Connect with us

TV & Movies

Review Judge! (2014), Kisah Lucu Tentang Juri Iklan

Published

on

“I want to make ads that make everyone happy.”

GwiGwi.com – Setelah disalahkan karena iklan buatannya gagal, Ota Kiichiro (Tsumabuki Satoshi) disuruh bosnya yang arogan Otaki Ichiro (Toyokawa Etsushi) untuk menggantikannya menjadi juri di kompetisi iklan terbesar di dunia di Santa Monica. Dia diancam akan dipecat jika tidak berhasil memjadikan iklan buatan seorang putra dari investor kaya menang dalam kompetisi tersebut. Ota yang sama sekali tidak fasih berbahasa Inggris, berguru pada seorang karyawan veteran di perusahaannya, Kagami (Franky Lily). Ditemani rekan kerjanya, Hikari (Kitagawa Keiko), Ota pun berangkat ke California.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge08_zps2ea1a018.jpg

Judge! Perhatikan baik-baik judul filmnya. Ini bukan film Amerika dengan judul yang mirip, The Judge. Judge! atau dalam bahasa Jepangnya menjadi Jajji!, mengusung genre komedi dengan mengangkat cerita tentang iklan menjadi temanya.  Nah, untuk ukuran sebuah film komedi, menurut saya film ini cukup lucu juga! At least, saya berhasil tertawa keras di beberapa adegannya. Komedi yang ditampilkan disini merupakan percampuran dari lelucon konyol, sindiran, satir, culture clash, dan slapstick. Salah satunya bisa terlihat dari adegan yang menunjukkan stereotypes orang asing tentang orang Jepang itu sendiri seperti karate, geisha dan otaku. Kalau dari alur ceritanya sendiri, sih sebenarnya sudah ketebak banget – apalagi endingnya. Tapi namanya juga komedi, ya maklum sajalah! Toh, poin utama sebuah film komedi, kan harus berhasil membuat penontonnya tertawa, dan saya rasa film ini berhasil (setidaknya pada diri saya).

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge05_zpsabfb4bad.jpg

Karakter Ota Kiichiro sendiri udah cukup bikin ketawa. Ditambah lagi karakter bossnya, Kagami yang eksentrik dan tentu saja beberapa juri festival iklannya terutama juri dari Thailand yang bahkan wajahnya saja sudah sukses mengundang ketawa; persis seperti wajah yang sering dijadikan bulan-bulanan di sosmed atau forum dalam negeri. Kendati Tsumabuki Satoshi berhasil memerankan karakter Ota dengan baik, namun, justru karakter Kagami-lah yang sangat sukses menarik perhatian; terutama karena kelakuan dan saran anehnya untuk Ota. Karakter Kagami yang eksentrik tersebut memang menjadi karakter yang akan sulit dilupakan. Dan karakter tersebut dimainkan dengan sangat apik oleh Franky Lily. Selain itu, karakter boss Ota, Ichiro Otaki juga tak kalah mencuri perhatian dan tentu saja Toyokawa Etsushi yang memerankan karakter tersebut pun bermain dengan sangat cemerlang di sini. Sayang, porsi kedua aktor hebat tersebut tidak begitu banyak.

Baca Juga:  Review Film The 355, Aksi Mata-Mata Wanita Seluruh Dunia

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge07_zps17853251.jpg

Penampilan lainnya yang juga cukup bagus ditampilkan oleh Suzuki Kyota, Arakawa YosiYosi, aktor veteran Amerika James C. Burns, dan komedian Australia Chad Mullane. Tak ketinggalan beberapa cameo yang juga cukup mencuri perhatian seperti Denden, Ryo Kase dan Takenata Naoto. Sayangnya, Kitagawa Keiko yang harusnya impresif malah keliatan flat. Aktingnya tak ada kemajuan dari dulu. Bahkan saya sama sekali tidak merasakan adanya chemisty antara Keiko dan Satoshi (entah siapa yang salah dalam hal chemistry ini!). Poin plusnya hanyalah pronounciation-nya yang terdengar fasih mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Judge04_zpse165cd4b.jpg

