Connect with us

News

Pemain PES Indonesia ini di rekrut kluk sepak bola asing untuk tim esport

Published

on

GwiGwi.com – Komunitas PES di INDONESIA patut berbangga, karena salah satu pemain PES dari Indonesia berhasil dikontrak oleh salah satu klub profesional Thailand. ADYATMA PRIADY, pemain asal Tenggarong berusia 27 tahun ini menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang akan bertarung dalam kompetisi Thai E-League Pro, di bawah naungan klub PT PRACHUAP FC. Sempat bernegosiasi dengan beberapa klub lain, Adhie akhirnya berlabuh dengan klub yang bermarkas di provinsi Prachuap Khiri Khan ini.

Menjadi perwakilan sebuah klub sepakbola profesional adalah prestasi tersendiri bagi industri esports di Indonesia. Gimana tidak? Gamer-gamer yang sampai saat ini masih “dipandang sebelah mata” oleh sebagian besar kalangan masyarakat, sekarang menjelma menjadi sosok profesional yang diminati klub-klub sepakbola untuk bisa tampil mewakili nama klub sekaligus menyalurkan talenta-nya melalui “esports” bersama PRO EVOLUTION SOCCER.

Hal ini menunjukkan bahwa esports di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat signifikan, dan perkembangan ini tidak luput dari dukungan komunitas itu sendiri. Prestasi yang diraih QWa sendiri merupakan hasil kerja keras dan komitmen teman-teman komunitas PES, khususnya dari wadah Liga1PES, yang sejak 4 tahun terakhir terus menggelar kompetisi musiman rutin dengan skala nasional, bahkan internasional di kawasan di Asia Tenggara. Keberhasilan Adhie Q-Wa menjadi langkah awal sekaligus membuka kesempatan bagi para atlit PES Indonesia lainnya untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Thai E-League Pro adalah kompetisi resmi dari Thailand dimana semua klub sepak bola yang bertanding di divisi teratas liga Thailand ini, memiliki divisi eSports PRO EVOLUTION SOCCER (PES) untuk ditandingkan mewakili klub-klub tersebut. Di tahun ini sendiri KONAMI bekerja sama secara langsung dengan Federasi sepak bola Thailand (FAT), yang diawali dengan adanya lisensi resmi dari Liga Thailand pada seri PES terbaru PES 2019.

Kompetisi yang berlangsung sejak tanggal 24 November 2018 ini pun menjadi satu-satunya liga eSport professional resmi khususnya Divisi PES untuk kawasan Asia Tenggara, bahkan Asia. Untuk menjalani kompetisi ini, semua klub melakukan kampanye dan bersaing untuk merekrut pemain-pemain “asing” memperkuat skuad mereka. Beberapa pemain asal Vietnam, Malaysia, dan Myanmar telah dikontrak secara resmi oleh beberapa klub besar liga Thailand, sebut saja BURIRAM UNITED, CHONBURI FC, RATCHABURI FC, dan lain-lain

Baca Juga:  Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Tidak sulit tentunya bagi beberapa klub di Thailand mengenal dan menjadikan pria yang juga sering disapa Adhie Q-wa (dibaca ki-wa) ini menjadi salah satu target mereka. Beberapa prestasi telah ditorehkan oleh pemain satu ini mulai dari tingkat lokal bahkan internasional:

● Juara Indonesia Game Show 2014
● Juara Online Nasional Indonesia, PES League Indonesia 2017
● Juara Ketiga SEA Finals 2017 Bandung
● Wakil Indonesia PES League Asia 2v2 2017 Bangkok, Thailand
● Juara 3 PES SUPER CUP 2018 Beijing, China
● Runner Up RAZER Liga1PES Indonesia 2018

Dan beberapa kali berkesempatan mewakili Indonesia di ajang internasional mulai dari Bangkok, Thailand dan yang terakhir adalah pada Bulan Juli 2018 di ajang PES SUPER CUP Beijing, China yang berhasil meraih prestasi peringkat ketiga.

Pemain yang juga jebolan dari akademi STATION GAME Samarinda ini sejatinya masih terikat kontrak dengan salah satu tim esports di Indonesia, yaitu Juggernaut Gaming untuk mewakili tim tersebut bertanding di salah satu kompetisi untuk divisi FIFA 19. Namun karena memang Adhie Q-wa ini lebih mencintai PES, membuatnya langsung memutuskan untuk lebih memilih pinangan PT PRACHUAP FC tersebut.

Bulan depan, Liga1PES sudah memulai musim kompetisi yang baru, sebagai bentuk komitmen terhadap komunitas dan kemajuan esports di Indonesia. Mencari bakat-bakat dan talenta-talenta pemain PES di Indonesia dan mewadahi mereka untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Sudah waktunya cerita lama digantikan oleh cerita yang baru, sudah saatnya gamer yang selama ini dipandang negatif sebagian masyarakat, bisa menjadi inspirasi dan teladan untuk generasi-nya sendiri, karena ada harapan baru melalui esports & PES, because the future is bright! Maju terus esports & PES Indonesia!!!

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka dengan kamera in-display, yaitu Galaxy A8s di China. Berapa harganya kira-kira? Berikut adalah spesifikasinya.

Galaxy A8s ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 710 dan dibalut bersama dengan opsi RAM 6GB atau 8GB. Untuk perihal penyimpanan, Galaxy A8s memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128GB, dan bisa ditambah dengan memori external melalui microSD hingga 512GB. Kamera utama Galaxy A8s memiliki setup yang sama persis dengan Galaxy A7, sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyematkan sensor sebesar 24 megapiksel yang tertanam dalam layar.

Galaxy A8s saat ini berada dalam trend baru yang kemungkinan menjadi trend smartphone di tahun 2019 setelah layar dengan poni atau notch sudah menjadi trend di 2018 sejak diperkenalkan pertama kali di iPhone X. 2 perangkat yang sudah memiliki trend “hole-punch” yaitu Galaxy A8s dan juga Honor View 20. Nantinya layar hole-punch ini akan menjadi rumah baru kamera selfie, dengan konsep yang berbeda dari pendekatan yang digunakan oleh OPPO Find X ataupun Xiaomi Mi Mix 3.

Baca Juga:  Realme U1 Mendarat di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Untuk soal harga, Samsung belum siap memperlihatkannya. Samsung juga belum memberitahukan apakah nantinya smartphone ini akan dirilis secara luas, atau terbatas mungkin hanya di China saja. Namun mengingat Galaxy A8 Star yang sudah muncul di Indonesia setelah sebelumnya hanyak eksklusif di China, mungkin Galaxy A8s ini nantinya akan hadir juga di Indonesia.

Baca juga: Dua Gadget dengan Daya Tahan Baterai Terbaik Saat Ini

Continue Reading

Trending