Connect with us

Event

Sambut Indonesia Games Championship 2018: Ajang Kompetisi eSports & Cosplay Akbar se-Indonesia!

Published

on

GwiGwi.com – Telkomsel dan Dunia Games tahun ini kembali menggelar event Indonesia Games Championship (IGC) 2018, sebuah ajang kompetisi dan wadah berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain game! Kompetisi yang memasuki tahun kedua ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, menjadikan acara ini sebagai event turnamen online game atau eSports terbesar di Indonesia.

IGC 2018 persembahan DuniaGames-Telkomsel ini akan mempertandingkan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Game. Untuk kategori PC Game, game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Game adalah Arena of Valor, Mobile Legends, Vainglory, dan Let’s Get Rich. Hadiah total yang diberikan kepada para pemenang kompetisi game ini mencapai nilai lebih dari 600 juta rupiah.

Pertandingan babak kualifikasi nasionalnya digelar secara online dan berlangsung pada bulan Maret sampai dengan April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan dipertemukan kembali untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Demi membuat acara semakin meriah, Dunia Games -Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video game) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kompetisi ini terbagi atas beberapa kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini akan dilakukan oleh juri dari Indonesia dan juga mancanegara.

Sejumlah bintang tamu yang terdiri dari para cosplayer ternama dari dalam dan luar negeri akan bertindak sebagai juri dalam kompetisi-kompetisi cosplay yang tersedia. Mereka adalah Archie Kwa, Rian Cyd, Frea, dan Punipun dari Indonesia, Ying Tze dari Malaysia, dan Pion Kim dari Korea Selatan. Hadiah total kompetisi cosplay ini mencapai nilai hingga lebih daridari 11 juta rupiah.

Pendaftaran kompetisi cosplay akan dibuka hingga 18 April 2018. Adapun untuk kompetisi cosplay photography akan dibuka hingga 15 April 2018. Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut ini: https://igc.duniagames.co.id/cosplay

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di 8 kota, Telkomsel juga akan mendatangkan para tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah SEA (Asia Tenggara). Kehadiran tim-tim internasional ini tentunya akan semakin menyemarakkan dan memanaskan persaingan di ajang IGC 2018.

Baca Juga:  I LOVE ANISONG CONCERT DI ANIME FESTIVAL ASIA 2018 JAKARTA RESMI DIUMUMKAN!

Selain itu, di Main Event IGC 2018 yang bertempat di Balai Kartini nanti, para pengunjung yang datang tak hanya disuguhkan berbagai kompetisi eSports yang seru dan sengit, tapi juga bisa mencoba berbagai game virtual reality, konsol, sampai arcade. Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis-artis pendukung lainnya.

Selain itu DuniaGames – Telkomsel juga menggelar , di mana merchant-merchant makanan dan minuman yang menggugah selera akan menemani kamu di sekitar lokasi. Para pengguna TCASH pun bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara non tunai di merchant makanan dan minuman yang telah tersedia di lokasi.

Pada tahun 2017 lalu, Telkomsel sukses menggelar Indonesia Games Championship dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kompetisi eSports terbesar di Indonesia ini pun sukses disaksikan oleh sekitar 246.000 penonton secara live streaming. Dengan prestasi yang luar biasa tersebut maka Indonesia Games Championship 2018 kembali diadakan, agar DuniaGames – Telkomsel selaku media game dan operator telekomunikasi terbesar di tanah air bisa membantu mewujudkan ekosistem eSports yang lebih kondusif di Tanah Air.

