Connect with us

News

NGACO! Redmi Note 7 Memiliki Harga Yang Mengejutkan! Mulai Dari 1 Jutaan!

Published

on

GwiGwi.com – Jakarta, 21 Maret 2019. Hari ini Xiaomi Indonesia melalui sub-brand terbaru mereka yaitu Redmi, menghadirkan perangkat teranyar mereka. Perangkat ini adalah Redmi Note 7, yang sebelumnya sudah pernah dirilis di India, dan sudah memenuhi timeline Youtube sejagat gadget. Yang mengejutkan adalah harga Redmi Note 7 yang dibanderol luar biasa worth it! Berikut adalah rilis lengkapnya.

Xiaomi melalui sub-brand Redmi kembali merilis sebuah perangkat yang menjadi perangkat pertama Xiaomi di 2019 (kalau Redmi Go dihitung, maka menjadi perangkat kedua). Perangkat ini bernama Redmi Note 7. Redmi Note 7 sendiri memiliki spesifikasi luar biasa sebagai berikut:

Spesifikasi Dasar Redmi Note 7

Processor: Qualcomm Snapdragon 660 AIE

Display: 6.3″ 19:5 FHD+ (2340×1080) with Corning Gorilla Glass 5

Back Panel: Gradient Glass Back Cover

Rear Camera: Samsung ISOCELL GM1 – 48MP, 1.6 micrometer + 5MP 1.12 micrometer.

Front Camera: 13MP, 1.12 micrometer

Battery: Battery 4000mAh, USB Type-C with Qualcomm Quick Charge 4.0.

Operating System: MIUI 10 based on Android Pie 9.0

Memory: RAM 3GB with Internal Memory 32GB or RAM 4GB with Internal Memory 64GB.

Kamera Sekelas Flagship

Salah satu nilai jual dari Redmi Note 7 adalah kameranya sebesar 48MP. Angka tersebut mendukung peningkatan kualitas yang sangat baik dari segi fotografi untuk Redmi Note 7. Angka 48MP ini membuat hasil foto yang ditangkap oleh kamera Redmi Note 7 memiliki detail yang sangat baik pada objek-objeknya. Walau hasil output dari Redmi Note 7 sebenarnya bukan dalam resolusi 48MP melainkan 12MP, tapi berhasil mengalahkan sensor 24MP dari kompetitornya.

Selain itu hasil foto Redmi Note 7 pada area kurang pencahayaan bisa dibilang cukup baik karena kemampuan dari Sensor 48MP dari Samsung ISOCELL GM1 mampu merapatkan hasil foto 48MP tadi, ke 12MP dengan teknologi interpolasi sehingga Noise dalam foto berkurang dan haisl tangkapan pun lebih cerah.

Untuk soal software kameranya, Redmi Note 7 memboyong semua kemampuan AI yang sebelumnya sudah ada di kelas kamera flagship Xiaomi seperti AI Scene Detection, AI Beauty, dan AI Portrait. Ini didukung dengan kombinasi peningkatan dair segi Software MIUI, dan juga hardware yang mendukungnya.

Desain Body Premium di Kelas Budget

Hal ini cukup menarik untuk diperhatikan. Biasanya, kelasan budget akan memiliki body yang terbuat dari metal atau aluminium, setelah flagship bergerak menuju bahan kaca. Akan tetapi, belakangan muncul trend Glass-Like Back Panel atau panel belakang yang memiliki bahan dasar plastik, namun memiliki atribut seperti kaca. Namun, kali ini Xiaomi melalui Redmi Note 7 memperkenalkan back-panel yang beneran kaca, dan terlebih lagi, di perangkat segmentasi budget. Walau kembali ke preferensi, adanya back panel kaca membuat Redmi Note 7 menjadi smartphone budget paling premium saat ini karena memiliki kualitas yang serupa dengan perangkat flagship. Kaca belakang dan depan Redmi Note 7 dilindungi dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, warna pilihan yang hadir pun mulai mengikuti trend stylish yang baru dimana warnanya memiliki gradasi. Memang ini bukan perangkat Xiaomi yang menggunakan fitur tersebut (masih ingat Mi 8 Lite yang dirilis tahun lalu?). Namun demikian, warna gradasi ini seketika meningkatkan nilai aestetik dari Redmi Note 7.

Performa Yang Ga Perlu Diragukan Lagi

Walau kembali menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 AIE, soal performa, kombinasi yang dibawa Xiaomi ini sudah tidak perlu diragukan. Performa Snapdragon 660 mampu mengajak tempur game-game terkenal di mobile seperti PUBG Mobile dan juga Mobile Legend. Selain itu versi SD 660 yang dipakai Xiaomi memiliki clock-speed yang lebih tinggi dari kompetitor dengan spesifikasi serupa yang membuatnya lebih powerfull dibandingkan kompetitor lainnya.

Berikutnya adalah soal baterai. Baterai dari Redmi Note 7 memiliki all-day battery sebesar 4,000mAh. Dengan nilai ketangguhan yang tinggi, membuat Redmi Note 7 tahan lama saat diajak mengkonsumsi media, maupun bermain game. Selain itu, perangkat ini bisa diisi ulang dengan cepat dengan adanya dukungan Qualcomm Quick Charge 4.0 yang bisa diaktifkan jika menggunakan batok charger 18 watt, yang sayangnya belum diikutsertakan dalam paket penjualan. Terlebih lagi, pengisian daya dan transfer data dilakukan melalui Charging Port USB Type-C sehingga Redmi Note 7 memiliki akses kompatibilitas lebih tinggi seiring meningkatnya trend USB Type-C.

Baca Juga:  Dua Selebriti Indonesia Penggemar Star Wars Jadi Bagian Spesial Dari Perayaan Star Wars: The Rises Of Skywalker di Los Angeles

Peripheral Pendukung Yang Melengkapi.

Karena tidak mau ikut-ikutan, Xiaomi tetap melengkapi Redmi Note 7 dengan 3.5mm Headphone Jack yang biasanya sudah mulai hilang di banyak perangkat baik flagship maupun budget. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk perangkat ini karena berarti konsumsi media dapat diakses dengan lebih mudah dan tidak selalu terikat dengan kebutuhan memiliki earphone bluetooth ataupun headset USB Type-C.

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu, ciri khas Xiaomi mengikutsertakan IR-Blaster tetap dipertahankan sehingga perangkat ini mampu mengontrol AC, TV dan pemutar media melalui media Infra Red.

Audio dari Redmi Note 7 juga ditingkatkan dengan adanya Smart PA Audio yang menghasilkan suara lebih keras dan berkualitas tinggi.

Bodynya yang Dibuat Tangguh

Sebutan Redmi Note 7 di Indonesia adalah Si Gatot Kaca. Ini kabarnya berasal dari bodynya yang dibuat cukup tangguh sehingga Xiaomi Indonesia membuat beberapa video yang dapat kalian lihat di Youtube tentang uji coba “Sadis” dari Redmi Note 7. Selain bodynya yang memang dibuat tangguh dengan kombinasi sandwich Kaca dengan Panel tengahnya, Redmi Note 7 juga memiliki nanocoatting P2i yang membuat perangkat ini tahan percikan air dan hujan ringan. Namun jangan mengujinya untuk ditenggelamkan yah karena Ratingnya tidak sampai IP68.

Garansi 18 Bulan Diberikan Sebagai Komitmen Xiaomi Terhadap Produk yang Lebih Berkualitas

Selain menggebrak di soal kualitas dan harga, Xiaomi Indonesia memberikan garansi hingga 18 Bulan sebagai komitmen dari Xiaomi untuk perangkat-perangkatnya di Indonesia. Ini mungkin salah satu alasan kenapa #MendingResMI menjadi suatu tagline. Ini sebuah langkah berani yang mungkin kedepannya akan mengubah janji produsen Smartphone Indonesia dari garansi yang hanya 12 Bulan, menjadi 18 Bulan atau mungkin lebih.

Harga Fantastis, Merusak Pasar Distributor!

Lalu yang paling penting, berapa harganya? Harga dari Redmi Note 7 di Indonesia di banderol mulai dari 1.999 Juta Rupiah saja! Ini untuk model konfigurasi memory RAM 3GB dan Memory Internal 32GB. Selain model ini, Xiaomi hanya membawa 1 model yang lebih besar yaitu RAM 4GB dan Memory Internal 64GB, dan untuk model ini dibanderol masih dengan harga yang sangat murah yaitu 2.599 Juta Rupiah saja! Harga ini tentu akan mendobrak pasar smartphone kembali kebawah setelah beberapa produsen sudah mulai kembali nyaman memasuki ranah harga lebih dari 3 Juta untuk perangkat di segmentasi budget termasuk salah satunya Xiaomi yang pada tahun lalu dimana Redmi Note 6 Pro dibanderol dengan harga 2.9 Juta untuk konfigurasi paling dasar.

This slideshow requires JavaScript.

