Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 3

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Kisah Fubuki dan kapal-kapal perang cantik lainnya kembali berlanjut. Episode kali ini dibuka dengan sedikit flashback di mana Nagato dipercayakan admiral untuk memilih armada yang akan menjalankan operasi berikutnya.

Armada yang dipilihnya adalah Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four. Nagato menjelaskan kepada mereka bahwa kesuksesan mereka menghancurkan markas musuh beberapa hari lalu (peristiwa saat episode 1) telah menyebabkan tidak adanya abyssal di daerah itu. Karena itu, akan dilaksanakan operasi penyerangan balik besar-besaran kepada abyssal. Untuk mengamankan berjalannya operasi besar tersebut, Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four diperintahkan untuk melakukan operasi mengamankan W ISLAND. Torpedo Squadron Three akan memancing torpedo squadron musuh di pulau tersebut pada malam hari ke dekat area di mana Torpedo Squadron Four akan menunggu untuk kemudian bersama-sama menghancurkan armada musuh yang telah terpancing tersebut.

Fubuki merasa tegang akan misi yang akan mereka laksanakan, tapi dia mendapat banyak dukungan dari para ship girls, baik berupa kata-kata penyemangat maupun makanan dan jimat keberuntungan.

…Kecuali Ooi yang malah terkesan menekan Fubuki.

Fubuki yang malah jadi tambah tegang karena semua dukungan (dan tekanan dari Ooi) yang diterimanya bermaksud untuk latihan, tapi dia dicegat Yuudachi karena mereka diperintahkan untuk beristirahat sehari sebelum operasi mereka dimulai. Fubuki tetap ingin latihan karena dia takut dirinya akan merepotkan teman-temannya, tapi Mutsuki akhirnya meyakinkan Fubuki untuk percaya kepada kemampuan dirinya sendiri dan bagaimana Mutsuki yakin kepada kemampuan Fubuki karena dia sudah latihan keras selama ini.

Malam hari, Fubuki berterima kasih kepada Mutsuki yang telah membuatnya tenang. Mutsuki membalas dengan mengatakan bahwa semua yang dilakukannya tersebut hanya seperti bagaimana Kisaragi, saudaranya sesama Mutsuki-class destroyer, menyemangatinya dulu saat pertama kali bertugas di pangkalan angkatan laut.

Keesokan paginya, Mutsuki melihat bahwa Fubuki telah bangun lebih dulu untuk menyiapkan dirinya untuk operasi yang akan segera mereka laksanakan dengan berlatih.

Saat berlatih, Fubuki bertemu dengan Akagi. Saat Fubuki menjelaskan bahwa dia hanya ingin mereview semua yang telah dia dapat dari latihannya selama ini, Akagi memberi Fubuki saran untuk melakukan bagaimana yang dia rasa benar selama Fubuki merasa telah cukup berlatih. Akagi yakin dengan bertindak demikian Fubuki akan bisa mengingat sendiri semua yang telah dilatihnya. Fubuki lalu bertanya apa yang ingin dilakukan Akagi sepagi itu. Ternyata Akagi kebetulan terbangun cepat saat itu, dan mendapati Mutsuki di depan pintu kamarnya ragu untuk mengetuk pintunya dan memanggilkan Akagi untuk menemani Fubuki. Fubuki jadi merasa tidak enak kepada Mutsui karena dia merasa berhutang banyak kepada Mutsuki, dan tidak yakin bagaimana dia bisa membalas semua yang telah dilakukan Mutsuki untuknya. Mutsuki merasa tidak masalah dengan hal itu, tapi dia juga jadi teringat bahwa dirinya juga merasa berhutang budi kepada Kisaragi dan ship girls lainnya yang menolongnya di awal masa bertugasnya di pangkalan. Akagi menjelaskan bagaimana mereka tidak ada yang ingin menerima imbalan apapun atas segala jasa yang mereka lakukan, cukup mengatakan terima kasih atau apapun perasaan yang mereka ingin utarakan kepada teman-temannya sesama ship girls.

Sebelum berangkat, Mutsuki menemui Kisaragi untuk berjanji akan bertemu setelah operasi tersebut selesai karena Mutsuki ingin mengatakan sesuatu kepadanya.

Baca Juga:  Review Anime Sabikui Bisco

Dan operasi pun dimulai. Torpedo Squadron Three telah tiba duluan di dekat W ISLAND untuk mengawasi pergerakan musuh, sembari menunggu malam tiba.

Sendai dan Jintsuu menerbangkan pesawat pengintai mereka untuk mengamati keadaan armada musuh lebih detail. Namun setelah beberapa lama, pesawat mereka tidak kembali. Fubuki yang mendapat giliran patroli di antara ketiga destroyer tersebut saat itu mendapati pesawat musuh telah menemukan keberadaan mereka, dan Naka mendapati armada musuh telah menuju tempat mereka bersembunyi. Keberadaan mereka telah diketahui musuh.

Torpedo Squadron Three segera mengabarkan yang terjadi ke markas pusat. Nagato lalu memberi mereka perintah untuk segera mundur dari lokasi. Mutsu berargumen bahwa mereka bisa mengalahkan armada musuh dengan mudah karena armada musuh hanya terdiri atas dua light cruiser dan 4 destroyer. Namun Nagato tetap pada keputusannya untuk menarik mundur torpedo squadron three untuk berjaga-jaga jika ada musuh dari arah lain. Saat mundur, Torpedo Squadron Three ternyata dicegat oleh dua aircraft carrier musuh dari depan.

Nagato lalu memerintahkan Torpedo Squadron Four untuk mencegat torpedo squadron lawan yang mengejar Torpedo Squadron Three dari belakang agar Torpedo Squadron Three bisa fokus untuk menghadapi aircraft carrier lawan.

Kembali ke Torpedo Squadron Three, mereka kesulitan untuk menghadapi pesawat-pesawat dari lawan. Torpedo yang dilancarkan Jintsuu dan Mutsuki malah berakhir diledakkan duluan oleh pesawat lawan sebelum mencapai targetnya. Di tengah pertempuran tersebut, Mutsuki sudah hampir dijatuhi bom oleh dive bomber lawan, untungnya Fubuki segera menyelamatkan Mutsuki dengan menembak jatuh bomber lawan tersebut. Dan juga, torpedonya berhasil mengenai salah satu aircraft carrier lawan yang kekurangan perlindungan udara, dilanjutkan dengan torpedo dari teman-temannya yang membantu menenggelamkan aircraft carrier tersebut.

Tapi mereka masih harus membereskan satu aircraft carrier lawan lagi. Di saat itulah armada kedua yang baru saja kembali dari perjalanan datang membantu mereka menembak jatuh pesawat-pesawat yang tersisa, dan menenggelamkan aircraft carrier lawan yang terakhir (ini referensi dari sistem support expedition dalam gamenya).

Torpedo squadron lawan telah dikonfirmasi mundur oleh Torpedo Squadron Four. Namun karena itu, mereka jadi tidak waspada dengan keberadaan satu dive bomber yang ternyata lolos dari tembakan Type 3 Shell dari second fleet. Dive bomber tersebut berhasil mengenai Kisaragi.

Torpedo Squadron Three kembali dan mereka, atau mungkin tepatnya Fubuki, disambut oleh ship girls lainnya yang telah memberinya dukungan atas performanya di pertempuran barusan. Mutsuki menanyakan keberadaan Torpedo Squadron Four, yang dikatakan Tone belum kembali. Mutsuki akhirnya pergi ke tanjung untuk menyambut Kisaragi dan para Torpedo Squadron Four saat mereka kembali, disusul Fubuki. Ternyata Jintsuu (selaku flagship Torpedo Squadron Three yang tentunya sudah dikabari duluan tentang apa yang terjadi kepada Kisaragi) belum memberitahukan peristiwa naas tersebut kepada mereka.

Nagato melaporkan keadaan tersebut kepada admiral. Dia mengabarkan bahwa anggota Torpedo Squadron Fourlainnya telah berusaha mencari keberadaan Kisaragi dan memastikan keadaannya. Namun, mereka menghentikan pencariannya 10 menit lalu dan memutuskan bahwa tidak ada harapan bahwa Kisaragi masih hidup. Dia dinyatakan telah benar-benar tenggelam.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID di Masa Lalu

Published

on

GwiGwi.com – Kembali lagi bersama program kesayangan ANIME SONG PARTY! Program radio yang menghubungkan berbagai belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. ANIME SONG PARTY! Tayang tiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Pada kesempatan kali ini ANIME SONG PARTY! Mengundang You-Ta dari MADKID. Simak betapa serunya episode kali ini!

Terbentuknya MADKID yang membawa perubahan hidup

MADKID merupakan grup musik asal Jepang (J-POP) beranggotakan 5 orang yang terbentuk pada tahun 2014 lalu. Kali ini program kesayangan kita kehadiran You-Ta yang merupakan leader sekaligus main vocalist di MADKID. Kali ini You-Ta akan menjawab pertanyaan dari ANIME NEWS NETWORK, yang merupakan situs web yang secara khusus memperkenalkan anime di Amerika Serikat.

You-Ta mendapatkan pertanyaan mengenai kapan momen dimana dirinya merasa seperti ‘inilah saat dimana hidup saya berubah!’. Sambil terkekeh You-Ta mengatakan bahwa itu merupakan pertanyaan yang cukup serius. “Ketika saya memikirkannya, itu mungkin saat ketika kami bertemu. Maksudku, kami telah bekerja sama sebagai sebuah grup selama hampir 8 tahun. Bahkan, aku sudah bekerja sama dengan LIN sebelum MADKID terbentuk. Jadi total kami sudah bekerja sama hampir 10 tahun. Sejak saya bertemu dengan anggota MADKID, hidupku berubah secara dramatis” ucap You-Ta, menceritakan bahwa ia merasa kehidupannya berubah setelah terbentuknya MADKID.

You-Ta menambahkan bahwa dirinya merasa, terbentuknya MADKID merupakan hidupnya yang seharusnya ia jalani. Pria tampan kelahiran tahun 1993 itu percaya bahwa itu momen dimana hidupnya berubah. Selain You-Ta, LIN juga mendapatkan pertanyaan yang sama. Kapan momen dimana hidupnya terasa berubah.

Baca Juga:  Review Film The Ambush, Film Patriotik Ala UEA

Member dari MADKID yang berposisi sebagai main rapper itu menjawab, “Ku kira bagi saya itu sama, tetapi secara pribadi ‘sekarang’ adalah saat itu”.

Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID

LIN dan You-Ta juga menceritakan bagaimana mereka berdua bisa bertemu hingga akhirnya dapat bekerja sama membentuk grup musik bernama MADKID. You-Ta mulai menceritakan kisah awal mula dirinya bisa bertemu dengan LIN, rekan satu grup musiknya itu. “Nah ada agensi yang kuikuti waktu masih SMP. Saat itu agensi mengadakan pertemuan kecil. LIN bahkan sangat modis bahkan saat itu. Pada masa itu orang-orang memakai banyak pakaian mencolok dan LIN membawa tas yang ditutupi sayap” jelas You-Ta sembari mendeskripsikan tampilan LIN yang keren saat bertemu dengannya.

“Dan saat itu headphone yang disebut Beats ini juga populer dan diriku memiliki beberapa beats ini. Aku juga menyukai fashion” imbuh You-Ta.

“Jadi aku bertanya kepadanya, apa itu? Keren kan? Aku berbicara dengan LIN terlebih dulu dan kemudian akhirnya kami menjadi teman. Secara pribadi aku merasa bahwa sebenarnya LIN tidak begitu tertarik untuk bersikap ramah kepadaku awalnya” kata You-Ta diringi tawa.

“Aku bukan tipe orang yang pandai berkomunikasi dengan orang lain. Jadi aku berpikir, siapa orang ini? Dia pasti tipe orang yang masuk ke hati seseorang tanpa ragu-ragu” ucap LIN.

Saksikan serunya interview kali ini bersama LIN dan You-Ta MADKID membahas mengenai kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID disini. Apakah kamu penggemar MADKID?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

W.ESSENTIÉLS Kembali Merilis Koleksi Streetwear Pokémon

Published

on

GwiGwi.com – Bulan Mei ini, label pakaian asal Indonesia, W.ESSENTIÉLS, kembali merilis koleksi streetwear Pokémon. Rangkaian koleksi kali ini terinspirasi dari petualangan dan perjalanan Pokémon Trainer baik dari game maupun animenya.

“Dalam koleksi Pokémon kali ini, kami memasukkan atribut minimalist ala W.ESSENTIÉLS ke dalam setiap visual desain yang kami buat. Item favorit saya dalam koleksi ini adalah Varsity Jacket Team Rocket, karena menampilkan Jessie dan James yang selama ini jarang diangkat. Semoga para pencinta Pokémon di tanah air bisa terhibur dengan adanya koleksi W.ESSENTIÈLS Pokémon karena kami melakukan kurasi produk berkualitas terbaik untuk koleksi ini,” ujar Edward Satria Hutama, Co-founder W.ESSENTIÉLS

W.ESSENTIÉLS merupakan brand fashion modern streetwear yang telah banyak merilis koleksi yang terinspirasi dari tren di kalangan anak muda. Pada tahun 2021, W.ESSENTIÉLS merilis koleksi Pokémon pertamanya yang diberi nama W.ESSENTIÉLS Pokémon Fall/Winter 2021.

Baca Juga:  Review Game Ravenous Devils, Setan-Setan Rakus

Untuk koleksi Pokémon terbarunya, tim desainer W.ESSENTIÉLS mengemas berbagai varian outer seperti varsity, hoodie, crewneck, coach jacket, dan kimono dengan gaya minimalisme. Tidak ketinggalan, tote bag dengan desain yang menggemaskan. Pikachu, Eevee, Gengar, Charizard, bahkan duo ikonik Team Rocket ikut menghiasi koleksi kali ini

Pokémon selalu terbuka dan menyambut baik berbagai ide yang diajukan oleh brand-brand lain. Harapan kami dengan dirilisnya koleksi kedua W.ESSENTIÉLS Pokémon ini akan menciptakan inspirasi bagi brand-brand dari Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan Pokémon,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games Indonesia, pemegang lisensi resmi Pokémon untuk bisnis di Indonesia.

Saat ini, koleksi kedua W.ESSENTIÉLS Pokémon sudah bisa didapatkan di berbagai distribution outlet di Indonesia. Salah satu tenant yang ikut berpartisipasi adalah Wormhole Store wormholestore.com, yang juga telah ikut berpartisipasi sejak koleksi sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

‘CIKI CIKI BAM BAM’, lagu yang dipopulerkan oleh serial anime ‘Ya Boy Kongming!’, mendapatkan remix dan video musik baru!

Published

on

GwiGwi.com – ‘CIKI CIKI BAM BAM’ menjadi viral di internet setelah cover lagu tersebut terpilih sebagai lagu pembuka serial anime hit ‘Ya Boy Kongming!’. Sekarang, versi asli dari ‘CIKI CIKI BAM BAM' oleh JOLLY memiliki remix versi pesta baru!

JOLLY / ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’:

https://avex.lnk.to/cikicikibambam_partyremix

Remix Eurobeat dengan BPM yang lebih cepat untuk mengguncang lantai dansa lebih keras dari sebelumnya ini hadir berkat DJ BOSS yang terkenal di kalangan pecinta disco. Ketika versi QUEENDOM dari ‘CIKI CIKI BAM BAM' digunakan pada ‘Ya Boy Kongming!', penggemar meninggalkan komentar bahwa lagu tersebut terdengar lebih baik pada kecepatan 1,25x, jadi remix baru ini pasti akan menarik bagi para penggemar tersebut.

Cover ‘CIKI CIKI BAM BAM' oleh QUEENDOM menjadi lagu tema pembuka untuk ‘Ya Boy Kongming!' ketika mulai ditayangkan pada April 2022, yang menyebabkan lagu tersebut menjadi fenomena online.

Anime series ‘Ya Boy Kongming!’ opening theme song ‘CIKI CIKI BAM BAM’ video:

QUEENDOM adalah grup yang terdiri dari anggota grup lol hibiki dan moca, anggota FAKY Akina dan Taki, dan anggota GENIC Maria Kaneya. Dalam versi mereka, anggota grup menyanyikan kata-kata Jepang yang terdengar mirip berdasarkan lirik lagu asli Hongaria. Video tersebut telah menghasilkan hampir 7 juta tampilan, dan lagu tersebut telah masuk chart di beberapa negara. Fans di seluruh dunia telah meninggalkan komentar tentang lagu adiktif ini, bahkan beberapa membandingkannya dengan lagu hit tahun 2004 ‘Dragostea Din Tei'.

Baca Juga:  Review Film The Ambush, Film Patriotik Ala UEA

Gelombang popularitas ini telah membanjiri internet, dengan video di seluruh YouTube termasuk cover buatan penggemar, parodi, mashup, loop lagu, video reaksi, interpretasi gerakan tarian surealis dari video aslinya, dan banyak lagi. Gelombang ini telah menyebar dari Jepang ke seluruh penjuru dunia.

Versi asli dari lagu JOLLY juga telah dihidupkan kembali oleh boom ini, dan pada akhir April, ‘CIKI CIKI BAM BAM' aslinya mengambil posisi No.1 di iTunes Store Dance Chart – suatu prestasi yang sangat langka untuk sebuah lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Hungaria.

Fenomena tersebut berlanjut dengan dirilisnya ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’ yang disertai dengan video lirik.

JOLLY / ‘Ya Boy Kongming!’ opening theme song ‘CIKI CIKI BAM BAM’ original version remix (QUEENDOM soundalike lyrics comparison):

 Video tersebut berisi musik dari ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’ dengan lirik bahasa Jepang yang mirip dengan versi QUEENDOM yang ditampilkan di layar. Lihat video kacau ini untuk pengalaman yang sangat menyenangkan!

‘CIKI CIKI BAM BAM' yang membuat ketagihan tidak hanya mengguncang Jepang tetapi juga dunia. Ini juga menjadi topik hangat di negara asal JOLLY, Hungaria, dan bahkan Duta Besar Hungaria Jepang baru-baru ini menyebut lagu sensasional ini di akun Twitter-nya.

Nantikan serial anime ‘Ya Boy Kongming!' dan lagu ‘CIKI CIKI BAM BAM' karena mereka terus menyebarkan kegembiraan ke seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x