Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Manga: Kurogane Ichiba

Published

on

GwiGwi.com – Kurogane yang terlahir sebagai anak keturunan bangsawan konglomerat Ichiba, merasa sedih karena tidak pernah mempunyai sesuatu yang diperolehnya sendiri, dan memutuskan untuk masuk ke suatu sekolah. Di sana, semua hal dinilai dari “uang” yang dikumpulkan!! Apakah kondisi ini bisa membuatnya mandiri tanpa fasilitas sebagai anak konglomerat!?

Judul : Kurogane Ichiba
Pengarang : Masaki Goto
Penerbit : Elex Media Komputindo
Volume : 1 (masih berlanjut)

Membaca sekilas ringkasan yang tertera di sampul belakang, saya langsung tertarik dengan jalan cerita yang ditawarkan. Dan jauh di luar dugaan, setelah membaca secara keseluruhan komik ini ternyata jauh lebih menarik dari bayangan saya. Menurut pengamatan saya, komik ini akan jadi anime yang bagus dan lucu, itupun kalau dibikin anime sih. Sambil menunggu komik ini dijadikan anime, ada baiknya membaca sedikit review dari komik yang baru terbit 1 volume di Indonesia.

Kurogane Ichiba atau berjudul asli Ichiba Kurogane wa Kasegitai (Ichiba Kurogane yang ingin mendapatkan penghasilan) adalah komik/manga ciptaan Masaki Goto yang pertama kali diterbitkan tahun 2012 di Jepang oleh Shogakukan. Bergenre kehidupan sekolah dan komedi, komik ini bercerita tentang seorang remaja laki-laki bernama Kurogane Ichiba, anak dari konglomerat Ichiba yang punya sifat dan kemampuan yang aneh. Berbeda dari anak-anak konglomerat lainnya, Kurogane rupanya membenci orang-orang yang hanya bisa memakai dan menikmati uang yang diperoleh orangtuanya saja. Bagi Kurogane keindahan sejati adalah seseorang yang bekerja keras demi memperoleh uang, orang yang hanya bisa memakai uang yang diperoleh orang lain sama sekali tidak indah. Karena Kurogane sendiri tidak pernah menghasilkan uang dengan usaha sendiri, akhirnya dia berniat menguji dirinya sendiri dengan masuk sekolah yang paling sulit dan ‘indah’ di dunia, Institut Gakuenzono. Institut Gakuenzono adalah sebuah sekolah raksasa yang didirikan di sebuah pulau dengan jumlah siswa mencapai 30 ribu orang. Keistimewaan dari sekolah ini adalah seluruh siswa bisa bersaing secara sehat untuk berbisnis dan mengumpulkan uang mulai dari nol. Alasannya hanya satu, karena semua hal di sekolah ini hanya diukur dengan uang, uang, dan uang, termasuk kenaikan dan kelulusan. Siswa yang tidak punya uang akan dianggap hina, sedangkan yang kaya akan dijunjung setinggi langit. Bahkan ada desas-desus yang menyebutkan bahwa siswa dapat lulus tanpa mengikuti satu pelajaran pun asalkan memiliki uang yang banyak.

Kurogane Ichiba pun akhirnya menginjakkan kaki di Institut Gakuenzono, dan bertemu seorang anak perempuan bernama Hana Naruko. Dengan menggunakan kemampuan mata kirinya yang bisa menganalisis kemampuan seseorang, Kurogane langsung jatuh hati dengan ‘keindahan’ Hana yang ternyata memiliki kemampuan memasak yang hebat. Baru juga sebentar berada di Gakuenzono, Kurogane langsung mendapat masalah. Kurogane tanpa sengaja mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan 10 ribu yen. Membawa mata uang dan alat pembayaran lain rupanya adalah pelanggaran sehingga dompet Kurogane beserta isinya disita oleh Komite Disiplin. Dalam Gakuenzono hanya berlaku satu mata uang yaitu mata uang‘Gakuen’, sehingga mata uang dan alat pembayaran lain tidak boleh digunakan. Sesuai dugaan Kurogane, Hana Naruko ternyata adalah anggota klub memasak, tapi dia sedang mengalami masalah karena restoran klubnya sepi pengunjung dan akan segera ditutup. Sadar dengan bakat dan kemampuan Hana yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, akhirnya Kurogane mengajak Hana untuk berbisnis bersama. Dengan menggunakan kemampuan analisis mata kirinya, Kurogane merancang strategi luar biasa jenius yang tiba-tiba mendatangkan banyak pengunjung dalam sekejap. Uang pun datang dengan sendirinya dalam sekejap, sehingga membuat Kurogane percaya diri mampu mengumpulkan uang lebih banyak dari siapapun di Gakuenzono.

Baru juga merayakan keberhasilan pertamanya di Gakuenzono, lagi-lagi Kurogane kesandung masalah, bahkan jauh lebih besar. Buntut dari pelanggaran yang dia lakukan sebelumnya, Hagane Asamatsuri si Ketua Murid Gakuenzono menjatuhi Kurogane denda senilai 100 juta Gakuen. Kurogane harus menanggung utang senilai 100 juta yang harus dicicil 3 juta per bulan selama 3 tahun. Jika tidak sanggup membayar, Kurogane akan dikeluarkan dari sekolah kapan saja. Beban utang seumur hidup membuat Kurogane dicap sebagai ‘orang yang paling tidak diinginkan masuk klub’, tidak punya tempat tinggal, dan mendapatkan gedung sekolah nomor 13 yang paling bobrok karena tak mampu membayar biaya sekolah. Meskipun punya utang segunung, Kurogane tetap tidak menyerah untuk menjadi orang yang paling kaya di Gakuenzono. Karena tidak ada klub yang mau menerimanya, Kurogane akhirya menciptakan klubnya sendiri yang bernama “Mata Kiri Dewa’. Kurogane bahkan membuat perjanjian dengan Hagane si Ketua Murid untuk menanamkan modal di klub barunya. Kurogane akan mencarikan anggota staf komite murid yang tepat dengan kemampuan analisis mata kirinya. Jika Kurogane berhasil, sebagai balasannya Hagane akan mengeluarkan modal untuk klub ‘Mata Kiri Dewa’. Mampukah Kurogane Ichiba melakukannya?

 

“Wanita bodoh yang cuma tahu memakai uang yang diperoleh orang lain sepertimu, tidak punya keindahan yang terlihat di mataku ini!!” -Kurogane Ichiba-

Advertisement

Berita Anime & Manga

Pihak Penerbit M&C! Akan Segera Merilis Komik Bocchi The Rock

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Pihak penerbit komik Indonesia yang disebut dengan nama M&C! ini akan segera merilis manga atau komik Bocchi The Rock untuk versi bahasa Indonesia menjadi seri buku tersebut, yang dimana hal ini merupakan kabar baik untuk para pecinta pembaca komik lainnya.

Terlebih lagi sebelumnya pihak Gramedia telah melakukan kerjasama dengan pihak Kadokawa terkait dengan, berbagai macam perizinan lisensi manga dan light novel untuk bisa terbit di Indonesia dalam beberapa waktu kemudian begitu juga sebaliknya.

Manga Bocchi The Rock akan menceritakan tentang seorang karakter perempuan bernama, Gotou Hitori yang selalu menyendiri dan bermain gitar sampai kanal youtubenya mencapai kurang lebih 30 ribu subscriber.

Yang dimana dirinya bertemu dengan Nijika untuk bermain sebagai gitar untuk salah satu bandnya tersebut bersama Ryou mereka bertiga tampil untuk perdana kalinya, bersama – sama di studio band tersebut.

Untuk manga atau seri komik Bocchi The Rock pihak penerbit M&C! akan segera mungkin, untuk menerbitkannya tersebut akan tetapi waktu yang ditentukan belum diketahui oleh pihaknya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san Akan Mengalami Penguduran Tayang

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang seharusnya akan tayang bulan April 2024 akan mengalami kemunduran tayang hingga bulan Juli 2024 nanti.

Doga Kobo selaku pihak studio produksi dari anime ini tidak memberikan jawaban terkait permasalahan hal ini, serta juga pihak komite produksi tidak memberikan jawaban dan hanya memberikan pengunduran waktu hingga bulan Juli 2024 nanti.

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang akan menceritakan tentang karakter bernama Kujou Alisa Mikhailovna dan Kuze Masachika, kedua karakter ini terkait permasalahan romantis komedi mereka berdua.

 

Akan tetapi ada beberapa penggemar mengira bahwa anime ini tidak akan bisa bersaing dengan beberapa anime, yang sudah memiliki nama besar lainnya pada bulan April 2024 nanti tersebut.

Hal ini masih menjadi sebuah rumor oleh para penggemar dari seri Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere ini, terkait permasalah pengunduran tayang tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan mendapatkan adaptasi anime, yang dimana author dari seri ini bernama Reiji Miyajima serta juga author dari Kanojo Okarishimasu sampai saat ini sedang melakukan PDKT terhadap heroinenya tersebut.

Manga ini merupakan seri manga Incest akan tetapi tidak memiliki hubungan darah sama sekali, terlebih lagi keluarga tersebut bernama Shiunji yang sangat kaya dan memiliki berbagai macam bisnis.

Yang dimana seri manga ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan seri adaptasi anime, akan tetapi masih belum ada pengumuman yang pasti tanggal dari penayangan anime ini terlebih lagi dengan konflik persaudaraan ini.

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan menceritakan tentang seorang karakter bernama Arata sedang merasakan suka kepada seorang gadis, akan tetapi gadis tersebut sudah memiliki pacar.

Yang dimana pada pengumuman pada saat saudari mereka berumur 15 tahun, yang dimana hal tersebut membuat persaudaraan dan persaudari mereka menjadi terpecah akibat pengumuman tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending