Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Episode 8

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Ketemu lagi dengan LeinRa yang akan kembali mereview anime Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri. Di episode kali ini, teman-teman Itami dari dunia lain pergi ke Jepang. Kira-kira akan seperti apa pengalaman mereka mengunjungi dunia lain yang tak pernah mereka kenali, dengan segala kemajuan teknologi dan perbedaan budaya yang jauh dari bayangan mereka? Saat baru menginjak tanah Tokyo saja, Pina sudah dikejutkan dengan bangunan-bangunan pencakar langit yang dideskripsikannya sebagai “bangunan yang menyentuh langit”.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_00.27_[2015.08.26_15.38.00]

Sesampainya mereka di sana, mereka disambut oleh Komakado, seorang intel dari Public Safety yang diperintahkan untuk mengawal Itami dan kawan-kawan. Layaknya seorang intel, dia sudah mempelajari banyak informasi mengenai pihak yang akan dikawalnya…yah setidaknya Itami. Dia menceritakan bahwa Itami dulunya mendapat peringkat terendah kedua dalam pelatihan perwira dan hanya tidak mendapat peringkat akhir karena ada salah satu pengikut latihan yang terluka. Setelah diluluskan, dia diberi peringkat “lulus pas-pasan”. Atasannya kesal dan “melempar” itami ke pelatihan ranger yang entah bagaimana berhasil dijalani Itami hingga selesai. Karena alasan tersebut, dia dipindahkan ke asrama JSDF di Narashino. Evaluasi pribadinya menahan Itami di pangkat letnan dua, namun karena kontribusinya dalam Insiden Ginza dia dinaikkan menjadi letnan satu. Komakado juga menyatakan bahwa reputasi Itami di pos buruk karena dia pemalas dan otaku, tapi entah bagaimana dia juga adalah anggota dari S Special Forces, sebuah kesatuan pasukan khusus JSDF yang dibentuk berdasarkan model dari kesatuan Green Beret dan Delta Force dalam US Army (dan Kuribayashi kembali kaget setengah mati mendengar fakta tersebut).

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_01.32_[2015.08.26_15.47.08]

Mereka lalu memulai perjalanan mereka di bawah kawalan Komakado dan orang-orangnya. Sementara TukaLelei, dan Rory sibuk melihat-lihat jalanan di luar (yang sudah dihias dengan pohon-pohon natal); Itami menyarankan agar mereka mengunjungi toko pakaian terlebih dahulu karena Tuka masih memakai jeans dan menurutnya tidak baik kalau dia ke gedung majelis dengan pakaian seperti itu. Akhirnya mereka membelikan setelan untuk Tuka (Lelei dan Rory memutuskan untuk ke gedung majelis dengan pakaian mereka yang biasanya).

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_04.00_[2015.08.26_16.02.34]

Dari toko baju, mereka lalu mampir dulu ke rumah makan untuk makan Gyuudon. Masa tamu dari dunia lain cuma disuguhi Gyuudon? Karena Itami harus membagi dana yang mereka punya untuk perjalanan mereka ke gedung majelis, jadi mereka hanya dapat makan siang seharga 500 yen per orang dari dana tersebut. Yah, walau makanan murah, tetap saja itu makanan yang bukan biasa ada di dunia lain tersebut. Apalagi sepertiya di dunia Pina dan Bozes memakan sesuatu yang mentah (Gyuudon terkadang disajikan dengan telur mentah sebagai toppingnya).

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_04.47_[2015.08.26_16.11.55]

Akhirnya Itami dan kawan-kawan sampai di gedung majelis. Namun; hanya Itami, Lelei, Tuka, dan Rory yang turun dari bis. Pina dan Bozes yang datang ke Jepang untuk tujuan mengajukan permohonan maaf akan diantar ke area lain karena secara resmi mereka tidak dianggap sedang berada di Jepang bersama Itami dan lainnya. Mereka berdua diantar ke sebuah hotel; di mana mereka bertemu dengan Shirayuki Reiko, penasihat perdana menteri Jepang, dan Sugiwara Kouji dari Kementerian Luar Negeri. Pertemuan yang mereka lakukan bukan konferensi perdamaian, tapi untuk memastikan posisi kedua pihak setara dalam antisipasi kemungkinan adanya konferensi tersebut pihak dari Jepang ingin mendiskusikan dan mengambil keputusan mengenai beberapa masalah yang masih ada di antara kedua belah pihak dalam pertemuan tersebut.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_05.19_[2015.08.26_16.23.04]

Sementara itu, sidang nasional sudah siap dilaksanakan dengan hadirnya Itami, Lelei, Tuka, dan Rory ke dalam ruang sidang. Pertanyaan dilontarkan oleh anggota sidang Kouhara Mizuki. Pertama dia bertanya kepada Itami mengenai alasan jatuhnya 150 korban jiwa dari pengungsi di special region yang seharusnya berada di bawah perlindungan JSDF. Itami dengan tenangnya menjawab bahwa naga yang mereka lawan memang terlalu kuat. Beberapa anggota sidang tercengang dengan jawaban tenang Itami tersebut, dan Mizuki menekan Itami dengan mempertanyakan apakah dia tidak merasa bertanggung jawab atas semua nyawa yang telah meninggal tersebut. Itami menyatakan rasa sedihnya atas banyaknya pengungsi yang meningal pada insiden tersebut, dan menyatakan juga bahwa kapabilitas mereka saat itu kurang. Mizuki mengartikan jawaban Itami sebagai pengakuan bahwa JSDF bertanggung jawab atas korban-korban tersebut, tapi Itami membantah dan menyatakan bahwa yang salah adalah kurangnya persenjataan yang mencukupi untuk melawan naga tersebut. Itami menjelaskan bagaimana senjata kaliber 7.62mm mereka memantul saat ditembakkan ke naga tersebut, seakan mereka adalah kapal tempur. Dia sangat berharap mereka memiliki persenjataan yang lebih kuat saat itu. Untuk mendukung pernyataan Itami, pihak lain di sidang tersebut membabarkan hasil analisis mereka terhadap sisik naga tersebut yang mereka deskripsikan sama kuatnya dengan tungsten dan dapat menghembuskan api bertemperatur tinggi. Naga tersebut, menurut mereka, bisa dikatakan bagaikan tank terbang. Karena itu, meminta tidak jatuhnya korban jiwa dalam menghadapi monster semacam itu bisa dikatakan cukup tidak masuk akal.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_07.14_[2015.08.26_16.40.27]

Sesi tanya jawab berikutnya adalah untuk Lelei. Pertama dia ditanyai apakah kebutuhan mereka terpenuhi saat tinggal di pengungsian yang dibangun JSDF untuk mereka. Dia menjawabnya dengan iya; baik kebutuhan sandang, pangan papan, dan psikis. Jika mereka terus meminta kebutuhan lainnya, mungkin tidak akan habisnya. Mizuki lalu melanjutkan pertanyaannya untuk mengetahui apakah Lelei merasa bahwa aksi yang dilakukan JSDF di special region turut berkontribusi dalam jatuhnya 150 korban jiwa di antara pengungsi tersebut, yang dijawabnya dengan tidak.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_08.16_[2015.08.26_16.48.13]

Berikutnya adalah giliran Tuka untuk dilempari pertanyaan. Pertanyaan pertama, dan mungkin paling penting, yang ditanyakan Mizuki adalah apakah telinga elf Tuka tersebut asli atau tidak. Tuka membuktikannya dengan menunjukkan telinganya sepenuhnya dengan menyibak rambutnya. Dia juga menggerakkan telinganya untuk lebih membuktikan lagi kalau telinganya itu asli. Sontak satu ruangan sidang riuh dan beberapa anggota sidang bahkan sampai mengeluarkan handphone mereka untuk memotret Tuka sehingga pimpinan sidang terpaksa harus memerintahkan semua peserta sidang untuk tenang. Mizuki lalu menanyakan Tuka jika dia merasa ada masalah dengan cara JSDF menangani naga yang menyerang pengungsi yang mereka lindungi. Tuka hanya bisa menjawab tidak tahu, karena dia saat itu pingsan.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_08.52_[2015.08.26_16.57.14]

