Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 3

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Kisah Fubuki dan kapal-kapal perang cantik lainnya kembali berlanjut. Episode kali ini dibuka dengan sedikit flashback di mana Nagato dipercayakan admiral untuk memilih armada yang akan menjalankan operasi berikutnya.

Armada yang dipilihnya adalah Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four. Nagato menjelaskan kepada mereka bahwa kesuksesan mereka menghancurkan markas musuh beberapa hari lalu (peristiwa saat episode 1) telah menyebabkan tidak adanya abyssal di daerah itu. Karena itu, akan dilaksanakan operasi penyerangan balik besar-besaran kepada abyssal. Untuk mengamankan berjalannya operasi besar tersebut, Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four diperintahkan untuk melakukan operasi mengamankan W Island. Torpedo Squadron Three akan memancing torpedo squadron musuh di pulau tersebut pada malam hari ke dekat area di mana Torpedo Squadron Four akan menunggu untuk kemudian bersama-sama menghancurkan armada musuh yang telah terpancing tersebut.

Fubuki merasa tegang akan misi yang akan mereka laksanakan, tapi dia mendapat banyak dukungan dari para ship girls, baik berupa kata-kata penyemangat maupun makanan dan jimat keberuntungan.

…Kecuali Ooi yang malah terkesan menekan Fubuki.

Fubuki yang malah jadi tambah tegang karena semua dukungan (dan tekanan dari Ooi) yang diterimanya bermaksud untuk latihan, tapi dia dicegat Yuudachi karena mereka diperintahkan untuk beristirahat sehari sebelum operasi mereka dimulai. Fubuki tetap ingin latihan karena dia takut dirinya akan merepotkan teman-temannya, tapi Mutsuki akhirnya meyakinkan Fubuki untuk percaya kepada kemampuan dirinya sendiri dan bagaimana Mutsuki yakin kepada kemampuan Fubuki karena dia sudah latihan keras selama ini.

Malam hari, Fubuki berterima kasih kepada Mutsuki yang telah membuatnya tenang. Mutsuki membalas dengan mengatakan bahwa semua yang dilakukannya tersebut hanya seperti bagaimana Kisaragi, saudaranya sesama Mutsuki-class destroyer, menyemangatinya dulu saat pertama kali bertugas di pangkalan angkatan laut.

Keesokan paginya, Mutsuki melihat bahwa Fubuki telah bangun lebih dulu untuk menyiapkan dirinya untuk operasi yang akan segera mereka laksanakan dengan berlatih.

Saat berlatih, Fubuki bertemu dengan Akagi. Saat Fubuki menjelaskan bahwa dia hanya ingin mereview semua yang telah dia dapat dari latihannya selama ini, Akagi memberi Fubuki saran untuk melakukan bagaimana yang dia rasa benar selama Fubuki merasa telah cukup berlatih. Akagi yakin dengan bertindak demikian Fubuki akan bisa mengingat sendiri semua yang telah dilatihnya. Fubuki lalu bertanya apa yang ingin dilakukan Akagi sepagi itu. Ternyata Akagi kebetulan terbangun cepat saat itu, dan mendapati Mutsuki di depan pintu kamarnya ragu untuk mengetuk pintunya dan memanggilkan Akagi untuk menemani Fubuki. Fubuki jadi merasa tidak enak kepada Mutsui karena dia merasa berhutang banyak kepada Mutsuki, dan tidak yakin bagaimana dia bisa membalas semua yang telah dilakukan Mutsuki untuknya. Mutsuki merasa tidak masalah dengan hal itu, tapi dia juga jadi teringat bahwa dirinya juga merasa berhutang budi kepada Kisaragi dan ship girls lainnya yang menolongnya di awal masa bertugasnya di pangkalan. Akagi menjelaskan bagaimana mereka tidak ada yang ingin menerima imbalan apapun atas segala jasa yang mereka lakukan, cukup mengatakan terima kasih atau apapun perasaan yang mereka ingin utarakan kepada teman-temannya sesama ship girls.

Sebelum berangkat, Mutsuki menemui Kisaragi untuk berjanji akan bertemu setelah operasi tersebut selesai karena Mutsuki ingin mengatakan sesuatu kepadanya.

Dan operasi pun dimulai. Torpedo Squadron Three telah tiba duluan di dekat W Island untuk mengawasi pergerakan musuh, sembari menunggu malam tiba.

Sendai dan Jintsuu menerbangkan pesawat pengintai mereka untuk mengamati keadaan armada musuh lebih detail. Namun setelah beberapa lama, pesawat mereka tidak kembali. Fubuki yang mendapat giliran patroli di antara ketiga destroyer tersebut saat itu mendapati pesawat musuh telah menemukan keberadaan mereka, dan Naka mendapati armada musuh telah menuju tempat mereka bersembunyi. Keberadaan mereka telah diketahui musuh.

Torpedo Squadron Three segera mengabarkan yang terjadi ke markas pusat. Nagato lalu memberi mereka perintah untuk segera mundur dari lokasi. Mutsu berargumen bahwa mereka bisa mengalahkan armada musuh dengan mudah karena armada musuh hanya terdiri atas dua light cruiser dan 4 destroyer. Namun Nagato tetap pada keputusannya untuk menarik mundur torpedo squadron three untuk berjaga-jaga jika ada musuh dari arah lain. Saat mundur, Torpedo Squadron Three ternyata dicegat oleh dua aircraft carrier musuh dari depan.

Nagato lalu memerintahkan Torpedo Squadron Four untuk mencegat torpedo squadron lawan yang mengejar Torpedo Squadron Three dari belakang agar Torpedo Squadron Three bisa fokus untuk menghadapi aircraft carrier lawan.

Kembali ke Torpedo Squadron Three, mereka kesulitan untuk menghadapi pesawat-pesawat dari lawan. Torpedo yang dilancarkan Jintsuu dan Mutsuki malah berakhir diledakkan duluan oleh pesawat lawan sebelum mencapai targetnya. Di tengah pertempuran tersebut, Mutsuki sudah hampir dijatuhi bom oleh dive bomber lawan, untungnya Fubuki segera menyelamatkan Mutsuki dengan menembak jatuh bomber lawan tersebut. Dan juga, torpedonya berhasil mengenai salah satu aircraft carrier lawan yang kekurangan perlindungan udara, dilanjutkan dengan torpedo dari teman-temannya yang membantu menenggelamkan aircraft carrier tersebut.

Tapi mereka masih harus membereskan satu aircraft carrier lawan lagi. Di saat itulah armada kedua yang baru saja kembali dari perjalanan datang membantu mereka menembak jatuh pesawat-pesawat yang tersisa, dan menenggelamkan aircraft carrier lawan yang terakhir (ini referensi dari sistem support expedition dalam gamenya).

Torpedo squadron lawan telah dikonfirmasi mundur oleh Torpedo Squadron Four. Namun karena itu, mereka jadi tidak waspada dengan keberadaan satu dive bomber yang ternyata lolos dari tembakan Type 3 Shell dari second fleet. Dive bomber tersebut berhasil mengenai Kisaragi.

Torpedo Squadron Three kembali dan mereka, atau mungkin tepatnya Fubuki, disambut oleh ship girls lainnya yang telah memberinya dukungan atas performanya di pertempuran barusan. Mutsuki menanyakan keberadaan Torpedo Squadron Four, yang dikatakan Tone belum kembali. Mutsuki akhirnya pergi ke tanjung untuk menyambut Kisaragi dan para Torpedo Squadron Four saat mereka kembali, disusul Fubuki. Ternyata Jintsuu (selaku flagship Torpedo Squadron Three yang tentunya sudah dikabari duluan tentang apa yang terjadi kepada Kisaragi) belum memberitahukan peristiwa naas tersebut kepada mereka.

Nagato melaporkan keadaan tersebut kepada admiral. Dia mengabarkan bahwa anggota Torpedo Squadron Fourlainnya telah berusaha mencari keberadaan Kisaragi dan memastikan keadaannya. Namun, mereka menghentikan pencariannya 10 menit lalu dan memutuskan bahwa tidak ada harapan bahwa Kisaragi masih hidup. Dia dinyatakan telah benar-benar tenggelam.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Original Girls Band Cry Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime original buatan pihak studio TOEI Animation berjudul Girls Band Cry, yang dimana akan memiliki total episode sebanyak 13 episode terlebih lagi juga anime ini sudah memiliki total lagu sebanyak 11 dan juga total animasi video total sebanyak 11 tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Yang dimana anime ini menceritakan tentang karakter bernama Iseri Nina, dirinya tersebut merupakan Siswi yang telah putus sekolah akibat pembullyan terjadi kepadanya dan hal ini membuat dirinya harus pindah ke kota Tokyo dalam beberapa bulan kedepannya.

Akan tetapi dirinya bertemu dengan seorang mantan gitaris terkenal bernama Kawaragi Momoka, pada saat tersebut juga membuat dirinya mendapatkan pengalaman berbagai macam hal dari menjadi vokalis dari sebuah band dan membuat sebuah lagu original mereka.

Serta dengan beberapa lama kemudian ada orang yang ikut bergabung bersama mereka tersebut seperti Awa Subaru sebagai drummer, Ebizuka Tomo sebagai keyboard dan Rupa sebagai bass di dalam band tersebut.

Hingga kini mereka mempunyai nama band dengan bernama TOGENASHI TOGEARI, hal ini juga membuat dengan elemen dari band ini menjadi beragam dan tidak akan menetap pada satu genre lagu saja. 

Anime Girls Band Cry bisa disaksikan pada platform streaming OTT seperti Aniplus TV, yang dimana hal ini bisa disaksikan pada saat Anda melakukan langganan pada tv berlangganan lainnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending