Connect with us

TV & Movies

Review : Rurouni Kenshin: Kyoto Taika hen (2014)

Published

on

SPOILER ALERT!!! Hanya untuk yang sudah nonton!!

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Rurouni Kenshin: Kyoto Taika hen (Kyoto Inferno) rilis juga di bioskop (Blitzmegaplex). Sudah barang tentu bagi pecinta Anime dan Live Action ini merupakan sesuatu yang wajib untuk ditunggu-tunggu, apalagi setelah melihat trailernya yang benar-benar menarik

Untuk Shishio Arc sebenernya terbagi menjadi 2 movie, yaitu Rurouni Kenshin: Kyoto Taika hen (Kyoto Inferno) dan Rurouni Kenshin Densetsu no Saigo Hen (The Legend Ends). Namun, untuk yang movie yang kedua memang juga baru akan tayang tanggal 13 September 2014 di jepang  sementara di indonesia kemungkinan besar tanggal 8 Oktober 2014. Jadi,saya akan membahas Kyoto Taika hen saja xD

Movie Rurouni Kenshin: Kyoto Taika hen (Kyoto Inferno) ini bercerita tentang Himura Kenshin (Sato Takeru) yang diminta kembali oleh pemerintahan Meiji untuk membunuh seseorang, yang tak lain adalah penerus gelar Hitokiri Battosai yaitu Makoto Shihio (Tatsuya Fujiwara) yang mencoba merusak keadaan kondusif pasca restorasi meiji, karena dendam dan merasa dikhianati oleh pemerintahan tersebut. Kenshin didesak untuk melakukan perjalanan ke Kyoto, yang merupakan inti dari era Bakumatsu berdarah untuk menghentikan Shishio Makoto dan para pengikutnya. Akan tetapi menjadi dilema bagi kenshin karena dia sudah bersumpah akan berhenti dan tidak akan menjadi pembunuh lagi.

Advertisements

Untuk Cast saya tidak bisa cerita panjang lebar, Hampir semua pemain di sini cukup bisa menghayati perannya masing-masing tak terkecuali Tao Tsuchiya yang berperan sebagai Misao Makimachi yang ternyata berperan cukup baik di sini. Saya sempat khawatirkan dia berperan kurang bagus, karena pertama kalinya berperan dalam film action seperti ini dan ternyata dugaan saya salah.

Misao (Tao Tsuchiya) Saat Bertemu Kenshin

Dari sisi Sinematografi nya juga baik.Mulai dari pengambilan angle camera, camera movement nya yang cukup bagus karena tidak mudah mendapatkan komposisi yang baik sebagai contoh scene pembunuhan Okubo, bagaimana Soujiro Seta (Kamiki Ryosuke) bergerak kearah kamera dan bergerak menjauhi kamera (kayak ngerti ajah gw yah :v ).Seperti pada detik 0:53-0:54 ini contohnya

Baca Juga:  Yuriko Yoshitaka berperan dalam Drama TBS "Dangerous Venus"

Fight Choreography di Kyoto Taika hen lebih baik dari movie sebelumnya, plus dengan camera movement yang baik dalam fight scene terutama pada banyak fight scene satu lawan banyak (keroyokan), jika tidak dilakukan pergerakan zoom pada actor saja akan terlihat kurang baik seakan-akan semua lawan tersebut terlihat seperti menunggu gilirannya. Dan pada movie ini semua fight coreography dibuat selogis dan serealistis mungkin,sehingga jika anda berharap seluruh scene fight nya mirip dengan anime maka sebaiknya anda mengurungkan niat anda untuk menonton ini, namun sebaliknya jika tidak maka movie ini sangat layak untuk anda tonton karena anda akan disuguhkan pertarungan cepat ala action chinese movies. Dan buat saya sendiri best fight di sini adalah Aoshi Vs Okina.

Okina Vs Aoshi

Untuk Plot dan Story memang dirombak, namun plot-plot penting tidak sampai diubah banyak pada Kyoto Taika hen ini. Bahkan cerita tentang kenshin berkunjung ke desa tempat yang di jadikan basis tentara Shihio-pun ada.

Fight di Desa tempat Eiji Mishima tinggal

dan pertarungan dengan Soujiro SetaCho Sawagejo pada saat kenshin mendapatkan pedang barunya tetap ada, namun fight yna tetap dibuat serealistis mungkin.

Kenshin vs Seijuro

Kenshin Vs Cho Sawagejo

Sakabatou Baru ketika melawan cho

Mungkin ada beberapa plot cerita yang tidak perlu, yang sedikit dipaksakan agar terlihat dramatis pada saat perang di kyoto xD.

Buat OST kali ini BGM nya masih menggunakan BGM yang sebelumnya ,hanya ada pergantiang theme song saja yaitu lagu Mighty Long Fall yang dinyanyikan oleh penyanyi yang sama dengan sebelumnya yaitu One Ok Rock

Advertisements

TV & Movies

Aktor Yousuke Saitou Meninggal di Usia 69 Tahun Karena Kanker

Published

on

GwiGwi.com – Aktor Yousuke Saitou meninggal pada hari Sabtu, 19 September karena kanker faring. Dia berusia 69 tahun. Kesehatannya memburuk setelah makan malam pada 19 September, jadi dia dibawa ke rumah sakit di mana dia meninggal. Keluarganya akan mengadakan pemakaman pribadi.

Saitou lahir di Kota Nagoya dan melakukan debut aktingnya di episode “Sharin no Ippo” tahun 1979 NHK seri Otoko-tachi no Tabiji. Dia juga terkenal karena perannya sebagai Shinichi Miyazaki pada tahun 1994 TBS drama Ningen Shikkaku, dan sebagai Tadamasa Oguri di tahun 2010 NHK Seri sejarah Taiga Ryōmaden. Peran terbarunya adalah di Kuruimusashi, yang baru dibuka di Jepang pada bulan Agustus.

Baca Juga:  Marie Iitoyo Berperan Dalam Drama TBS-MBS "The Fate, I Will Deliver: True Story of Mercari"

Di anime, dia mengisi suara gagak Toto di Studio Ghibli‘s The Cat Returns, dan juga berperan sebagai Kepala Uramura dalam film live-action Rurouni Kenshin Part I: Origins.

Sumber: ANN

Advertisements
Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Drama Live-Action “Way of the Househusband” Ungkap Pemeran Naoto Takenaka dan Izumi Inamori

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk seri live-action dari manga Kousuke Oono berjudul Way of the Househusband (Gokushufudō) mengumumkan pada hari Minggu bahwa Naoto Takenaka dan Izumi Inamori akan bergabung dengan pemeran serial tersebut sebagai bos Tenjakukai yakuza Kikujirō Eguchi (gambar pertama di bawah) dan istri Kikujirō, Hibari Eguchi (gambar kedua).



https://twitter.com/gokushufu_drama/status/1307621123375407104

Serial ini akan tayang perdana pada NTV pada 11 Oktober dan mengudara pada hari Minggu pukul 10:30 malam Tōichirō Rutō (Ossan Love) adalah salah satu sutradara serial ini, dan Uda Manabu (99,9 -Keiji Senmon Bengōshi-) adalah salah satu penulis naskah acara.

Baca Juga:  Netflix Mengonfirmasi Seri Live-Action Resident Evil Dari Constantin Film

Manga ini mengikuti seorang pensiunan anggota yakuza yang dikenal sebagai “Immortal Tatsu” yang menjalani karir pasca-kejahatannya sebagai suami rumah tangga. Dia masih berhasil menemukan jalannya ke dalam masalah dari waktu ke waktu, kecuali di lorong toko bahan makanan dan bukan di gang belakang.

 

Advertisements

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Dorama

Drama “Shichinin no hisho” Merilis Teaser Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Drama TV Asahi mendatang “Shichinin no hisho” merilis teaser berdurasi 30 detik hari ini:

Mantan anggota AKB48 Oshima Yuko bergabung dengan pemerannya, dia akan berperan sebagai Kazama Sanwa, yang merangkap sebagai sekretaris Gubernur Tokyo dan seorang agen rahasia untuk sebuah perkumpulan rahasia, yang bertujuan untuk membantu orang-orang miskin.

Kimura Fumino mengambil peran utama dari drama TV, dia berperan sebagai sekretaris CEO bank; Hirose Alice adalah kolega Kumura Fumino, sekretaris direktur bank; Nanao adalah sekretaris direktur administrasi polisi; Aktris Korea Shim Eun Kyung adalah sekretaris direktur rumah sakit universitas. Para sekretaris itu bekerja sama dengan ibu rumah tangga Muroi Shigeru dan pemilik restoran ramen Eguchi Yosuke untuk membentuk perkumpulan rahasia untuk membantu orang miskin. Drama TV tersebut akan mulai tayang pada 22 Oktober 2020.

Baca Juga:  Review Game "Lair of The Clockwork God," Petualangan Kocak Sang Pembuat Game

Sumber

Advertisements
Continue Reading

Trending