Rory mendapat giliran terakhir dalam sesi tanya jawab tersebut. Mizuki, melihat pakaian hitam dan tudung yang dipakai Rory yang menyerupai pakaian berkabung, merasa percaya diri bisa menekan JSDF dengan bertanya ke Rory. Pertama Mizuki meminta Rory untuk menceritakan kehidupannya di pengungsian. Rory mendeskripsikannya dengan sederhana: bangun di pagi hari, berdoa, menerima nyawa, berdoa, lalu tidur di malam harinya. Mizuki menanyakan maksudnya menerima nyawa, yang Rory deskripsikan dengan kegiatannya makan, membunuh, dan memberi persembahan untuk Emloy. Mizuki, yang sadar pertanyaannya telah menjurus ke arah yang bukan diinginkannya, mengganti pertanyaannya. Dia menyatakan bahwa Rory terlihat telah kehilangan seseorang yang berharga baginya, dan meminta pendapatnya apakah JSDF menurutnya bertanggung jawab dalam kejadian tersebut. Rory menjawab, dengan Lelei sebagai penerjemahnya, bahwa dia tidak mengerti maksud pertanyaannya itu karena keluarga Rory…belum selesai Lelei menerjemahkan jawaban Rory Mizuki memotong dengan menyatakan bagaimana seperempat dari pengungsi yang seharusnya dilindungi JSDF meninggal oleh serangan naga sementara JSDF tidak mengalami korban jiwa ataupun luka baik satupun di antara personilnya. Dia menyatakan bahwa JSDF yang seharusnya melindungi mereka justru lebih mementingkan keselamatan mereka sendiri dan berakhir menyebabkan nyawa pengungsi terancam. Mizuki, melihat reaksi Rory setelah mendengar terjemahan Lelei atas pernyataan Mizuki, menekan Mizuki untuk “menunjukkan warna sebenarnya dari JSDF”. Rory berteriak keras-keras “Apa kau bodoh?” Mizuki memastikan apa yang baru saja diteriakkan Rory, dan Rory menjawab bahwa dia bertanya apakah perempuan kecil yang memberi pertanyaan tersebut bodoh (ya, yang dia maksud adalah Mizuki).

Baca Juga:  Anime Anak-anak Pokemon 'Purin no Uta' Dirilis Dengan Subtitle English di Youtube

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_10.51_[2015.08.26_17.11.57]

Untuk menjawab pertanyaan Mizuki, Rory mendeskripsikan bagaimana Itami dan kawan-kawannya bertarung melawan naga saat itu. Dia menceritakan bahwa mereka berjuang sebisa mereka, sama sekali tidak menggunakan para pengungsi sebagai tameng, mereka justru bertempur dari jarak yang aman dari naga tersebut. Rory melanjutkan dengan bertanya apa salahnya prajurit memastikan diri mereka bertahan hidup. Menurut Rory, jika mereka mati sia-sia maka siapa lagi yang akan melindungi orang-orang di gedung majelis yang hanya bisa duduk nyaman dan komplain (tidak lupa dengan masih memanggil Mizuki sebagai little girl). Selain itu, menurutnya dengan mereka bisa kembali selamat tanpa korban jiwa setelah mengalahkan naga setidaknya harus patut diberikan pujian. Rory melanjutkan, JSDF bukan telah membiarkan mati seperempat dari pengungsi yang seharusnya mereka lindungi; baginya JSDF telah menyelamatkan tiga perempat dari pengungsi yang mereka lindungi dari serangan naga tersebut.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_11.54_[2015.08.26_17.24.22]

Karena kesal dipanggil sebagai little girl oleh Rory, Mizuki menegur Rory dengan menyatakan bahwa di Jepang ada budaya untuk menghormati yang lebih tua. Rory hampir akan menarik perban kapaknya dan mengamuk jika tidak dihentikan oleh Itami. Itami menjelaskan bahwa Rory sebenarnya adalah yang paling tua di antara semua anggota sidang yang hadir saat itu. Saat Mizuki menanyakan umur Rory, dia menjawab 961 tahun. Sontak semua anggota sidang kaget dan tak bisa berkata apa-apa. Mizuki lalu menanyakan umur Tuka, dan Tuka menjawab 165 tahun. Mizuki langsung mengira Lelei juga berumur tiga angka, namun Lelein menjawab bahwa dia masih berumur 15 tahun. Lelei lalu maju kembali ke podium dan menjelaskan bahwa dirinya adalah manusia, di mana di dunia mereka berumur paling tua sekitar 60-70 tahun dan adalah penghuni mayoritas dunia mereka. Dia lalu menjelaskan tentang ras Tuka, elf, yang dideskripsikannya sebagai ras yang hidup panjang dan tidak menua. Selain itu, Tuka adalah elf langka, fairy type, yang hidup hampir abadi. Sedangkan Rory dulunya adalah manusia, namun semenjak menjadi demigod tubuhnya berhenti menua. Setelah sekitar 1000 tahun nantinya, demigod akan meninggalkan eksistensi fisik mereka dan menjadi arwah, kemudian menjadi dewa-dewi. Karena itulah konsep “masa hidup” tidak berlaku bagi mereka. Dan sesi edukasi singkat tersebut akhirnya mengakhiri sesi tanya jawab dari sidang nasional tersebut.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_13.19_[2015.08.26_17.36.54]

Sementara itu di ruang hotel tempat Pina dan Bozes bertemu dengan Penasehat Reiko dan Menteri Luar Negeri Kouji, mereka tampak sudah mendekati akhir pertemuan mereka. Kouji mengangkat masalah tawanan prajurit dari special region yang ditangkap JSDF saat Insiden Ginza 4 bulan lalu. Ada 6000 pasukan dari special region yang ditahan pihak Jepang, dan ingin melepaskan mereka berdasarkan permintaan dari puteri Pina. Pina menanyakan tebusan yang kira-kira mereka butuhkan untuk dilepaskannya tawanan-tawanan tersebut, namun Reiko menjawab bahwa Jepang tidak memakai sistem tebusan dalam melepaskan tawanan sehingga Pina tidak perlu khawatir soal itu, walau mereka memang mengharapkan sesuatu sebagai balasannya. Kouji menyerahkan daftar tawanan yang mereka tahan, dan menyatakan bahwa mereka bisa membebaskan sebagian kecil di antaranya saat itu juga. Bozes memberitahu Pina bahwa beberapa di antara prajurit yang ditawan tersebut adalah anak senator dan bangsawan. Maka dari itu, dengan keinginan mereka membebaskan sebagiannya sesegera mungkin dimaksudkan agar anak-anak senator dan bangsawan tersebut bisa membantu Jepang membangun hubungan baik yang lebih luas di antara mereka dengan orang-orang di special region. Pina akhirnya memutuskan untuk memeriksa daftar tawanan tersebut sebelum memutuskan tawanan yang akan segera dibebaskan. Dengan selesainya masalah tawanan tersebut, selesailah semua topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Mereka mengakhirinya dengan jabat tangan, yang rupanya bukan budaya yang ada di special region sehingga Pina sempat bingung sebentar.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_15.01_[2015.08.26_17.54.10]

Sementara itu; sudah waktunya Itami, Lelei, Tuka, dan Rory untuk keluar dari gedung majelis. Mereka tampak melakukan perjalanan pulang mereka melalui bis yang mereka pakai untuk ke gedung majelis. Namun di dekat lampu merah ada sekelompok mobil mencegat mobil-mobil pengawal Komakado sehingga hanya bis tersebut yang lolos lampu merah. Untungnya bis tersebut hanyalah tipuan. Itami dan kawan-kawannya sebenarnya menggunakan kereta bawah tanah. Tapi Pina dan Bozes tampak ketakutan karena mereka mengira mereka dibawa “ke bawah Bumi”. Yang agak mengejutkan, ternyata Rory juga takut berada di bawah tanah. Rupanya ada seorang demigod yang dikatakan mengendalikan semua yang terjadi di bawah tanah, yaitu Hardy. Sejak dua ratus tahun lalu dia selalu mengajak Rory menikah dan tak pernah menyerah setiap bertemu dengan Rory.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_16.58_[2015.08.26_18.10.31]

Komakado bergabung dengan mereka dari stasiun Kasumigaseki. Dia menjelaskan bahwa kelompok Itami direncanakan untuk mengganti kereta setibanya di Tokyo. Selain itu, tipuan bis yang mereka lakukan sebelumnya juga sukses. Semua pihak luar tertipu dengan pergantian rencana diam-diam tersebut. Tapi karena Rory yang tampak sudah tidak tahan untuk tetap di bawah tanah, Itami memutuskan untuk turun di stasiun Ginza. Komakado menghentikan Itami saat keluar, menjelaskan bahwa dia tidak bisa bertindak semaunya sendiri. Namun mendadak ada pengumuman bahwa terjadi kecelakaan dalam pemasangan kawat di antara stasiun Tokyo dengan stasiun Ginza sehingga kereta bawah tanah yang mereka naiki barusan tidak bisa lanjut berjalan. Tampaknya ini juga ulah pihak yang ingin macam-macam dengan Itami dan kawan-kawan.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_18.35_[2015.08.26_18.27.22]

Setelah naik ke permukaan, Komakado menjelaskan ke Itami bahwa “lawan” mereka bertujuan untuk melakukan demonstrasi. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa “menyerang” mereka kapan pun mereka mau. Tapi karena rencana mereka terhadap bis dan kereta bawah tanah sudah gagal, lawan mereka akan memakai rencana yang lebih langsung dan jelas. Baru saja dia selesai bicara, ada orang asing yang mencopet kapak Rory…hanya untuk berakhir tidak kuat membawanya dan tertiban kapak tersebut. Komakado mencoba mengangkat kapak tersebut dengan tujuan mengamankan orang asing tersebut, tapi karena Itami telat mengingatkan Komakado dia juga berakhir dengan cedera di bahu dan lengannya karena juga tidak kuat mengangkat kapak tersebut. Selagi dimasukkan ke ambulans, Komakado menyuruh kelompok Itami untuk pergi ke Ruang Pertemuan Ichigaya malam itu juga.

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_19.18_[2015.08.26_18.30.50]

Sebelum pergi ke tempat yang diberitahu Kamokado, Itami ingin mampir ke suatu tempat dulu (yang Kuribayashi kira adalah Akihabara). Mereka sampai di rumah warga biasa, dengan Itami tampak membawakan makanan untuk satu-satunya penghuni yang ada di rumah tersebut. Jelas teman-temannya bertanya-tanya siapa orang tersebut. Itami menjawab bahwa orang itu adalah…mantan istrinya!?

mpc-hc64_nvo 2015-08-23 10-41-19-375.avi_snapshot_20.46_[2015.08.26_18.40.50]

 

BONUS:

[youtube id=”UpDGfxVXaGY” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Menjual 6,3 Juta Tiket seharga 8,6 Miliar Yen dalam 24 Hari

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 telah menjual 6.288.404 tiket seharga 8.576.429.150 yen (sekitar Rp. 1,072T) dalam 24 hari sejak dibuka pada 24 Desember. Film ini menduduki peringkat #2 di akhir pekan keempatnya.

Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-64 dalam sejarah box office Jepang, setelah mengungguli film-film seperti Back to the Future Part III, Shin Godzilla, dan Stand By Me Doraemon. Film ini menghasilkan sekitar 800 juta yen lebih banyak (sekitar Rp. 100M) dalam seminggu terakhir.

Film ini masih melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang menjual 4.513.374 tiket seharga 6.898.613.200 yen (sekitar US$60,3 juta) dalam 28 hari pertama. Film terakhir Evangelion akhirnya mengakhiri box office Jepang dengan total akhir 10,22 miliar yen (sekitar US$88 juta).

Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan 2.694.128.150 yen (sekitar US$23,5 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki puncak tangga lagu box office untuk akhir pekan pembukaannya. Film ini juga memiliki pemutaran IMAX.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Video Subtitle Bahasa Inggris dari Anime ‘A Couples Cuckoo’ Mengungkap Lebih Banyak Pemeran, Lagu Pembuka, Debut April

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga A Couple of Cuckoos karya Miki Yoshikawa memposting video promosi utama subtitle bahasa Inggris pertama dan visual utama untuk anime tersebut pada hari Senin. Video tersebut mengungkap lebih banyak anggota pemeran, lagu pembuka, dan pemutaran perdana anime di bulan April.

Anggota pemeran yang baru diumumkan adalah:

  • Ryohei Kimura sebagai Yōhei Umino, ayah Nagi
  • Yōko Hikasa sebagai Namie Umino, ibu Nagi
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Sōichirō Amano, ayah Erika
  • Yukiko Aruga sebagai Rituko Amano, ibu Erika

Kiyoe Yoshioka, penyanyi Ikimono-gakari, membawakan lagu tema pembuka “Dekoboko” (Kasar), seperti yang terdengar dalam video di atas.

Anime ini akan tayang perdana pada bulan April di blok pemrograman NUMANimation di TV Asahi dan afiliasinya.

Baca Juga:  Anime Anak-anak Pokemon 'Purin no Uta' Dirilis Dengan Subtitle English di Youtube

Sinopsis manga komedi romantis ini:

Siswa super berusia 16 tahun Nagi Umino, siswa tahun kedua di sekolah menengah Akademi Megurogawa, tertukar saat lahir. Dalam perjalanannya ke makan malam untuk bertemu orang tua kandungnya, dia secara tidak sengaja bertemu dengan Erika Amano yang kurang ajar dan blak-blakan, yang bertekad menjadikan Nagi pacar palsunya karena dia tidak pernah benar-benar ingin menikah. Tapi begitu Nagi berhasil makan malam, dia menemukan orang tuanya telah memutuskan untuk menyelesaikan peralihan rumah sakit dengan membuatnya menikahi putri yang dibesarkan orang tua kandungnya … yang ternyata tidak lain adalah Erika sendiri!

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Karakter Anime Shonen Terbaik Dalam 10 Tahun Terakhir

Published

on

GwiGwi.com – Fans mungkin terkejut bahwa nama-nama karakter pahlawan (hero) shonen yang populer, seperti Naruto, Luffy, dan Goku hilang dari daftar ini. Tetapi, itu dikarenakan animenya masing-masing tayang pada tahun 90-an. Sedangkan daftar ini berdasarkan anime yang tayang sejak tahun 2011.

Istilah “pahlawan” termasuk deuteragonis pria penting dari seri shonen yang sama pentingnya dengan plot animenya sebagai pemeran utama. Ditambah lagi, teriakan kehormatan yang layak diberikan pada Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Dia berhasil mendapatkan 22.765 suara dalam hitungan bulan saja. Itu adalah sesuatu yang membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapai karakter lain dari daftar ini.

10. Katsuki Bakugou Dari My Hero Academia (23.162 Suara)

Meskipun menjadi salah satu karakter terpenting dari pertunjukan, Katsuki terbukti sebagai pengganggu yang sangat kejam, kasar, agresif, dan sombong. Bahkan teman sekelasnya tidak mentolerirnya di awal seri.

Namun, dia secara bertahap mengubah sikapnya menjadi pahlawan dan akrab dengan teman sekelasnya. Sebagai hasil dari perubahan ini, Bakugo segera menjadi salah satu karakter paling populer dari serial tersebut di antara para fans anime tersebut.

9. Zenitsu Agatsuma Dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (24.559 Suara)

Zenitsu menyelesaikan ujiannya dan menjadi Pembunuh Iblis, tetapi dia masih terlihat pengecut. Dia juga sering terlihat mengambil keputusan yang menempatkan keselamatannya di atas keselamatan teman-temannya.

Terlepas dari itu, Tanjiro yang selalu optimis dan Inosuke yang selalu marah tampaknya memiliki efek positif padanya. Dia tidak hanya menyelamatkan korban iblis yang tidak bersalah karena altruisme murni tetapi juga berhasil membunuh iblis tersebut sendirian.

8. Izuku Midoriya Dari My Hero Academia (26.121 Suara)

Terlahir sebagai manusia Quirkless, impian Izuku untuk menjadi superhero menjadi kenyataan. Hal itu dikarenakan idolanya, All Might, memilihnya sebagai pengganti dan mentransfer kekuatannya kepada bocah lelaki bermata lebar itu.

Setelah dia diterima di sekolah khusus untuk pahlawan super, Izuku menyadari hidupnya akan menjadi jauh lebih sulit daripada yang dia perkirakan. Melihat bagaimana masa kecilnya jadi bulian Katsuki, Izuku tidak hanya berhasil sampai ke sekolah yang sama, tetapi juga di kelas yang sama dengan Katsuki.

7. Tanjiro Kamado Dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (31.945 Suara)

Setelah keluarganya dibantai dan saudara perempuannya Nezuko diubah menjadi iblis, Tanjiro dipenuhi dengan keinginan untuk membalas dendam terhadap satu iblis yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi – Muzan.

Jika tidak, Tanjiro adalah anak muda yang tenang, naif, dan ramah yang selalu berusaha keras untuk membantu orang yang bermasalah. Terutama masalah mereka melibatkan setan. Dengan saudara perempuan iblis yang kuat di sisinya, dia percaya tidak ada yang tidak bisa dicapai keduanya jika mereka menyatukan pikiran.

