Connect with us

Event

[Rumor – UPDATE!] Akankah Anime Festival Asia Indonesia Akhirnya Pindah Venue? ICE BSD Jadi Pilihan?

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia atau yang lebih dikenal sebagai AFA, merupakan salah satu konvensi anima dan manga terbesar di Asia Tenggara. Event tersebut sudah meng-cover beberapa negara utama di Asia Tenggara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, dan juga Thailand. Tahun lalu, pada tahun 2017, Anime Festival Asia juga merambah ke tanah asal Anime dan Manga yaitu di Jepang secara langsung. Event ini memang sangat terkenal terutama dikalangan para penggemar fans anime dan manga terutama di Indonesia. Sehingga wajar jika AFAID (sebutan familiar untuk AFA di Indonesia), diharapkan mendapatkan venue yang terbaik yang ada di Indonesia.

Setelah berawal dari Jakarta International Expo atau sering disingkat JI Expo, AFAID meluncur menjadi event yang sangat dinanti-nanti tahunnya. Seiring bertambahnya pengunjung dan juga fans yang berdatangan, Penyelenggara Anime Festival Asia memindahkan lokasi venuenya menjadi di Jakarta Convention Center dan sangat disambut meriah oleh para fans terutama karena lokasinya yang strategis, lebih luas, dan juga arena konser yang terkesan lebih bagus dari sebelumnya. Namun demikian, pada tahun 2015, AFAID kembali pindah ke venue pertamanya, yaitu JI Expo, dan sedikit menimbulkan kritik. Hingga 2017, venue ini menjadi pilihan penyelenggara AFAID yang sekarang sudah diserahkan SOZO ke anak perusahaannya yaitu PT. Anime Festival Asia Indonesia (walau sepertinya pada tahun 2017 lalu tidak begitu terlihat lambang atau nama perusahaan ini) dan para fans terutama yang bertempat di area Tangerang, mulai mensignalkan AFA ID untuk dipindah menjadi di Indonesia Convention Exhibition atau yang lebih dikenal sebagai ICE BSD.

ICE BSD sendiri sudah membuat banyak orang melirik tempat tersebut menjadi venue pilihan yang paling baik yang dimiliki Indonesia terutama di area Jabodetabek. ICE BSD sudah menjadi tempat beberapa event yang cukup besar seperti konser-konser artis ternama seperti Ed Sheeran, dan berbagai Boy Band asal Korea Selatan, lalu ada juga event seperti Disney on IceWorld of Gaming, dan juga GIIAS Indonesia yang sudah nyaman dengan lokasi tersebut. Big Bad Wolf, yang merupakan event bazar buku tahunan terbesar, juga berlokasi pada venue ini sehingga sepertinya penekanan bahwa saatnya AFAID untuk berpindah mulai gencar.

Sebelumnya AFAID sudah diumumkan bahwa akan diselenggarakan pada 3 hingga 5 Agustus dan dikabarkan masih akan bertempat di JI Expo Kemayoran. Namun, beberapa lama kemudian, AFA melalui halaman facebooknya, menarik kembali informasi tersebut dan membagikan informasi bahwa tanggalnya akan berubah. Tidak lama kemudian, AFA pun menginformasikan bahwa mereka akan bekerjasama dengan salah satu konvensi besar lainnya yang berfokus pada Gaming di Singapura yaitu GameStart Asia (kalian bisa melihat beritanya disini) dan akan membawakan konten bersama dengan GameStart Asia di Indonesia. Rumor bahwa AFAID akan berpindah ke ICE BSD pun semakin kuat mengingat hampir sebagian besar konvensi game sangat nyaman dengan ICE BSD.

Baca Juga:  Jalan-Jalan Liat Cosplay di EXGCON Indonesia | Cosplayer Anime dan Games

Hari ini, 5 April 2018, sebuah foto tangkapan layar beredar di lini masa media sosial. Tangkapan layar tersebut berisi beberapa event yang diselenggarakan oleh SOZO, dan menampilkan tanggal beserta venue yang menjadi pilihan AFA pada tahun ini untuk setiap acara yang diselenggarakannya. Pada tangkapan layar tersebut dapat kita lihat beberapa event yang memang sudah dikonfirmasi baik berdasarkan tanggal maupun lokasinya menunjukan informasi yang akurat seperti Creator Super Fest yang akan diselenggarakan pada 12 dan 13 May di Pullman Grand BallroomPenang Anime Matsuri, dan juga event penutup tahun, AFA Singapura. Yang menarik adalah, bersamaan dengan event-event tersebut, AFAID yang masih belum dikabarkan apakah akan pindah venue, dan tanggal berapa, turut muncul dan menginformasikan tanggal yang berubah menjadi 31 Agustus hingga 2 September 2018. Tidak hanya itu, venue yang tertulis disitu pun menuliskan Indonesia Convention Exhibition lah yang nantinya akan menjadi lokasi tersebut.

Walau demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak penyelenggara baik SOZO maupun AFA sendiri. Akan tetapi, tentunya ini akan menjadi angin segar bagi para penikmat Japan Pop Culture karena sepertinya AFA ID akan tetap berlangsung dan tidak berakhir seperti AFA Malaysia yang akhirnya sudah berubah menjadi Penang Anime Matsuri. Mari kita tunggu saja informasinya dari pihak AFA langsung yang biasanya akan meng-update informasi melalui laman facebook mereka yang bisa Gwiples liat disini https://www.facebook.com/animefestivalasia/

Update 5 April 2018 – 11.18 AM 

Sebuah link yang sepertinya merupakan form pendaftaran resmi dari SOZO dan AFA sendiri muncul. Form pendaftaran itu merupakan form pendaftaran untuk perusahaan yang akan membuka booth untuk berjualan. Pada halaman tersebut dituliskan apa saja event yang akan diselenggarakan oleh SOZO pada tahun 2018, dan C3 AFA Indonesia sudah terdaftar dalam form tersebut dan bisa dipilih. Apakah ini artinya pengumuman tentang AFA ID akan segera dipublikasikan?

Event

Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

Published

on

GwiGwi.com – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk TWS & AIoT pertamanya realme Buds Air ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan Real Surprise lainnya untuk pecinta gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan keluarga baru dari seri terlaris realme 5, baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras & lunak yang cerdas serta desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang sepenuhnya baru, realme akan secara resmi meluncurkan Quad Camera Battery King realme 5i ke Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan membawa semua hal terbaik yang menjadikan realme 5 seri sebagai seri smartphone terlaris, mulai dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Salah satu keunggulan dari realme 5i adalah baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario untuk pemotretan dan akan memiliki harga lebih terjangkau daripada realme 5.

Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i tampil dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di realme 5i.

Baca Juga:  realme Persembahkan realme Fan Fest 2019 sebagai Apresiasi Kepada Fans

Yang paling membedakan realme 5i dari seri realme 5 lainnya adalah desainnya. Desain baru realme 5i terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Sunrise Design mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas dari generasi muda. realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang jarang terlihat di segmennya, memberikan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Dalam hal kamera, realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Dengan desain yang stylish dan muda, Quad Camera Battery King realme 5i menawarkan kepada penggunanya pengalaman yang seimbang dan lebih unggul dari apa yang ditawarkan para kompetitornya, menjadikannya salah satu produk paling kompetitif di segmen harganya. Dengan realme 5i, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmennya. Untuk yang penasaran dengan realme 5i, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi situs resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Continue Reading

Cosplay

Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Published

on

GwiGwi.comIndonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) merupakan ajang kompetisi cosplay tingkat nasional dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia di ajang Word Cosplay Summit (WCS) di Jepang. Seperti tahun-tahun sebelumnya ICGP kembali akan diadakan dengan penyisihan di 4 kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta (Maret 2020), Pekanbaru (Maret 2020), Malang (April 2020) dan Bandung (April 2020). Babak Penyisihan yang akan dimulai 3 bulan lagi tentunya diharapkan para cosplayer yang ingin mengikuti kompetisi bergengsi ini lebih baik dalam mempersiapkan penampilan mereka di babak penyisihan di kota yang mereka tuju. Kompetisi final akan diadakan di Jakarta bulan Juni.

Kali ini ICGP membawa slogan #INDONESIAJUARALAGI . Tiga kali meraih posisi runner-up dan 1 kali meraih posisi pertama dalam kompetisi WCS, membuat Indonesia menjadi negara yang patut diperhitungkan untuk kembali membawa pulang piala WCS ke tanah air. Kami percaya, di Indonesia cosplay bukan lagi hanya sekedar hobi, melainkan sudah menjadi salah satu bidang yang dapat memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dengan semangat tersebut, kami berharap bahwa #INDONESIAJUARALAGI tidak hanya menjadi hashtag di media social atau hanya sekedar slogan belaka, tapi juga dapat menjadi motivasi untuk para cosplayer-cosplayer berbakat dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mereka secara maksimal.

Baca Juga:  C3AFA Singapore 2019 Day 1 - Baru Mulai Udah Rame ... | Shot on Samsung Galaxy Note 10+

Seringnya diselenggarakan kompetisi cosplay di Indonesia dan banyaknya cosplayer berbakat yang lahir dari kompetisi-kompetisi tersebut membuat kami positif bahwa ICGP kali ini akan menarik untuk dinantikan. Tahun ini Pekanbaru menjadi kota baru untuk babak penyisihan di Sumatra. Dengan 4 kota yang terlibat, kami berharap babak penyisihan kali ini akan lebih terfokus pada kualitas dari para peserta.

SIAPKAN TIM KAMU UNTUK ICGP 2020 DAN JADILAH BAGIAN DARI #INDONESIAJUARALAGI DI WCS 2020 MENDATANG!

Continue Reading

Event

Jalan-Jalan Liat Cosplay di EXGCON Indonesia | Cosplayer Anime dan Games

Published

on

GwiGwi.com – Jadi gw coba ke event EXGCON karena diajakin Feli, dan yaudah, kamera ditinggalkan, dan langsung rekam-rekamnya pake iPhone 11 aja.

Continue Reading

Trending