Connect with us

Tech & life

Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Published

on

GwiGwi.com – Telkomsel Orbit merupakan salah satu produk Telkomsel untuk layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WIFI dengan kualitas jaringan selular, serta paket data tanpa perlu berlangganan. Layanan ini mirip dengan XL Home dari XL Axiata.

Maaf Anda Melihat Iklan

Telkomsel Orbit bukanlah layanan internet berbasiskan kabel fiber. Melainkan memanfaatkan jaringan seluler 4G milik Telkomsel. Layanan ini memang diperuntukkan bagi segmen keluarga, terutama yang tinggal di wilayah yang tak tercover jaringan kabel (fixed line) atau serat optik.

Internet bisa dipakai selama 24 jam penuh. Router tersebut juga dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan WiFi.

Untuk pembelian perangkat internet rumah ini, bisa melalui website resmi Telkomsel Orbit. Dari situ, kita bisa memilih jenis modem (Orbit Star atau Orbit Max) dan extra kuota untuk pembelian awal ini.

Produk Telkomsel Orbit

Di masa awal kehadirannya ini, Telkomsel Orbit hadir dalam dua jenis produk, yakni Orbit Star dan Orbit Max. Apa saja kelebihan dari masing-masing produk?

Orbit Star

Harga: Rp729.000 selama masa promosi. Setelah masa promosi usai, harga menjadi Rp999.000.

Ini merupakan paket produk standar Telkomsel Orbit di awal kehadiran layanan tersebut. Dengan membeli Orbit Star, kamu akan mendapatkan modem WiFi Huawei B311 dan bonus kuota internet 50 GB untuk satu bulan.

Beberapa spesifikasi untuk modem Huawei B311 ini adalah:
– Ukuran modem: 101 x 126 x 36 mm.
– Tingkat kecepatan: DL/UL Cat 4.
– Tipe modem: 2×2 MIMO LTE.
– Teknologi WiFi: 2.4 GHz WiFi.
– Jumlah pengguna yang didukung bersama-sama: 32 pengguna.

Dari spesifikasi di atas, terlihat paket Orbit Star tampak untuk penggunaan yang tidak terlalu berat. Kecepatannya tidak terlalu tinggi, yakni hanya di Cat 4 saja. Teknologi WiFi yang digunakan juga baru 2.4 GHz WiFi yang mengandalkan kekuatan sinyal dibandingkan kecepatan.

Oleh karena itu, Orbit Star tampaknya lebih cocok untuk kegiatan belajar dan bekerja dari rumah, tanpa dibarengi dengan hiburan. Sebaiknya, belajar dan bekerja tidak dilakukan bersama-sama dengan hiburan. Jika tetap dilakukan bersama-sama, kecepatannya bisa saja tidak optimal.

 

Orbit Max

Harga: Rp2.399.000 selama masa promosi. Setelah masa promosi usai, harga menjadi Rp2.599.000.

Ini merupakan paket produk Telkomsel Orbit tertinggi saat ini. Kamu akan mendapatkan modem WiFi Huawei B818 dan juga bonus kuota data internet sebesar 150 GB untuk 90 hari.

Beberapa spesifikasi singkat untuk modem Huawei B818 adalah:
– Ukuran modem: 103 x 103 x 225 mm.
– Tingkat kecepatan: DL Cat19/UL Cat 13
– Tipe modem: 4×4 MIMO LTE
– Teknologi WiFi: 2.4 GHz & 2.5 GHz
– Jumlah pengguna yang didukung bersama-sama: 64 pengguna.

Dari spesifikasi di atas, dapat dilihat bahwa Telkomsel Orbit Max cocok bagi kamu yang mencari kecepatan dan kuota data besar. Dijamin internet akan tetap cepat saat digunakan bersama-sama, entah itu untuk belajar, bekerja, dan hiburan. Dukungan download yang mencapai Cat 19 dan dukungan teknologi 2.5 GHz membuat modem WiFi tersebut kencang dan kuat.


Harga Paket Data Telkomsel Orbit

Di awal setelah membeli salah satu paket di atas, kamu memang mendapatkan paket data internet yang cukup besar. Kamu akan mendapatkan 50 GB di 30 hari pertama Orbit Star dan 150 GB di 90 hari pertama Orbit Max.

Setelah kuota internet itu habis, tentunya kamu mau membeli paket data dari Telkomsel. Nah, sebagai dasar pertimbangan kamu, mari kita simak harga paket data Telkomsel Orbit ini.

Nama Paket Harga Promosi Harga Setelah Promosi Usai
30 GB (cocok untuk kegiatan sosial media dan browsing standar) Rp65.000 Rp130.000
50 GB(cocok untuk main game online) Rp80.000 Rp165.000
100 GB (cocok untuk streaming video) Rp130.000 Rp260.000

Oh ya, pembelian dan cek sisa kuota paket data bisa kamu lakukan langsung di aplikasi Telkomsel Orbit ya. Aplikasi tersebut tersedia di iOS dan Android.


Cara Berlangganan

Langsung saja, kali ini Gwimin akan mencoba salah satu produk Orbit Star. Orbit Star hadir dengan modem 4G Huawei B311 dan ekstra kuota 50Gb untuk 30 hari.

Sebelum mulai berlangganan pastikan cek dahulu ketersedian jaringan di daerahmu, buka halaman Cek Jangkauan Layanan Orbit. Masukkan alamat kamu dan otomatis website akan memberitahu ketersedian jaringannya. Sebenarnya secara logika jika ada Jaringan Telkomsel di alamat kamu, maka jarigan Orbit pun pasti tersedia.

Baca Juga:  Review Game Radio Viscera, Saatnya menghilangkan Stress

Setelah itu, pilih produk Orbit yang diinginkan, pilih Orbit Star di harga Rp. 799.000 atau Orbit Max di harga Rp. 2.399.000 kemudian Login atau Daftar Baru seperti biasa. Masukkan alamat kamu dan pilih metode pengiriman, untuk saat ini masih terdapat promo gratis ongkos kirim hingga Rp. 20.000. Jangan lupa selesaikan pembayaran agar Orbit kamu dikirim.

Sembari menunggu datang kamu dapat menginstall aplikasi My Orbit yang tersedia untuk Android dan untuk iOS masih coming soon. Di Aplikasi kamu dapat melihat proses pengiriman Orbit kamu.


Isi Kotak

Dalam paket Orbit Star terdapat Unit, Buku Manual, Kabel LAN, Kabel Power.

Desain modem Huawei B311 berwarna putih dengan Logo Telkomsel Orbit, tak ada Logo Huawei. Pada bagian belakang terdapat colokan LAN dan Power.

Disisi kiri belakang ada SIM Slot yang tentunya sudah terisi SIM Card Telkomsel Orbit yang kali ini masih merupakan kartu SimPATI yang terdaftar sebagai nomor telkomsel Orbit. Pada isi kotak juga terdapat bungkus packaging nomor SimPATI nomornya perlu disimpan untuk keperluan Isi Paket Data.

Dibagian belakang juga terdapat colokan antena, antena dapat kamu beli terpisah untuk menambah kekuatan sinyal modem menangkap jaringan.

Pada sisi depan terdapat beberapa led indikator yaitu (ki-ka) Power Indicator, Network Status Indicator, Wi-Fi Indicator, LAN/WAN Indicator, Signal Strength Indicator. Pada sisi atas ada tombol Power dan WPS.


Cara Aktivasi

Sebelumnya koneksikan Wifinya nama Wifi dan Password default dapat dilihat pada bagian bawah Modem.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selanjutnya Buka aplikasi My Orbit kamu dan pilih aktivasi, otomatis aplikasi akan melakukan aktivasi, kamu perlu melakukan pendaftaran sim card di aplikasi dengan memasukkan NIK dan Nomor Kartu Keluarga.

Pada aplikasi My Orbit kamu dapat melihat informasi kuota paket data, mengganti Nama WiFi dan Password Modem, Membeli Paket data.


Review Kualitas Jaringan

Untuk kualitas jaringan Orbit Star, Gwimin membandingkan dengan Telkomsel KartuHalo dan by.U. Kedua produk ini merupakan produk telkomsel yang juga menggunakan jaringan Telkomsel tentunya.

Kondisi penggunaan di kamar lantai 1 untuk rumah 2 lantai daerah Tangerang. Modem Orbit Star menunjukkan kualitas sinyal penuh Tiga Bar dengan Network Status LED berwarna Cyan ini berarti kualitas jarigan 4G/LTE.

Speed test pertama, kecepatan download 6.12Mbps dan upload 0.19Mbps bisa dibilang ini cukup mengecewakan. Dengan kondisi yang sama KartuHalo di ponsel android menghasilkan kecepatan download 17.6Mbps dan upload 0.37Mbps. Bagaimana dengan by.U? download 3Mbps dan Upload 0.18Mbps.

