Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 4 (Episode 54)

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

Gwigwi.com – Kembali lagi dalam Review Kuroko no Basuke 3. Episode 4 ini berawal saat Kagami baru saja bangun dari tidurnya. Sebentar lagi, timnya akan melawan Kaijou di semifinal Winter Cup. Tak berapa lama, terdengar suara seseorang di sebelah Kagami. Ternyata Alex tidur di sebelah Kagami dalam keadaan tanpa busana (huwat!?). Alhasil Kagami terkejut dan langsung membentaknya.

Beberapa lama setelah kejadian tadi, saat Kagami sarapan dengan Alex, Alex menanyakan persiapan Kagami untuk pertandingan nanti. Kagami pun memeriksa perlengkapannya tapi ternyata sol salah satu sepatu basketnya lepas.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Sol%20sepatu_zps5k7tt8rz.jpg

Cerita beralih saat Aida Riko mengetahui sepatu Kagami yang rusak lewat telepon. Aida Riko langsung memarahinya, karena suaranya yang besar Kagami menjauhkan HP-nya dari telinganya. Aida Riko pun menutup Hp-nya. Tampaknya dari kata-kata Aida Riko tadi, ada seseorang juga yang mengalami hal yang sama dengan Kagami.

Kagami pergi ke pusat perbelanjaan bersama Kuroko yang kebetulan sepatunya rusak juga. Mereka masuk ke dalam toko sepatu dan berapa lama kemudian, mereka keluar. Kuroko tampaknya sudah membeli sepatu baru namun Kagami belum. Mereka pun mencari sepatu untuk Kagami di beberapa toko sepatu lain namun hasilnya nihil.

Kagami merasa sedikit putus asa, karena tidak ada sepatu yang pas untuk kakinya. Kuroko mengatakan bahwa kaki Kagami terlalu besar. Setelah berbincang sebentar, Kagami baru menyadari bahwa mereka sedang berada di depan toko sepatu, dia pun masuk ke dalamnya. Saat Kagami sedang menaiki tangga, tiba-tiba ada seseorang melompat ke arahnya lalu melakukan salto melewati kepalanya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Salto_zpsnhzhbxdk.jpg

Beralih ke 3 pemain Seirin kelas satu yaitu Furihata, Kawahara, dan Fukuda yang baru saja selesai membeli perlengkapan dan minuman. Tanpa sengaja, mereka melihat seorang berbadan kekar dan berkulit coklat yang sedang makan di restoran. Mereka terkejut karena dia sudah menghabiskan sekitar lebih dari 15 mangkuk.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/makan_zpsxsfmwiv2.jpg

Beralih ke Kuroko dan Kagami. Tiba-tiba Momoi datang dan langsung memeluk Kuroko. Ternyata yang ditelpon Kuroko tadi adalah Momoi. Dia tidak datang sendiri, ada Aomine di belakangnya. Momoi mengatakan bahwa Aomine memiliki banyak sepatu dan dia mau memberikannya satu pada Kagami. Dia juga menyinggung tentang ukuran kaki Kagami dan Aomine yang sama (29,5 cm). Momoi pun memberikan sepatu itu kepada Kagami. Tapi Aomine malah mengajak Kagami untuk One-on-one 3 kali, jika menang Kagami bisa mendapatkan sepatu itu, dan selama itu, Aomine ingin mengajari Kagami sesuatu.

Saat Aomine dan Kagami bermain one-on-one, Momoi dan Kuroko sedang membicarakan kejadian setelah pertandingan Kaijo melawan Fukuda Sogo dimana Aomine memukul Haizaki. Setelah selesai bermain, Aomine mengajak Momoi pulang. Kagami yang dikalahkan Aomine merasa tidak puas dan mengajaknya bermain satu kali lagi karena ingin sepatu itu dan tidak suka kalah darinya. Aomine pun memberikan sepatunya pada Kagami. Aomine tidak suka bila dia bermain jelek karena tidak punya sepatu yang pantas.

Baca Juga:  Review Anime Bocchi The Rock!

Kuroko dan Kagami pun sampai di stadion dan memasuki ruang tunggu SMA Seirin. Mereka lalu membicarakan tentang tim SMA Rakuzan yang notabene tim terkuat saat ini. Rakuzan selalu berpartisipasi dalam Winter Cup sejak turnamen pertamanya diadakan. Mereka adalah tim yang paling sering memenangkannya. Beberapa tahun terakhir, mereka telah memenangkan 3 gelar terbesar dalam 5 tahun berturut-turut. Dan lagi, ada yang bilang tim sekarang ini adalah tim terkuat yang pernah mereka miliki. Sebentar lagi, pertandingan antara Rakuzan dan Shutoku akan dimulai.

Part 1 selesai~

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/part%201%20end_zpsvwlgozfl.jpg

Part 2 diawali dengan flashback saat Akashi dan Midorima masih bersekolah di SMP Teiko. Mereka berdua sedang bermain Shogi. Tiba-tiba Akashi berkata bahwa dia tidak tahu arti kekalahan. Midorima sedikit kesal mendengarnya. Akashi tidak berharap kalah namun dia penasaran bagaimana rasanya. Midorima pun mengatakan bahwa dia akan mengajarinya suatu hari nanti. Akashi tersenyum dan berkata bahwa kalau suatu hari dia melawannya, dia tidak akan main-main dan dia tidak berniat untuk kalah.

Beralih ke ruang ganti SMA Shutoku. Midorima sedang memegang salah satu pion Shogi yang menjadi Item keberuntungannya. Setelah melakukan persiapan, mereka keluar dan memasuki lapangan.

Pertandingan pun dimulai! Bola pertama kali diperoleh oleh Takao dan langsung memberikannya pada Midorima. Midorima langsung melakukan Shot untuk mencetak angka. Selanjutnya setiap kali Shutoku mendapat bola, selalu diakhiri dengan Shot Midorima.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/shot_zps0jlpzgae.jpg

Saat Akashi menggiring bola, Takao menjaganya dengan ketat namun Akashi dengan cepat melewatinya. Takao mengejarnya tapi Akashi langsung mengoper bola kepada pemain Rakuzan lain hingga dia mencetak angka.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Pass_zpscuobyqln.jpg

Quarter pertama berakhir dengan skor seri 16-16. Saat istirahat kedua tim mengatur strategi mereka masing-masing. Quarter kedua dimulai! Takao yang menggiring bola pertama kali, lalu dia menyadari Midorima dijaga oleh dua orang sehingga gerakannya menjadi terbatas. Dia pun mengopernya kepada Miyaji. Miyaji langsung dijaga oleh salah satu pemain Rakuzan namun dia dapat melewatinya dan langsung mengoper bola kepada Otsubo. Otsube langsung mencetak angka dengan Dunk.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Dunk_zpsjg1q0psl.jpg

Pemain Rakuzan (yang tadi dilewati Miyaji) yang bernama Hayama ditegur oleh teman timnya tak terkecuali Akashi. Pertandingan kembali dilanjutkan, Hayama kali ini mendapat bola dan dijaga oleh Miyaji. Hayama memantulkan bola basket ke tanah dengan sangat keras sampai ada penonton yang menutup kupingnya. Drible dengan keras dapat membuat bola lebih cepat dan sulit dicuri. Mata Miyaji sampai tidak bisa mengikutinya hingga tanpa sadar dia telah dilewati.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/lewat_zpsolbr1qjt.jpg

Episode pun berakhir~

Kira-kira bagaimanakah kelanjutan pertandingan antara Rakuzan dan Shutoku? Wah wah Akashi belum beraksi nih :v . Sampai jumpa di episode berikutnya~

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/penutup_zpssahog2yp.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Anime Maou Gakuin no Futekigousha Season 2

Published

on

Gwigwi.com-Maou Gakuin no Futekigousha kembali hadir pada musim dingin 2023. Kisah sang raja iblis terkuat yang reinkarnasi ini kembali melanjutkan cerita pada musim pertama. Mungkin ada yang berharap bahwa musim keduanya akan membahas lebih dalam tentang dunia tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu bagaimana first impression Maou Gakuin no Futekigousha Season 2?  Simak ulasannya di bawah ini.

Kilas balik Sebelum terjadinya perang

Episode pertama langsung dibuka dengan adanya kilas balik pada masa sebelum perang. Pada musim keduanya juga diperkenalkan konsep “tuhan” di dunia tersebut. Tentunya tidak akan dibahas terlalu detail mengenai apa yang sebenarnya terjadi karena itu adalah spoiler.

Kamu bisa temukan sendiri karena pembahasannya juga cukup menarik. Tapi tahukah kamu bahwa tidak ada yang bisa melawan Raja Iblis saat ini.

Baca Juga:  Review Anime Chainsaw Man

Children of God

Seperti yang disebutkan bahwa Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 memperkenalkan konsep “Tuhan” yang hidup dan menggunakan kekuatannya untuk hal-hal aneh. Penonton akan melihat banyaknya bangunan dunia yang terkait dengan “Tuhan” dan juga “Anak Tuhan”.

Episode ini juga mengatur keseluruhan cerita dengan memperkenalkan penonton kepada Children of God. Dengan memakai ending yang menggantung, hal tersebut memberikan rasa penasaran penonton untuk mengikutinya pada episode selanjutnya.

Penutup

Pembukaan Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 bisa dikatakan sangat baik dan tentunya memberikan rasa penasaran pada penonton. Jika kamu pernah mengikuti animenya pada musim pertama, maka perlu menonton musim keduanya ini.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Nier:Automata Ver 1.1a

Published

on

Gwigwi.com-Bagi penonton yang pernah memainkan game Nier: Automata pastinya sangat senang ketika ada pengumuman adaptasi ke anime. Memang hal ini sudah cukup lama dinantikan mengingat rumornya sudah kencang dalam beberapa tahun lalu. Kini, kita akan melihat apakah ekpektasi penonton pada anime Nier:Automata Ver 1.1a sudah terpenuhi atau tidak.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah Yang Sama Dengan Versi Game

Episode pertamanya bisa dikatakan benar-benar bagus, khususnya untuk penonton yang pernah memainkan gamenya. Pihak produksi tetap berpegang teguh pada cerita dalam game dan animasinya juga luar biasa. Beberapa soundtrack dari game itu juga dimasukan. Pada dasarnya, semua yang kamu butuhkan ada dalam adaptasi animenya.

Episodenya dimulai dengan sebuah adegan yang muncul di masa depan seperti kebanyakan anime epilog lainnya. 2B membawa 9S yang tampaknya sudah mati bersamanya sambil berkomentar sifat pertempuran dan situasi suram yang dialami. Pihak produksi melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memasukkan bos pertama dari game dan bagian pembukaan gamejuga memakai gaya anime. Mereka membuat perubahan yang disesuaikan dan adegannya lebih dramatis.

Mungkin Akan Membingungkan pada Penonton Awam

Pada poin sebelumnya, kita melihat dari sudut pandang penonton yang sudah memainkan gamenya. Lalu bagaimana dengan penonton awam yang memang belum pernah atau bahkan baru tahu adanya judul Nier:Automata? Untuk menjawab pertanyaan ini bisa jadi ikut suka tapi bisa juga ada yang bingung mengenai “Apa yang Terjadi?”.

Baca Juga:  Review Anime Mob Psycho 100 III

Hal itu wajar saja mengingat episode awal sudah diperlihatkan dua tokoh utama yang bisa dikatakan ikonik dalam franchise Nier, yakni 2B dan 9S. Belum ada latar belakang atau penjelasan lengkap siapa mereka dan apa  tujuannya sehingga penonton awam akan lebih banyak bertanya-tanya. Akan tetapi dari sisi action dan animasi yang disajikan, sudah sangat baik dan semoga saja bisa lebih baik pada episode selanjutnya.

Penutup

Apakah Nier: Automata Ver1.1a layak untuk dilanjutkan? Jika kamu merupakan penonton yang pernah memainkan gamenya sudah pasti akan terus lanjut. Namun untuk kamu yang memang baru pertama kali mengenal judul ini, ada baiknya tetap lanjut. Apalagi adegan action dan animasinya termasuk sangat baik.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi

Published

on

Gwigwi.com – Bosan dengan romcom dengan karakter anak sekolah? Maka cobalah tonton anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi. Sebab tokoh utama dan heroinenya sudah dewasa dan merupakan pekerja kantoran. Tentunya ini merupakan salah satu anime refreshing untuk tema romcom.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kira-kira bagaimana first impression anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Pria dan Wanita “Dingin”

Hal paling menarik yang ditonjolkan pada anime ini tentunya kedua tokoh memiliki sifat dingin dalam dua arti. Pertama kita ada tokoh utama bernama Himuro yang merupakan seorang pekerja kantoran seperti umumnya. Hanya saja, dia merupakan keturunan Yuki-onna atau wanita salju sehingga emosinya bisa menghasilkan salju atau es disekitarnya.

Sedangkan sang Heroine bernama Fuyutsuki yang merupakan wanita muda yang tabah, baik, peka dan pada orang lain. Namun, sikapnya tersebut sangat “dingin” pada semua orang dan itu termasuk Himuro. Hal tersebut tentunya membuat Himuro terasa segan untuk sekadar mengobrol dengannya.

Dari kedua penjelasan di atas, kita bisa simpulkan bahwa kata dingin pada kedua karakter ini memiliki makna yang berbeda. Bagian ini memberikan premis menarik saat episode pertamanya muncul.

Adaptasi Manga Josei yang Sedikit Berbeda

Perlu kamu ketahui bahwa anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi diadaptasi dari manga josei yang berarti ditujukan pada pembaca perempuan. Hal ini tentunya sangat menarik mengingat adaptasi manga josei sangat jarang dilakukan.

Baca Juga:  Anime 'Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun' Umumkan Sekuel

Ditambah lagi, ada sedikit perbedaan pada sisi sifat kedua karakter. Biasanya pada manga josei, karakter pria sering digambarkan cool dan perempuan lebih sulit mengontrol emosinya. Sedangkan pada anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi justru kebalikannya. Hal itu juga menjadi sebuah kelebihan tersendiri dan sangat jarang ditemukan pada serial lainnya.

Supranatural namun Lebih Kasual

Memang anime ini memilki unsur supranatural atau sihir pada tokoh Himuro. Namun kisahnya sendiri jauh lebih kasual dan menceritakan kehidupan perkantoran, setidaknya itu yang digambarkan pada episode pertama. Itu pun belum ditambah dengan hubungan antara Himuro dan Fuyutsuki yang akan dibangun sampai akhir episode. Maka dari itu, unsur supranatural pada anime ini terasa sebagai pelengkap saja.

Penutup

Episode pertamanya sudah sangat baik dalam memberikan premis cerita dan karakter yang ditunjukan. Anime ini cocok untuk kamu yang mencari romcom orang dewasa.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x