Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

TV & Movies

Review Judge! (2014), Kisah Lucu Tentang Juri Iklan

Published

on

“I want to make ads that make everyone happy.”

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Setelah disalahkan karena iklan buatannya gagal, Ota Kiichiro (Tsumabuki Satoshi) disuruh bosnya yang arogan Otaki Ichiro (Toyokawa Etsushi) untuk menggantikannya menjadi juri di kompetisi iklan terbesar di dunia di Santa Monica. Dia diancam akan dipecat jika tidak berhasil memjadikan iklan buatan seorang putra dari investor kaya menang dalam kompetisi tersebut. Ota yang sama sekali tidak fasih berbahasa Inggris, berguru pada seorang karyawan veteran di perusahaannya, Kagami (Franky Lily). Ditemani rekan kerjanya, Hikari (Kitagawa Keiko), Ota pun berangkat ke California.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge08_zps2ea1a018.jpg

Judge! Perhatikan baik-baik judul filmnya. Ini bukan film Amerika dengan judul yang mirip, The Judge. Judge! atau dalam bahasa Jepangnya menjadi Jajji!, mengusung genre komedi dengan mengangkat cerita tentang iklan menjadi temanya.  Nah, untuk ukuran sebuah film komedi, menurut saya film ini cukup lucu juga! At least, saya berhasil tertawa keras di beberapa adegannya. Komedi yang ditampilkan disini merupakan percampuran dari lelucon konyol, sindiran, satir, culture clash, dan slapstick. Salah satunya bisa terlihat dari adegan yang menunjukkan stereotypes orang asing tentang orang Jepang itu sendiri seperti karate, geisha dan otaku. Kalau dari alur ceritanya sendiri, sih sebenarnya sudah ketebak banget – apalagi endingnya. Tapi namanya juga komedi, ya maklum sajalah! Toh, poin utama sebuah film komedi, kan harus berhasil membuat penontonnya tertawa, dan saya rasa film ini berhasil (setidaknya pada diri saya).

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge05_zpsabfb4bad.jpg

Karakter Ota Kiichiro sendiri udah cukup bikin ketawa. Ditambah lagi karakter bossnya, Kagami yang eksentrik dan tentu saja beberapa juri festival iklannya terutama juri dari Thailand yang bahkan wajahnya saja sudah sukses mengundang ketawa; persis seperti wajah yang sering dijadikan bulan-bulanan di sosmed atau forum dalam negeri. Kendati Tsumabuki Satoshi berhasil memerankan karakter Ota dengan baik, namun, justru karakter Kagami-lah yang sangat sukses menarik perhatian; terutama karena kelakuan dan saran anehnya untuk Ota. Karakter Kagami yang eksentrik tersebut memang menjadi karakter yang akan sulit dilupakan. Dan karakter tersebut dimainkan dengan sangat apik oleh Franky Lily. Selain itu, karakter boss Ota, Ichiro Otaki juga tak kalah mencuri perhatian dan tentu saja Toyokawa Etsushi yang memerankan karakter tersebut pun bermain dengan sangat cemerlang di sini. Sayang, porsi kedua aktor hebat tersebut tidak begitu banyak.

Baca Juga:  Review Film Bullet Train, Pertemuan yang Ditakdirkan

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge07_zps17853251.jpg

Penampilan lainnya yang juga cukup bagus ditampilkan oleh Suzuki Kyota, Arakawa YosiYosi, aktor veteran Amerika James C. Burns, dan komedian Australia Chad Mullane. Tak ketinggalan beberapa cameo yang juga cukup mencuri perhatian seperti Denden, Ryo Kase dan Takenata Naoto. Sayangnya, Kitagawa Keiko yang harusnya impresif malah keliatan flat. Aktingnya tak ada kemajuan dari dulu. Bahkan saya sama sekali tidak merasakan adanya chemisty antara Keiko dan Satoshi (entah siapa yang salah dalam hal chemistry ini!). Poin plusnya hanyalah pronounciation-nya yang terdengar fasih mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge04_zpse165cd4b.jpg

Oh, ya iklan yang ditampilkan dalam film ini sayangnya nggak ditampilkan secara utuh – kecuali iklan dari perwakilan jepang sendiri – padahal keliatannya iklan-iklan tersebut menarik (walaupun ada juga beberapa yang terlihat berlebihan dan maksa). Dan sepertinya iklan-iklan yang ditampilkan dalam film ini sengaja dibuat khusus hanya untuk film ini. Walau pun begitu, iklan toyotanya sendiri cukup unik dan menarik (bukan promosi, ya!). Dan satu hal yang saya dapat dari film ini bahwa ternyata industri periklanan tak beda dengan lainnya, dimana orang-orang yang terlibat di dalamnya bisa saling menikam satu sama lain; lawan menjadi kawan begitu juga sebaliknya. Akhirnya, buat yang lagi banyak tugas, stress, galau, putus cinta dan butuh tontonan ringan dan segar, mungkin bisa mencoba untuk menonton film ini. Minimal bisa tersenyum sedikit dan syukur-syukur bisa tertawa dan terhibur menonton film Judge! ini. Nyaa.. nyaa…

 

Title: Jajji! / ジャッジ!/Judge! | Genre: Comedy | Director: AKIRA Nagai | Running Time: 105 minutes  | Country: Japan | Language: Japanese | Cast: Tsumabuki Satoshi, Kitagawa Keiko, Franky LilySuzuki Kyoka, Toyokawa Etsushi, Arakawa YosiYosi, Tamayama Tetsuji, Kase Ryo, Denden, Takenaka Naoto | original review taken from my own blog

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

TV & Movies

Review Film Bullet Train, Pertemuan yang Ditakdirkan

Published

on

GwiGwi.com – Bullet Train merupakan film aksi dan dark comedy berdasarkan buku novel dengan judul Mariabitoru (Maria Beetle) karya Kotaro Isaka; film ini disutradarai oleh David Leitch (Atomic Blonde & Deadpool 2) yang sudah akrab dengan aksi-aksi yang berdarah-darah.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bullet Train menceritakan bagaimana Lady Bug (Brad Pitt), seorang pembunuh bayaran yang ingin pensiun menerima pekerjaan terakhir untuk mencuri sebuah koper yang dibawa salah seorang penumpang shinkansen Tokyo-Kyoto. Tak disangka-sangka pekerjaan yang dikiranya mudah ini malah mempertemukannya dengan pembunuh-pembunuh lainnya yang ternyata saling berkaitan. Kenapa atau siapa yang menyebabkan para pembunuh itu bisa muncul di dalam kereta yang sama merupakan tema utama dalam film ini yang sedikit demi sedikit akan dijelaskan kepada para Gwiple dan tentunya ada beberapa plot twist yang menarik.

Bullet Train selain penuh warna-warni neon sudah pasti banyak aksi dan dark comedy (kebanyakan menyangkut kematian) yang membuat film ini menjadi asik. Banyak adegan sadis khas Deadpool yang tidak cocok untuk anak-anak (inget ini ya Gwiple yang berpikir mau bawa anak-anaknya menonton). Namun Bullet Train tidaklah mementingkan logika dan rasionalitas, bayangkan saja banyak kaca pecah, darah dan ribut-ribut di dalam shinkansen namun tidak ada perhatian dari crew kereta, penumpang umum maupun otoritas Jepang.

Baca Juga:  Review Indonesia Biner, Web Series Indonesia Pertama Bertema Cyber War

Karakter-karakter di film ini jumlahnya cukup banyak dan bervariasi; ada Kimura (Andrew Koji) yang merasa tidak berguna; sementara ayahnya Kimura yaitu Elder (Hiroyuki Sanada) sangat mementingkan keluarga dan ingin membunuh White Death (Michael Shannon), seorang pemimpin Yakuza yang membantai istrinya Elder. Ada pembunuh kembar Tangerine (Aaron Taylor Johnson) dan Lemon (Brian Tyree Henry). Ada Prince (Joey King), yang ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa dia lebih berguna daripada saudaranya; Prince bergaya seperti gadis SMU mungkin sebagai gambaran fetish bagaimana image siswi Jepang itu digilai oleh sebagian cowok-cowok . Tanpa membutuhkan background story yang terlalu panjang, Gwiple dapat mengerti setiap karakter yang ada di film ini.

Perlu diketahui bahwa TUMI dan Police merupakan sponsor utama Bullet Train sehingga jangan heran bila kedua produk ini (terutama koper TUMI 19 Degree Aluminum Briefcase) banyak dilihat oleh Gwiple.
Dengan durasi sekitar 2 jam, awalnya film ini memang banyak dialog namun sedikit demi sedikit plot cerita semakin jelas apalagi ditambah aksi yang seru dan humor yang lucu jelas film ini patut jadi prioritas menonton Gwiple.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Deretan Momen Seru di “IN THE SOOP : Friendcation” yang Jadi Favorit Para Penggemar

Published

on

GwiGwi.com – Travel reality show “IN THE SOOP : Friendcation” berhasil merebut perhatian para penggemar Park Seo-jun, Peakboy, Choi Woo-shik, Park Hyung-sik, dan V BTS. Dikenal melalui berbagai karya mereka yang populer, acara ini memamerkan keseruan lima sahabat yang berlibur bersama di luar kesibukan mereka, sehingga banyak momen seru yang masih jarang dilihat penggemar. Apa saja ya keseruan yang mereka pamerkan? Yuk simak momen spesial mereka di bawah ini!
1. Park Seo-jun Jadi Chef untuk para Cast

Maaf Anda Melihat Iklan

Saat kelimanya menghabiskan waktu bersama di villa, Park Seo-jun jadi yang paling rajin masak untuk teman-temannya. Keahliannya dalam memasak dipamerkan melalui ragam menu yang berhasil ia buat, seperti tteokguk pangsit, ayam, bahkan steik dan mashed potato! Semua yang menikmati makanannya mengakui kelezatan masakan Seo-jun.

2. V BTS Kalahkan Park Seo-jun dan Peakboy saat Main Papan Catur Go

Saat kumpul sama teman-teman, sudah pasti main game jadi kegiatan yang paling seru. V BTS mengajak Park Seo-jun dan Peakboy untuk bermain papan catur Go dan berhasil mengalahkan mereka. Bahkan V BTS sampai buat aturan main sendiri dengan berpindah-pindah posisi saat main agar bisa menang.

3. Perhatian Manis Park Hyung-sik kepada para Cast

Sudah bukan rahasia kalau Park Hyung-sik dikenal sebagai sosok yang sangat perhatian, termasuk ke sahabat-sahabatnya. Saat kelimanya sedang bersiap-siap untuk pergi memancing, mereka diingatkan untuk minum obat anti mabuk laut terlebih dulu. Bahkan Park Hyung-sik sampai memakaikan minyak angin kepada Choi Woo-shik dan member lainya agar tidak kedinginan selama perjalanan, loh!

Baca Juga:  One Piece Merayakan Anniversary 25 Tahun Dengan Mengungkap Luffy Muda untuk Live-Action

4. Dinner BBQ sambil Deep Talk

Setelah seru masak dan makan bersama-sama, para cast “IN THE SOOP : Friendcation” banyak mengobrol seperti kesan pertama saat mereka bertemu, membahas karakter masing-masing, dan hal-hal yang paling disukai satu sama lain. Misalkan Peakboy yang kagum dengan ketampanan Park Hyung-sik sampai merasa malu untuk mengajaknya berbicara, lalu V BTS dan Park Seo-jun yang kagum dengan pesona akting Choi Woo-shik. Momen ini jarang bisa dilakukan karena kesibukan masing-masing, meski mereka telah berteman lama dan mereka sangat menikmati momen kebersamaan ini.
5. Menonton Drama Choi Woo-shik Bersama-sama

Saat syuting untuk series ini, drama Choi Woo-shik tengah tayang. Saat tengah menonton, mereka terlihat sangat fokus dan kagum dengan akting sahabat mereka. Tidak hanya itu, setiap kali ada adegan romantis, setiap cast juga turut memberikan reaksi yang seru sampai-sampai Choi Woo-shik malu sendiri.

Selain masih banyak lagi keseruan dari serial “IN THE SOOP : Friendcation” ini, kamu juga bisa menikmati sensasi foto bersama para oppa ganteng ini di area Jakarta hingga Bekasi. Yap, benar sekali! Para penggemar dapat mengunjungi instalasi spesial “IN THE SOOP : Friendcation” mulai tanggal 1-14 Agustus 2022 di Senayan Park, Mall Kota Kasablanka, Cove at Batavia PIK, dan Metropolitan Mall Bekasi. Sambil hunting foto oppa favoritmu, jangan sampai ketinggalan episode terakhir “IN THE SOOP : Friendcation” yang tayang di Disney+ Hotstar hari Jumat, 12 Agustus 2022 ini!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Drama Live-Action ‘Kekkon Surutte, Hontō desu ka?’ Ungkap Pemeran, Staf Dan Banyak Lagi

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Rabu, staf untuk adaptasi live-action yang diumumkan sebelumnya dari manga Kekkon Surutte, Hontou desu ka?: 365 Days To The Wedding (Are You Really Getting Married?: 365 Days To The Wedding) karya Tamiki Wakaki mengkonfirmasi pemeran seri, staf utama, dan tanggal pemutaran perdana 7 Oktober.

Wakana Aoi (kanan) dan Kanta Satou (kiri) masing-masing memainkan karakter Rika dan Takuya. Anggota pemeran lainnya termasuk ayuri Matsumura, Shūichirō Naitō, Keisuke Takai, Yoshinari Oribe, Ui Mihara, Hirona Murata, Kanro Morita, Yui Yokoyama, Eri Tokunaga, Sei Matobu, Tetta Sugimoto, Sayaka Yamaguchi, dan Katsuhisa Namase.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial ini disutradarai oleh Ryo Miyawaki dan Hitomi Kitagawa, dengan skenario oleh Keiko Kaname dan Akahiko Takaishi. Ryo Yoshimata adalah komposer musik.

Pada tanggal 7 Oktober, serial 10 episode akan tayang perdana secara eksklusif di Amazon Prime Video, tetapi tidak harus di luar Jepang.

Manga “komedi perkawinan era Reiwa” berfokus pada Rika dan Takuya, dua karyawan agen perjalanan yang berbasis di Tokyo. Keduanya adalah individu soliter yang puas dengan kehidupan mereka. Takuya sibuk dengan hewan peliharaannya, sedangkan Rika terobsesi dengan peta dan canggung secara sosial. Agen pariwisata mereka tiba-tiba mengumumkan akan membuka cabang di Siberia dan akan mengirim karyawan yang belum menikah untuk menjadi staf kantor. Rika dan Takuya berencana untuk melakukan pernikahan palsu untuk menjaga gaya hidup mereka yang ada dan menghindari diangkut ke Siberia. Sebelumnya, keduanya jarang berkomunikasi. Pernikahan mereka satu tahun dari sekarang.

Baca Juga:  Deretan Momen Seru di "IN THE SOOP : Friendcation" yang Jadi Favorit Para Penggemar

Antara tahun 2008 dan 2014, Shogakukan menerbitkan 26 volume kumpulan serial komedi romantis The World God Only Knows Wakaki. Tiga seri anime dan beberapa sekuel dan spin-off original video animation (OVA) volume terinspirasi oleh manga.

Wakaki memulai debut manga King of Idol di majalah Weekly Shonen Sunday yang diterbitkan oleh Shogakukan pada Mei 2017 dan mengakhiri ceritanya pada September 2018. Volume keenam dan terakhir dari manga dirilis pada Oktober 2018.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x