Perbandingan Speed

Download Upload
Orbit 6.12Mbps 0.19Mbps
KartuHalo 17.6Mbps 0.37Mbps
by.U 3Mbps 0.18Mbps

Kebetulan Gwimin memiliki antena speed booster bertipe induksi, posisi antena di atap dengan kabel induksi ke kamar. Jika modem Orbit Star dipakaikan antena dengan model induksi ini, hasil kecepatan download dan upload naik signifikan, kecepatan download 17.3Mbps dan upload 11.3Mbps.

Bagaimana Dengan Kualitas Gaming?

Gwimin mencoba bermain game mobile Arena of Valor, dari percobaan 3 match, di match ke-3 Gwimin mengalami kendala yang mana kualitas Ping yang tadinya sekitar 40ms menjadi 400ms. Kondisi ini berlangsung kurang lebih 5menitan yang kemudian kembali normal.

Tentunya ini sangat mengecewakan bagi kamu gamer yang membutuhkan kualitas internet stabil dan ping berlatensi rendah. Namun bagi kamu yang suka streaming kendala ini tidak masalah.


Kesimpulan

Kesimpulan Gwimin, untuk prioritas Jaringan sepertinya KartuHalo masih utama disusul Orbit Star kemudian by.U. Dengan menambah antena eksternal terbukti mampu meningkatkan kualitas kecepatan internet.

Dengan paket data yang masih promo maka dapat dikatakan Telkomsel Orbit merupakan layanan internet dengan pilihan paket data termurah saat ini.

Disclaimer! lokasi menentukan kualitas jaringan, jadi jika lokasi berbeda mungkin saja kualitas yang dihasilkan berbeda.

Jadi apakah layak dibeli?

Gwimin berkesimpulan Telkomsel Orbit sangat rekomendasi dimiliki bagi kamu yang berdomisili didaerah yang memiliki jaringan Telkomsel yang kuat dan tak terjangkau layanan internet broadband kabel/fiber optik. Paket data yang masih promo menjadi salah satu pertimbangan kuat untuk berlangganan Telkomsel Orbit saat ini.

Klik link Telkomsel Orbit sekarang untuk promo tambahn kuota paket data. Yuk berlangganan Telkomsel Orbit sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
2 Comments
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Atin
Atin
4 months ago

Mau tnya gan. Sy sdh beli orbit star lite, itu Fungsi colokan di samping slot sim apa ya? Spt untuk charge, tp sdh sy coba gk masuk tuh aliran listrik.

Tech & life

Twitter mulai menguji tombol dislike

Published

on

GwiGwi.com – Jejaring sosial Twitter telah mulai menguji cara baru untuk menanggapi posting. Selain tombol komentar dan retweet standar, sejumlah kecil pengguna iOS memiliki dua opsi baru untuk menanggapi tweet. Alih-alih “suka”, Anda sekarang dapat memilih untuk mendukung dan menentang tweet. Tampaknya jejaring sosial sedang bersiap untuk melepaskan tombol tidak suka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seperti yang dijelaskan oleh Twitter, opsi baru ditawarkan kepada pengguna aplikasi pengujian yang diperbarui dalam gaya yang berbeda. Ini bisa berupa panah atas dan bawah, ikon jempol ke atas dan ke bawah, atau kombinasi dari ikon hati dan panah bawah yang sudah dikenal. Pengujian diluncurkan sehingga administrasi layanan dapat membentuk sendiri pemahaman umum tentang reaksi pengguna terhadap tweet. Berdasarkan hasil tersebut, akan diambil keputusan apakah inovasi tersebut akan diperkenalkan kepada publik atau tidak.

Sejauh ini, belum ada laporan terkait rencana Twitter untuk menambah dan mengurangi suara untuk semua pengguna. Kami juga tidak tahu apakah fungsi ini akan memengaruhi pembentukan feed di masa mendatang, seperti yang tersedia di Reddit, di mana pendekatan ini menentukan urutan kemunculan postingan. Saat ini, mereka mengklarifikasi di Twitter, fungsi baru pasti tidak akan berdampak seperti itu.

Ini bukan pertama kalinya layanan microblogging bereksperimen dengan respons pesan. Jadi, pada bulan Maret, beberapa pengguna tidak hanya dapat memberikan “suka” tradisional dengan hati, tetapi juga memilih salah satu dari beberapa reaksi alternatif, seperti yang tersedia di Facebook dan Facebook Messenger. Kepala departemen pengembangan Kayvon Beykpour mencatat bahwa Twitter telah mengerjakan sistem suka-tidak suka sejak tahun lalu, dan prioritas ide ini untuk layanan ini cukup tinggi.

Baca Juga:  Review Film Dynasty Warriors, upaya yang cukup berhasil dari adaptasi game

Twitter sedang menguji kemampuan untuk memposting foto berukuran penuh

Twitter sedang menguji tata letak garis waktu baru yang membentang foto ke lebar penuh layar. Berkat ini, desain antarmuka layanan microblogging akan lebih menyerupai Instagram.

Tangkapan layar dari peneliti jejaring sosial Jane Manchun Wong menunjukkan antarmuka baru; Dia secara berkala memposting informasi tentang perubahan yang akan datang ke Twitter. Dilihat dari gambarnya; sekarang tidak akan ada bidang di sisi foto yang memakan area layar yang berguna.

Sebagai pengingat, Twitter baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghapus fitur Armada secara bertahap; yang mengingatkan pada cerita Instagram, pada bulan Agustus. Itu tersedia akhir tahun lalu. Selain itu, chief product officer perusahaan melakukan survei; untuk melihat apakah pengguna akan berlangganan Twitter Blue jika memungkinkan untuk mengedit tweet dalam beberapa menit setelah posting.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

MIDEA MF-TN30A, Air Fryer yang Ramping, Prakit dan Tanpa Ribet, Produk Terbaik yang Sangat Cocok untuk Keluarga Millenial, Eksklusif Hanya di Lazada

Published

on

By

GwiGwi.com, Jakarta – 22 Juni 2021 Midea meluncurkan produk terbaru dalam jajaran lini produk air fryer mereka yaitu Midea Air Fryer MF-TN30A yang akan resmi diluncurkan di platform eCommerce Lazada MIDEA FLAGSHIPSTORE pada 22 Juni 2021.

Desain produk dan teknologi kekinian

Midea Air Fryer MF-TN30A memiliki kesan tampilan retro dan klasik dengan ukuran dimensi produk 220mm x 325mm x 275mm yang cukup ramping. Produk ini memiliki bentuk keseluruhan persegi dan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah, abu-abu, biru tua dan hijau tosca. Namun, untuk penawaran perdana, Midea Air Fryer MF-TN30A akan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Midea Air Fryer MF-TN30A Hitam http://bit.ly/MF-TN30A-B

Midea Air Fryer MF-TN30A Putih http://bit.ly/MF-TN30A-W

Selain desain produk yang menarik, Midea Air Fryer MF-TN30A juga dilengkapi dengan fitur keamanan penggunaan dan sistem pengoperasian yang canggih. Fitur keamanan pengguna yang cukup menarik adalah bahwa Air Fryer MF-TN30A akan otomatis mematikan dayanya jika wadah penggorengannya dalam kondisi terbuka. Selain itu, daya juga akan otomatis mati jika mode perubahan temperatur berubah pada saat proses memasak. Midea Air Fryer MF-TN03A juga dilengkapi bahan perlindungan keamanan lingkungan tahan suhu tinggi yang mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran.

Enam (6) panduan waktu memasak untuk menentukan lama waktu yang diperlukan untuk memasak makanan yang berbeda

Midea Air Fryer MF-TN30A memiliki enam panduan waktu untuk menentukan waktu yang diperlukan dalam memasak jenis makanan yang berbeda, dengan tombol pengoperasian yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Menu memasak tersebut antara lain untuk menggoreng kentang yang dalam kondisi beku (membutuhkan waktu memasak sekitar 10-12 menit), memasak ubi (32-24 menit), memanggang kacang-kacangan (12-14 menit), memasak ayam dan sayap ayam (13-15 menit), memasak udang (8-10 menit), hingga memasak kue (9-11 menit).

Maaf Anda Melihat Iklan

Air Fryer Midea MF-TN30A membuat keluarga muda millenial lebih sehat dengan cara memasak yang mudah, cerdas dan efisien.

Baca Juga:  First Impression Osamake: Romcom Where The Childhood Friend Won't Lose

Memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan bagi keluarga muda millenial dengan menggunakan Midea Air Fryer MF-TN30A. Hal tersebut dimungkinkan karena teknologi yang terdapat di dalam air fryer ini. Teknologi sirkulasi udara pemanasan 360o memungkinkan suhu pemanasan yang merata saat memasak sehingga masakan menjadi lebih cepat matang. Saat memasak daging, teknologi ini mampu menjadikan daging yang dimasak memiliki tekstur yang tetap kenyal dan tidak berminyak, menjadikan keluarga lebih sehat dengan makanan yang rendah kolesterol.

Dengan kapasitas memasak yang cukup besar dengan daya tampung 3L, proses memasak untuk keluarga dapat dilakukan dalam sekali memasak. Sebagai gambaran, kapasitas sebesar ini cukup untuk memasak satu ekor ayam, delapan potong sayap ayam dan lima kue tart.

Selain itu, Midea Air Fryer MF-TN30A juga sangat mudah dibersihkan. Cukup dengan membilas wadah tempat memasak dengan air dan Anda pun bisa langsung menggunakan air fryer kembali untuk memasak.

Penetapan harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Midea Air Fryer MF-TN30A akan diluncurkan pada tanggal 22 Juni 2021 eksklusif di Lazada Midea Flagship Store dengan harga spesial. Setelah itu, Midea Air Fryer MF-TN30A akan ditawarkan dengan harga normal Rp799.000, dengan harga Daily Sale Price Rp 599.000.

Pihak Midea Indonesia sangat optimis dengan penerimaan pasar masyarakat di Indonesia. “Kami menargetkan produk Air Fryer MF-TN30A ini akan terjual minimal 10.000 unit hingga akhir tahun ini, karena berdasarkan dari masukan dan riset pasar yang kami dalami, kami sangat yakin produk ini akan diterima sangat baik oleh masyarakat Indonesia khususnya keluarga muda millenial yang sangat membutuhkan teknologi dengan fitur tinggi dengan harga terjangkau yang dapat memudahkan aktivitas keseharian mereka,” tutup Stefan, selaku (Small Home Appliances) Product Manager dari PT. Midea Planet Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Razer Mengumumkan Headset Wireless Untuk Gaming dan Lifestyle Terbaru, Razer Opus X

Published

on

By

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle global terkemuka untuk para gamer. Razer mengumumkan tambahan terbaru pada varian produk audio lifestyle nirkabel dengan Opus X, yang hadir dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC), Bluetooth 5.0, gaming mode berlatensi rendah 60ms, didukung driver 40mm dan sebuah mikrofon internal, dengan tampilan over-the-ear yang modern dalam berbagai warna yang memukau.

Razer Opus X merupakan headset nirkabel modis untuk pengalaman bermain game, hiburan dan bekerja tanpa gangguan. Opus X menghadirkan suara sebaik tampilannya, dengan driver 40mm menghadirkan sebuah kualitas suara yang jernih layaknya di dunia nyata, membuat game terasa hidup dengan bass yang punchy dan mid yang tinggi dan tajam. Sempurna untuk musik dan film, pengguna dapat menikmati suara yang jernih tanpa gangguan karena teknologi ANC Opus X menetralisir suara eksternal yang tidak diinginkan, dengan mode Quick Attention untuk pengguna yang ingin mendengarkan sekelilingnya.

Dengan mikrofon internal, Opus X memiliki suara sejernih kristal untuk panggilan telepon, komunikasi dalam game, atau konferensi video, menjadikannya headset serbaguna untuk hiburan, bekerja, dan bermain. Menggunakan Bluetooth 5.0, Opus X menghadirkan jangkauan yang lebih luas serta stabilitas dengan konsumsi daya rendah pada koneksi yang didukung oleh daya tahan baterai hingga 30 jam dengan ANC (40 jam tanpa ANC).

Baca Juga:  Interview bersama Yu Serizawa: ingin membuat semua orang bahagia melalui Anime

Razer Opus X didesain untuk kenyamanan dan tersedia dalam warna Razer Green, Mercury White dan Quartz Pink. Opus X merupakan headset multifungsi yang sempurna untuk siapapun yang menginginkan kualitas audio berkualitas tinggi dan jernih kemanapun mereka pergi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Razer Opus X, silahkan lihat disini.

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Opus X akan tersedia pada 11 Juni 2021. Razer Opus X dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Razer Opus X akan resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan Juli. Razer Opus X Green edition hanya dijual secara eksklusif dalam waktu terbatas di Razer.com dan RazerStores.

HARGA:    Rp.1.699.000

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x