Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 3 (Episode 53)

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

Gwigwi.com – Kembali lagi dalam review Kuroko no Basuke 3. Kali ini saya akan memberi ulasan episode 3 yang merupakan episode kelanjutan pertandingan antara Kaijo dan Fukuda Sogo. Episode ini diawali dengan flashback saat Haizaki masih bersekolah di Teiko. Haizaki sedang memperhatikan orang-orang yang sedang bermain basket di jalanan. Saat salah satu orang melakukan lay up, bola itu terpantul dari ring dan terjatuh ke arah Haizaki. Orang-orang menyuruhnya mengambil bola, namun salah satu di antara mereka menyadari bahwa Haizaki adalah murid SMP Teiko. Mereka pun mengajak Haizaki bermain. Tak lama kemudian, Haizaki sudah mengalahkan mereka. Mereka langsung beranggapan kalau dia adalah Kiseki no Sedai. Saat mendengar gelar itu, Haizaki langsung kesal. Dia kesal karena gelar itu muncul di sekolahnya saat dia berhenti bermain  basket.

Kembali ke pertandingan antara Kaijo dan Fukuda Sogo. Di bangku pemain, pelatih dan semua pemain Kaijo mulai was was karena permainan mereka yang semakin memburuk, namun hanya Kise yang tampak tenang. Pertandingan kembali dilanjutkan. Kasamatsu mengoper bola kepada Kise, Kise menggiring bola dan dengan cepat Haizaki menghadangnya. Kise pun langsung melakukan teknik putaran dengan dunk satu tangan tapi ritmenya kacau. Haizaki pun menepisnya dengan mudah.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tepis_zpsps3bwqjb-1.jpg

Pemain Fukuda Sogo mengambil bola lalu mengopernya kepada Haizaki. Kise dengan cepat mengejarnya. Haizaki pun melakukan teknik putaran seperti yang dilakukan Kise tadi dan mencetak angka dengan dunk satu tangan. Aliran pertandingan pun mengalir ke Fukuda Sogo. Pemain Kaijo mulai pesimis. Aida Riko menyadari bahwa Kise tidak seperti biasanya karena kelelahan. Dia membahas pertandingan Inter-High antara Kaijo dan Touou yang mungkin bukan hanya Aomine saja yang cedera. Dia menduga sepertinya Kise juga cedera dan terus berlatih tanpa mempedulikan cederanya. Kagami pun terkejut mendengarnya dan mengatakan bahwa mereka sudah berjanji untuk bertemu di semi-final.

Sementara itu, Haizaki kembali mencetak angka. Skor sementara di quarter terakhir Kaijo 53 – 70 Fukuda Sogo dan waktu tersisa 5 menit lagi. Saat Kise hendak bangkit berdiri, cederanya kambuh.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/kambuh_zpsf2nayhhg-1.jpg

Haizaki pun menyindirnya sehingga Kise semakin lemah. Kuroko yang duduk di bangku penonton langsung berdiri dan berteriak “Aku percaya padamu, Kise!”. Kise menyadari bahwa teriakan itu berasal dari Kuroko. Kise pun langsung tersenyum dan membalas sindiran Haizaki.

Pertandingan kembali dilanjutkan, Kasamatsu mengoper bola kepada Kise yang berada di area pertahanan Kaijo. Sontak pemain Fukuda Sogo langsung mundur untuk bertahan. Tapi Kise hanya diam di tempat sambil melakukan ancang-ancang seperti ingin melakukan Shot. Jika diperhatikan gerakan ini mirip dengan seseorang. Haizaki dan timnya pun terkejut melihatnya. Akhirnya Kise pun melakukan Shot dari jarak sejauh itu.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/shot_zps2h49j8h0-1.jpg

Bola pun masuk ke dalam ring dengan sempurna. Mereka pun menyadari bahwa itu adalah teknik 3 point milik Midorima.

Baca Juga:  Review Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/midorima_zpsuti10fex-1.jpg

Kise mendapat kepercayaan dirinya kembali setelah melakukan teknik itu. Inikah kekuatan baru Kise yang disebut Perfect Copy?

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Kiseki%20no%20Sedai_zpsbir3lko8-1.jpg

Dengan teknik ini, Kise dapat meniru teknik semua pemain Kiseki no Sedai. Haizaki mulai terdesak. Dia menyadari bahwa bahkan dengan kemampuannya saat ini, dia tidak bisa mencuri gerakan dan teknik Kiseki no Sedai. Kise pun langsung melakukan teknik Shot satu tangan milik Aomine untuk mencetak angka. Kaijo langsung bangkit. Skor sementara Kaijo 65 – 72 Fukuda Sogo.

Haizaki pun menjadi panik dan mencuri teknik Scoop Shot milik temannya sendiri. Kise dengan cepat membloknya dengan teknik blok milik Murasakibara.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/blok_zpskcrsdiu1-1.jpg

Saat mendapat bola, Kise lagi-lagi melakukan teknik 3 point milik Midorima dan mencetak angka. Karena keadaannya yang semakin terdesak, Haizaki teringat saat Akashi menyuruhnya berhenti bermain basket. Dia menyadari bahwa apa yang dikatakan Akashi saat itu benar. Setelah itu, Haizaki sudah tidak peduli apa yang akan terjadi. Saat mendapat bola dia langsung menginjak kaki Kise yang cedera. Wasit tidak menyadarinya karena terlalu cepat. Haizaki langsung berlari ke arah ring Kaijo dan melakukan dunk. Namun, Kise dengan cepat menepisnya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Penentuan_zps2yluje3l-1.jpg

Kise langsung menggiring bola dan mencetak angka sekaligus kemenangan untuk Kaijo. Skor akhir Kaijo 75 – 72 Fukuda Sogo. Semua pemain Kaijo bergembira atas kemenangan yang diraihnya. Dengan kemenangan ini, berarti Kaijo akan bertemu Seirin di semifinal.

Beberapa lama setelah itu, Haizaki menunggu Kise di pintu luar stadion. Situasi hatinya benar-benar tidak enak. Tiba-tiba Aomine muncul di belakangnya dan berkata bahwa Kaijo masih belum akan keluar. Aomine berkata jika Haizaki pergi secara baik-baik, dia akan memaafkannya. Namun, Haizaki membalasnya dengan sindiran singkat. Setelah beberapa percakapan, Haizaki mengayunkan pukulan kepada Aomine. Aomine langsung menghindar dan meninju pipi kanan Haizaki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tinju_zpsvxoz7ovb-1.jpg

Haizaki terjatuh dan tepar setelah ditinju Aomine. Aomine pun meninggalkannya sendiri. Flashback kembali muncul saat Haizaki ingin membakar sepatu basketnya. Tiba-tiba Kuroko mencegahnya. Kuroko langsung menanyakan alasan Haizaki berhenti dari basket. Haizaki menjawab bahwa dia sudah lelah bermain basket. Lalu Haizaki melempar sepatunya ke dalam api dan mengatakan bahwa di dunia ini ada seseorang yang lebih buruk dan menakutkan.

Kembali ke Haizaki yang habis ditonjok Aomine. Haizaki mengangkat sepatunya di depan tong sampah. Tapi beberapa detik kemudian, dia pun mengurungkan niatnya tersebut.

Hari kelima Winter Cup selesai dan akhirnya hanya tersisa empat tim.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/4%20tim_zpsc9zx1xw9-1.jpg

Sekian review episode kali ini. Maaf kalo agak jelek dan berantakan karena saya tadi sedang terburu-buru dan lagi banyak pikiran. Tapi saya berjanji akan lebih baik minggu depan. Nah kira-kira tim manakah yang akan bertemu di final?

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Frasa Jepang Favorit You-Ta MADKID yang Bermakna

Published

on

GwiGwi.com – Kali ini kembali lagi bersama acara kesayangan ANIME SONG PARTY! Program yang paling ditunggu-tunggu tiap minggunya yang akan menghubungkan berbagai belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. Acara ini tayang tiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Masih dengan bintang tamu yang sama seperti episode sebelumnya yaitu You-Ta dan LIN dari MADKID!

Maaf Anda Melihat Iklan

Frasa Jepang Favorit You-Ta MADKID

Di minggu ini, dua member MADKID yaitu You-Ta dan LIN mendapatkan pertanyaan dari HYPER JAPAN yang merupakan acara budaya Jepang di Inggris. Pertanyaan yang diberikan kali ini adalah apa frasa Jepang favorit yang ada dalam cerita anime atau kata-kata Jepang yang dapat memberikan pesan kepada orang banyak. Mendengar itu You-Ta yang berposisi sebagai leader dan main vocalist itu terlihat antusias.

“Baiklah kalau begitu saya kenalkan frasa dari anime TV “The Rising of the Shield Hero”. Ada karakter dalam pertunjukan yang disebut Raphtalia, ia memiliki rival yang sudah ditakdirkan untuknya. Jadi, dia memiliki ingatan buruk tentang rival itu dan kemudian dia mencoba membunuhnya. Karakter utama, Naofumi Iwatani, menghentikan Raphtalia untuk melakukan aksinya. Iwatani berkata seperti ini, Pedangmu bukanlah satu-satunya yang menjadi kuat dengan latihan. Hatimu menjadi kuat juga. Menurut saya kalimat ini sangatlah kerenjelas You-Ta.

Baca Juga:  Yuna Funkibara Bahas Inspirasinya Dalam Bermusik

You-Ta kembali melanjutkannya, “Kemudian Rapathalia dan Naofumi Iwatani sejak saat itu saling percaya dan ikatan mereka pun jadi lebih kuat. Ada ungkapan lain yang saya suka, Karena kamu mempercayaiku, jadi aku disini

You-Ta menjelaskan bahwa apa yang barusan dirinya katakan merupakan ungkapan dari anime TV “The Rising of the Shield Hero” dan digunakan pada titik balik cerita. You-Ta mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai kutipan frasa tersebut karena baginya itu merupakan kata-kata yang luar biasa, namun tidak membayangkan bagaimana ungkapan ini bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah membahas apa kalimat atau frasa di dalam anime yang disukai member MADKID ini, keduanya lanjut becanda bersama para MC membahas kalimat Jepang apa yang mudah dibahas oleh orang asing dan mereka membahas mengenai tonkatsu ramen sambil tertawa.

Apakah frasa jepang favorit You-Ta juga menjadi favorit kalian? Tonton videonya disini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Asaka Menampilkan OP Kedua untuk Anime ‘Summer Time Rendering’

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Selasa, akun Twitter resmi untuk manga suspense Summer Time Rendering (Summertime Render) karya Yasuki Tanaka mengumumkan bahwa Asaka akan membawakan lagu tema pembuka kedua, “Natsuyume Noisy” (A Noisy Summer Dream). Lagu tema baru ini akan tayang perdana pada bulan Juli dengan bagian kedua acara tersebut.

Pada tanggal 14 April, animasi tersebut ditayangkan perdana di saluran Tokyo MX dan BS11. Animasi baru ini akan disiarkan secara eksklusif oleh Walt Disney Company di seluruh dunia, termasuk di Jepang melalui program Disney+. Setelah tayang, TVer akan menayangkannya di Jepang. Manga ini akan dibahas dalam 25 episode pertunjukan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Shueisha, penerbit, menjelaskan plotnya:

Shinpei pergi ke kampung halamannya di Kota Wakayama di Hitogashima setelah mengetahui kematian Ushio dan bersatu kembali dengan keluarga teman masa kecilnya. Pemakaman berlangsung tanpa hambatan, tetapi sesuatu yang tidak biasa terjadi di pulau di bawah permukaan. Di pulau musim panas yang tenang ini, rahasia apa yang menunggunya?

Animasi ini disutradarai oleh Ayumu Watanabe (Space Brothers, Children of the Sea). Komposisi cerita dan seri ditangani oleh Hiroshi Seko (Jujutsu Kaisen, Attack on Titan, Mob Psycho 100). Karakter dirancang oleh Miki Matsumoto (Mayor 2nd, Angels of Death). Seni diawasi oleh Kusanagi (Higurashi: Ketika Mereka Menangis – GOU dan SOTSU, 22/7). Di MONACA, komposer Keiichi Okabe, Ryuuichi Takada, dan Keigo Hoashi dari seri NieR bertanggung jawab atas musiknya.

Baca Juga:  Yuna Funkibara Bahas Inspirasinya Dalam Bermusik

Untuk paruh pertama anime, band rock Macaroni Enpitsu menampilkan lagu tema pembuka pertama “Hoshi ga Oyogu” (The Stars Swim). Sebagai debut signifikannya, artis cadode menampilkan lagu tema penutup “Kaika” untuk paruh pertama anime.

Tanaka pertama kali menerbitkan manga di Shonen Jump+ pada Oktober 2017, dan volume ke-13 dan terakhir dirilis pada April 2021. Pada Januari 2019, Shueisha meluncurkan layanan MANGA Plus dengan manga versi bahasa Inggris. Manga ini telah dilisensikan untuk dicetak dan akan diterbitkan tahun ini oleh Udon Entertainment.

Adaptasi live-action dari manga juga sedang dikerjakan.

Sources:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Video Musik Bump of Chicken untuk Lagu Tema Film Detective Conan ke-25 Telah Ditayangkan

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Jumat, akun YouTube resmi TOHO mulai menayangkan video musik untuk lagu tema “Chronostasis” oleh band BUMP OF CHICKEN untuk Detective Conan: The Bride of Halloween (Meitantei Conan: Halloween no Hanayome), film anime ke-25 dalam Detective Conan waralaba. Video menyertakan cuplikan dari film dan mungkin menyertakan spoiler plot.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam tiga hari pertama di Jepang, film tersebut menjual 1.321.944 tiket seharga 1.907.467.150 yen=. Dalam tiga hari pertama, film tersebut meraup 1% lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya dalam franchise, Detective Conan: Fist of Blue Sapphire. Pada hari Minggu, film tersebut telah menjual 5,72 juta tiket dan meraup total 7.992.557.250 yen.

Susumu Mitsunaka (HAIKYU!!) dari TMS Entertainment menyutradarai film tersebut. Skenarionya ditulis oleh Takahiro Kura (Detective Conan: Fist of Blue Sapphire, Detective Conan: The Crimson Love Letter). Karya asli dikreditkan ke Gosho Aoyama. Musik film ini disusun oleh Yuugo Kanno (JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, PSYCHO-PASS).

Baca Juga:  Menuju 'Klimaks', Anime Pokémon Journeys Rilis Visual Baru

Pada Halloween, film berlangsung di Shibuya. Upacara pernikahan sedang berlangsung di gedung Shibuya Hikarie. Miwako Sato mengenakan gaun pengantin. Seorang penyusup menerobos masuk, dan Wataru Takagi terluka saat membela Miwako. Secara bersamaan, pembom berantai yang bertanggung jawab atas kematian Jinpei Matsuda (yang dipuja Miwako) tiga tahun lalu melarikan diri. Rei Furuya, mantan teman sekelas sekolah polisi Jinpei, melacak penjahat, tetapi sosok berkostum aneh muncul dan menempatkan bom kerah di lehernya. Conan belajar tentang tragedi tiga tahun dari Rei dan mencoba untuk menjinakkan bom leher.

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x