Bagi yang ingin menyaksikan Indonesia Games Championship 2018 secara langsung bisa memesan tiket melalui tautan berikut ini: https://igc.duniagames.co.id/redeem

Sekilas tentang Indonesia Games Championship 2018

Indonesia Games Championship 2018 adalah event game terbesar yang diadakan Telkomsel di Indonesia. Berangkat dari kesuksesan IGC 2017, tahun ini akan dihadirkan lebih banyak turnamen eSports dan pastinya hadiah yang besar! Selain turnamen eSports, IGC 2018 juga menyediakan berbagai fun match untuk pengunjung yang hadir serta kemeriahan dari kompetisi cosplay! Informasi lebih lanjut hubungi: https://igc.duniagames.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Dody Kusumanto

M: +62 85878259317

 

Lokal

Ayo Datang ke POPCON ASIA 2018 September 2018, Banyak kejutan menanti

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan Pop Culture berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22 – 23 September 2018 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para pecinta  dari dalam dan luar negeri. Mengangkat tema Clash of PopPopcon Asia 2018 2018 dipastikan akan menjadi wadah bagi para pegiat dan penikmat pop culture untuk beradu, tidak hanya kreatifitas namun juga karya dan potensi kolaborasi.

Sejak pertama kali diadakan, POPCON Asia terus memberi dukungan kepada para kreator industri kreatif dan pop culture. Dukungan tersebut masih terus dilanjutkan pada tahun ini melalui beragam konten seru yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu konten yang hadir di POPCON Asia 2018 adalah Tabletopia, arena di mana pengunjung bisa bermain board game kreasi anak bangsa.

Doodle Battle akan kembali lagi di POPCON Asia 2018, dalam Doodle Battle ini para kreator berbakat akan saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. Juga akan diadakan POPCONNECTsebuah sarana untuk mempertemukan para kreator lokal dengan calon investor yang hadir. Tidak terlupa, POPCON Cosplay Challenge yang menyiapkan hadiah total senilai 36 juta rupiah. “POPCON Cosplay Challenge” diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago membuat kostum dan juga berani perform di panggung.

Kami menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pekalu industri kreatif tanah air, khususnya pop culture.Kami harus bisa mengakomodasinernagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu penyelenggaraan POPCON Asia 2018 mencoba menggandeng pegiat dan kreator, fans dan penikmat, pemerintah, serta tidak ketinggalan tentu saja brand yang memungkinkan adanya kolaborasi karya. POPCON Asia 2018 kami rancang dengan tema clash of pop sehingga semua pihak bisa beradu tidak dalam makna negatif melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc pada acara temu media yang didukung oleh Electronic City dan Padang Merdeka, di SCBD.

Kian Memosisikan Diri Jadi Launchpad Film Indonesia

Geliat industri perfilman tanah air menjadi kian menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali POPCON Inc. dalam penyelenggaraan POPCON Asia 2018. Mengutip laman Kompas.com, sepanjang tahun 2017 film Indonesia dinikmati oleh 42,7 juta penonton[1]. POPCON Asia 2018 kini juga memposisikan diri menjadi wadah bagi para pelaku industri perfilman tanah air untuk bertemu dengan penonton dan fans, seperti San Diego Comic Con dan berbagai event pop culture lain di berbagai belahan dunia.

Baca Juga:  I LOVE ANISONG CONCERT DI ANIME FESTIVAL ASIA 2018 JAKARTA RESMI DIUMUMKAN!

Keseriusan POPCON Inc. untuk turut memberi perhatian pada sineas lokal diantaranya dengan mengadakan penghargaan POPCON Award kategori FEATURE FILM sebagai tambahan dari POPCON Award yang diadakan sejak 2017.

Pada tahun ini POPCON Asia 2018 juga akan menghadirkan berbagai konten menarik. Berbagai film yang dipastikan akan tampil pada POPCON Asia 2018 diantaranya: Dreadout, Dear Nathan Hello Salma, Foxtrot Six, Gundala dan masih banyak lagi. Pertandingan e-sports dan konser musik juga akan menjadi konten unik tahun ini. Band yang sudah pasti akan tampil di panggung POPCON Asia 2018 adalah White Shoes and The Couple Company dan Goodnight Electric.

Perhelatan pop culture tentunya tidak melupakan POPSTAR. Beberapa nama besar yang bergabung di POPCON Asia 2018 adalah

Kael Ngu, konsep artis dan ilustrator asal Malaysia. Rasa sukanya pada manga dan komik mendorong Kael untuk untuk terus berkarya di antaranya ilustrasi kartu game Square Enix°ØMobius Final Fantasy dan Kingdom Death. Karya Kael yang lain adalah kover varian DC Comics’ Justice League dan IDW Publishing’s GI Joe.

