dengan IBUYPOWER-HYTE untuk menghadirkan casing komputer dan banyak item eksklusif lainnya. Pre-order akan dimulai pada pertengahan Juli dan berhadiah print eksklusif Songque! Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus media sosial Honkai Impact 3!

Pada update versi baru, Kapten akan menyambut Battlesuit baru Songque [Jovial Deception: Shadowdimmer], Battlesuit Rank-S tipe SD yang mengakibatkan Physical DMG dan menggunakan tipe senjata baru yaitu Trick Staff. Jovial Deception: Shadowdimmer memiliki dua wujud. Yang pertama, Spiritual Verdure, menampilkan pakaian hijau tua yang kita semua kenal. Namun, saat berada di Stellar Outburst, dia akan mengubah dirinya di balik layar dan memasuki medan pertempuran dengan wujud Divine Gold. Dalam wujud pertama, Songque akan melancarkan serangan jarak jauh sambil menjaga jarak dari musuh. Pada wujud kedua, Songque akan melancarkan skill baru dan serangannya akan menjadi lebih lincah.

Di Story v7.6, beberapa wajah yang familier akan muncul lagi: Vita, Bronya, dan Schicksal Overseer akan muncul di versi baru dan membangkitkan kembali kenangan masa lalu. Dalam event v7.6 [Panduan Kerja Schicksal], Kapten harus membantu Theresa mengalahkan Monster Kerja dan membebaskan semua orang dari siksaan pekerjaan. Kapten perlu atur karyawan yang sesuai untuk membentuk tim 4 orang dan melawan Monster Kerja!

Pada Februari 2024, Honkai Impact 3 resmi memulai perjalanan baru di Mars pada Bagian 2. Game Honkai Impact 3 terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang imersif dan mendebarkan kepada seluruh penggemar dan pemain, yang banyak disukai oleh penggemar internasional sejak perilisannya. Honkai Impact 3 tidak hanya mendukung cross-save data untuk PC dan mobile, namun juga telah resmi dirilis di Mac pada 25 April.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Honkai Impact 3, silakan kunjungi situs resmi kami: honkaiimpact3.hoyoverse.com, atau ikuti @HonkaiImpact3rd di X (Twitter), Instagram, dan Facebook. Ikuti terus untuk info menarik lainnya!

Continue Reading

News

Rahasia Performa Ekstrem POCO Pad akan Dibeberkan di Musim Baru POCO Extreme League by Team Liquid Aura

Published

on

Rahasia Performa Ekstrem Poco Pad Akan Dibeberkan Di Musim Baru Poco Extreme League By Team Liquid Aura

www.gwigwi.com – POCO, brand teknologi global yang populer di kalangan anak muda penggemar teknologi baru-baru ini telah merilis POCO Pad, tablet pertama yang dihadirkan secara khusus untuk para digital mobile lifestyler (pelaku gaya hidup digital mobile) yang membutuhkan keleluasaan lebih untuk mengakses berbagai multimedia, baik untuk bekerja, bermain mobile game, maupun untuk berkreasi. Lalu apa sih yang membuat POCO Pad menjadi tablet yang andal untuk berbagai kegiatan ini? Berikut alasannya:

  • Chipset Snapdragon 7s Gen 2

 

Diciptakan di atas proses fabrikasi 4nm, chipset flagship ini berada di balik performa ekstrem POCO Pad sekaligus mereduksi konsumsi dayanya. Mengakses multimedia maupun gaming secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop menjadikan POCO Pad cocok banget buat anak muda yang aktif, baik yang suka bikin konten livestream, belajar, bekerja dan juga gaming, lho!

 

  • Layar besar 12,1 inci

 

Layar berkapabilitas DCI-P3 milik POCO Pad ini menyajikan tampilan kelas profesional, dengan kedalaman warna yang menakjubkan. Berkat resolusi ultra-jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel), setiap detail begitu jelas, serta dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch memungkinkan visual yang lebih halus. Ditambah, aspect ratio 16:10 yang bukan cuma memberi sudut pandang lebih luas, tapi juga menyempurnakan pengalaman hiburan dan aktivitas santai lainnya. Maka secara keseluruhan, kita dapat menikmati visual yang lebih baik, entah itu saat nonton film, bermain game, membaca, bekerja dengan dokumen, maupun berkreasi mengekspresikan kreativitas.

 

  • Baterai 10.000mAh

Baterai besar 10.000mAh(typ) yang mendukung pengisian cepat 33W menjamin ketersediaan daya selama bekerja, livestream, maupun bermain game dengan POCO Pad selama berjam-jam.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO Pad menjadi opsi terbaik untuk para digital mobile lifestyler dengan layar besar yang imersif untuk kepuasan menikmati hiburan, dan juga menunjang aktivitas harian penggunanya. Jadi buat para anak muda yang suka nonton film, mobile gaming dengan tampilan yang lebih luas, atau bahkan konten kreator yang ingin membuat konten, POCO Pad adalah pilihan tepat!”

Lebih lanjut Bung Andi menambahkan, ”Nggak cuma buat hiburan aja loh! POCO Pad ini juga dapat menjadi all-in-one device yang dapat menunjang kegiatan dan kreativitas. Cocok banget buat konten kreator, maupun gamers yang membutuhkan fleksibilitas kapanpun, dimanapun. POCO Pad juga punya fitur unik, POCO Interconnectivity, dimana POCO Pad dapat terhubung dengan smartphone POCO, memudahkan kalian saat mau mengedit foto, maupun dokumen. Buat pro-player, fitur ini bahkan juga bisa buat latihan dan menganalisa permainan. Keren kan!”

Kemampuan POCO Pad memang nggak perlu diragukan. Pengalaman menggunakan kamera POCO Pad buat livestream dan gaming pun sudah dirasakan sendiri oleh Inayma, cewek gamer dan content creator. “Livestream dan main game di POCO Pad ternyata seru juga!” ungkapnya antusias. “Layar besar dan dukungan performa yang smooth banget benar-benar ngasih pengalaman gaming yang lebih maksimal kepuasannya. Udah gitu, sebagai seorang content creator aku butuh banget perangkat yang punya fleksibilitas tinggi dan bisa mendukung kesibukan aku, mulai dari bikin konten, ngedit, baca dokumen sampai main game, dan POCO Pad ini bisa jawab kebutuhan aku, karena kapasitas baterainya yang besar 10.000mAh(typ), performa yang stabil, dan didukung dengan fast charging; buat nge-game sambil livestream dalam waktu lama pokoknya aman.”

Kini, POCO Pad beserta aksesorisnya dapat dijangkau oleh anak muda dan tech enthusiast di Tanah Air melalui kanal penjualan online resmi POCO di Mi.com dan berbagai store resmi POCO Indonesia termasuk di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. POCO Pad dengan varian 8/256GB ini dijual dengan harga Rp3.999.000,- beserta POCO Pad Keyboard dan POCO Smart Pen yang dijual secara terpisah, dengan harga masing-masing sebesar Rp699.000,-

POCO Extreme League by Team Liquid Aura akan segera digelar

POCO akan menghadirkan kembali ajang kompetisi esports bersama mitra gamingnya, Team Liquid Aura, melalui POCO Extreme League sebagai salah satu cara POCO untuk mendukung industri gaming di Indonesia dan memperkenalkan perangkat berperforma ekstremnya ke para pengguna secara langsung. Dihelatnya POCO Extreme League by Team Liquid Aura ini merupakan bukti konsistensi POCO dalam mencari anak-anak muda yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming.

Bakat-bakat muda Indonesia akan bersaing dalam pertarungan kompetitif game Mobile Legend: Bang Bang yang akan dilaksanakan di tiga wilayah, yaitu Palembang, Bandung, dan Manado, yang mana setiap wilayah akan melaksanakan dua tahap tournament, online dan offline tournament. Dan babak grand final di Jakarta yang mempertemukan masing-masing juara dari tiga wilayah tersebut.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO Extreme League by Team Liquid Aura sekali lagi menjadi bukti konsistensi POCO dalam membuka kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia, yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming, untuk mewujudkan mimpinya menjadi pro player. Selain itu, lewat turnamen ini, POCO ingin terus berperan membangun industri esport di Tanah Air. Nah, buat anak-anak muda di Palembang, Bandung, dan Manado siapkan diri buat menampilkan kemampuan terekstrem lo!”

Sepakat dengan hal tersebut, Daniel Santoso, CBO Liquid Aura Indonesia menegaskan, “Kami di Team Liquid Aura merasa memiliki kesamaan visi dengan POCO, yakni membangun industri esport di Indonesia. Karena itu kami sangat bersemangat buat kembali berkolaborasi menggelar ajang ini. Semoga POCO Extreme League by Team Liquid Aura akan terus lahirkan pro player yang nggak cuma punya kemampuan mumpuni, tapi juga bermental juara!”

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending