Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 3

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kisah Fubuki dan kapal-kapal perang cantik lainnya kembali berlanjut. Episode kali ini dibuka dengan sedikit flashback di mana Nagato dipercayakan admiral untuk memilih armada yang akan menjalankan operasi berikutnya.

Armada yang dipilihnya adalah Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four. Nagato menjelaskan kepada mereka bahwa kesuksesan mereka menghancurkan markas musuh beberapa hari lalu (peristiwa saat episode 1) telah menyebabkan tidak adanya abyssal di daerah itu. Karena itu, akan dilaksanakan operasi penyerangan balik besar-besaran kepada abyssal. Untuk mengamankan berjalannya operasi besar tersebut, Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four diperintahkan untuk melakukan operasi mengamankan W Island. Torpedo Squadron Three akan memancing torpedo squadron musuh di pulau tersebut pada malam hari ke dekat area di mana Torpedo Squadron Four akan menunggu untuk kemudian bersama-sama menghancurkan armada musuh yang telah terpancing tersebut.

Fubuki merasa tegang akan misi yang akan mereka laksanakan, tapi dia mendapat banyak dukungan dari para ship girls, baik berupa kata-kata penyemangat maupun makanan dan jimat keberuntungan.

…Kecuali Ooi yang malah terkesan menekan Fubuki.

Fubuki yang malah jadi tambah tegang karena semua dukungan (dan tekanan dari Ooi) yang diterimanya bermaksud untuk latihan, tapi dia dicegat Yuudachi karena mereka diperintahkan untuk beristirahat sehari sebelum operasi mereka dimulai. Fubuki tetap ingin latihan karena dia takut dirinya akan merepotkan teman-temannya, tapi Mutsuki akhirnya meyakinkan Fubuki untuk percaya kepada kemampuan dirinya sendiri dan bagaimana Mutsuki yakin kepada kemampuan Fubuki karena dia sudah latihan keras selama ini.

Malam hari, Fubuki berterima kasih kepada Mutsuki yang telah membuatnya tenang. Mutsuki membalas dengan mengatakan bahwa semua yang dilakukannya tersebut hanya seperti bagaimana Kisaragi, saudaranya sesama Mutsuki-class destroyer, menyemangatinya dulu saat pertama kali bertugas di pangkalan angkatan laut.

Keesokan paginya, Mutsuki melihat bahwa Fubuki telah bangun lebih dulu untuk menyiapkan dirinya untuk operasi yang akan segera mereka laksanakan dengan berlatih.

Saat berlatih, Fubuki bertemu dengan Akagi. Saat Fubuki menjelaskan bahwa dia hanya ingin mereview semua yang telah dia dapat dari latihannya selama ini, Akagi memberi Fubuki saran untuk melakukan bagaimana yang dia rasa benar selama Fubuki merasa telah cukup berlatih. Akagi yakin dengan bertindak demikian Fubuki akan bisa mengingat sendiri semua yang telah dilatihnya. Fubuki lalu bertanya apa yang ingin dilakukan Akagi sepagi itu. Ternyata Akagi kebetulan terbangun cepat saat itu, dan mendapati Mutsuki di depan pintu kamarnya ragu untuk mengetuk pintunya dan memanggilkan Akagi untuk menemani Fubuki. Fubuki jadi merasa tidak enak kepada Mutsui karena dia merasa berhutang banyak kepada Mutsuki, dan tidak yakin bagaimana dia bisa membalas semua yang telah dilakukan Mutsuki untuknya. Mutsuki merasa tidak masalah dengan hal itu, tapi dia juga jadi teringat bahwa dirinya juga merasa berhutang budi kepada Kisaragi dan ship girls lainnya yang menolongnya di awal masa bertugasnya di pangkalan. Akagi menjelaskan bagaimana mereka tidak ada yang ingin menerima imbalan apapun atas segala jasa yang mereka lakukan, cukup mengatakan terima kasih atau apapun perasaan yang mereka ingin utarakan kepada teman-temannya sesama ship girls.

Sebelum berangkat, Mutsuki menemui Kisaragi untuk berjanji akan bertemu setelah operasi tersebut selesai karena Mutsuki ingin mengatakan sesuatu kepadanya.

Baca Juga:  Anime 'My Master Has No Tail' Perdengarkan Lagu Tema di Video Promo Baru

Dan operasi pun dimulai. Torpedo Squadron Three telah tiba duluan di dekat W Island untuk mengawasi pergerakan musuh, sembari menunggu malam tiba.

Sendai dan Jintsuu menerbangkan pesawat pengintai mereka untuk mengamati keadaan armada musuh lebih detail. Namun setelah beberapa lama, pesawat mereka tidak kembali. Fubuki yang mendapat giliran patroli di antara ketiga destroyer tersebut saat itu mendapati pesawat musuh telah menemukan keberadaan mereka, dan Naka mendapati armada musuh telah menuju tempat mereka bersembunyi. Keberadaan mereka telah diketahui musuh.

