Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Episode 9

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – LeinRa kembali dengan review lainnya untuk anime Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri. Seperti yang kita lihat di episode sebelumnya, Itami dkk. menemui banyak halangan saat ingin mengantar para pengunjung dari special region ke tempat aman. Dan mereka terhindar dari semua halangan tersebut karena Itami bertindak sesuatu di luar perintah Kamokado. JAdi, apakah mereka mulai mencurigai Kamokado. Oh jelas. Walau Itami menduga mungkin saja bukan Kamokado yang membocorkan informasi langsung ke lawan, melainkan orang-orang di sekitarnya.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_01.15_[2015.09.06_10.27.45]

Mereka memutuskan untuk menginap sementara di rumah Risa, mantan istri Itami. Saat yang lain sudah tidur, Tomita bertanya ke Risa apakah dia benar mantan istri Itami (tidak heran. Siapa yang bisa percaya orang yang mau menikahi orang seperti Itami?) Risa menjawab iya dan mengatakan kalau mereka sekarang hanya teman. Sebenarnya Pina dan Bozes belum tidur karena mereka sibuk…mengagumi seni dari Bumi.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_02.32_[2015.09.06_10.33.11]

Esok harinya Itami mengajak mereka untuk keluar, entah berbelanja atau melakukan apa yang mereka ingin asalkan berbaur dengan keramaian masyarakat (walau ini mungkin cuma biar dia dapat kesempatan ke Akihabara). Pina dan Bozes tidak menyianyiakan kesempatan ini.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_03.43_[2015.09.06_10.39.31]

Maka jadilah Risa, Tuka, Lelei, dan Rory pergi berbelanja. Pina dan Bozes ditemani Tomita ke perpustakaan (yang saya ragu mereka bakal menemukan apa yang Pina dan Bozes cari di sana). Itami pergi ke Akihabara seperti yang dia katakan sebelumnya, membeli beberapa doujin. Di jalan, dia bertemu Menteri Pertahanan, Kanou Tarou, yang rupanya sudah dia kenal semenjak dia masih di sekolah menengah. Dan mereka adalah teman baik karena, seperti yang kalian duga, sama-sama suka baca manga. Itami memberi Kanou doujin yang dibelinya, mungin karena dia tahu sebagai menteri pertahanan Kanou sudah susah mau ke toko buku sekalipun. Setelah selesai bercakap-cakap sesama teman lama, Kanou akhirnya memerintahkan Itami untuk membawa tamu mereka dari special region ke penginapan khusus yang dijaga oleh JSDF (mungkin inilah tujuan mereka bertemu sebenarnya).

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_06.56_[2015.09.06_10.49.43]

Setelah bersenang-senang dengan cara mereka masing-masing; mereka berangkat ke Sankai Roukaku, penginapan yang mereka tuju dengan pemandian air panas di dalamnya. Dan penginapan itu jugalah yang akan menjadi panggung pertunjukan JSDF di bawah perintah Menteri Pertahanan untuk menjaga penyusup-penyusup yang mencoba mengganggu keamanan tamu-tamu dari special region. Sementara Itami dkk. mulai menikmati pemandian air panasnya, para anggota JSDF yang tersebar di hutan sekitar penginapan sudah harus mulai siaga di tempat mereka masing-masing karena para penyusup sudah tiba di tempat. Dan saya ingin bilang kode kemiliteran di sini sedikit mereferensikan serial “Fate” tapi saya sendiri tidak megikuti serial tersebut jadi tidak yakin juga.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_10.56_[2015.09.06_10.57.16]

