Connect with us

Smartphone

Redmi by Xiaomi rilis Redmi Note 7 Pro untuk pasar India

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi resmi mengenalkan ponsel anyar pada Kamis (28/2/2019) untuk merebut pasar ponsel ruang belajar menengah. Ponsel tersebut mempunyai nama Redmi Note 7 Pro dan India menjadi pasar kesatu yang menemukan ponsel ini.

Redmi Note 7 Pro bergabung dengan Redmi Note 7, yang pun telah dikenalkan di negara tersebut pada hari ini. Varian Pro bertambah pada Redmi Note 7 dalam sejumlah cara, tergolong prosesor yang ditingkatkan, lebih tidak sedikit penyimpanan, dan kamera yang ditingkatkan.

Xiaomi telah memutuskan harga Redmi Note 7 Pro mulai Rs.13.999 (Rp 2.786.297) untuk varian 4GB + 64GB, sementara versi 6GB + 128GB bakal ditawarkan dengan harga Rs. 16.999. Pembuat smartphone China menulis Redmi Note 7 Pro akan terdapat mulai 13 Maret pada jam 12 siang dan akan dipasarkan dalam tiga warna – Neptunus Biru, Nebula Merah, dan Space Black. Dua varian warna kesatu muncul dengan gradasi gradien di unsur belakang.

Baca Juga:  Asus ROG Phone 3 dipastikan akan tiba di bulan Juli

Berdasarkan keterangan dari Xiaomi, Redmi Note 7 Pro akan dipasarkan melalui toko Mi.com, Flipkart, dan Mi Home, dengan sejumlah pengecer offline terpilih untuk diikuti.

Xiaomi pun bermitra dengan Airtel untuk menyerahkan penawaran untuk pembeli Redmi Note 7 Pro dengan paket data sampai 1.120GB 4G, panggilan tak terbatas, dan untuk Airtel Thanks seperti Airtel Data Secure gratis, akses cuma-cuma ke premium Airtel TV, penasihat aplikasi, Spam Block, Kontak Cadangan, dan tidak sedikit lagi. Ponsel ini pun akan dibundel dengan case “ultra-slim” gratis.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

News

POCO F2 Pro Dirilis, Harga, Spesifikasi dan Dimana Belinya!

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah 2 tahun menghilang tanpa kabar di Indonesia, POCO Indonesia yang dulu disebut POCOPHONE akhirnya meluncurkan flagship terbarunya POCO F2 Pro ke Indonesia bersamaan dengan Redmi 9. Walau memang ini bukan menjadi kejutan yang cukup baru karena sudah banyak teaser akan kehadirannya, namun kedatangan POCO Indonesia membuat persaingan pasar di ranah flagship semakin sengit. Seperti apakah spesifikasi dan harganya? Dan dimanakan nantinya bisa dibeli? Berikut adalah informasi lengkapnya.

Flagship POCO ke-2, Smartphone POCO ke-3 Global

POCO pertama kali dikenal dari POCO F1 atau POCOPHONE F1, yang berhasil memanaskan pasar flagship killer yang sayangnya hingga saat ini belum sepenuhnya diambil alih oleh kompetitor lain. Walau sudah 2 tahun berselang, POCO F1 tetap menjadi buah bibir di kalangan penggiat smartphone karena harganya yang sudah semakin murah, tetapi menggunakan Prosesor Flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Walau demikian, POCO F2 Pro bukanlah smartphone kedua dari POCO. Yang kedua adalah POCO X2 yang merupakan rebranding dari Xiaomi Redmi K30. Sayangnya POCO X2 Pro tidak dibawa ke Indonesia, maupun si Redmi K30.

POCO F2 Pro Merupakan Rebranding dari Redmi K30 Pro

Serupa dengan pendahulunya yaitu POCO X2, POCO F2 Pro merupakan hasil rebranding dari Redmi K30 Pro yang merupakan seri flagship Redmi di China. Ini memang disayangkan karena tidak seperti POCO F1, POCO terkesan mulai aga malas dan hanya melakukan rebranding terus menerus dari produk Redmi yang sudah ada. Ini juga terlihat dari POCO M2 Pro yang merupakan rebranding dari Redmi Note 9 Pro. Walau demikian, memang ini merupakan strategi yang bagus mengingat POCO memang masih sub-brand dari Xiaomi, dan memang sah-sah saja melakukan hal tersebut, untuk mempermudah dan mempercepat sebagian besar proses development.

Berikut adalah spesifikasi lengkap POCO F2 Pro

Qualcomm® Snapdragon™ 865 flagship platform

Qualcomm® Kryo™ 585, 7 nm Process Technology
CPU frequency: Octa-core processor, up to 2.84 GHz
Qualcomm's trifecta design: 1 x 2.84GHz super large core + 3 x 2.42GHz large core + 4 x 1.80GHz small core
GPU: Adreno 650 GPU, up to 587MHz
AIE: 5th generation AIE processor

8GB + 256GB

LPDDR5 + UFS 3.1

6GB + 128GB

LPDDR4X + UFS 3.1

6.67” AMOLED Full Screen Display

Corning® Gorilla® Glass 5 front and back
Resolution: 2400×1080 FHD+
Aspect ratio: 20:9 | 92.7% screen-to-body ratio
Contrast ratio: 5,000,000:1(typ) | Color range: NTSC 98%(typ)
60Hz refresh rate, 180Hz sample rate
TÜV Rheinland Full Care Display Certification
Support HDR10+ and Netflix HD streaming

64MP quad rear camera

64MP main wide sensor
Sony IMX686, 1.6μm 4-in-1 Super Pixel, 1/1.7“ sensor size, ƒ/1.89 aperture
13MP ultra wide-angle sensor – 123° FoV, ƒ/2.4 aperture
5MP macro sensor – 1.12μm pixel size, ƒ/2.2 aperture, AF (3cm-10cm)
2MP depth sensor – 1.75μm pixel size, ƒ/2.4 aperture
Rear camera photography features
64MP HD | AI camera | Pro mode | Night mode 2.0 | Document mode | Portrait mode background blurring | Panorama mode | Pro mode | Photo timer | Leveling | Burst mode | Face recognition | HDR | AI Beautify | AI smart slimming | Ultra wide-angle edge distortion correction | Group photo face correction | Custom watermark | Portrait mode background blur adjustment | AI light trails | AI Studio lighting | AI high resolution photos
Rear camera video features
AI 8K video | 4K recording | Video bokeh | Shootsteady video | Vlog mode | Video filters | Cinematic mode | Movie frame | Macro slow-motion video | 960 fps slow motion video | Rear Short video smart slimming | Rear video beautify

20MP pop-up front camera

4700mAh(typ) / 4600mAh(min)*

Supports 30W fast charge
Built-in rechargeable battery
USB Type-C reversible connector port
Supports QC4.0+/ PD 3.0 quick charging protocol
33W charger included in-box , PD charging protocol

Harga yang Fantastis untuk Flagship di Indonesia

Baca Juga:  Ponsel Lenovo Legion Akan Rilis pada 22 Juli

POCO F2 Pro tetap mempertahankan kualitas utama yang dijualnya sejak awal, yaitu harganya yang sangat menarik, untuk kelasan spesifikasinya. Di Indonesia, POCO F2 Pro memiliki 2 konfigurasi yaitu RAM 6GB dengan Memori Penyimpanan Internal 128GB, dan juga RAM 8GB dengan Memori Penyimpanan Internal 256GB. Harga keduanya bisa dibilang adalah harga smartphone flagship terbaik di pasar Indonesia, tanpa ada yang bisa menyentuh harga yang sama dekatnya termasuk saudara sekandangnya, Black Shark 3 Series, dan Mi 10 Series. Berikut adalah harganya:

  • Memory 6GB/128GB (LPDDR4X): Rp. 6.999.000,-
  • Memory 8GB/256GB (LPDDR5): Rp. 7.999.000,-

Keduanya dapat mulai dibeli di Official Mi Store, Mi.com, dan juga JD.id mulai tanggal 16 Juli 2020 nanti. Ini bukan harga perkenalan, jadi seharusnya sudah menandakan harga yang resmi kalian bisa dapatkan tanpa promosi apapun.

Hal yang perlu diketahui, soal RAM-nya

Untuk saat ini memang belum diinfokan lebih detail apakah ada perbedaan di spesifikasi RAM-nya. Namun, jika mengikuti spesifikasi global yang sudah pernah ada sebelumnya, kemungkinan besar kejadian yang dialami oleh Black Shark 3 dapat terjadi lagi di POCO F2 Pro yaitu RAM 6GBnya akan memanfaatkan teknologi LPDDR4X, bukan LPDDR5 sesuai yang diiklankan. Ini masuk akal karena kecepatan minimal LPDDR5 sepertinya saat ini hanya bisa dicapai oleh RAM spesifikasi yang lebih tinggi saja. Namun demikian, bisa saja spesifikasi itu berubah untuk menyesuaikan kondisi pasar.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 9 di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah meluncurkan seri Redmi Note 9 untuk kelas mid-range pada 9 Juni lalu, Xiaomi Indonesia akan kembali meluncurkan smartphone Jawara baru untuk kelas low-to-mid end, yaitu Redmi 9. Peluncuran akan dilakukan secara online pada pekan depan, tepatnya Selasa, 14 Juli 2020.

Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi memahami kebutuhan pengguna akan inovasi terbaru untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Tak hanya Redmi 9, Xiaomi juga akan meluncurkan produk lain yang akan membawa kejutan untuk Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, “Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara

Baca Juga:  Alasan Xiaomi Andalkan Chipset Gaming pada Redmi Note 9 Series

 Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya.

Redmi 9 dan produk-produk terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan secara online melalui YouTube live-streaming https://bit.ly/GengJawara mulai pukul 13.00 WIB.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Ponsel Lenovo Legion Akan Rilis pada 22 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Rabu, Qualcomm secara resmi mengumumkan pembaruan tambahan untuk chipset kelas atas. Snapdragon 865+ sudah dikonfirmasi untuk digunakan dalam dua smartphone gaming kelas atas – Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Phone.

Lenovo sekarang telah mengumumkan bahwa smartphone barunya akan tiba pada 22 Juli – hari yang sama dengan tanggal pengumuman Asus ROG Phone 3 yang dijadwalkan. Informasi itu dipublikasikan kepada Lenovo Weibo menangani melalui penggoda baru. Ponsel akan diumumkan pukul 19:30 waktu Beijing.

Lenovo mengonfirmasi tanggal peluncuran 22 Juli dan akan menampilkan Snapdragon 865+

Snapdragon 865+ yang baru menghadirkan 10% peningkatan kecepatan clock dari core CPU utama, dan GPU yang sedikit overclock. Ada juga dukungan untuk Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan dukungan resmi untuk tampilan refresh rate 144Hz. Lenovo Legion diharapkan memiliki tampilan kecepatan refresh yang sama.

Baca Juga:  Asus ROG Phone 3 dipastikan akan tiba di bulan Juli

Sesuai laporan dan rumor sebelumnya, Lenovo Legion akan memiliki layar resolusi FHD+, dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 270Hz. Ada 16GB LPDDR5 RAM dan 512GB UFS 3.1 penyimpanan di belakangnya. Ada juga desain baru yang funky dalam hal kegunaan dengan antarmuka lanskap pilihan.

Setelah 22 Juli bergulir, Lenovo Legiun akan head-to-head dengan Asus ROG Phone 3 – ditetapkan akan diumumkan hanya beberapa jam terpisah.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Trending