Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 3

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kisah Fubuki dan kapal-kapal perang cantik lainnya kembali berlanjut. Episode kali ini dibuka dengan sedikit flashback di mana Nagato dipercayakan admiral untuk memilih armada yang akan menjalankan operasi berikutnya.

Armada yang dipilihnya adalah Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four. Nagato menjelaskan kepada mereka bahwa kesuksesan mereka menghancurkan markas musuh beberapa hari lalu (peristiwa saat episode 1) telah menyebabkan tidak adanya abyssal di daerah itu. Karena itu, akan dilaksanakan operasi penyerangan balik besar-besaran kepada abyssal. Untuk mengamankan berjalannya operasi besar tersebut, Torpedo Squadron Three dan Torpedo Squadron Four diperintahkan untuk melakukan operasi mengamankan W Island. Torpedo Squadron Three akan memancing torpedo squadron musuh di pulau tersebut pada malam hari ke dekat area di mana Torpedo Squadron Four akan menunggu untuk kemudian bersama-sama menghancurkan armada musuh yang telah terpancing tersebut.

Fubuki merasa tegang akan misi yang akan mereka laksanakan, tapi dia mendapat banyak dukungan dari para ship girls, baik berupa kata-kata penyemangat maupun makanan dan jimat keberuntungan.

…Kecuali Ooi yang malah terkesan menekan Fubuki.

Fubuki yang malah jadi tambah tegang karena semua dukungan (dan tekanan dari Ooi) yang diterimanya bermaksud untuk latihan, tapi dia dicegat Yuudachi karena mereka diperintahkan untuk beristirahat sehari sebelum operasi mereka dimulai. Fubuki tetap ingin latihan karena dia takut dirinya akan merepotkan teman-temannya, tapi Mutsuki akhirnya meyakinkan Fubuki untuk percaya kepada kemampuan dirinya sendiri dan bagaimana Mutsuki yakin kepada kemampuan Fubuki karena dia sudah latihan keras selama ini.

Malam hari, Fubuki berterima kasih kepada Mutsuki yang telah membuatnya tenang. Mutsuki membalas dengan mengatakan bahwa semua yang dilakukannya tersebut hanya seperti bagaimana Kisaragi, saudaranya sesama Mutsuki-class destroyer, menyemangatinya dulu saat pertama kali bertugas di pangkalan angkatan laut.

Keesokan paginya, Mutsuki melihat bahwa Fubuki telah bangun lebih dulu untuk menyiapkan dirinya untuk operasi yang akan segera mereka laksanakan dengan berlatih.

Saat berlatih, Fubuki bertemu dengan Akagi. Saat Fubuki menjelaskan bahwa dia hanya ingin mereview semua yang telah dia dapat dari latihannya selama ini, Akagi memberi Fubuki saran untuk melakukan bagaimana yang dia rasa benar selama Fubuki merasa telah cukup berlatih. Akagi yakin dengan bertindak demikian Fubuki akan bisa mengingat sendiri semua yang telah dilatihnya. Fubuki lalu bertanya apa yang ingin dilakukan Akagi sepagi itu. Ternyata Akagi kebetulan terbangun cepat saat itu, dan mendapati Mutsuki di depan pintu kamarnya ragu untuk mengetuk pintunya dan memanggilkan Akagi untuk menemani Fubuki. Fubuki jadi merasa tidak enak kepada Mutsui karena dia merasa berhutang banyak kepada Mutsuki, dan tidak yakin bagaimana dia bisa membalas semua yang telah dilakukan Mutsuki untuknya. Mutsuki merasa tidak masalah dengan hal itu, tapi dia juga jadi teringat bahwa dirinya juga merasa berhutang budi kepada Kisaragi dan ship girls lainnya yang menolongnya di awal masa bertugasnya di pangkalan. Akagi menjelaskan bagaimana mereka tidak ada yang ingin menerima imbalan apapun atas segala jasa yang mereka lakukan, cukup mengatakan terima kasih atau apapun perasaan yang mereka ingin utarakan kepada teman-temannya sesama ship girls.

Sebelum berangkat, Mutsuki menemui Kisaragi untuk berjanji akan bertemu setelah operasi tersebut selesai karena Mutsuki ingin mengatakan sesuatu kepadanya.

Baca Juga:  Anime Fantasi Slice-of-Life 'Classroom For Heroes' Telah Dikonfirmasi

Dan operasi pun dimulai. Torpedo Squadron Three telah tiba duluan di dekat W Island untuk mengawasi pergerakan musuh, sembari menunggu malam tiba.

Sendai dan Jintsuu menerbangkan pesawat pengintai mereka untuk mengamati keadaan armada musuh lebih detail. Namun setelah beberapa lama, pesawat mereka tidak kembali. Fubuki yang mendapat giliran patroli di antara ketiga destroyer tersebut saat itu mendapati pesawat musuh telah menemukan keberadaan mereka, dan Naka mendapati armada musuh telah menuju tempat mereka bersembunyi. Keberadaan mereka telah diketahui musuh.

Torpedo Squadron Three segera mengabarkan yang terjadi ke markas pusat. Nagato lalu memberi mereka perintah untuk segera mundur dari lokasi. Mutsu berargumen bahwa mereka bisa mengalahkan armada musuh dengan mudah karena armada musuh hanya terdiri atas dua light cruiser dan 4 destroyer. Namun Nagato tetap pada keputusannya untuk menarik mundur torpedo squadron three untuk berjaga-jaga jika ada musuh dari arah lain. Saat mundur, Torpedo Squadron Three ternyata dicegat oleh dua aircraft carrier musuh dari depan.

Nagato lalu memerintahkan Torpedo Squadron Four untuk mencegat torpedo squadron lawan yang mengejar Torpedo Squadron Three dari belakang agar Torpedo Squadron Three bisa fokus untuk menghadapi aircraft carrier lawan.

Kembali ke Torpedo Squadron Three, mereka kesulitan untuk menghadapi pesawat-pesawat dari lawan. Torpedo yang dilancarkan Jintsuu dan Mutsuki malah berakhir diledakkan duluan oleh pesawat lawan sebelum mencapai targetnya. Di tengah pertempuran tersebut, Mutsuki sudah hampir dijatuhi bom oleh dive bomber lawan, untungnya Fubuki segera menyelamatkan Mutsuki dengan menembak jatuh bomber lawan tersebut. Dan juga, torpedonya berhasil mengenai salah satu aircraft carrier lawan yang kekurangan perlindungan udara, dilanjutkan dengan torpedo dari teman-temannya yang membantu menenggelamkan aircraft carrier tersebut.

Tapi mereka masih harus membereskan satu aircraft carrier lawan lagi. Di saat itulah armada kedua yang baru saja kembali dari perjalanan datang membantu mereka menembak jatuh pesawat-pesawat yang tersisa, dan menenggelamkan aircraft carrier lawan yang terakhir (ini referensi dari sistem support expedition dalam gamenya).

Torpedo squadron lawan telah dikonfirmasi mundur oleh Torpedo Squadron Four. Namun karena itu, mereka jadi tidak waspada dengan keberadaan satu dive bomber yang ternyata lolos dari tembakan Type 3 Shell dari second fleet. Dive bomber tersebut berhasil mengenai Kisaragi.

Torpedo Squadron Three kembali dan mereka, atau mungkin tepatnya Fubuki, disambut oleh ship girls lainnya yang telah memberinya dukungan atas performanya di pertempuran barusan. Mutsuki menanyakan keberadaan Torpedo Squadron Four, yang dikatakan Tone belum kembali. Mutsuki akhirnya pergi ke tanjung untuk menyambut Kisaragi dan para Torpedo Squadron Four saat mereka kembali, disusul Fubuki. Ternyata Jintsuu (selaku flagship Torpedo Squadron Three yang tentunya sudah dikabari duluan tentang apa yang terjadi kepada Kisaragi) belum memberitahukan peristiwa naas tersebut kepada mereka.

Nagato melaporkan keadaan tersebut kepada admiral. Dia mengabarkan bahwa anggota Torpedo Squadron Fourlainnya telah berusaha mencari keberadaan Kisaragi dan memastikan keadaannya. Namun, mereka menghentikan pencariannya 10 menit lalu dan memutuskan bahwa tidak ada harapan bahwa Kisaragi masih hidup. Dia dinyatakan telah benar-benar tenggelam.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang Tayang di ANIPLUS Asia

Published

on

Gwigwi.com – ANIPLUS Asia merupakan salah saluran TV kabel yang menampilkan anime setiap musimnya. Untuk musim gugur 2021 ini, ANIPLUS Asia juga sudah menyediakan beragam judul yang mungkin bisa menjadi pertimbangan And a untuk menonton.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa judul anime yang akan tayang pada musim gugur 2021 adalah sebagai berikut.

1. Restaurant to Another World 2

Western Restarurant Nekoya merupakan sebuah tempat Aletta dan Kuro bekerja. Setiap 7 hari sekali, selalu ada pelanggan yang datang dari dunia paralel untuk makan berbagai masakan yang lezat. Anime ini merupakan sebuah kisah pengunjung dari Isekai yang makan di restoran dengan beragam kisahnya yang menarik.

Restarurant to Another World 2 tayang setiap hari sabtu pukul 01:30 AM dan tayang ulang lagi jam 09.00 PM di hari yang sama.

 

2. The Vampire dies in no Time

Untuk bisa mencari anak-anak yang hilang, pemburu Vampir bernama Ronald menuju kastil Draluc yang dikhawatirkan sebagai salah satu vampir paling tangguh. Namun kenyataanya, Draluc adalah vampir paling lemah dalam sejarah.

Bersama dengan Ronald yang merupakan pemburu vampir dan John, seorang Armadilo, anime ini adalah sebuah komedi yang ada di sekitar orang-orang aneh dan menjaga ketertiban dan perdamaian di Shin-Yokoyama. Episode baru akan hadir setiap hari senin pukul 11.00 WIB dan tayang ulangnya setiap hari selasa pada pukul 18:00 WIB.

 

Baca Juga:  Anime 'Hyperdimension Neptunia' Dapatkan 2 OVA Baru

3. Takt Op. Destiny

Musik merupakan cahaya yang menerangi hati orang-orang, namun cahaya itu tiba-tiba diambil dari dunia. Pada suatu malam, meteorit hitam jatuh dari langit dan mengubah dunia sepenuhnya. Makhluk misterius yang dikenal dengan D2muncul dari meteorit hitam itu dan meneror dunia.

Musicart, gadis-gadis yang mengubah musik menjadi kekuatan memanfaatkan kemampuan untuk mengubah Skor musik  untuk melawan D2. Orang-orang yang memimpin Musicart disebut Konduktor. Apakah melodi musik tersebut bisa melepaskan umat manusia dari keputusasan.

Episode terbaru akan hadir setiap hari Rabu jam 12:00  WIB dan kembali tayang pada pukul 18:00 WIB  pada hari yang sama.

 

4. Visual Prison

Kisahnya sendiri adalah tentang Vampir yang merupakan makhluk abadi dengan kecerdasan dan keindahan yang begitu hebat. Meskipun mereka hidup dalam bayang-bayang, mereka selalu menjadi pencipta yang mencintai musik. Mereka telah membuat segala macam kontribusi budaya melalui lagu-lagu mereka dari waktu ke waktu.

Anime ini menceritakan tentang vampir yang mencoba meraih impiannya pada sebuah musik. Episode baru akan hadir setiap hari Sabtu pukul 12:30 WIB dan akan kembali tayang pada pukul 20:00 WIB.

 

Demikian beberapa daftar anime musim gugur 2021 yang tayang pada ANIPLUS Asia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime OVA yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Published

on

gwigwi.com – Tidak hanya anime dalam bentuk TV series-nya saja yang tayang pada Musim Gugur 2021. Beberapa OVA juga banyak yang dinantikan oleh fans dan bahkan ada yang sudah tayang pada musim lalu berlanjut terus sampai sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu dicatat kalau jadwal tayang anime tipe OVA ini bisa berubah-ubah secara mendadak melalui pemberitaan terbaru. Untuk mengetahui apa saja anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Fate Grand Carnival

OVA dari seri Typemoon ini kembali hadir pada “season kedua” di musim gugur 2021. Bisa dikatakan Fate Grand Carnival merupakan parodi resmi dari waralaba Fate seres dan kali ini semua karakter yang muncul berasal dari karakter mobile game, Fate Grand Order.

Direncanakan Blue Ray Fate Grand Carnival ini sudah ada di bulan Oktober 2021.

 

2. Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi

Serial Mahoutsukai no Yome juga mengeluarkan cerita tambahan dalam bentuk OVA. Kisah di dalam OVA ini dimulai ketika Cartaphilus tidur siang dan Chise menjadi auditor pada sebuah akademi. Elias dan teman-temannya membantu Chise untuk mempersiapkan Akademi tersebut dan Sproggan datang ke mansion dengan kuda hitam serta membawa pesan mengenai adanya asosiasi pemburu hantu yang tidak biasa.

OVA ini berjumlah 3 epsiode yang ketika itu episode pertamanya sudha tayang pada bulan September 2021.

 

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii OVA 2

Cerita OVA Wotaku ini mengambil kisah saat Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi masih SMA dan menceritakan masa lalu mereka saat baru pertama kali bertemu hingga akhirnya mereka pacaran. Kisah pada episode pertama mengambil Volume 10 sedangkan untuk episode ke-2 mengambil sumber di Volume 11.

 

4. Given: Uragawa no Sonzai

OVA Given ini mengambil sumber di manga bab ke-7 yang berfokus pada Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama yang memang sebelumnya tidak banyak dibahas pada Movie.

 

Demikian daftar anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang tayang di iQIYI

Published

on

Gwigwi.com – Anime streaming secara legal saat ini semakin banyak kita temukan. Salah satu platform yang juga menayangkan anime legal di musim gugur 2021 adalah iQIYI. Beberapa bulan lalu mereka sudah mengumumkan akan menayangkan beberapa slot anime untuk musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penasaran apa saja daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI? Berikut ulasannya.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Bisa dikatakan anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah musim kedua dari anime populer, yakni Demon Slayer. Ditambah lagi anime ini juga adalah arc kedelapan dari manga Kimetsu no Yaiba.

Cerita di dalam anime ini adalah tentang Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu yang menemani Tengen dalam misisnya ke Yoshiwara untuk mencari istrinya yang hilang. Selain itu, mereka juga menyelidiki tentang adanya iblis pada distrik tersebut.

 

2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Part 2

Anime ini juga merupakan musim kedua Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation. Kisahnya sendiri adalah tentang pria pengangguran yang putus asa dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai anak kecil. Dengan kehidupannya yang baru tersebut, dia bertekad ingin menjalani hidup tanpa adanya penyesalan.

 

3. My Senpai is Annoying

My Senpai is Annoying adalah anime yang memakai judul sama karya Shiro Manta. Kisahnya sendiri adalah tentang pekerja kantoran yang bertubuh kecil dan sering diganggu oleh rekan kerjanya yang bertubuh besar.

 

4. Taishou Otome Fairy Tale

Taishou Otome Fairy Tale menceritakan tentang Tamahiko Shima yang merupakan pemuda dan kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan. Sekarang dia tinggal di pedesaan di daerah Perfektur Chiba untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Anime 'The Demon Girl Next Door' Season 2 Mengungkapkan Judul dan Visual Baru

Pada suatu hari, dia bertemu dengan perempuan yang bernama Yuzuki dan menemaninya selama tinggal di sana.

 

5. The Vampire Dies in no Time

Kisah anime ini bercerita tentang vampir bernama Dralc yang ditakuti karena tidak terkalahkan. Namun, seorang pemburu vampir bernama Ronaldo datang ke istana Dralc karena mendapat kabar vampir tersebut menculik anak. Namu saat Ronaldo tiba di kastil tersebut, sosok Dralc tidak seseram yang dibicarakan.

 

6. Mieruko-chan

Mieruko-chan  bercerita tentang Miko Yotsuya, siswi sekolah menengah biasa yang dapat melihat hantu dan roh yang menakutkan. Meskipun dia ketakutan, Miko mencoba mengabaikan keberadaan hantu itu dan menjalani kehidupan seperti orang normalnya.

 

Demikian daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x