Mico Suayan, artis komik asal Filipina ini sudah sangat terkenal dengan karya-karyanya di komik Marvel sejak 2007. X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn, beberapa dari sekian karya Mico.

Ronny Gani, selain menjadi founder dari Bengkel Animasi, saat ini Ronny juga aktif bekerja sebagai Senior Animator di Singapore. Dengan pengalaman di industri animasi lebih dari 11 tahun, Ronny telah terlibat dalam film The AvengersPacific RimNoah,Transformers: Age Of ExtinctionThe Avengers: Age Of UltronAnt-Man, The Great Wall, Warcraft, Ready Player One, Avengers: Infinity War, dan lainnya. Ia mulai bekerja sebagai animator di Infinite Frameworks Studios Batam untuk film  Sing To The Dawn / Meraih Mimpi, kemudian melanjutkan perjalanan karirnya ke Singapura dan bergabung dengan Lucasfilm Animation di tahun 2008.

Monez Gusmang, ilustrator asal Bali yang berkarya sejak 2006. Karyanya banyak diminati oleh kolektor dalam dan luar negeri, NGO dan juga pemerintah. Monez adalah seniman/ ilustrator pertama Indonesia yang menjadi duta Apple Inc.

Penjualan tiket awal  untuk POPCON ASIA 2018 sudah dibuka di POPCON Ticketing

Continue Reading

Event

Xiaomi dan Mi Fans Yogyakarta rayakan kebersamaan pada gelaran Mi Pop

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global, Xiaomi menggelar Mi Pop, sebuah festival tahunan yang bertujuan membawa Mi Fans bertemu langsung untuk merayakan persahabatan sekaligus berinteraksi dalam berbagai kegiatan yang menarik. Di Indonesia, Mi Pop pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada April 2018, selanjutnya Yogyakarta menjadi kota pilihan kedua pada polling yang dilakukan bersama Mi Fans seluruh Indonesia. Ratusan Mi Fans telah hadir merayakan kebersamaan dengan berkumpul dalam ajang Mi Pop di Yogyakarta, Sabtu (7/7).

Mi Pop dipelopori oleh Xiaomi sejak tahun 2012 sebagai persembahan khusus untuk Mi Fans yang telah setia mendukung pertumbuhan Xiaomi di seluruh dunia. Strategi Xiaomi yang menjadikan sahabat setiap pengguna perangkatnya menjadikan jumlah Mi Fans terus bertambah. Selama 8 tahun perjalanan Xiaomi, Mi Fans menjadi komunitas terkuat yang secara aktif memberikan kritik dan sarannya untuk perkembangan perusahaan. Melalui penyelenggaraan Mi Pop, Xiaomi berterima kasih atas dukungan setia para penggunanya dengan memperkuat hubungan dan ikatan pertemanan yang luar biasa antara Mi Fans dengan Xiaomi.

Tampak pada foto, pada hari Sabtu (7/7) Mi Fans di Indonesia merayakan Mi Pop di Yogyakarta. Mi Pop merupakan sebuah platform bagi komunitas Mi Fans untuk berinteraksi, merayakan persahabatan dan terlibat dalam berbagai kegiatan yang menarik. Yogyakarta menjadi kota pilihan kedua untuk Xiaomi menggelar Mi Pop berdasarkan polling yang dilakukan bersama Mi Fans seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Ennichisai kembali di tahun 2018 dengan deretan tamu menarik pada tanggal 30-1 Juli

Mi Fans telah menjadi komunitas terkuat yang secara aktif memberikan kritik dan sarannya untuk perkembangan perusahaan. Yogyakarta merupakan kota kedua setelah Jakarta untuk ajang tahunan ini.

Mi Fans merupakan tujuan utama Xiaomi untuk terus menghadirkan produk yang terbaik dengan harga sebenarnya. Pada hari Sabtu (7/7), ratusan Mi Fans merayakan kebersamaan dengan berkumpul dalam ajang Mi Pop di Yogyakarta. Ajang ini juga sebagai persembahan khusus dan bentuk terima kasih Xiaomi kepada Mi Fans yang telah mendukung perkembangan Xiaomi selama ini. Melalui perhelatan Mi Pop, Xiaomi dapat bertatap muka serta berinteraksi langsung dengan Mi Fans dari seluruh Indonesia yang diharapkan dapat memperkuat hubungan dan keakraban dengan para penggemarnya. Acara ini juga akan diadakan di kota – kota besar lainya di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

36 Juta Hadiah untuk Para Cosplayer dan Costume Maker di POPCON Asia 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan POP CULTURE berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22-23 September mendatang di ICE, BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para Cosplayer dan Costume Maker dari dalam dan luar negeri.

Karena berbeda dari tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 menghadirkan lebih banyak kategori, tentunya dengan hadiah yang lebih banyak.

Acara Cosplay di Indonesia, khususnya Jabodetabek saat ini sudah semakin berkembang. Hampir setiap minggu kita bisa lihat ada acara cosplay di mal, kampus, dan event-event lainnya. Kualitas kostum mereka juga terus meningkat. Sebagai bagian dari kegiatan Pop Culture, POPCON Asia mendukung mereka untuk terus berkarya, serta memaksimalkan skill dan performa mereka. Dengan kategori dan hadiah yang lebih banyak, “POPCON Cosplay Challenge” ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago perform dan membuat kostum.

Tahun ini POPCON Asia menyediakan kategori Armor dan Non-Armor, dengan total hadiah masing-masing kategori @Rp.9.000.000,-. Kategori lainnya adalah Karakter Lokal dan Pembuat Kostum (Costume Maker). Untuk kedua kategori ini, POPCON bekerjasama dengan Bumi Langit. Yakni melombakan 15 karakter pahlawan super dari komik Bumi Langit untuk kategori Cosplay dan Costume Maker.
Kategori Costume Maker ini adalah kategori baru yang baru pertama kali dilombakan di Indonesia. Kategori ini menjadi pilihan tepat bagi para pembuat kostum yang selama ini masih malu-malu atau tidak berbakat perform, tapi kostum-kostumnya sudah banyak digunakan oleh para cosplayer lain.

Baca Juga:  36 Juta Hadiah untuk Para Cosplayer dan Costume Maker di POPCON Asia 2018

“Bumi Langit punya banyak sekali karakter yang ingin diperkenalkan kepada publik selain penggemar komik, khususnya yang bergenre aksi dan super hero. Dan POPCON Asia merupakan ajang yang tepat. Kami juga memberikan kesempatan pada costume maker, yang selama ini sudah banyak terlihat karyanya, tapi masih belum terekspos, untuk bisa tampil, dan bangga dengan karya-karya mereka. Karena kami juga akan memberikan kesempatan pada kostum-kostum ini untuk tampil di film layar lebar,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc.

Sama halnya seperti Marvel dan DC Comics dari Amerika, Bumi Langit juga mulai merintis kehadiran karakter-karakter pahlawan super mereka ke layar lebar. Diantaranya adalah “Gundala” yang disutradarai oleh Joko Anwar. Ajang ini tentunya bisa menghubungkan para costume maker ke industri hiburan yang lebih besar.

Seluruh kategori “POPCON Cosplay Challenge” ini sudah dibuka mulai 11 Juni 2018 dan akan ditutup pendaftarannya pada 15 Agustus 2018. Selanjutnya akan dipilih 5 finalis dari masing-masing kategori, diumumkan pada 7 September, dan aksinya bisa kita saksikan aksinya di panggung POPCON Asia 2018 pada 23 September 2018.

Bagi kamu yang ingin mendaftar, bisa langsung masuk ke https://challenge.popconinc.com/
Semua ketentuan dan persyaratan, termasuk daftar karakter dan referensi kostum dari Bumi Langit yang dilombakan, bisa dilihat di sana.

Ayo tunjukkan karya terbaikmu dan jadi pemenang!

Continue Reading

Trending