Lalu siapa yang senang dan sakit hati disini? Tentunya yang senang adalah para penggiat smartphone atau pengguna smartphone yang tetap bersabar menunggu garansi Resmi dari Xiaomi Indonesia. Selain harganya yang lebih affordable, mereka akan disuguhkan tanggung jawab garansi resmi selama 18 Bulan di gerai servis resmi Xiaomi Indonesia. Lalu siapa yang bersedih? Tentunya early adopter yang sudah keburu gatal dengan lamanya kehadiran Redmi Note 7 ke Indonesia.

Jadi, dengan harga kurang dari 2 Juta rupiah, kalian akan mendapatkan spesifikasi smartphone yang berada di posisi menengah keatas, tentunya dengan improvisasi yang telah disempurnakan oleh Xiaomi dan memang telah diakui bahwa lebih baik dibandingkan kompetitor dengan spesifikasi serupa.

Kemudian pertanyaan terakhir, kenapa Redmi Note 7 sendirian kali ini? Di beberapa negara, Redmi 7 dan Redmi Note 7 Pro sudah mulai menemani seperti contohnya di India. Saat ditanyakan, Tim dari Xiaomi Indonesia menyatakan bahwa Redmi Note 7 sudah cukup oke untuk diterima masyarakat. Namun, mungkin ada waktunya dimana sang adik yang lebih powerfull akan datang ke Indonesia. Saat ini masih eksklusif di China saja.

This slideshow requires JavaScript.

Saat peluncurannya, Redmi Note 7 ditemani beberapa produk ekosistem rumah Xiaomi atau disebut Mi Home Appliance. Kali ini Xiaomi mendatangkan Mi Smart Kettle, Mi Induction Heating Rice Cooker, Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mi Bedside Lamp, Mi LED Smart Bulb, dan Mi LED Desk Lamp. Perangkat-perangkat tersebut dapat di kontrol dan di monitor melalui Mi Home App yang dapat diunduh di Google Play di Android dan juga App Store di iOS.

Gallery Redmi Note 7

This slideshow requires JavaScript.

Baca Juga: Speaker JBL, Speaker Cangih Untuk Membuat Hari-harimu Makin Keren

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

News

AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – AKG Games akan secara resmi menggelar sebuah kompetisi dengan skala nasional pada tanggal 20 Januari 2020. Kompetisi yang bertajuk Hearthstone Elite Series Indonesia ini merupakan sebuah kompetisi yang akan menjadi wadah untuk seluruh pemain permainan kartu digital terpopuler dari Blizzard Entertainment, Hearthstone, di seluruh Indonesia untuk bertanding menghadapi pemain lain dari berbagai penjuru Tanah Air.

Hearthstone Elite Series Indonesia akan berlangsung pada bulan Januari hingga bulan Februari 2020. Dengan pertandingan yang akan terbuka secara umum untuk seluruh pemain Hearthstone di Indonesia. Seluruh pertandingan juga akan berlangsung secara online, sehingga pemain dapat ikut bertanding dimanapun mereka berada. Pendaftaran Hearthstone Elite Series Indonesia akan dibuka pada tanggal 15 Januari 2020 melalui halaman media sosial resmi AKG Games di Facebook dan Instagram.

Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia akan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Qualifier Stage, Group Stage, dan Grand Final dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah dan lebih dari 700 Card Pack dari ekspansi Descent of Dragons (Card pack adalah pak kartu digital dalam Hearthstone yang berisi 5 kartu random yang dapat dikoleksi dan dimainkan). Empat pemenang dari Hearthstone Elite Series Indonesia juga akan diberangkatkan ke Pulau Bali, Indonesia untuk mengikuti Hearthstone Masters Tour yang akan diselenggarakan di The Mulia Resort and Villas pada bulan Maret 2020. Lebih lanjut tentang Hearthstone Masters Tour Indonesia.

Baca Juga:  Bersiaplah, Warcraft III: Reforged akan Segera Dirilis

“AKG Games dengan bangga menyelenggarakan Hearthstone Elite Series Indonesia, sekaligus menjadikannya kompetisi Hearthstone online terbesar di Tanah Air,” ucap Felix Huray, General Manager dari AKG Games. “Kami yakin Hearthstone Elite Series Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk para pecinta Hearthstone di Indonesia dan sekaligus menjadi salah satu inisiatif kami dalam memajukan industri esports Tanah Air ” pungkasnya.

Continue Reading

Entertainment

Dua Selebriti Indonesia Penggemar Star Wars Jadi Bagian Spesial Dari Perayaan Star Wars: The Rises Of Skywalker di Los Angeles

Published

on

GwiGwi.com – Menyambut perilisan film “Star Wars: The Rise of Skywalker”, dua selebriti Indonesia – Saykoji dan Caitlin Halderman – berkesempatan untuk menjadi bagian spesial dari perayaan “Star Wars: The Rise of Skywalker” yang diselenggarakan di Roosevelt Hotel, Los Angeles pada 16 Desember 2019 malam waktu setempat. Keduanya berkesempatan menjadi tamu spesial dalam pagelaran tersebut dan bergabung bersama para pemeran serta pembuat film seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, serta J.J. Abrams, dan Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy untuk menyaksikan world premiere dari film “Star Wars: The Rise of Skywalker” sebelum diputar serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 18 Desember 2019

Selain menghadiri world premiere, Saykoji juga menjadi perwakilan penggemar Star Wars dari Indonesia yang berpartisipasi dalam global fan event “Star Wars: The Rise of Skywalker” sebagai rangkaian dari acara tersebut. Bersama dengan 500 penggemar dari seluruh dunia, Saykoji hadir dengan kostum spesial buatannya yang terinspirasi dari karakter Jedi dalam kisah Star Wars. Para penggemar lainnya yang juga hadir dalam global fan event tersebut datang dengan persiapan kostum menarik dan unik yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik Star Wars.

Baca Juga:  Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

“Star Wars merupakan salah satu kisah klasik ikonik favorit yang telah menemani saya hingga saat ini. Menjadi bagian dari akhir perjalanan saga paling legendaris yang begitu membekas di hati saya menghadirkan rasa senang, sedih, serta haru yang bercampur, menjadikan pengalaman spesial yang unik dalam perjalanan saya. Tidak hanya untuk para penggemar, ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ menjadi salah satu film yang patut disaksikan semua orang karena menghadirkan sebuah petualangan puncak yang begitu menegangkan serta emosional hingga menjadikan kisah ini menjadi salah satu sekuel Star Wars terbaik yang pernah ada,” jelas Saykoji.

Continue Reading

Gaming

Bersiaplah, Warcraft III: Reforged akan Segera Dirilis

Published

on

GwiGwi.com – Tandai kalendermu karena sebentar lagi Warcraft III: Reforged , game real-time strategy terobosan Blizzard, akan diluncurkan pada tanggal 29 Januari! Termasuk dengan Warcraft III: Reign of Chaos dan ekspansi peraih penghargaan The Frozen Throne, Warcraft III: Reforged menghadirkan tujuh ekspedisi single-player yang terdiri lebih dari 60 misi, grafis dan audio yang lebih baik, dan fitur matchmaking yang lebih modern melalui layanan online-gaming Battle.net milik Blizzard.

Warcraft III: Reforged digital pre-purchase dapat dibeli melalui Blizzard Shop. Standard Edition tersedia dengan harga $29.99; dan dengan $39.99, pemain dapat melakukan pre-purchase untuk edisi Spoils of War, yang berisi skin unik untuk hero Arthas, Cenarius, Jaina, dan Thrall. Juga tersedia di dalam edisi Spoils of War berbagai bonus in-game untuk game-game dari Blizzard lainnya yang akan terbuka setelah melakukan pre-purchase, seperti mount Meat Wagon untuk World of Warcraft, card back Third War untuk Hearthstone, pet Mal’ganis untuk Diablo III, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih detil terkait Warcraft III: Reforged, termasuk informasi seputar bonus dari edisi Spoils of War, kunjungi halaman berikut.

Baca Juga:  Dua Selebriti Indonesia Penggemar Star Wars Jadi Bagian Spesial Dari Perayaan Star Wars: The Rises Of Skywalker di Los Angeles

Fitur Warcraft III: Reforged

  • Peningkatan Grafis: Warcraft III: Reforged membawa kembali game ini ke era modern dengan karakter, bangunan, lingkungan, animasi, dan efek yang lebih bagus.
  • Multiplayer Antar Versi: Pemain dapat bermain bersama dengan siapapun yang memainkan Warcraft III, baik versi original maupun
  • Voice-over Original: Reforged akan menggunakan voice-over yang sama dengan versi original, guna menjaga keaslian dalam bermain Warcraft III.
  • World Editor Baru: Reforged menghadirkan World Editor yang baru untuk membantu memperkuat komunitas kreator untuk meraih pencapaian terbaru, dengan ratusan trigger baru, dukungan LUA, dan fitur untuk memasukkan model baru, dan masih banyak lagi peningkatan yang sudah direncanakan untuk hadir di waktu yang akan datang.
  • Implementasi Penuhnet: Pemain dapat menikmati fitur Battle.net untuk mendukung pengalaman bermain Warcraft III mereka, termasuk dengan komunikasi via teks dan suara, fitur clan, dan proses patch dan instalasi yang lancar.

Informasi lebih lengkap seputar Warcraft III: Reforged, kunjungi halaman resminya di http://www.playwarcraft3.com

Continue Reading

Trending