Torpedo Squadron Three segera mengabarkan yang terjadi ke markas pusat. Nagato lalu memberi mereka perintah untuk segera mundur dari lokasi. Mutsu berargumen bahwa mereka bisa mengalahkan armada musuh dengan mudah karena armada musuh hanya terdiri atas dua light cruiser dan 4 destroyer. Namun Nagato tetap pada keputusannya untuk menarik mundur torpedo squadron three untuk berjaga-jaga jika ada musuh dari arah lain. Saat mundur, Torpedo Squadron Three ternyata dicegat oleh dua aircraft carrier musuh dari depan.

Nagato lalu memerintahkan Torpedo Squadron Four untuk mencegat torpedo squadron lawan yang mengejar Torpedo Squadron Three dari belakang agar Torpedo Squadron Three bisa fokus untuk menghadapi aircraft carrier lawan.

Kembali ke Torpedo Squadron Three, mereka kesulitan untuk menghadapi pesawat-pesawat dari lawan. Torpedo yang dilancarkan Jintsuu dan Mutsuki malah berakhir diledakkan duluan oleh pesawat lawan sebelum mencapai targetnya. Di tengah pertempuran tersebut, Mutsuki sudah hampir dijatuhi bom oleh dive bomber lawan, untungnya Fubuki segera menyelamatkan Mutsuki dengan menembak jatuh bomber lawan tersebut. Dan juga, torpedonya berhasil mengenai salah satu aircraft carrier lawan yang kekurangan perlindungan udara, dilanjutkan dengan torpedo dari teman-temannya yang membantu menenggelamkan aircraft carrier tersebut.

Tapi mereka masih harus membereskan satu aircraft carrier lawan lagi. Di saat itulah armada kedua yang baru saja kembali dari perjalanan datang membantu mereka menembak jatuh pesawat-pesawat yang tersisa, dan menenggelamkan aircraft carrier lawan yang terakhir (ini referensi dari sistem support expedition dalam gamenya).

Torpedo squadron lawan telah dikonfirmasi mundur oleh Torpedo Squadron Four. Namun karena itu, mereka jadi tidak waspada dengan keberadaan satu dive bomber yang ternyata lolos dari tembakan Type 3 Shell dari second fleet. Dive bomber tersebut berhasil mengenai Kisaragi.

Torpedo Squadron Three kembali dan mereka, atau mungkin tepatnya Fubuki, disambut oleh ship girls lainnya yang telah memberinya dukungan atas performanya di pertempuran barusan. Mutsuki menanyakan keberadaan Torpedo Squadron Four, yang dikatakan Tone belum kembali. Mutsuki akhirnya pergi ke tanjung untuk menyambut Kisaragi dan para Torpedo Squadron Four saat mereka kembali, disusul Fubuki. Ternyata Jintsuu (selaku flagship Torpedo Squadron Three yang tentunya sudah dikabari duluan tentang apa yang terjadi kepada Kisaragi) belum memberitahukan peristiwa naas tersebut kepada mereka.

Nagato melaporkan keadaan tersebut kepada admiral. Dia mengabarkan bahwa anggota Torpedo Squadron Fourlainnya telah berusaha mencari keberadaan Kisaragi dan memastikan keadaannya. Namun, mereka menghentikan pencariannya 10 menit lalu dan memutuskan bahwa tidak ada harapan bahwa Kisaragi masih hidup. Dia dinyatakan telah benar-benar tenggelam.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Grup Unit Emiri Kato dan Kaori Fukuhara, Kato*Fuku Comeback Setelah 6 Tahun Absen

Published

on

GwiGwi.com – Kato*Fuku, duo legendaris seiyuu yang terdiri dari Emiri Kato (Kagami Hiiragi di Lucky Star, Aura Bella Fiore di Overlord, dan Kaori Fukuhara (Tsukasa Hiiragi di Lucky Star, Maria Naruse di The Testament of Sister New Devil) kembali ke industri musik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Setelah mengambil peran sebagai saudara perempuan Hiiragi di Lucky Star, keduanya menjadi teman. Duo ini membuat grup pada tahun 2012 untuk membawakan lagu tema untuk variety show televisi Adlib Anime Kenkyujyo. Sejak itu, mereka telah merilis lagu-lagu hit termasuk “Nostalgia,” lagu penutup untuk anime 2013 Battle Spirits: Saikyou Ginga Ultimate Zero, dan “You Gotta Love Me!” lagu penutup anime 2014 When Supernatural Battles Became Commonplace. Pada tahun 2016, mereka melanjutkan pertunjukan langsung dan aktivitas lainnya setelah jeda enam tahun.

Baca Juga:  Anime 'My Master Has No Tail' Perdengarkan Lagu Tema di Video Promo Baru

Program siaran langsung OPENREC.tv tiga episode akan menjelaskan secara spesifik operasi baru mereka. Episode pertama akan disiarkan langsung pada 1 Oktober pukul 16:00 (JST) / 00:00 (PT).

 

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Grup Seiyu ‘Run Girls, Run!’ Akan Gelar Konsel Final Pada 25 Maret 2023

Published

on

GwiGwi.com – Grup idola aktris suara beranggotakan tiga orang Run Girls, Run! mengumumkan konser perpisahan mereka, yang sementara berjudul “Run Girls, Run! FINAL LIVE,” akan berlangsung di YAMANO HALL di Tokyo pada 25 Maret 2023. ePlus akan menerima aplikasi untuk lotere awal untuk tiket dari 27 September hingga 3 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

Run Girls, Run! dibentuk pada tahun 2017 dan terkenal karena karya lagu tema mereka untuk waralaba anime bertema idola Kiratto PriChan sejak musim pertamanya ditayangkan pada April 2018, dan ketiga anggota menyuarakan karakter utama waralaba: Coco Hayashi sebagai protagonisnya Mirai Momoyama, Nanami Atsugi sebagai Rinka Aoba, dan Yuuka Morishima sebagai Meru Shidou.

Baca Juga:  Novel Onmyoji milik Baku Yumemakura Mendapatkan Adaptasi Anime Pertama di Netflix pada tahun 2023

Seperti yang dilaporkan pada bulan Juli, situs resmi mereka mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpisah pada tanggal 31 Maret 2023. Situs web tersebut menyatakan, “Kami telah menyimpulkan bahwa membubarkan unit dan mengirim anggota dengan cara mereka sendiri akan mengarah pada pengembangan lebih lanjut masing-masing anggota.”

Dengan foto-foto konser dari Tokyo, akun Twitter resmi mereka menyatakan, “Ayo lari!”

Source: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

One Piece Film Red Lewati Ponyo Menjadi Film Anime Berpenghasilan Tertinggi ke-6 di Jepang

Published

on

GwiGwi.com –  Bahkan delapan minggu setelah dirilis, ONE PIECE Film Red terus mendominasi box office Jepang. Seperti diberitakan sebelumnya, film Toei Animation tetap berada di puncak box office Jepang minggu ini, dengan sekitar 15,7 miliar yen. Ini telah memungkinkan film untuk melampaui Ponyo di tangga lagu box office sepanjang masa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada tanggal 26 September, terungkap bahwa ONE PIECE Film Red meraup lebih dari 15,7 miliar yen (US$113,41 juta) dari 11,26 juta tiket yang terjual, dengan pendapatan nyata sebesar 15,696 miliar yen. Film Red telah melampaui Ponyo karya Hayao Miyazaki dan Avatar James Cameron untuk mengambil tempat keenam di tangga lagu anime terlaris sepanjang masa dan tempat kesebelas di tangga film sepanjang masa di Jepang.

Meskipun perlu dicatat bahwa Avatar dirilis ulang di Jepang selama akhir pekan, pendapatan kotor box office rilis ulang belum ditambahkan ke pendapatan box office rilis aslinya, meskipun menghasilkan lebih dari 100 juta yen (dan dengan demikian akan terus berada di posisi ke-11). Karena rilis dua minggu yang terbatas, hasil box office akhir tidak mungkin mempengaruhi angka masa depan ONE PIECE Film Red.

Baca Juga:  Review Film Arthur Malediction, Horor Dari Cerita Keluarga

Saat ONE PIECE terus berlayar, akan sulit untuk mencapai tonggak sejarah berikut, seperti memasuki 10 tangga lagu teratas sepanjang masa. Gambar kesepuluh dalam daftar adalah Harry Potter and the Chamber of Secrets, yang meraup 17,30 miliar yen dalam minggu ketujuh, sebuah rintangan yang berat tetapi bukan tidak dapat diatasi. Mungkin mustahil untuk melampaui 19,60 miliar yen dari Howl's Moving Castle, yang merupakan film anime terlaris berikutnya dalam daftar sepanjang masa.

One Piece Film Red

Pada 6 Agustus, ONE PIECE Film: Red memulai debutnya di bioskop Jepang.

Sinopsisnya sebagai berikut:

Uta, penyanyi paling dipuja di dunia yang suaranya digambarkan sebagai “makhluk luar angkasa”, terkenal karena menyamarkan identitasnya saat tampil. Sekarang, dia akan mengungkapkan dirinya kepada dunia untuk pertama kalinya di konser langsung.

Tempat itu dipenuhi oleh penggemar Uta, termasuk bajak laut dan Topi Jerami yang dipimpin oleh Luffy yang hanya datang untuk menikmati penampilannya yang bergema, semuanya dengan penuh semangat mengharapkan suara yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh dunia. Cerita dibuka dengan wahyu yang mengejutkan bahwa dia adalah putri dari Shanks yang misterius.

 

Sources: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x