Di pemandian, Risa ditanyai mengenai perceraiannya (atau kalau dalam cara Kuribayashi menanyakannya, bagaimana ceritanya Risa bisa menikahi orang seperti Itami). Risa menceritakan bahwa dia sudah mengenal Itami sejak sekolah menengah, dan kenal dengan kepribadiannya dan keluarganya dengan baik. Alasan uamanya menikah sebenarnya karena pendapatan Itami yang menetap, ditambah dengan fakta pendapatan Risa seringkali tidak cukup bahkan untuk makan sekalipun. Lalu kemudian insiden Ginza terjadi, dan Itami ditunjuk menjadi salah satu yang dikirim ke special region. Saat Risa menanyakan Itami alasan kenapa dia setuju pergi ke daerah yang mungkin berbahaya itu, Itami hanya menjawab agar Risa tidak perlu khawatir karena uang tanggungannya akan tetap dikirim bulanan ke Risa seperti biasanya. Risa akhirnya sadar bahwa ternyata Itami tidak sadar akan perasaan Risa saat itu padanya, dan memutuskan untuk “memulai semuanya dari awal”.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_13.03_[2015.09.06_11.07.03]

Sementara itu di hutan, JSDF melaksanakan performa yang amat baik dalam melumpuhkan para penyusup yang mencoba mengganggu ketentraman penghuni penginapan. Namun Kanou memiliki firasat buruk dengan pergerakan lawan yang tampak tidak berarti tersebut, apalagi setelah cukup banyak dari kelompok lawan yang dilumpuhkan tanpa ada pergerakan berarti dari mereka. Kanou memerintahkan untuk mengecek sebagian dari penyusup yang telah dilumpuhkan. Pasukan JSDF yang melakukan pengecekan menemukan satu orang Afrika dan satu orang Kaukasia di antara penyusup tersebut-indikasi bahwa kelompok tersebut berasal dari luar negeri. Kanou akhirnya berusaha memberitahukan perdana menteri soal ini.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_15.07_[2015.09.06_11.13.08]

Kita mengetahui orang-orang dari negara mereka tak lama setelahnya. Agen intelijen Amerika Serikat rupanya mendapatkan dokumen berisi tindak korupsi dan penyuapan yang dilakukan oleh beberapa menteri dalam kabinet perdana menteri Shinzou. PResiden Amerika Serikat, Dirrel, memberitahukannya bahwa agen intelijen mereka berhasil mendapatkannya tepat sebelum media menemukan tentang dokumen tersebut. Sebagai balas jasa atas tindakan yang mereka deskripsikan sebagai “tanda pertemanan mereka”, Dirrel meminta untuk bisa mengajak tamu mereka dari special region untuk mengunjungi negaranya. Tapi dia meminta untuk tidak melalui surat undangan resmi, melainkan dengan bantuan agen-agennya yang telah dia kirim ke Jepang. Untuk itu, dia meminta untuk meniadakan penjagaan di sekitar tamu-tamu special region. Shenzou terpaksa menjanjikan bahwa dia hanya bertanggung jawab untuk meniadakan penjagaan tersebut, dan tidak bertanggung jawab jika tamu-tamu tersebut memutuskan untuk lari.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_15.20_[2015.09.06_11.15.27]

Kanou akhirnya terhubung dengan Shinzou, dan tercengang atas perintah Zhinzou untuk membatalkan operasi penjagaan di sekitar Sankai Roukaku. Dengan informasi tersebut terancam menjadi skandal besar, mereka tidak bisa berbuat banyak. Tapi dia menyatakan bahwa dia tidak menjanjikan akan menyerahkan tamu-tamu tersebut, melainkan hanya meniadakan penjagaan dari menteri pertahanan. Sebagai tindak lanjutnya, Shinzou akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perdana menteri, agar “kotoran” yang dipegang oleh agen intelijen Amerika menjadi tidak berguna lagi. Tak lupa juga, Shinzou menitipkan Jepang kepada Kanou. Operasi tersebut akhirnya jadi dibatalkan. Agen-agen penyusup yang dikirim dari Amerika Serikat tersebut mulai maju ke penginapan untuk segera mengantar tamu-tamu special region ke negara mereka.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_16.57_[2015.09.06_11.25.34]

