Connect with us

News

Hands on dan Impresi Realme 5 dan Realme 5 Pro Indonesia! Harganya kurang dari 2 Juta!

Published

on

GwiGwi.com – Setelah sebelumnya sukses dengan seri-seri sebelumnya, Realme Indonesia telah resmi meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro ke Indonesia. Seperti seri sebelumnya, yaitu Realme 3, seri Realme 5 memiliki sejumlah peningkatan yang tentunya mendatangkan fitur-fitur baru yang tidak kalah menarik dibandingkan smartphone sekelasnya bahkan lebih lagi. Dengan tagline Realme 5 Quad Camera PowerHero dan Realme 5 Pro Quad Camera SpeedMaster serta harga yang terjangkau mulai dari 1.9 Jutaan, tentunya keluarga Realme 5 wajib menjadi perhatian. Berikut adalah hands-on serta first-impression-nya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Realme 5, Si Adik Yang Menarik Perhatian

Realme 5 adalah si paling kecil dari keluarga Realme 5. Dengan bentang layar 6.5 inci HD+, Qualcomm Snapdragon 665 dengan GPU Adreno 610, 4 buah lensa kamera yaitu lensa ultra wide-angle 119° (8MP), kamera utama (12MP), lensa portrait (2MP) dan lensa ultra-macro (2MP), sedangkan untuk kamera depan AI 13MP. Selain itu terdapat 3 buah konfigurasi kepasitas penyimpanan serta RAM mulai dari 3GB+32GB, 3GB+64GB, serta 4GB+128GB, yang membuat smartphone ini memang paling kecil secara kelas, tetapi memiliki memory yang tidak kalah besar.

Selain itu untuk soal warna, terdapat 2 warna untuk si Realme 5 ini yaitu warna Crystal Blue dan Crystal Purple dengan pola diamond, yang membuat penampilan si Realme 5 ini cukup menawan. Realme 5 juga sudah dibuat splash proof sehingga bisa tahan cipratan air saat hujan dan serupanya. Tapi jangan dibawa berenang karena tidak ada rating IP Water Proof/Water Resistant.

Secara performa Realme 5 cukup responsif walau affordable. Sepertinya memang kita sudah tinggal di masa dimana smartphone dalam rentang harga 2 Jutaan bisa dibilang cukup responsif dan tidak membuat gregetan saat di operasikan. Dengan menggunakan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie, yang baru ditingkatkan pada desain, fungsi manajemen hotspot dan mendukung fungsi Google AR Core. Peningkatan desain akan diberikan ke sistem lockscreen, layar home dan halaman notifikasi yang lebih luas, dan bahasa desain realme yang lebih dekat dengan pengalaman Android stock. Fungsi real privacy dapat membantu pengguna menyembunyikan aplikasi, foto, file, dan konten lainnya ke dalam ruang privasi, terlindungi oleh sidik jari. Fungsi manajemen hotspot akan membantu mengatur kecepatan dan penggunaan jaringan hotspot. Nantinya, semua pembaruan ini akan datang ke semua smartphone realme melalui OTA.

Realme 5 Pro, Speedmaster karena Prosesornya

Realme 5 Pro menjadi “raja” yang hadir pada peluncuran smartphone ini. Dengan rentang harga 3 jutaan, membuat Realme 5 Pro bersanding dengan sang kakak yaitu Realme X. Perbedaan utamanya adalah pada susunan kameranya dimana ada 4 buah lensa yang sangat berguna untuk disetiap situasi.

Realme 5 Pro memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari Realme 5, yaitu 6.3 inci FullHD, Qualcomm Snapdragon 712 AIE ditemani oleh GPU Adreno 616, membuat pengalaman berinteraksi dengan dunia virtual di Realme 5 Pro sangatlah menawan. Game-game akan dengan sangat mudah dijalankan secara maksimal di smartphone ini. Soal gaming, Realme Hyper Boost 2.0 disampaikan oleh Realme bahwa dapat meningkatkan performa gaming selevel e-sports karena adanya kecerdasan yang membantu mengoptimalisasi performa si Realme 5 Pro.

Soal memory, Realme 5 Pro ini bisa dibilang cukup cepat dengan RAM LPDDR4x dan juga memori penyimpanan yang sudah UFS2.1. Hal ini membuat performa dari Realme 5 Pro untuk soal multitasking, respond, dan juga transfer data yang cepat. Selain itu keduanya dapat meningkatkan efisiensi konsumsi daya hingga 35%.

Secara desain, Realme 5 Pro tidak kalah menawan jika dibandingkan dengan si Realme 5. Terdapat dua opsi warna yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green. Yang lebih menarik lagi, si Realme 5 Pro sudah menggunakan USB Type-C, dan mendukung Fast Charging USB Type-C 18 Watt dengan VOOC Flash Charge 3. Untuk mencapai charging tercepatnya, Realme 5 Pro juga sudah diberikan langsung charger 18 wattnya didalam box penjualan. Jadi tidak perlu lagi repot-repot mencari charger yang sesuai.

Soal fitur yang unggul di keduanya

Urusan baterai, Realme 5 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan versi Pronya yaitu sebesar 5.000mAh. Sedangkan untuk Realme 5 Pro hanya 4.035mAh, namun sudah mendukung VOOC Flash Charge 3, yang sejujurnya bisa jadi salah satu metode pengisian daya yang paling cepat yang bahkan pernah saya rasakan saat menggunakan Realme X sebelumnya.

Baca Juga:  Smartphone Terbaik Untuk Anak Muda Selama Lebaran Hobi Gaming! realme 9 Pro + Free Fire Limited Edition

Selain itu, kedua anggota keluarga Realme 5 ini juga memiliki fitur yang masih langka dimiliki smartphone pada kelasnya yaitu Kamera Ultra Macro. Kamera ini digadang bisa menjadi solusi untuk memfoto objek dalam jarak sangat dekat, layaknya menggunakan lensa macro pada kamera besar seperti DSLR dan juga Mirrorless. Pada saat ini, saya hanya baru bisa mencobanya sedikit, dan mungkin masih perlu ada penyesuaian yang perlu dilakukan dalam penggunaannya.

Soal kamera lainnya, keduanya tidak kalah hebat. Si Realme 5 Pro lebih unggul dengan sensor 48 megapiksel dari Sony IMX586, dan kamera selfie 16MP Sony IMX471 yang sudah cukup sering digunakan sebagai sensor kamera flagship yang tentunya memiliki kualitas foto dan video yang sangat tajam. Sedangkan untuk si Realme 5, terdapat sensor 18 megapiksel untuk kamera utamanya, dan 13 megapiksel untuk kamera selfienya. Walau lebih kecil, tapi tidak kalah bagus secara kualitas dilihat dari kesan pertamanya.

Tentunya yang terakhir soal harga. Harga keduanya bisa dibilang cukup kompetitif sehingga membuat kedua Realme 5 ini sangat cocok untuk budget-minded user. Si Realme 5 memiliki rentang harga yang paling murah dimana versi 3+32 dijual dengan harga 1.999 juta rupiah, 3+64 2.199 Juta rupiah, dan yang paling besar, yang cukup menarik adalah 4+128GB yang dibanderol dengan harga 2.699 juta rupiah.

Sedangkan untuk Realme 5 Pro, ada 2 versi RAM, 4+128GB dengan harga 2.999 Juta Rupiah, dan 8+128 yang dibanderol dengan harga 3.699 Juta rupiah. Dengan harga ini, bisa dibilang Realme 5 Pro memiliki price point yang menarik, dan cukup affordable jika dibandingkan dengan Realme X yang masih menggunakan Snapdragon 710 dimana Realme 5 Pro sudah menggunakan Snapdragon 712 AIE.

Kedua perangkat ini nantinya akan tersedia di Online E-Commerce seperti Lazada dan Akulaku yang merupakan partner utama dari penjualan smartphone Realme. Selain itu, Realme.com akan segera diluncurkan sebagai titik penjualan Realme ke seluruh Indonesia yang dapat diakses online, dan memiliki promo-promo spesial serta one-on-one Customer Service yang pastinya akan mempermudah proses penjualan dan tanya jawab seputar perangkat Realme.

Selain smartphone, masih ada juga hal lainnya

Selain smartphone, Realme kali ini juga meluncurkan 2 aksesoris baru untuk melengkapi keluarga Realme 5 Pro. Ada Iconic Case untuk Realme 5 yang terdiri dari 2 warna yaitu Grey dan Yellow, yang menunjukan kesan unik dan somehow memberi vibe anak muda yang aktif dan kreatif.

Selain itu ada juga Powerbank Realme yang memiliki kapasitas 10.000mAh, serta sudah mendukung pengisian cepat 2 arah 18 watt. Tersedia dengan warna Abu-Abu, Merah dan Kuning, membuat powerbank ini vibrant dan tidak polos dengan warna-warna yang berani. Dengan kemampuan ini, kabarnya Powerbank ini juga mampu mengisi ulang daya Notebook (yang mendukung 18watt, jika lebih besar akan lebih lambat), serta smartphone dan tablet kalian.

Soal harga, Iconic Casenya nanti akan dibanderol dengan harga 89rb rupiah dan tersedia untuk Realme 5 dan Realme 5 Pro, sedangkan powerbanknya dibanderol dengan harga 349rb. Keduanya akan mulai tersedia di seluruh Indonesia mulai Oktober 2019.

Selain itu, Realme juga akan segera menggelar kompetisi Fotografi #ShotOnRealme yang tentunya sangat menarik untuk kalian yang gemar fotografi dengan menggunakan smartphone. Kalian cukup menangkap foto-foto yang menarik, dan layak untuk dilombakan, menggunakan Smartphone Realme kalian. Lomba ini akan diselenggarakan secara Global, dan dapat dilihat serta dipelajari melalui link https://pre-event.realme.com/global/gallery/. Lomba ini berlangsung hingga 15 Desember 2019, dan pemenangnya akan diumumkan pada 1 Januari 2020. Pemenangnya akan berkesempatan memenangkan uang tunai dengan total USD 12.000, serta menjadi ambassador Realme Quad Camera 2019.

Jadi Gimana Gwiples? Dari kedua perangkat ini manakah yang paling menarik perhatian? Buat saya? Tentunya si Powerbank yang memiliki kapasitas besar, dan kemampuan pengisi daya cepat menjadi yang paling menarik. Tapi selain itu, Realme 5 versi 4GB + 128GB sepertinya patut untuk diperhatikan juga mengingat kompetisi pasar dalam rentang harga tersebut masih cukup hangat untuk dilihat saling jotosnya.

Baca juga: Realme Sukses Menjadi Top 5 Brand Smartphone di Indonesia Kurang dari Setahun
Gallery Launching Realme 5 dan Realme 5 Pro

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News

“Sony Global Relief Fund for COVID-19” Telah Didirikan Selama Dua Tahun, Sony Telah Menyalurkan Total Donasi Senilai 65 Juta Dolar AS kepada Sekitar 5.600 Organisasi

Published

on

GwiGwi.com – Sony Group (Sony) menyampaikan simpatinya kepada semua yang terkena dampak virus COVID-19 di seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sejak “Sony Global Relief Fund for COVID-19” (“Dana”) didirikan pada April 2020, Sony telah memberikan berbagai kegiatan dukungan, terutama di tiga bidang, yaitu “medis”, “pendidikan”, dan “komunitas kreatif”. Selama dua tahun terakhir, Sony telah memberikan total sekitar 65 juta dolar AS kepada sekitar 5.600 organisasi.

Menanggapi situasi di berbagai negara Asia Tenggara dimana tahun lalu tingkat infeksi COVID-19 memburuk dan memerlukan tindakan pencegahan berkelanjutan, Sony mendonasikan dana sebesar 2,5 juta dolar AS untuk kegiatan dukungan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai sebagai akibat dari pandemi COVID-19, serta simpati kepada semua yang terkena dampak. Untuk memerangi masalah luar biasa yang saat ini kita hadapi sebagai masyarakat, kami sebagai perusahaan global berupaya untuk membantu orang-orang di garis depan perjuangan COVID-19, anak-anak yang merupakan masa depan bangsa, dan mereka yang telah terdampak. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat yang terdampak seiring dengan berupaya untuk kembali memulihkan keadaan.”

Baca Juga:  Xiaomi dan Leica Umumkan Kerja Sama Strategis Jangka Panjang Untuk Ciptakan Era Baru Mobile Imaging

2,5 juta dolar AS telah didonasikan ke LSM internasional, Save the Children serta Malaysian Red Crescent Societies (International Red Cross and Red Crescent Societies) untuk mendukung kegiatan medis dan pendidikan lokal, serta tindakan pencegahan infeksi. Bantuan tersebut di antaranya pengadaan dan penyediaan peralatan medis, alat pelindung diri, mengadakan kampanye kesadaran untuk pencegahan infeksi, dukungan pembelajaran berkelanjutan untuk anak-anak, serta pemasangan fasilitas cuci tangan di sekolah dan masyarakat.

Wiwied Trisnadi, Senior Humanitarian Manager, Save the Children Indonesia mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Sony Group untuk menanggulangi dampak akibat pandemi COVID-19. Bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat serta akan menunjang berbagai kebutuhan pada sektor-sektor esensial, khususnya dalam medis serta pendidikan anak-anak. Kami berharap melalui donasi yang diberikan oleh Sony Global Relief Fund for COVID-19, kami dapat menghadapi pandemi ini sebagai satu komunitas dan mempererat solidaritas terhadap sesama.”

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Smartphone Terbaik Untuk Anak Muda Selama Lebaran Hobi Gaming! realme 9 Pro + Free Fire Limited Edition

Published

on

By

GwiGwi.com – realme dalam semangat Ramadhannya, meluncurkan sebuah smartphone yang sangat merepresentasikan gamer. Smartphone ini namanya adalah realme 9 Pro + Free Fire Limited Edition! Bekerjasama dengan salah satu game battle royale terbaik di ranah Mobile Gaming yaitu Free Fire, realme 9 Pro + Free Fire Limited Edition ini tentunya memberikan extra yang bakal bikin fans dari game tersebut juga bakalan sangat puas di musim lebaran kali ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Isi Box Untuk Fans Free Fire!

Kotak penjualan realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition hadir dengan tampilan yang berbeda dengan versi biasanya. Kalian akan menemukan logo Free Fire, portrait karakter, Peta dari game Free Fire, SIM Ejector dengan bentuk pisau Free Fire, dan ada juga voucher yang bisa di redeem in game. Ini menjadi pengalaman yang sangat spesial untuk para fans game tersebut, dan memberikan flair yang cukup ikonik, yang tidak bisa kalian temukan di smartphone lainnya.

Box ini juga memberikan kesan yang berbeda dari tagline realme yang biasanya yaitu Dare To Leap menjadi Dare To Booyah! yang menunjukan kesamaan atau keseragaman visi dari realme dan juga Free Fire.

Desain yang berbeda

Selain dari boxnya, realme 9 Pro + Free Fire Limited Edition ini juga diberikan penyegaran, dan berbeda dengan saudaranya yang versi biasa. Smartphonenya memiliki warna Biru yang lebih gelap, ditemani oleh warna bagaikan pelangi, dilengkapi aksen bagaikan smartphone gaming banget. Terdapat pula logo Free Fire di bodinya untuk memperlihatkan sisi gamer banget dari penggunanya.

Baca Juga:  Xiaomi dan Leica Umumkan Kerja Sama Strategis Jangka Panjang Untuk Ciptakan Era Baru Mobile Imaging

Performa Gaming terbaik di kelasnya

realme 9 Pro + walau bukan yang versi gaming, sudah dibekali oleh spesifikasi yang sangat mumpuni seperti SoC Dimensity 920 5G yang memberikan performa gaming sangat stabil, Vapour Chamber Cooling untuk pengalaman gaming yang lebih adem, Baterai 4500mAh dengan 60W SuperDart Charge, dan juga tentunya pengalaman Audio Dual Speaker dari Dolby. Spesifikasi ini membuat smartphone ini sendiri sudah sangat capable untuk menjalankan game-game berat seperti Genshin ImpactHonkai Impact, Blue ArchiveArknights, dan tentunya Free Fire dengan settingan grafis yang cukup tinggi. Dengan hadirnya versi Free Fire Limited Edition, tentunya smartphone ini menjadi memiliki keunggulan tersendiri, karena berarti memang performanya sudah diatur sedemikian rupa untuk lebih baik lagi menjalankan game-game Mobile yang cukup demanding.

Lalu berapa sih harganya smartphone ini? Harga dari realme 9 Pro + Free Fire Limited Edition ini akan dijual secara MSRP di harga 4.999 Juta Rupiah, dan 4.499 Juta Rupiah pada saat flash sale. Harga ini hanya berbeda sedikit dengan versi biasanya, dan itu juga ditambahkan oleh box spesial dari realme Indonesia. Tertarik untuk membelinya? Kalian bisa membelinya melalui kanal official Shopee realme Indonesia, ataupun langsung dari website realme Indonesia yah Gwiples.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Honkai Impact 3 Merilis v5.7 [Song of Perdition] pada 19 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Tim Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa game action ini akan menyambut update v5.7 [Song of Perdition] pada tanggal 19 Mei 2022. Dua karakter baru, yaitu Aponia yang merupakan seorang prajurit MANTIS dengan kemampuan psikis terkuat dan Eden yang menjadi lambang kejayaan kebudayaan Era Lampau, akan menjadi rekan seperjuangan Kapten di medan pertempuran. Selain itu, rahasia yang tersembunyi di Dunia Elysia juga akan segera terungkap, alur cerita yang terpisah pada akhirnya akan bersatu kembali di masa mendatang. Event baru, Outfit baru, dan hadiah yang berlimpah juga akan hadir bersama update kali ini!

Maaf Anda Melihat Iklan

Honkai Impact 3 berlatar dunia modern yang dirusak oleh energi misterius yang dikenal sebagai Honkai. Para gadis pemberani yang membawa genom anti-Honkai yang disebut Valkyrie melawan penyebaran bencana Honkai dan berjuang untuk semua yang indah di dunia. Sejak diluncurkan di perangkat mobile, Honkai Impact 3 banyak dicintai oleh para pemain dari seluruh dunia, dan telah berulang kali mencapai peringkat tertinggi di App Store dan Google Play. Pada akhir 2019, Honkai Impact 3 versi PC dirilis dan dapat dimainkan dengan satu akun untuk semua platform, sehingga menarik lebih banyak pemain dari seluruh dunia.

Aponia yang belum lama ini telah memulai debutnya yang menakjubkan, akan membawa penghakiman yang ditakdirkan bagi para pendosa di versi baru. Disciplinary Perdition miliknya adalah Battlesuit Rank-S jarak jauh tipe BIO yang mengakibatkan Lightning DMG, dia menggunakan Chakram sebagai senjatanya. Prajurit MANTIS dengan kemampuan psikis terkuat ini tidak hanya memiliki kesan suci, tapi juga kesan penindasan yang kuat. Berbeda dari karakter lain yang memiliki pandangan penuh semangat, mata Aponia sering dalam kondisi setengah tertutup, mungkin agar bisa merasakan “benang takdir” dengan lebih baik. Pakaian Aponia memiliki desain kerudung dan duri yang khas, sedangkan roknya yang seindah sayap kupu-kupu bertatahkan permata berbentuk salib, menambahkan kesan suci dan memesona pada dirinya. Di medan pertempuran, dia dapat melancarkan sambaran petir beruntun ke musuh yang ada di sekitarnya dan melancarkan [Inhibitor's Adjudication] untuk melayang ke udara dan mendatangkan penghakiman yang tak terbendung!

Baca Juga:  realme narzo 50 5G, realme 9i, realme Smart TV Stick dan realme Buds Q2s Resmi Tersedia

Satu lagi yang juga memulai debutnya bersama-sama dengan Aponia adalah [Golden Diva] Eden. Sebagai musisi dari Era Lampau, gaya bertempur Eden sangat matang dan cekatan. Battlesuit SP jarak jauh tipe IMG yang mengakibatkan Lightning DMG ini akan memainkan musik di medan pertempuran dengan gaya yang unik untuk memberikan dukungan pertempuran kepada anggota party. Melodi indah yang dia mainkan juga akan menjadi serangan finalnya.

Alur cerita v5.7 akan berpusat pada Elysia dan The Thirteen Flame-Chaser, Chapter yang baru ini juga akan membuka [Dunia Elysia Abadi]. Kapten dapat memilih antara mode Story atau Eksplorasi Peta untuk menghindari pengalaman bermain yang terganggu karena munculnya cerita sampingan.

Selain itu, event pilihan [Shattered Dimensions] akan dibuka di versi yang baru, dengan mengikuti event dan mengalahkan [Latent Hunter], pemain dapat memperoleh hadiah yang berlimpah, termasuk Outfit Bright Knight: Excelsis [Gale Hunter], [Golden Diva] Fragment, Crystal! Dalam versi yang baru juga akan diadakan Event Belanja [Toko Felis], Kapten dapat membuka Crate atau membeli Bundle pilihan untuk ditukarkan dengan Outfit baru Reverist Calico [Spectral Claws]!

Honkai Impact 3 v5.7 [Song of Perdition] akan dirilis di iOS, Android, dan PC pada 19 Mei 2022. Untuk informasi lebih lanjut terkait Honkai Impact 3, silakan kunjungi situs resmi kami: honkaiimpact3.hoyoverse.com, atau ikuti @HonkaiImpact3rd di Twitter, Instagram, dan Facebook.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x