Oh, ya iklan yang ditampilkan dalam film ini sayangnya nggak ditampilkan secara utuh – kecuali iklan dari perwakilan jepang sendiri – padahal keliatannya iklan-iklan tersebut menarik (walaupun ada juga beberapa yang terlihat berlebihan dan maksa). Dan sepertinya iklan-iklan yang ditampilkan dalam film ini sengaja dibuat khusus hanya untuk film ini. Walau pun begitu, iklan toyotanya sendiri cukup unik dan menarik (bukan promosi, ya!). Dan satu hal yang saya dapat dari film ini bahwa ternyata industri periklanan tak beda dengan lainnya, dimana orang-orang yang terlibat di dalamnya bisa saling menikam satu sama lain; lawan menjadi kawan begitu juga sebaliknya. Akhirnya, buat yang lagi banyak tugas, stress, galau, putus cinta dan butuh tontonan ringan dan segar, mungkin bisa mencoba untuk menonton film ini. Minimal bisa tersenyum sedikit dan syukur-syukur bisa tertawa dan terhibur menonton film Judge! ini. Nyaa.. nyaa…

 

Title: Jajji! / ジャッジ!/Judge! | Genre: Comedy | Director: Akira Nagai | Running Time: 105 minutes  | Country: Japan | Language: Japanese | Cast: Tsumabuki Satoshi, Kitagawa Keiko, Franky LilySuzuki Kyoka, Toyokawa Etsushi, Arakawa YosiYosi, Tamayama Tetsuji, Kase Ryo, Denden, Takenaka Naoto | original review taken from my own blog

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Film Live-Action ‘Blood Friends’ karya Mamoru Oshii Mendapat Pemutaran 1 Malam pada 5 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Sutradara Mamoru Oshii mengungkapkan pada hari Jumat bahwa film Chii Tomodachi (Blood Friends)-nya akan memiliki pemutaran acara satu malam di Teater Shinjuku Tokyo pada 5 Februari. Situs web resmi film tersebut menayangkan trailer untuk film tersebut.

 

Film ini awalnya dimaksudkan untuk dibuka pada April 2020, tetapi telah ditunda karena situasi penyakit coronavirus baru (COVID-19).

Film ini tampaknya mirip dengan film “fantasi gelap” Oshii, yang diputar di Festival Film Sanuki pada tahun 2019 yang hanya diputuskan pada menit terakhir.

Film ini juga muncul untuk berbagi karakter dan konsep luas yang sama dengan yang terbaru dari serial anime Vladlove. Anime itu juga terinspirasi oleh anime Oshii sebelumnya cerita novel visual Chimamire Mai Love.

Baca Juga:  Virgin The Series Tayang Perdama Eksklusif 14 Januari di Disney+ Hotstar

Pemerannya meliputi:

  • Erika Karata sebagai Maki Watabe
  • Ichika Osaki sebagai Jinko Sumida
  • Nazuki Amano sebagai Kaoru Konno
  • Mikoto Hibi sebagai Nami Unten
  • Nina Makino-Hillman sebagai Mai
  • Tamami Matsumoto sebagai Chihiro Chimatsuri
  • Rena Matsui sebagai Motoko Nagino
  • Produser dan mantan kepala Studio Ghiblin Toshio Suzuki sebagai Eito Bando
  • Toshio Kakei sebagai Shinkuro Ban

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Legendary Entertainment Sendang Menggarap Seri Godzilla untuk Apple TV+

Published

on

GwiGwi.com – Legendary Entertainment mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka memproduksi seri baru yang menampilkan “Godzilla and the Titans” untuk layanan streaming Apple TV+. Serial ini mengeksplorasi “warisan mitis dari dunia di mana monster itu nyata,” dan sumber berita hiburan Variety melaporkan bahwa itu berpusat pada “perjalanan satu keluarga untuk mengungkap rahasia yang terkubur dan warisan yang menghubungkan mereka dengan organisasi rahasia yang dikenal sebagai Monarch.”

Variety juga menyebut Chris Black dan Matt Fraction sebagai co-creator, dengan Black sebagai showrunner. Joby Harold dan Tory Tunnell adalah produser eksekutif di Safehouse Pictures, bersama dengan sesama produser eksekutif Hiro Matsuoka dan Takemasa Arita dari TOHO.

Film Godzilla vs. Kong dari Warner Bros. dan Legendary Entertainment telah menghasilkan lebih dari US$100 juta di Amerika Serikat, di mana film tersebut dibuka pada Maret 2021. Film tersebut memperoleh US$48,5 juta dalam lima hari pertama di AS Film tersebut dibuka di Jepang pada bulan Juli 2021, menghasilkan 464 juta yen (sekitar US$4,18 juta) dan memuncaki box office Jepang pada akhir pekan pembukaannya.

Baca Juga:  Harga Langganan Netflix di AS & Kanada Naik!

Serial anime Godzilla Singular Point yang terpisah memulai debutnya di Jepang pada Maret 2021. Setiap episode ditayangkan perdana di Netflix di Jepang terlebih dahulu sebelum siaran televisinya. Netflix memulai debut anime di luar Jepang pada Juni 2021.

Netflix sebelumnya memulai debut trilogi film anime Godzilla antara November 2017 dan November 2018.

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Live Action

Serial Live-Action ‘Sweat and Soap’ Menambah 6 Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial live-action dari manga Sweat and Soap (Ase to Sekken) karya Kintetsu Yamada mengungkapkan lebih banyak pemeran seri pada hari Kamis.

Pemerannya meliputi: (Baris atas, kiri ke kanan pada gambar di atas)

  • Haruka Kudō sebagai Korisu Ichise, junior tempat kerja Kōtaro dari pengembangan produk
  • Genin Wa Jibun Ni Aru. anggota grup Kazuto Mokudai sebagai Keita Yaeshima, adik Asako
  • Shūzō hira sebagai Yūji Suzumura, rekan Kōtaro di pengembangan produk

(Baris bawah, kiri ke kanan pada gambar di atas)

  • Ayaka Nakata sebagai Maki Sakashita, rekan Asako dari departemen akuntansi
  • Yūsaku Mori sebagai Osamu Hashitani, pegawai departemen akuntansi
  • Mansaku Ikeuchi sebagai Jin kura, kepala departemen akuntansi

Anggota aktor Gekidan Exile, Kanta Satō (kanan pada gambar di bawah) memerankan Kōtaro Natori, sementara Yuno Ohara (kiri) memerankan Asako Yaeshima.

Serial ini akan tayang perdana di blok pemrograman “Drama Tokku” MBS pada 3 Februari. Shūhei Shibue dan Yuki Kumagai menyutradarai serial ini, dengan skrip oleh Moral (live-action Way of the Househusband), Tete Inoue, dan Santa Ikegame.

Baca Juga:  Disney+ Hotstar Merilis Klip Eksklusif “Return Of A Legend” Untuk Serial Terbaru “The Book Of Boba Fett”

Manga ini menceritakan Asako yang mewujudkan mimpinya, bekerja di pembuat perlengkapan mandi Lilia Drop. Sedikit yang rekan kerjanya tahu, alasan dia sangat mencintai perusahaan adalah karena dia malu dengan bau badannya, dan sabun mereka adalah satu-satunya hal yang berhasil. Jadi ketika pengembang produk utama perusahaan, seorang jenius wewangian, mendekatinya di lobi dan bertanya-tanya apa “bau” itu, dia ketakutan … tapi mungkinkah … dia menyukainya? Dan, yang lebih mengejutkan lagi bagi Yae … apakah dia menyukainya?

Pasang surut yang lucu dari romansa kantor di sebuah perusahaan produk perawatan pribadi adalah subjek dari kejar-kejaran yang seksi dan aneh ini. Sweat and Shop menggabungkan chemistry pasangan aneh Wotakoi, komedi tempat kerja Aggretsuko, dan sedikit kehebohan kantor!

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x