6. Yato Dari Noragami (43.363 Suara)

Yato menyebut dirinya Dewa Keberuntungan. Oleh karenanya, dia terbukti memiliki watak yang ceria dan hampir mendekati kebodohan. Dia ingin semua orang memujanya jadi Yato melakukan pekerjaan sambilan pada banyak orang. Yato tela dibayar murah (hanya 5 Yen) untuk membeli niat baik mereka.

Baca Juga:  Visual Anime Rakugo Fantasy 'My Master Has No Tail' Meluncurkan Staf Utama dan Bakal Tayang di Tahun 2022

Penggemar diperkenalkan dengan dua protagonis lainnya, Hiyori dan Yukine, di awal seri. Di sinilah kemudian masa lalu Yato yang kelam dan mematikan dibagikan pada layar kaca.

5. Shoto Todoroki Dari My Hero Academia (46.681 Suara)

Tak bisa dipungkiri, Shoto adalah karakter paling populer dari My Hero Academia. Mulai dari penampilannya yang memukau hingga kekuatannya yang menakjubkan. Bahkan, masa lalunya yang tragis dan dipenuhi dengan pelecehan, membuat Shoto mencuri hati para penggemar dengan setiap episode yang ia mainkan.

Seperti Katsuki, dia terbukti sedikit stand-offish di awal seri. Tetapi dia kemudian melunak sampai bisa mempertahankan hubungan profesional dengan ayahnya, Endeavour, yang sebelumnya dia benci.

4. Saitama Dari One-Punch Man (50.496 Suara)

Sebagai protagonis dari serial superhero parodi, One-Punch Man, Saitama menggemparkan dunia anime ketika dia melakukan debutnya pada tahun 2015. Meskipun dia adalah pahlawan terkuat di alam semesta, dia terus berjuang untuk mendapatkan ketenaran dan mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan superhero-nya.

Sangat disesalkan, tidak hanya dia harus melawan monster dan alien setiap hari, tetapi dia harus menjadi sensei bagi cyborg muda bernama Genos. Dia juga mendapat julukan pahlawan supernya, Caped Baldy, di pundaknya yang cukup norak.

3. Eren Dari Attack On Titan (62.486 Suara)

Eren dimulai sebagai protagonis shonen berkepala panas, berpikir-pertama-dan-bertindak-kemudian. Tetapi selama periode 4 musim, ia mungkin menjadi satu-satunya karakter dari daftar ini yang mengalami perubahan paling drastis baik itu secara mental, fisik, dan secara psikologis.

Di akhir bagian pertama dari Final Season, Eren telah meyakinkan dirinya sendiri dan para pengikutnya. Satu-satunya cara bagi para Tetua untuk mencapai perdamaian adalah dengan memusnahkan kaum Marley.

2. Killua Zoldyck Dari Hunter X Hunter (82.750 Suara)

Killua adalah yang termuda dan juga karakter paling kejam di daftar ini. Sebagian dari kekejamannya berasal dari sikap mengerikan di mana keluarganya mendidiknya. Hal itu menyebabkan dia sering merasa sulit untuk mengabaikan rasa haus darahnya.

Meski begitu, kehadiran Gon yang ceria berhasil banyak menenangkannya. Salah satu aspek paling menawan dari pemuda ini adalah cintanya pada segala sesuatu yang terasa manis.

1. Levi Dari Attack On Titan (147.995 Suara)

Bukan karena Levi adalah karakter paling populer dari Attack On Titan, tetapi dia juga memegang peringkat 4 sebagai karakter di MyAnimeList paling populer sepanjang masa. Meskipun dingin, menghina, dan terkadang tidak berperasaan, Levi terbukti mendapatkan rasa hormat dari bawahannya (dan atasannya). Hal itu dikarenakan naluri membunuhnya dan keterampilan membunuh Titan di medan perang.

Meskipun ada aspek tertentu tentang Levi yang tidak pernah dibahas manga (seperti selera humornya yang kering), keterikatannya dengan kebersihan adalah sesuatu yang diterjemahkan dengan sangat baik di anime. Hal itu langsung menjadi salah satu bagian terbaik tentang karakternya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x