Connect with us

Event

Sambut Indonesia Games Championship 2018: Ajang Kompetisi eSports & Cosplay Akbar se-Indonesia!

Published

on

GwiGwi.com – Telkomsel dan Dunia Games tahun ini kembali menggelar event Indonesia Games Championship (IGC) 2018, sebuah ajang kompetisi dan wadah berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain game! Kompetisi yang memasuki tahun kedua ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, menjadikan acara ini sebagai event turnamen online game atau eSports terbesar di Indonesia.

IGC 2018 persembahan DuniaGames-Telkomsel ini akan mempertandingkan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Game. Untuk kategori PC Game, game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Game adalah Arena of Valor, Mobile Legends, Vainglory, dan Let’s Get Rich. Hadiah total yang diberikan kepada para pemenang kompetisi game ini mencapai nilai lebih dari 600 juta rupiah.

Pertandingan babak kualifikasi nasionalnya digelar secara online dan berlangsung pada bulan Maret sampai dengan April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan dipertemukan kembali untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Demi membuat acara semakin meriah, Dunia Games -Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video game) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kompetisi ini terbagi atas beberapa kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini akan dilakukan oleh juri dari Indonesia dan juga mancanegara.

Sejumlah bintang tamu yang terdiri dari para cosplayer ternama dari dalam dan luar negeri akan bertindak sebagai juri dalam kompetisi-kompetisi cosplay yang tersedia. Mereka adalah Archie Kwa, Rian Cyd, Frea, dan Punipun dari Indonesia, Ying Tze dari Malaysia, dan Pion Kim dari Korea Selatan. Hadiah total kompetisi cosplay ini mencapai nilai hingga lebih daridari 11 juta rupiah.

Pendaftaran kompetisi cosplay akan dibuka hingga 18 April 2018. Adapun untuk kompetisi cosplay photography akan dibuka hingga 15 April 2018. Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut ini: https://igc.duniagames.co.id/cosplay

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di 8 kota, Telkomsel juga akan mendatangkan para tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah SEA (Asia Tenggara). Kehadiran tim-tim internasional ini tentunya akan semakin menyemarakkan dan memanaskan persaingan di ajang IGC 2018.

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Selain itu, di Main Event IGC 2018 yang bertempat di Balai Kartini nanti, para pengunjung yang datang tak hanya disuguhkan berbagai kompetisi eSports yang seru dan sengit, tapi juga bisa mencoba berbagai game virtual reality, konsol, sampai arcade. Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis-artis pendukung lainnya.

Selain itu DuniaGames – Telkomsel juga menggelar , di mana merchant-merchant makanan dan minuman yang menggugah selera akan menemani kamu di sekitar lokasi. Para pengguna TCASH pun bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara non tunai di merchant makanan dan minuman yang telah tersedia di lokasi.

Pada tahun 2017 lalu, Telkomsel sukses menggelar Indonesia Games Championship dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kompetisi eSports terbesar di Indonesia ini pun sukses disaksikan oleh sekitar 246.000 penonton secara live streaming. Dengan prestasi yang luar biasa tersebut maka Indonesia Games Championship 2018 kembali diadakan, agar DuniaGames – Telkomsel selaku media game dan operator telekomunikasi terbesar di tanah air bisa membantu mewujudkan ekosistem eSports yang lebih kondusif di Tanah Air.

Bagi yang ingin menyaksikan Indonesia Games Championship 2018 secara langsung bisa memesan tiket melalui tautan berikut ini: https://igc.duniagames.co.id/redeem

Sekilas tentang Indonesia Games Championship 2018

Indonesia Games Championship 2018 adalah event game terbesar yang diadakan Telkomsel di Indonesia. Berangkat dari kesuksesan IGC 2017, tahun ini akan dihadirkan lebih banyak turnamen eSports dan pastinya hadiah yang besar! Selain turnamen eSports, IGC 2018 juga menyediakan berbagai fun match untuk pengunjung yang hadir serta kemeriahan dari kompetisi cosplay! Informasi lebih lanjut hubungi: https://igc.duniagames.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Dody Kusumanto

M: +62 85878259317

 

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.

Continue Reading

Lokal

Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Published

on

By

GwiGwi.com – C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (#C3AFASG18) kembali lagi di tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Sebagai pengelola, SOZO telah sukses menyelenggarakan event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara selama 10 tahun.

“10 tahun lalu, festival anime menjadi mimpi kami untuk dapat diselenggarakan secara profesional bagi para penggemarnya, termasuk saya sendiri yang sangat menikmati acara ini. Festival ini telah tumbuh dengan 25.000 pengunjung pada tahun pertama hingga 100.000 pengunjung tahun lalu. Saat ini kami berfokus untuk menghadirkan sajian yang memuaskan para pengunjung melalui konten dari Jepang yang uptodate.”  kata Shawn Chin, Direktur Pengelola C3 AFA’s Organiser dan SOZO.

Baik penggemar lokal dan luar Singapura akan menikmati akhir pekan yang mendebarkan melalui konten premium yang akan tersedia di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Spesial anniversary ke-10 #C3AFASG18 akan memiliki konten menarik baik online maun offline, termasuk berbagai aktivitas eksklusif seperti event karpet merah dan sebuah lelang amal online. Festival di lokasi juga tak kalah menarik melalui aktivitas baru seperti pertunjukkan anime, bintang tamu spesial dan jajaran musisi yang akan meramaikan konser I Love Anisong serta tak ketinggalan lomba cosplay tingkat dunia, World Cosplay Summit Singapore Preliminaries.

Penayangan perdana Eksklusif dan Bintang Tamu

C3AFASG18 akan menghadirkan penayangan anime yang paling diantisipasi tahun ini. Secara eksklusif, C3AFASG18 akan tayangkan episode pertama Mob Psycho 100 II yang mana akan rilis pada bulan Januari 2019.

C3AFASG18 juga akan dibanjiri bintang tamu spesialnya diantaranya voice actors Rika Abe dan Erii Yamazaki (pengisi suara dua bersaudara Hresvelgr dan Materia dari anime Frame Arms Girl), Minami Tanaka (pengisi suara Mary Saotome dari Kakegurui XX), Haruka Terui (pengisi suara Sarah dari Gundam Build Divers), Atsushi Abe (pengisi suara Toma Kamijo dari A Certain Magical Index III), Ai Furihata dan Shuka Saito (pengisi suaraRuby Kurosawa dan You Watanabe dari Love Live! Sunshine!!), Ai Kayano (pengisi suara Alice dari Sword Art Online Alicization), Mimori Suzuko dan Momoyo Koyama (pengisi suara Hikari Kagura dan Karen Aijo dari Revue Starlight) dan Sumire Morohoshi (pengisi suara Emma dari The Promised Neverland).

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Bintang tamu lainnya ada Eri Sasaki, seorang penyanyi yang lagi naik daun dengan lagu “Fuyubiyori” yang dibuat dan diaransemen sendiri, lagu tema dari anime Laid-Back Camp, dan nob-c, desain karakter dari The Price of Smiles sebuah project untuk perayaan anniversary ke-55 Tatsunoko Production, yang akan tayang pada bulan Januari 2019.

Merchandise eksklusif dan booth dengan tema unik

Sebuah booth eksklusif bertema Fate Grand Order, sebuah game RPG yang dikembangkan oleh FGO Projects, ELiGHTWORKS, Aniplex, dan Notes. Diangkat dari franchise Fate oleh TYPE-MOON. Di booth kamu bisa mendapat kesempatan giveaway dan foto bersama maskot Gudako.

Sebuah merchandise eksklusif seperti,T-shirt capsule collection dari Pop Team Epic, nendoroid Hatsune Miku dari Good Smile Company, Honkai Impact dari mi HoYo dan merchandise dari MUSE siap kamu bawa pulang.

Deretan cosplay terbaik akan berkumpul

C3AFASG18 akan kedatangan tamu cosplayer populer seperti Angie (Malaysia), Baozi & Hana (China), Hakken (Malaysia), Kaname☆ (Japan), Siutao (Hong Kong) dan Ying Tze (Malaysia). Selain itu juga ada HedY (Taiwan).

Pada tanggal 2 Desember 2018, empat tim akan beradu, Rithe & Kai, Melanie Joanne & Gearchi, Knife & Saiko, dan Disco Dandy & Jesmond, untuk berkesempatan menjadi wakil Singapura di kompetisi Cosplay Dunia di Jepang pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 nanti.

Continue Reading

Lokal

Save The Date JIYUU MATSURI 2018 kembali tanggal 3-4 November di Kampus A UNJ

Published

on

By

🎌HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta🎌 proudly presents:

🌈JIYUU MATSURI 2018🌈

🎊🌟”Art of Harajuku” 🌟🎊

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Jiyuu Matsuri mengambil tema unik yang terinspirasi dari kawasan populer di distrik Shibuya yaitu HARAJUKU ✨✨

Seperti yang kita ketahui, kawasan Harajuku sangat terkenal akan fashion, life style serta makanan yang yang unik dan kreatif sehingga banyak disorot oleh dunia loh~ 😆😆

Nahh, mau mencoba bagaimana keseruan tentang Harajuku? 💞💞

SAVE THE DATE!🎆🎆
📆: 3-4 November 2018
🏬: Kampus A, Universitas Negeri Jakarta

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

🎉🎉DIBUKA UNTUK UMUM DAN GRATIS🎉🎉

Jangan lupa disave posternya ya!! 😆😆
Jika mina-san bingung, admin siap kok menjawab pertanyaan kalian~👍👍

Atau kalian bisa hubungi:
☎SMS/Whatsapp:
Listya 082213671936 ✉LINE ID: listyeay

Ayo~ Ramaikan dan rasakan keseruan ala Harajuku di Jiyuu Matsuri 2018!! 😆😆 🎆🎆🌟🌟
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🐤 Twitter: @Jimatunj
👥 Facebook: Jiyuu Matsuri UNJ
🆔 Line: @jimatunj
📷 Instagram: @jimatunj
📹 Youtube: Jiyuu Matsuri UNJ
📧 Email: acara.jimat@gmail.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
©HPD JIYUU MATSURI 2018

Continue Reading