Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 3 (Episode 53)

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

Gwigwi.com – Kembali lagi dalam review Kuroko no Basuke 3. Kali ini saya akan memberi ulasan episode 3 yang merupakan episode kelanjutan pertandingan antara Kaijo dan Fukuda Sogo. Episode ini diawali dengan flashback saat Haizaki masih bersekolah di Teiko. Haizaki sedang memperhatikan orang-orang yang sedang bermain basket di jalanan. Saat salah satu orang melakukan lay up, bola itu terpantul dari ring dan terjatuh ke arah Haizaki. Orang-orang menyuruhnya mengambil bola, namun salah satu di antara mereka menyadari bahwa Haizaki adalah murid SMP Teiko. Mereka pun mengajak Haizaki bermain. Tak lama kemudian, Haizaki sudah mengalahkan mereka. Mereka langsung beranggapan kalau dia adalah Kiseki no Sedai. Saat mendengar gelar itu, Haizaki langsung kesal. Dia kesal karena gelar itu muncul di sekolahnya saat dia berhenti bermain  basket.

Kembali ke pertandingan antara Kaijo dan Fukuda Sogo. Di bangku pemain, pelatih dan semua pemain Kaijo mulai was was karena permainan mereka yang semakin memburuk, namun hanya Kise yang tampak tenang. Pertandingan kembali dilanjutkan. Kasamatsu mengoper bola kepada Kise, Kise menggiring bola dan dengan cepat Haizaki menghadangnya. Kise pun langsung melakukan teknik putaran dengan dunk satu tangan tapi ritmenya kacau. Haizaki pun menepisnya dengan mudah.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tepis_zpsps3bwqjb-1.jpg

Pemain Fukuda Sogo mengambil bola lalu mengopernya kepada Haizaki. Kise dengan cepat mengejarnya. Haizaki pun melakukan teknik putaran seperti yang dilakukan Kise tadi dan mencetak angka dengan dunk satu tangan. Aliran pertandingan pun mengalir ke Fukuda Sogo. Pemain Kaijo mulai pesimis. Aida Riko menyadari bahwa Kise tidak seperti biasanya karena kelelahan. Dia membahas pertandingan Inter-High antara Kaijo dan Touou yang mungkin bukan hanya Aomine saja yang cedera. Dia menduga sepertinya Kise juga cedera dan terus berlatih tanpa mempedulikan cederanya. Kagami pun terkejut mendengarnya dan mengatakan bahwa mereka sudah berjanji untuk bertemu di semi-final.

Sementara itu, Haizaki kembali mencetak angka. Skor sementara di quarter terakhir Kaijo 53 – 70 Fukuda Sogo dan waktu tersisa 5 menit lagi. Saat Kise hendak bangkit berdiri, cederanya kambuh.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/kambuh_zpsf2nayhhg-1.jpg

Haizaki pun menyindirnya sehingga Kise semakin lemah. Kuroko yang duduk di bangku penonton langsung berdiri dan berteriak “Aku percaya padamu, Kise!”. Kise menyadari bahwa teriakan itu berasal dari Kuroko. Kise pun langsung tersenyum dan membalas sindiran Haizaki.

Pertandingan kembali dilanjutkan, Kasamatsu mengoper bola kepada Kise yang berada di area pertahanan Kaijo. Sontak pemain Fukuda Sogo langsung mundur untuk bertahan. Tapi Kise hanya diam di tempat sambil melakukan ancang-ancang seperti ingin melakukan Shot. Jika diperhatikan gerakan ini mirip dengan seseorang. Haizaki dan timnya pun terkejut melihatnya. Akhirnya Kise pun melakukan Shot dari jarak sejauh itu.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/shot_zps2h49j8h0-1.jpg

Bola pun masuk ke dalam ring dengan sempurna. Mereka pun menyadari bahwa itu adalah teknik 3 point milik Midorima.

Baca Juga:  'Aikatsu! Planet!' Umumkan Film Anime Pada Musim Panas Berikutnya

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/midorima_zpsuti10fex-1.jpg

Kise mendapat kepercayaan dirinya kembali setelah melakukan teknik itu. Inikah kekuatan baru Kise yang disebut Perfect Copy?

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Kiseki%20no%20Sedai_zpsbir3lko8-1.jpg

Dengan teknik ini, Kise dapat meniru teknik semua pemain Kiseki no Sedai. Haizaki mulai terdesak. Dia menyadari bahwa bahkan dengan kemampuannya saat ini, dia tidak bisa mencuri gerakan dan teknik Kiseki no Sedai. Kise pun langsung melakukan teknik Shot satu tangan milik Aomine untuk mencetak angka. Kaijo langsung bangkit. Skor sementara Kaijo 65 – 72 Fukuda Sogo.

Haizaki pun menjadi panik dan mencuri teknik Scoop Shot milik temannya sendiri. Kise dengan cepat membloknya dengan teknik blok milik Murasakibara.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/blok_zpskcrsdiu1-1.jpg

Saat mendapat bola, Kise lagi-lagi melakukan teknik 3 point milik Midorima dan mencetak angka. Karena keadaannya yang semakin terdesak, Haizaki teringat saat Akashi menyuruhnya berhenti bermain basket. Dia menyadari bahwa apa yang dikatakan Akashi saat itu benar. Setelah itu, Haizaki sudah tidak peduli apa yang akan terjadi. Saat mendapat bola dia langsung menginjak kaki Kise yang cedera. Wasit tidak menyadarinya karena terlalu cepat. Haizaki langsung berlari ke arah ring Kaijo dan melakukan dunk. Namun, Kise dengan cepat menepisnya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Penentuan_zps2yluje3l-1.jpg

Kise langsung menggiring bola dan mencetak angka sekaligus kemenangan untuk Kaijo. Skor akhir Kaijo 75 – 72 Fukuda Sogo. Semua pemain Kaijo bergembira atas kemenangan yang diraihnya. Dengan kemenangan ini, berarti Kaijo akan bertemu Seirin di semifinal.

Beberapa lama setelah itu, Haizaki menunggu Kise di pintu luar stadion. Situasi hatinya benar-benar tidak enak. Tiba-tiba Aomine muncul di belakangnya dan berkata bahwa Kaijo masih belum akan keluar. Aomine berkata jika Haizaki pergi secara baik-baik, dia akan memaafkannya. Namun, Haizaki membalasnya dengan sindiran singkat. Setelah beberapa percakapan, Haizaki mengayunkan pukulan kepada Aomine. Aomine langsung menghindar dan meninju pipi kanan Haizaki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tinju_zpsvxoz7ovb-1.jpg

Haizaki terjatuh dan tepar setelah ditinju Aomine. Aomine pun meninggalkannya sendiri. Flashback kembali muncul saat Haizaki ingin membakar sepatu basketnya. Tiba-tiba Kuroko mencegahnya. Kuroko langsung menanyakan alasan Haizaki berhenti dari basket. Haizaki menjawab bahwa dia sudah lelah bermain basket. Lalu Haizaki melempar sepatunya ke dalam api dan mengatakan bahwa di dunia ini ada seseorang yang lebih buruk dan menakutkan.

Kembali ke Haizaki yang habis ditonjok Aomine. Haizaki mengangkat sepatunya di depan tong sampah. Tapi beberapa detik kemudian, dia pun mengurungkan niatnya tersebut.

Hari kelima Winter Cup selesai dan akhirnya hanya tersisa empat tim.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/4%20tim_zpsc9zx1xw9-1.jpg

Sekian review episode kali ini. Maaf kalo agak jelek dan berantakan karena saya tadi sedang terburu-buru dan lagi banyak pikiran. Tapi saya berjanji akan lebih baik minggu depan. Nah kira-kira tim manakah yang akan bertemu di final?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Fakta Unik Anime My Hero Academia Season 5 Yang Baru Saja Selesai

Published

on

Gwigwi.com – My Hero Academia season 5 sudah tamat pada episode ke 25 beberapa hari yang lalu. Dengan tamatnya anime tersebut kini fans mulai menemukan beberapa fakta baru yang sebelumnya selalu tertutupi pada beberapa musim sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nah, untuk la;oam yang sempat ketinggalan, simak beberapa fakta yang terungkap di anime My Hero Academia Season 5 berikut ini.

1. Arc yang digunakan pada anime

Bisa dikatakan musim ke-5 My Hero Academia ini mengadaptasi lima arc pada manganya. Beberapa arc itu antara lain Pro Hero, Joint Training, Meta Liberation Army, Endeavour Agency, dan terakhir adalah Paranormal Liberation War. Meskipun begitu, semua arc yang disajikan tidak semuanya dimasukan pada anime.

2. Nama Quirk Baru Deku

Pada season 5 ini, Deku diwariskan kemampuan baru dari One For All dengan bentuk seperti kilatan cahaya hitam dan juga memanjang. Dia pun menggunakan Quirk Baru itu dengan nama Black Whip atau semacam Cambuk Hitam.

Dengan begitu, kini Deku semakin bertambah kuat dengan kemampuan baru tersebut.

3. Asal Usul Nomu

Akhirnya penonton mendapatkan fakta menarik soal sosok Nomu ini yang ternyata berasal dari tubuh manusia yang sudah mati. Hal itu diungkapkan oleh Tsukauchi yang mengatakan bahwa Nomu adalah sosok dari mayat seseorang dan dikendalikan oleh seseorang.

Tubuh seseorang yang sudah mati tersebut hanya dijadikan sebuah wadah untuk dimasukan Quirk sehingga tubuh tersebut bisa bergerak sesuka hati.

4. Identitas Asli Kurogiri

Pada beberapa musim lalu  ada nomu yang bisa dikatakan berbeda dari segi fisik maupun kekuatan bernama Kurogiri dan selalu muncul d sebuah bar. Pada musim kelima ini, identitas asli Kurogiri terungkap dan dia bernama Shirakumo Oboro.

Kurogiri menggunakan wadah dari tubuh Shirakumo Oboro yang notabenenya adalah sahabat Eraser Head dan Present Mic. Tentunya fakta tersebut cukup mengejutkan dan membuat mereka kebingungan saat berhadapan dengan Kurogiri.

Baca Juga:  Demi Sang Putri, Ayah Ini Wujudkan Kotak Nezuko

5. Cita-cita Shirakumo Oboro

Sosok Shirakumo Oboro sendiri merupakan siswa yang susah diatur di sekolah akademi pahlawandan berteman dekat dengan Eraser Head dan Present Mic. Bahkan Shirakumo Oboro memiliki cita-cita untuk dapat mendirikan agensi pahlawan, namun sayang takdir justru berkata lain dan sekarang dia menjadi anggota Liga para Villain.

6.Kaca Mata yang Dipakai Aizawa Shouta

Pada beberapa kesempatan, Aizawa Shouta sering menggunakan kaca mata yang sekaligus  mengaktifkan quirknya. Nah, ternyata kaca mata yang sering digunakan oleh Aizawa Shouta tersebut merupakan pemberian dari Shirakumo Oboro.

Tentunya cukup banyak adegan menyentuh saat Oboro dan Aizawa masih sering bersama sebagai sahabat sampai akhirnya Oboro dinyatakan hilang. Apalagi saat Oboro kembali justru menjadi seorang villain sehingga ingatan tersebut muncul kembali.

7. Tujuan Liga Villain menyerang SMA UA

Pada beberapa episode terakhir sempat dijelaskan alasan SMA US diserang dan menjadi target pada Liga Villain. Alasan utamanya adalah mencari sosok pengguna Quirk yang sangat kuat lalu menjadikan tubuhnya sebagai Nomu. Apalagi di SMA UA terdapat banyak sekali pengguna Quirk yang unik dan bisa menghasilkan Nomu yang sangat kuat.

8. Berlanjut ke Musim 6

Fakta terakhir yang mungkin sudah dinantikan oleh fans adalah kepastian adanya musim keenam My Hero Academia. Apalagi pada bagian post credit terdapat adegan setiap kelas menerima pesan untuk kerja sama dan memperlihatkan hasil belajar selama ini. Dengan begitu, warha sipil dapat diselamatkan dari para Liga Villain yang semakin gencar melakukan serangan.

Demikian berbagai fakta unik anime My Hero Academia Season 5 yang kini dapat disaksikan streaming di VIU melalui App Android dan iOS serta Web Browser.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang Tayang di ANIPLUS Asia

Published

on

Gwigwi.com – ANIPLUS Asia merupakan salah saluran TV kabel yang menampilkan anime setiap musimnya. Untuk musim gugur 2021 ini, ANIPLUS Asia juga sudah menyediakan beragam judul yang mungkin bisa menjadi pertimbangan And a untuk menonton.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa judul anime yang akan tayang pada musim gugur 2021 adalah sebagai berikut.

1. Restaurant to Another World 2

Western Restarurant Nekoya merupakan sebuah tempat Aletta dan Kuro bekerja. Setiap 7 hari sekali, selalu ada pelanggan yang datang dari dunia paralel untuk makan berbagai masakan yang lezat. Anime ini merupakan sebuah kisah pengunjung dari Isekai yang makan di restoran dengan beragam kisahnya yang menarik.

Restarurant to Another World 2 tayang setiap hari sabtu pukul 01:30 AM dan tayang ulang lagi jam 09.00 PM di hari yang sama.

 

2. The Vampire dies in no Time

Untuk bisa mencari anak-anak yang hilang, pemburu Vampir bernama Ronald menuju kastil Draluc yang dikhawatirkan sebagai salah satu vampir paling tangguh. Namun kenyataanya, Draluc adalah vampir paling lemah dalam sejarah.

Bersama dengan Ronald yang merupakan pemburu vampir dan John, seorang Armadilo, anime ini adalah sebuah komedi yang ada di sekitar orang-orang aneh dan menjaga ketertiban dan perdamaian di Shin-Yokoyama. Episode baru akan hadir setiap hari senin pukul 11.00 WIB dan tayang ulangnya setiap hari selasa pada pukul 18:00 WIB.

 

Baca Juga:  Anime 'Digimon Ghost Game' Mengungkapkan Anggota Pemeran Baru, Artis Lagu Tema

3. Takt Op. Destiny

Musik merupakan cahaya yang menerangi hati orang-orang, namun cahaya itu tiba-tiba diambil dari dunia. Pada suatu malam, meteorit hitam jatuh dari langit dan mengubah dunia sepenuhnya. Makhluk misterius yang dikenal dengan D2muncul dari meteorit hitam itu dan meneror dunia.

Musicart, gadis-gadis yang mengubah musik menjadi kekuatan memanfaatkan kemampuan untuk mengubah Skor musik  untuk melawan D2. Orang-orang yang memimpin Musicart disebut Konduktor. Apakah melodi musik tersebut bisa melepaskan umat manusia dari keputusasan.

Episode terbaru akan hadir setiap hari Rabu jam 12:00  WIB dan kembali tayang pada pukul 18:00 WIB  pada hari yang sama.

 

4. Visual Prison

Kisahnya sendiri adalah tentang Vampir yang merupakan makhluk abadi dengan kecerdasan dan keindahan yang begitu hebat. Meskipun mereka hidup dalam bayang-bayang, mereka selalu menjadi pencipta yang mencintai musik. Mereka telah membuat segala macam kontribusi budaya melalui lagu-lagu mereka dari waktu ke waktu.

Anime ini menceritakan tentang vampir yang mencoba meraih impiannya pada sebuah musik. Episode baru akan hadir setiap hari Sabtu pukul 12:30 WIB dan akan kembali tayang pada pukul 20:00 WIB.

 

Demikian beberapa daftar anime musim gugur 2021 yang tayang pada ANIPLUS Asia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime OVA yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Published

on

gwigwi.com – Tidak hanya anime dalam bentuk TV series-nya saja yang tayang pada Musim Gugur 2021. Beberapa OVA juga banyak yang dinantikan oleh fans dan bahkan ada yang sudah tayang pada musim lalu berlanjut terus sampai sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu dicatat kalau jadwal tayang anime tipe OVA ini bisa berubah-ubah secara mendadak melalui pemberitaan terbaru. Untuk mengetahui apa saja anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Fate Grand Carnival

OVA dari seri Typemoon ini kembali hadir pada “season kedua” di musim gugur 2021. Bisa dikatakan Fate Grand Carnival merupakan parodi resmi dari waralaba Fate seres dan kali ini semua karakter yang muncul berasal dari karakter mobile game, Fate Grand Order.

Direncanakan Blue Ray Fate Grand Carnival ini sudah ada di bulan Oktober 2021.

 

2. Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi

Serial Mahoutsukai no Yome juga mengeluarkan cerita tambahan dalam bentuk OVA. Kisah di dalam OVA ini dimulai ketika Cartaphilus tidur siang dan Chise menjadi auditor pada sebuah akademi. Elias dan teman-temannya membantu Chise untuk mempersiapkan Akademi tersebut dan Sproggan datang ke mansion dengan kuda hitam serta membawa pesan mengenai adanya asosiasi pemburu hantu yang tidak biasa.

OVA ini berjumlah 3 epsiode yang ketika itu episode pertamanya sudha tayang pada bulan September 2021.

 

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii OVA 2

Cerita OVA Wotaku ini mengambil kisah saat Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi masih SMA dan menceritakan masa lalu mereka saat baru pertama kali bertemu hingga akhirnya mereka pacaran. Kisah pada episode pertama mengambil Volume 10 sedangkan untuk episode ke-2 mengambil sumber di Volume 11.

 

4. Given: Uragawa no Sonzai

OVA Given ini mengambil sumber di manga bab ke-7 yang berfokus pada Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama yang memang sebelumnya tidak banyak dibahas pada Movie.

 

Demikian daftar anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x