Connect with us

Event

[Rumor – UPDATE!] Akankah Anime Festival Asia Indonesia Akhirnya Pindah Venue? ICE BSD Jadi Pilihan?

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia atau yang lebih dikenal sebagai AFA, merupakan salah satu konvensi anima dan manga terbesar di Asia Tenggara. Event tersebut sudah meng-cover beberapa negara utama di Asia Tenggara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, dan juga Thailand. Tahun lalu, pada tahun 2017, Anime Festival Asia juga merambah ke tanah asal Anime dan Manga yaitu di Jepang secara langsung. Event ini memang sangat terkenal terutama dikalangan para penggemar fans anime dan manga terutama di Indonesia. Sehingga wajar jika AFAID (sebutan familiar untuk AFA di Indonesia), diharapkan mendapatkan venue yang terbaik yang ada di Indonesia.

Setelah berawal dari Jakarta International Expo atau sering disingkat JI Expo, AFAID meluncur menjadi event yang sangat dinanti-nanti tahunnya. Seiring bertambahnya pengunjung dan juga fans yang berdatangan, Penyelenggara Anime Festival Asia memindahkan lokasi venuenya menjadi di Jakarta Convention Center dan sangat disambut meriah oleh para fans terutama karena lokasinya yang strategis, lebih luas, dan juga arena konser yang terkesan lebih bagus dari sebelumnya. Namun demikian, pada tahun 2015, AFAID kembali pindah ke venue pertamanya, yaitu JI Expo, dan sedikit menimbulkan kritik. Hingga 2017, venue ini menjadi pilihan penyelenggara AFAID yang sekarang sudah diserahkan SOZO ke anak perusahaannya yaitu PT. Anime Festival Asia Indonesia (walau sepertinya pada tahun 2017 lalu tidak begitu terlihat lambang atau nama perusahaan ini) dan para fans terutama yang bertempat di area Tangerang, mulai mensignalkan AFA ID untuk dipindah menjadi di Indonesia Convention Exhibition atau yang lebih dikenal sebagai ICE BSD.

ICE BSD sendiri sudah membuat banyak orang melirik tempat tersebut menjadi venue pilihan yang paling baik yang dimiliki Indonesia terutama di area Jabodetabek. ICE BSD sudah menjadi tempat beberapa event yang cukup besar seperti konser-konser artis ternama seperti Ed Sheeran, dan berbagai Boy Band asal Korea Selatan, lalu ada juga event seperti Disney on IceWorld of Gaming, dan juga GIIAS Indonesia yang sudah nyaman dengan lokasi tersebut. Big Bad Wolf, yang merupakan event bazar buku tahunan terbesar, juga berlokasi pada venue ini sehingga sepertinya penekanan bahwa saatnya AFAID untuk berpindah mulai gencar.

Sebelumnya AFAID sudah diumumkan bahwa akan diselenggarakan pada 3 hingga 5 Agustus dan dikabarkan masih akan bertempat di JI Expo Kemayoran. Namun, beberapa lama kemudian, AFA melalui halaman facebooknya, menarik kembali informasi tersebut dan membagikan informasi bahwa tanggalnya akan berubah. Tidak lama kemudian, AFA pun menginformasikan bahwa mereka akan bekerjasama dengan salah satu konvensi besar lainnya yang berfokus pada Gaming di Singapura yaitu GameStart Asia (kalian bisa melihat beritanya disini) dan akan membawakan konten bersama dengan GameStart Asia di Indonesia. Rumor bahwa AFAID akan berpindah ke ICE BSD pun semakin kuat mengingat hampir sebagian besar konvensi game sangat nyaman dengan ICE BSD.

Hari ini, 5 April 2018, sebuah foto tangkapan layar beredar di lini masa media sosial. Tangkapan layar tersebut berisi beberapa event yang diselenggarakan oleh SOZO, dan menampilkan tanggal beserta venue yang menjadi pilihan AFA pada tahun ini untuk setiap acara yang diselenggarakannya. Pada tangkapan layar tersebut dapat kita lihat beberapa event yang memang sudah dikonfirmasi baik berdasarkan tanggal maupun lokasinya menunjukan informasi yang akurat seperti Creator Super Fest yang akan diselenggarakan pada 12 dan 13 May di Pullman Grand BallroomPenang Anime Matsuri, dan juga event penutup tahun, AFA Singapura. Yang menarik adalah, bersamaan dengan event-event tersebut, AFAID yang masih belum dikabarkan apakah akan pindah venue, dan tanggal berapa, turut muncul dan menginformasikan tanggal yang berubah menjadi 31 Agustus hingga 2 September 2018. Tidak hanya itu, venue yang tertulis disitu pun menuliskan Indonesia Convention Exhibition lah yang nantinya akan menjadi lokasi tersebut.

Walau demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak penyelenggara baik SOZO maupun AFA sendiri. Akan tetapi, tentunya ini akan menjadi angin segar bagi para penikmat Japan Pop Culture karena sepertinya AFA ID akan tetap berlangsung dan tidak berakhir seperti AFA Malaysia yang akhirnya sudah berubah menjadi Penang Anime Matsuri. Mari kita tunggu saja informasinya dari pihak AFA langsung yang biasanya akan meng-update informasi melalui laman facebook mereka yang bisa Gwiples liat disini https://www.facebook.com/animefestivalasia/

Update 5 April 2018 – 11.18 AM 

Sebuah link yang sepertinya merupakan form pendaftaran resmi dari SOZO dan AFA sendiri muncul. Form pendaftaran itu merupakan form pendaftaran untuk perusahaan yang akan membuka booth untuk berjualan. Pada halaman tersebut dituliskan apa saja event yang akan diselenggarakan oleh SOZO pada tahun 2018, dan C3 AFA Indonesia sudah terdaftar dalam form tersebut dan bisa dipilih. Apakah ini artinya pengumuman tentang AFA ID akan segera dipublikasikan?

Advertisement

Event

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ PC Dengan Prosesor Snapdragon X Elite

Published

on

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

www.gwigwi.com – Lenovo Yoga Slim 7x resmi tersedia di Indonesia. Laptop Copilot+ PC ini menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang luar biasa. Lenovo Yoga Slim 7x cocok untuk kegiatan kreatif dan produktif seperti mengedit, merender dan memproses bagi para profesional dan kreator di Indonesia.

Masuk di kelas laptop premium yang tipis dan ringan Yoga Slim 7x hanya setebal 12,9 mm dan bobotnya di kisaran 1,28 Kg.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Dirancang untuk AI

Hadir sebagai Copilot+ PC, laptop ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite yang memiliki 12 Core CPU Oryon dengan clockspeed hingga 3.4GHz. Serta RAM 32GB dan ruang penyimpanan SSD berkapasitas 1TB.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Performa AI pada Lenovo Yoga Slim 7x mencapai 10x lebih cepat dibandingkan x86 PC, Hal ini berkat disematkannya NPU Qualcomm Hexagon yang memberikan performa hingga 45 TOPS (trillions of operations per second), sehingga memungkinkan kemampuan multitasking dengan mudah dan cepat dikerjakan oleh bantuan AI.

Fitur Copilot+

Lenovo Yoga Slim 7x dilengkapi fitur-fitur Copilot+ yang terintegrasi seperti konversi teks-ke-gambar, pengeditan foto dan video. Memungkinkan kreator menerapkan gambar yang kompleks serta membuat efek video dalam hitungan detik.
Selain itu, pengguna dapat menerima jawaban singkat atas pertanyaan mereka dari Copilot di Windows, dengan opsi pertanyaan lanjutan guna meningkatkan produktivitas pengguna.

Dalam sesi Hands-On yang diadakan Lenovo, dipamerkan salah satu kemampuan generative AI yaitu fitur Live Translation, dimana Lenovo Yoga Slim 7x bisa menerjemahkan percakapan yang ada di video, bahkan percakapan yang ditanggap oleh mikrofon laptop secara realtime dan On-Device.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Selain itu dipamerkan juga fitur Windows Studio Effect yang dipadukan dengan kamera webcam FHD MIPI IR dimana pengguna tetap terpusat di tengah frame walau posisi pengguna sedang bergerak, serta dapat memberikan efek blur atau beranimasi pada background saat panggilan video.

Untuk menghadirkan pengalaman visual yang imersif laptop ini dibekali layar sentuh PureSight OLED 14,5 inchi serta dukungan 3K Dolby Vision. Beresolusi 2944 x 1840 pixel dengan refresh rate 90hz. Tingkat kecerahan mencapai 1000 nits serta akurasi warna 100% sRGB/P3 dan telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light

Baterai tahan lama

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Untuk sektor daya yang menjadi keunggulan dari Laptop Windows on Arm ini dibekali baterai berkapasitas 70Wh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari hanya dengan satu kali pengisian.
Disematkan juga empat mikrofon yang dapat menghilangkan kebisingan latar belakang dan 4 speaker Dolby Atmos.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Yoga Slim 7x sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di Lenovo Exclusive Store atau secara Online di Lenovo Official & Authorized Store Tokopedia, Shopee dan Blibli dengan Harga mulai dari Rp. 24.999.000. Lenovo juga memberikan layanan garansi Lenovo Premium Care dan Accidental Damage Protection (ADP) selama 3 tahun.

Lenovo Yoga Slim 7x, dirancang untuk era kemajuan teknologi modern, menjawab kebutuhan efisiensi individu dalam produktivitas digital. Kemampuan AI pada Qualcomm Snapdragon dan chip khusus Lenovo AI Core dapat secara cerdas beradaptasi dengan skenario pengguna, sehingga meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. Sinergi yang kuat antara Lenovo, Qualcomm dan Microsoft dalam menghadirkan generasi terbaru Copilot+ PC ini bertujuan untuk memenuhi tuntutan konsumen akan peningkatan kreativitas dan produktivitas.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Continue Reading

Event

NEXON MENGUNGKAPKAN PEMBARUAN MUSIM PANAS Blue Archive YANG DIANTISIPASI DI ANIME EXPO 2024: PERLUASAN PADA GARIS CERITA SERI ANIME TERCINTA

Published

on

www.gwigwi.com – Blue Archive NEXON Korea Corp. baru saja menutup panelnya pada penampilan Anime Expo pertama game tersebut, mengungkapkan berita menarik dan detail tentang pembaruan musim panas RPG seluler yang dikagumi ini. Segera setelah “ Blue Archive: The Animation ,” direktur game tersebut mengungkapkan hal yang sangat dinantikan pembaruan musim panas akan menghadirkan sambutan bagi para pemain dengan kelanjutan cerita anime dan banyak penggemar untuk pendatang baru dan veteran.

Sangat populer di Jepang, Blue Archive menampilkan pertarungan taktis dan serangkaian karakter unik saat pemain berperan sebagai Sensei dan merekrut siswa terampil untuk menghentikan ancaman yang membayangi kota akademi Kivotos. Menawarkan gameplay strategis dan sekelompok siswa kuat yang terus bertambah, para pemain Blue Archive siap menghadapi alur cerita menyentuh hati yang penuh dengan pertarungan seru dan hadiah berlimpah.

Selama panel hari ini, direktur Blue Archive mengungkapkan bahwa pemain dapat mengikuti pembaruan musim panas pada hari Selasa, 23 Juli yang berisi konten berikut:

  • Pengungkapan PV ke -5  PV ke -5 akan menunjukkan petunjuk tentang cerita baru dan siswa yang diharapkan di masa depan Blue Archive.
  • 100 Rekrutmen Gratis  Mulai Selasa, 23 Juli, pemain bisa mendapatkan 100 rekrutmen Gratis selama satu minggu, memberikan pemain baru peluang sempurna untuk terjun ke Blue Archive .
  • Makoto dan Ako (Dress) – Anggota baru Makoto dan Ako (Dress) juga akan ditambahkan ke Blue Archive pada Selasa, 23 Juli.
  • Hina Siswa Baru (Gaun)  Pemain bisa mendapatkan versi pakaian dari siswa populer Hina melalui Rekrutmen Fes pada hari Selasa, 30 Juli. Selama Rekrutmen Fes, peluang merekrut siswa bintang 3 menjadi dua kali lebih tinggi.

Panel Blue Archive juga memberikan gambaran di balik layar kepada para penggemar tentang pengembangan RPG taktis tersebut, ketika direktur game tersebut mengungkapkan bagaimana mereka mengembangkan seni, gaya musik, dan PV spesial Blue Archive yang unik. Mereka juga berbagi pemikirannya tentang anime populer tersebut.

“Kegembiraan dan dukungan tak tergoyahkan dari para penggemarlah yang mendorong kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan menarik,” kata Blue Archive Memimpin Sutradara Kim Yongha. “Terima kasih telah bergabung dengan kami di Anime Expo, atas dukungan luar biasa Anda terhadap Blue Archive di Amerika Utara dan menjadi bagian integral dari perjalanan kami. Kami berharap dapat melanjutkan petualangan ini bersama-sama.”

Di lantai pameran, Blue Archive memikat pengunjung dengan booth menarik dan aktivitas menyenangkan. Para tamu dapat memasuki dunia pelajar bertenaga api yang penuh kehidupan, menampilkan area foto bertema dan pembawa acara cosplay yang penuh warna. Peserta juga dapat memainkan pengalaman mini-game langsung dan mendapatkan hadiah bertema.

Pemain dapat mengunduh Blue Archive secara gratis di Google Play, App Store, dan Galaxy Store, dan menonton “Blue Archive: The Animation” di saluran YouTube resmi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Blue Archive, pemain dapat mengunjungi komunitas resmi.

 

Continue Reading

Event

Asus rilis Laptop AI Vivobook S 14 OLED di Indonesia, Harga mulai 13 Jutaan

Published

on

Asus Rilis Laptop Ai Vivobook S 14 Oled Di Indonesia, Harga Mulai Dari 13 Jutaan

www.gwigwi.com – Asus resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED generasi terbaru di Indonesia, tidak hanya mengusung desain yang tipis dan ringan, tetapi juga menonjolkan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Dalam acara peluncuran bertajuk “Unleash The Power of AI”. Vivobook S 14 OLED hadir dengan hardware generasi terbaru, Layar OLED berukuran 14 inchi dengan panel ASUS Lumina OLED beresolusi WUXGA (1920 X 1200 pixel), sistem operasi Windows 11 serta dibekali berbagai fitur AI seperti Copilot.

Asus Rilis Laptop Ai Vivobook S 14 Oled Di Indonesia, Harga Mulai Dari 13 Jutaan

“Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director dalam acara peluncuran Vivobook S 14 OLED di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Sebagai laptop dengan bobot 1,3 kg dan ketebalan 1,39 cm Vivobook S 14 OLED juga memiliki body full-metal dan sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H) yang menjamin ketangguhannya, serta dilengkapi keyboard RGB, Webcam FHD serta sistem audio Dolby Atmos dengan speaker dari Harman Kardon

Asus Rilis Laptop Ai Vivobook S 14 Oled Di Indonesia, Harga Mulai Dari 13 Jutaan

Unleash AI Performance

Sebagai laptop ASUS AI yang minimalis dan efisien, Vivobook S 14 OLED hadir dengan 3 varian prosesor terbaru. Intel Core Ultra 7, AMD Ryzen 7, dan AMD Ryzen 5. Untuk varian Intel Core Ultra 7 dan AMD Ryzen 7 sudah terintegrasi dengan Neural Processing Unit (NPU) seperti Intel AI Boost dan AMD Ryzen AI, yang memungkinkan menjalankan tugas berbasis AI lebih efisien dan responsif

Prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, didukung RAM LPDDR5X 16 GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD 1 TB untuk varian Intel dan 512 GB untuk varian AMD, dikombinasikan dengan pengelolaan termal ASUS IceCool yang menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu sejuk bahkan dalam beban kerja yang berat membuat Vivobook S 14 OLED sebagai laptop yang siap mendukung produktifitas dan aktifitas pengguna sehari-hari.

Asus Rilis Laptop Ai Vivobook S 14 Oled Di Indonesia, Harga Mulai Dari 13 Jutaan

Selain itu Vivobook S 14 OLED juga dibekali tombol khusus Copilot, Tombol ini merupakan pintasan untuk mengakses berbagai fitur AI dalam sekali tekan. Seperti pengeditan gambar cepat, hingga pengorganisasian file dengan lebih intuitif.

Dengan baterai berkapasitas 75WHrs, Asus mengklaim Vivobook S 14 OLED mampu beroperasi dalam 16 jam penggunaan untuk memastikan produktifitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses sumber daya listrik

Varian dan Harga
Hadir dalam 2 varian warna Mist Blue dan Neutral Black untuk Vivobook S 14 OLED versi Intel
sedangkan untuk versi AMD hanya tersedia pilihan warna Neutral Black

Berikut Harga resmi di Indonesia:

  • Asus Vivobook S 14 OLED AMD Ryzen 5 7535HS (M5406NA): Rp 13.799.000
  • Asus Vivobook S 14 OLED AMD Ryzen 7 8845HS (M5406UA): Rp 15.799.000
  • Asus Vivobook S 14 OLED Intel Core Ultra 7155H (S5406): Rp 18.299.000

Asus juga memberikan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS Perfect Warranty

Asus Rilis Laptop Ai Vivobook S 14 Oled Di Indonesia, Harga Mulai Dari 13 Jutaan

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending