Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 3 (Episode 53)

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

Gwigwi.com – Kembali lagi dalam review Kuroko no Basuke 3. Kali ini saya akan memberi ulasan episode 3 yang merupakan episode kelanjutan pertandingan antara Kaijo dan Fukuda Sogo. Episode ini diawali dengan flashback saat Haizaki masih bersekolah di Teiko. Haizaki sedang memperhatikan orang-orang yang sedang bermain basket di jalanan. Saat salah satu orang melakukan lay up, bola itu terpantul dari ring dan terjatuh ke arah Haizaki. Orang-orang menyuruhnya mengambil bola, namun salah satu di antara mereka menyadari bahwa Haizaki adalah murid SMP Teiko. Mereka pun mengajak Haizaki bermain. Tak lama kemudian, Haizaki sudah mengalahkan mereka. Mereka langsung beranggapan kalau dia adalah Kiseki no Sedai. Saat mendengar gelar itu, Haizaki langsung kesal. Dia kesal karena gelar itu muncul di sekolahnya saat dia berhenti bermain  basket.

Kembali ke pertandingan antara Kaijo dan Fukuda Sogo. Di bangku pemain, pelatih dan semua pemain Kaijo mulai was was karena permainan mereka yang semakin memburuk, namun hanya Kise yang tampak tenang. Pertandingan kembali dilanjutkan. Kasamatsu mengoper bola kepada Kise, Kise menggiring bola dan dengan cepat Haizaki menghadangnya. Kise pun langsung melakukan teknik putaran dengan dunk satu tangan tapi ritmenya kacau. Haizaki pun menepisnya dengan mudah.

Advertising
Advertising

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tepis_zpsps3bwqjb-1.jpg

Pemain Fukuda Sogo mengambil bola lalu mengopernya kepada Haizaki. Kise dengan cepat mengejarnya. Haizaki pun melakukan teknik putaran seperti yang dilakukan Kise tadi dan mencetak angka dengan dunk satu tangan. Aliran pertandingan pun mengalir ke Fukuda Sogo. Pemain Kaijo mulai pesimis. Aida Riko menyadari bahwa Kise tidak seperti biasanya karena kelelahan. Dia membahas pertandingan Inter-High antara Kaijo dan Touou yang mungkin bukan hanya Aomine saja yang cedera. Dia menduga sepertinya Kise juga cedera dan terus berlatih tanpa mempedulikan cederanya. Kagami pun terkejut mendengarnya dan mengatakan bahwa mereka sudah berjanji untuk bertemu di semi-final.

Sementara itu, Haizaki kembali mencetak angka. Skor sementara di quarter terakhir Kaijo 53 – 70 Fukuda Sogo dan waktu tersisa 5 menit lagi. Saat Kise hendak bangkit berdiri, cederanya kambuh.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/kambuh_zpsf2nayhhg-1.jpg

Haizaki pun menyindirnya sehingga Kise semakin lemah. Kuroko yang duduk di bangku penonton langsung berdiri dan berteriak “Aku percaya padamu, Kise!”. Kise menyadari bahwa teriakan itu berasal dari Kuroko. Kise pun langsung tersenyum dan membalas sindiran Haizaki.

Pertandingan kembali dilanjutkan, Kasamatsu mengoper bola kepada Kise yang berada di area pertahanan Kaijo. Sontak pemain Fukuda Sogo langsung mundur untuk bertahan. Tapi Kise hanya diam di tempat sambil melakukan ancang-ancang seperti ingin melakukan Shot. Jika diperhatikan gerakan ini mirip dengan seseorang. Haizaki dan timnya pun terkejut melihatnya. Akhirnya Kise pun melakukan Shot dari jarak sejauh itu.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/shot_zps2h49j8h0-1.jpg

Bola pun masuk ke dalam ring dengan sempurna. Mereka pun menyadari bahwa itu adalah teknik 3 point milik Midorima.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/midorima_zpsuti10fex-1.jpg

Kise mendapat kepercayaan dirinya kembali setelah melakukan teknik itu. Inikah kekuatan baru Kise yang disebut Perfect Copy?

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Kiseki%20no%20Sedai_zpsbir3lko8-1.jpg

Dengan teknik ini, Kise dapat meniru teknik semua pemain Kiseki no Sedai. Haizaki mulai terdesak. Dia menyadari bahwa bahkan dengan kemampuannya saat ini, dia tidak bisa mencuri gerakan dan teknik Kiseki no Sedai. Kise pun langsung melakukan teknik Shot satu tangan milik Aomine untuk mencetak angka. Kaijo langsung bangkit. Skor sementara Kaijo 65 – 72 Fukuda Sogo.

Haizaki pun menjadi panik dan mencuri teknik Scoop Shot milik temannya sendiri. Kise dengan cepat membloknya dengan teknik blok milik Murasakibara.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/blok_zpskcrsdiu1-1.jpg

Saat mendapat bola, Kise lagi-lagi melakukan teknik 3 point milik Midorima dan mencetak angka. Karena keadaannya yang semakin terdesak, Haizaki teringat saat Akashi menyuruhnya berhenti bermain basket. Dia menyadari bahwa apa yang dikatakan Akashi saat itu benar. Setelah itu, Haizaki sudah tidak peduli apa yang akan terjadi. Saat mendapat bola dia langsung menginjak kaki Kise yang cedera. Wasit tidak menyadarinya karena terlalu cepat. Haizaki langsung berlari ke arah ring Kaijo dan melakukan dunk. Namun, Kise dengan cepat menepisnya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Penentuan_zps2yluje3l-1.jpg

Kise langsung menggiring bola dan mencetak angka sekaligus kemenangan untuk Kaijo. Skor akhir Kaijo 75 – 72 Fukuda Sogo. Semua pemain Kaijo bergembira atas kemenangan yang diraihnya. Dengan kemenangan ini, berarti Kaijo akan bertemu Seirin di semifinal.

Beberapa lama setelah itu, Haizaki menunggu Kise di pintu luar stadion. Situasi hatinya benar-benar tidak enak. Tiba-tiba Aomine muncul di belakangnya dan berkata bahwa Kaijo masih belum akan keluar. Aomine berkata jika Haizaki pergi secara baik-baik, dia akan memaafkannya. Namun, Haizaki membalasnya dengan sindiran singkat. Setelah beberapa percakapan, Haizaki mengayunkan pukulan kepada Aomine. Aomine langsung menghindar dan meninju pipi kanan Haizaki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tinju_zpsvxoz7ovb-1.jpg

Haizaki terjatuh dan tepar setelah ditinju Aomine. Aomine pun meninggalkannya sendiri. Flashback kembali muncul saat Haizaki ingin membakar sepatu basketnya. Tiba-tiba Kuroko mencegahnya. Kuroko langsung menanyakan alasan Haizaki berhenti dari basket. Haizaki menjawab bahwa dia sudah lelah bermain basket. Lalu Haizaki melempar sepatunya ke dalam api dan mengatakan bahwa di dunia ini ada seseorang yang lebih buruk dan menakutkan.

Kembali ke Haizaki yang habis ditonjok Aomine. Haizaki mengangkat sepatunya di depan tong sampah. Tapi beberapa detik kemudian, dia pun mengurungkan niatnya tersebut.

Hari kelima Winter Cup selesai dan akhirnya hanya tersisa empat tim.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/4%20tim_zpsc9zx1xw9-1.jpg

Sekian review episode kali ini. Maaf kalo agak jelek dan berantakan karena saya tadi sedang terburu-buru dan lagi banyak pikiran. Tapi saya berjanji akan lebih baik minggu depan. Nah kira-kira tim manakah yang akan bertemu di final?

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 Akan Menceritakan Tentang Konflik Kekaisaran dan Dungeon Terakhir

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 atau Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest Season 3, yang dimana pada trailer kali ini akan memperlihatkan pihak putra mahkota kekaisaran untuk menerima pertunangan dari tuan putri bernama Liliana S. B. Heiligh.

Akan tetapi pihak kekaisaran telah melakukan hal terlarang tersebut, hingga kini Party Hajime memberikan sebuah pelajaran untuk pihak kekaisaran tersebut dan hampir menjadi rata dengan tanah.

Terlebih lagi juga dengan beberapa karakter tambahan akan segera hadir, yang dimana dengan sebuah dungeon baru muncul di daerah dekat kekaisaran tersebut dan juga untuk merebut cincin terakhir di dalam dungeon tersebut.

Yang dimana untuk studio dari anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 atau Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest Season 3 tetap asread. pada sebelumnya sudah mengerjakan pada season keduanya tersebut.

Serta untuk versi light novel dari seri ini sudah selesai dengan total sebanyak 13 Volume seri, yang dimana ada beberapa mungkin akan dipotong pada season 3 kali ini seperti pada season 2 kemarin tayang tersebut. 