Sementara itu di dalam, Itami terbangun saat semuanya masih tertidur setelah habis berpesta (sake. Apalagi?) Tapi Rory rupanya belum tidur. Alasannya ada pada fakta bahwa terjadi pertarungan di hutan, dan jiwa dari para penyusup yang dilumpuhkan JSDF mengalir melalui tubuh Rory dan membuatnya tidak bisa tidur. Rory menanyakan Itami apakah Rory harus membunuh orang-orang yang bertempur tersebut, atau membiarkan Itami melakukan “sesuatu” untuk Rory. Sesuatu apa? Dan bagaimana nasib tamu-tamu special region nanti? Akana da di epsisode berikutnya.

mpc-hc64_nvo 2015-08-30 20-47-17-304.avi_snapshot_18.50_[2015.09.06_11.32.09]

 

BONUS:

[youtube id=”Fc71Z7pSsbE” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Advertisement

Berita Anime & Manga

Pihak Penerbit M&C! Akan Segera Merilis Komik Bocchi The Rock

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Pihak penerbit komik Indonesia yang disebut dengan nama M&C! ini akan segera merilis manga atau komik Bocchi The Rock untuk versi bahasa Indonesia menjadi seri buku tersebut, yang dimana hal ini merupakan kabar baik untuk para pecinta pembaca komik lainnya.

Terlebih lagi sebelumnya pihak Gramedia telah melakukan kerjasama dengan pihak Kadokawa terkait dengan, berbagai macam perizinan lisensi manga dan light novel untuk bisa terbit di Indonesia dalam beberapa waktu kemudian begitu juga sebaliknya.

Manga Bocchi The Rock akan menceritakan tentang seorang karakter perempuan bernama, Gotou Hitori yang selalu menyendiri dan bermain gitar sampai kanal youtubenya mencapai kurang lebih 30 ribu subscriber.

Yang dimana dirinya bertemu dengan Nijika untuk bermain sebagai gitar untuk salah satu bandnya tersebut bersama Ryou mereka bertiga tampil untuk perdana kalinya, bersama – sama di studio band tersebut.

Untuk manga atau seri komik Bocchi The Rock pihak penerbit M&C! akan segera mungkin, untuk menerbitkannya tersebut akan tetapi waktu yang ditentukan belum diketahui oleh pihaknya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san Akan Mengalami Penguduran Tayang

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang seharusnya akan tayang bulan April 2024 akan mengalami kemunduran tayang hingga bulan Juli 2024 nanti.

Doga Kobo selaku pihak studio produksi dari anime ini tidak memberikan jawaban terkait permasalahan hal ini, serta juga pihak komite produksi tidak memberikan jawaban dan hanya memberikan pengunduran waktu hingga bulan Juli 2024 nanti.

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang akan menceritakan tentang karakter bernama Kujou Alisa Mikhailovna dan Kuze Masachika, kedua karakter ini terkait permasalahan romantis komedi mereka berdua.

 

Akan tetapi ada beberapa penggemar mengira bahwa anime ini tidak akan bisa bersaing dengan beberapa anime, yang sudah memiliki nama besar lainnya pada bulan April 2024 nanti tersebut.

Hal ini masih menjadi sebuah rumor oleh para penggemar dari seri Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere ini, terkait permasalah pengunduran tayang tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan mendapatkan adaptasi anime, yang dimana author dari seri ini bernama Reiji Miyajima serta juga author dari Kanojo Okarishimasu sampai saat ini sedang melakukan PDKT terhadap heroinenya tersebut.

Manga ini merupakan seri manga Incest akan tetapi tidak memiliki hubungan darah sama sekali, terlebih lagi keluarga tersebut bernama Shiunji yang sangat kaya dan memiliki berbagai macam bisnis.

Yang dimana seri manga ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan seri adaptasi anime, akan tetapi masih belum ada pengumuman yang pasti tanggal dari penayangan anime ini terlebih lagi dengan konflik persaudaraan ini.

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan menceritakan tentang seorang karakter bernama Arata sedang merasakan suka kepada seorang gadis, akan tetapi gadis tersebut sudah memiliki pacar.

Yang dimana pada pengumuman pada saat saudari mereka berumur 15 tahun, yang dimana hal tersebut membuat persaudaraan dan persaudari mereka menjadi terpecah akibat pengumuman tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending