Connect with us

News

Redmi Go, Solusi Mudah dan Murah Dengan Android GO?

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi kembali meggulirkan smartphone paling murah mengikuti kesuksesan seri Redmi 5A dan Redmi 6A. Perangkat ini dinamakan Redmi Go. Kenapa? Karena menggunakan Android Go. Berikut adalah detail tentang perangkat tersebut.


Perangkat ini ditargetkan sebagai perangkat paling user-friendly dimana target pasarnya adalah pengguna “hape jadul” yang disuruh upgrade ke smartphone tapi belum siap mengeluarkan budget besar. Selain itu pengguna Redmi Go juga tidak terlalu perlu pusing mengenai spesifikasi karena perangkat ini menggunakan spesifikasi yang masih dasar banget. So nothing fancy here.

Namun yang paling menarik perhatian adalah perangkat ini mengusung Android Go makanya dinamakan Redmi Go. Basisnya tetap menggunaka Android Oreo 8.1 namun pada seri Go ini, beberapa fitur bawaan Android dipangkas, dan juga beberapa aplikasi menggunakan seri Go dari aplikasi tersebut. Perbedaan kalau disoal aplikasi adalah beberapa aplikasi lebih hemat quota Internet, sehingga untuk pengguna yang lebih “hemat” akan sangat efektif. Selain itu juga aplikasi bawaan ini nantinya menggunakan versi Lite dari yang asli sehingga tidak semua fitur tersedia. Oh ya, Android Go itu pure Android yah. Jadi serupa dengan Android One, tapi versi ringan. Oleh karena itu, di perangkat ini tidak akan muncul iklan dari Xiaomi yang merupakan bawaan dari MIUI.

Redmi Go tetapi masih mengusung beberapa spesifikasi yang bisa dibilang cukup oke. Berbeda dengan opsi perangkat lain berbasis Android Go, Redmi memilih untuk menggunakan prosesor dari merk yang sudah cukup familiar untuk kalangan masyarakat umum yaitu Qualcomm Snapdragon 425. Memang dapur pacu ini adalah seri terendah dari semua yang telah dirilis oleh Qualcomm pada tahun 2017-2019, akan tetapi tidak jarang prosesor ini diadu sampai limit tertentu dan masih cukup kuat melibas aplikasi bahkan hingga beberapa game.

Baca Juga:  4 Smartphone OPPO RAM 8 GB Terbaik, Budget 3-4 Jutaan

Spesifikasi lainnya meliputi RAM 1GB, memori penyimpanan internal 8GB yang dapat ditambahkan dengan memori eksternal hingga 128GB, kamera utama 8 megapiksel single lens dengan flash, kamera depan 5 megapiksel, dan juga memiliki baterai sebesar 3.000mAh yang seharusnya cukup kuat mengangkat perangkat ini seharian. Untuk konektivitas bisa dibilang biasa saja, 4G Network, Bluetooth, Wifi, dan tidak ada NFC serta USB Type-C karena perangkat ini di charge melalui microUSB. Namun Xiaomi bekerjasama dengan Indosat Ooredoo untuk memberikan beberapa bonus bawaan dari bundling yang akan didapat dan menyasar untuk kalangan Ojek Online, atau orang tua yang ingin tetap berkomunikasi dengan orang terkasih.

Lalu yang terakhir, tentunya yang paling penting sebagai penentu adalah harganya. Redmi Go dibanderol dengan harga yang bahkan dibawah 1 Juta rupiah yaitu 899ribu saja. Sebuah harga yang cukup menarik mengingat saat Redmi 5A dirilis, Xiaomi telah menggebrak pasar dengan smartphone mumpuni dibawah harga 1 Juta rupiah. Perangkat ini akan mulai di jual di JD.id dan Mi.com pada tanggal 11 Maret 2019 nanti, dan akan tersedia di Mi Store serta Indosat Ooredoo Store pada tanggal 20 Maretnya.

Baca juga: Redmi Note 7 Akan Segera Mendarat di Indonesia, Harganya Berapa dan Spesifikasinya Gimana Yah?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Wakabayashi Masayasu dari Audrey juga positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 22 Januari, K DASH Stage Co. mengumumkan bahwa Wakabayashi Masayasu (43) dari duo komedian Audrey telah terjangkit COVID-19.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Wakabayashi mengalami demam pada tanggal 22, sehingga dia melakukan tes PCR yang memastikan dia positif terkena virus. Dia akan memulihkan diri di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Sebelumnya, rekannya Kasuga Toshiaki (42) dinyatakan positif terkena virus pada tanggal 19. Hasil tes Wakabayashi kembali negatif ketika dia dites saat itu.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Tencent Games dan Krafton Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Game Pubg Mobile

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x