Pada season 3 kali ini Nagumo Hajime akan mempunyai total harem sekitar 7, yang sudah dikonfirmasi pada kali ini seperti karakter Shirasaki Kaori, Yue, Clarence Tio, Haulia Shea, Yaegashi Shizuku dan Heilig Liliana S. B.

Anime ini akan tayang pada bulan Oktober 2024 nanti, yang dimana mungkin akan tayang sekitar 12 atau 13 episode pada penayangannya tersebut nanti.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Movie Seishun Buta Yarou wa Randoseru Girl no Yume wo Minai Akan Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu anime yang dimana akan segera tayang di dalam bioskop Indonesia pada tanggal 13 Mei 2024 nanti, dengan judul Seishun Buta Yarou wa Randoseru Girl no Yume wo Minai atau Rascal Does Not Dream of a Knapsack Kid akan menceritakan tentang permasalahan karakter bernama Sakurajima Mai menjadi bocah SD pada saat itu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terlebih lagi pihak yang membawa anime ini dalam bioskop Indonesia yaitu pihak CBI Pictures, yang dimana lagi – lagi kini akan membawa sebuah fans screening untuk para penggemar pada tanggal 27 April 2024 untuk bioskop Grand Indonesia Jakarta nanti.

Dengan membayar tiket sebesar Rp.470.000 tersebut para penonton akan mendapatkan merchandise seperti, 1 x W1 Original Novel, 1 x W2 Mini Shikishi Art Board, 1 x W3 Mini Shikishi Art Board, 1 x W4 Reproduction Picture, 1 x W5 Picture with Voice Actor Message.

Dan hal ini hanya berlaku pada saat Fans Screening pada tanggal 27 April 2024 nanti, yang dimana para penonton berhak mendapatkan berbagai macam merchandise tersebut pada saat menontonnya nanti.

Terlebih lagi juga anime judul Seishun Buta Yarou wa Randoseru Girl no Yume wo Minai atau Rascal Does Not Dream of a Knapsack Kid akan segera tayang pada tanggal 13 Mei 2024 nanti, yang dimana hal ini merupakan kepada penonton umum dan tidak akan mendapatkan merchandise pada saat menonton nantinya tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kisah Persahabatan Antara Rudeus Greyrat Dengan Nanahoshi Shizuka Dalam Dunia Mushoku Tensei

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Hubungan spesial dan persahabatan yang terjadi antara Rudeus Greyrat dengan Nanahoshi Shizuka tersebut, bisa terjadi pada saat berada Ranoa Magic Academy dan dirinya bertemu dengan Rudeus Greyrat tersebut.

Yang dimana dirinya selalu bersama Rudeus sejak pada saat dirinya harus tertidur selama beberapa tahun, dan hanya dibangunkan selama 12 hari setiap tahunnya tersebut agar dirinya bisa selamat dalam beberapa ratus tahun cerita Mushoku Tensei berjalan.

Dirinya memberikan sebuah saran kepada Rudeus dan juga dirinya menerima beberapa nasihat dari Rudeus, yang untuk berpikir positif kedepannya hingga ajal menanti dirinya atau Nanahoshi Shizuka kedepannya nanti.

Penyakit yang dideritanya tersebut bernama “Drain Syndrome” hal ini membuat dirinya menjadi manusia paling sial di dalam dunia Mushoku Tensei, karena Nafas dari dirinya tersebut bisa mengakibatkan sangat mematikan kepada orang lain.

Dan dirinya juga tidak bisa mempunyai keturunan di dalam dunia tersebut, hingga kini dirinya akan memutuskan untuk bunuh diri apabila tidak ditenangkan oleh Rudeus Greyrat dalam beberapa waktu tersebut.

Pada saat Rudeus Greyrat sudah mencapai usia 75 tahun, dan juga Nanahoshi Shizuka yang mendengar kabar bahwa sahabat senasibnya tersebut meninggal dunia menjadi sangat terpukul dan tidak bisa mendengar apapun pada saat Roxy dan Sylphiette memenangkan dirinya.

Saat alur cerita setelah kematian sahabat terbaik dan nasibnya tersebut, dirinya sedang bersama para cicit dari sahabatnya tersebut untuk mengalahkan Hitogami dari dunianya dan menyelamatkan dunia bersama Orsted.

Berselang beberapa puluh tahun setelah kematian sahabatnya tersebut, seringkali Nanahoshi mengunjungi makam dari sahabatnya yang sudah tenang di alam kuburnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending